-->

Kebun Raya Bogor, Cocok Untuk Wisata Pendidikan

- 2/16/2017

Kebun Raya Bogor, Cocok Untuk Wisata Pendidikan

 
Kebun Raya Bogor, Cocok Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Wisata Pendidikan, Tempat Wisata Terindah - Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani yng besar yng terdapat atau terletak di Kota Bogor. Kebun Raya Bogor mempunyai luas lahan sekitar 87 ha yang dengannya mempunyai koleksi berupa tanaman sekitar 15.000 jenis. Kompleks Kebun Raya Bogor selalu dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dunia. Sebagian pengunjung cuma sekeda ringin menyaksikan aneka macam koleksi di Kebun Raya Bogor, sebagian lain-lainnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan penelitian serta akademis. Didalam kompleks Kebun Raya Bogor terdapat beberapa museum yng berhubungan yang dengannya pendidikan, semisal Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor, serta lain-lain. Oleh karena itu Kebun Raya Bogor tidak sedikit dikujungi oleh rombongandari sekolah yng ingin study tour lantaran memanglah Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenalkan pada para siswa perihal tumbuh-tumbuhan yng sebagian telah Amat langka. Alamat Kebun Raya Bogor berada di Alamat: Jalan Ir. Haji Juanda No.13, 16122, Indonesia, Telepon: +62 251 8322187.

Sejarah Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor awal mulanya adalah sebuah hutan buatan yng telah ada sejak pemerintahan Prabu Siliwangi kerajaan Sunda semisal halnya yng telah diceritakan dalam Prasasti Batu Tulis. Selanjutnya pada awal tahun 1800-an Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles, yng sudah mendiami Istana Bogor serta pun mempunyai minat besar dalam botani, menjadikan sudah tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan halaman istana Bogor menjadi sebuah kebun yng cantik.( Baca : Tempat Wisata di Bogor )

Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Tiket masuk Kebun Raya Bogor merupakan Rp15.000,00 per orang. Harga tiket ini telah salah satunya bea masuk museum zoologi kebun raya bogor, menjadikan bagi Kamu yng sudah membeli tiket Kebun Raya Bogor digratiskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati koleksi museum zoologi kebun raya bogor. Akan tetapi, andai wisatawan sekedar ingin mengunjungi Museum Zoologi (tak mengunjungi kebun raya secara keseluruhan), pengunjung cuma butuh membayar tiket masuk museum sebesar Rp1.500,00 per orang. Selain tiket masuk, pelancong yng membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya tambahan parkir sebesar Rp5.000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap kendaraan.
Andaikan kamu berkunjung ke Kebun Raya Bogor, kamu bisa keliling ke Kebun Raya Bogor mempergunakan kendaraan khusus yng disediakan. Akan tetapi ada tarifnya tersendiri ya. Dalam perjalanan keliling ini kamu akan menyaksikan aneka macam keistimewaan serta keunikan yng ada di Kebun Raya Bogor. Diantara pemandangan yng istimewa ini merupakan pengunjung bisa melihat Istana Bogor yng halamannya penuh yang dengannya rumput hijau serta ratusan Rusa. Rusa rusa ini dibudidayakan secara khusus, menjadikan bisa menambah keindahan Istana Bogor. Di Kebun Raya Bogor kamu bisa menyaksikan tanaman bunga yng Amat fenomenal, yakni bunga Raflesia Arnoldi ataupun bunga bangkai. Naun sayang, bunga ini tak setiap era mekar. Cuma waktu waktu tertentu saja bunga ini mekar, menjadikan tidak sedikit pengunjung yng kecewa.
Selanjutnya terkait yang dengannya pengembangan koleksi tanaman yng sesuai yang dengannya iklim di Indonesia, bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebun Raya Bogor ini sudah membangun beberapa cabang kebun raya lain-lainnya, diantaranya merupakan :
Kebun Raya Cibodas yng berada di Jawa Barat. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk luasnya pun pun sekitar 120 hektar yng berada pada ketinggian 1400 mdpl. Kebun ini sudah didirikan oleh Johannes Elias Teijsmann pada tahun 1866. Selain itu, kebun raya ini pun memiliki koleksi tanaman khas dataran tinggi beriklim basah bagi atau bisa juga dikatakan untuk daerah tropis serta pun sub-tropis. Sedangkan pada tahun 1891 Kebun ini sudah dilengkapi yang dengannya laboratorium bagi atau bisa juga dikatakan untuk Penelitian flora serta pun fauna.
Kebun Raya Purwodadi yng terdapat atau terletak di Jawa Timur. Sedangkan luasnya sekitar 85 hektar yang dengannya berada pada ketinggian 250 mdpl. Kebon raya purwodadi ini sudah didirikan oleh Van Sloten tahun 1941. Selain itu pun memiliki koleksi tanaman khas dataran rendah yng beriklim kering bagi atau bisa juga dikatakan untuk daerah tropis.
Kebun Raya Eka Karya Bedugul-Bali yng sudah didirikan tahun 1959 oleh Prof. Ir. Kusnoto Setyodiwiryo. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk luasnya 159,4 hektar berada pada ketinggian 1400 mdpl, pun memiliki koleksi tanaman khas dataran tinggi yng beriklim kering.

Gambar Kebun Raya Bogor

Foto Lokasi Kebun Raya Bogor yang Luas
Foto Lokasi Kebun Raya Bogor yng Luas

Foto Bunga Bangkai di Kebun Raya Bogor
Foto Bunga Bangkai di Kebun Raya Bogor

Peta Kebun Raya Bogor
Peta Kebun Raya Bogor
Demikianlah analisis perihal Tempat Wisata Kebun Raya Bogor Jawa Barat (Baca : Tempat Wisata Daerah Jawa Barat ).

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Kebun Raya Bogor, Cocok Untuk Wisata Pendidikan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kebun Raya Bogor, Cocok Untuk Wisata Pendidikan