-->

Pantai Popoh Tulungagung, Pesona Keindahan Pantai yang Eksotis

- 3/23/2017

Pantai Popoh Tulungagung, Pesona Keindahan Pantai yang Eksotis

 
Pantai Popoh Tulungagung - Satu dari sekian banyaknya wisata pantai di Jawa Timur yng terkenal yakni Pantai Popoh Tulungagung. Pantai ini letaknya sekitar 30 Km dari pusat kota, Kabupaten Tulungagung yng menyimpan sejuta pesona keindahan bawah lautnya yng nggak kalah menarik dari Pantai di Pulau Jawa.
Para Backpacker yng ingin mengunjungi Pantai Popoh Tulungagung ini, bisa menikmati pesona indah lautnya dan kenikmatan wisata di sana. Para backpacker yng datang berkunjung sebagian besar terasa Amat tidak lebih puas andai meghabiskan waktu orang-orang cuma sehari ataupun dua hari.
Sebagian kalangan penikmat perjalanan mengaku tidak lebih puas andai cuma menghabiskan waktu sehari takala datang ke daerah wisata Pantai Popoh Tulungagung. Pantai Popoh Tulungagung begitu ternama lantaran menyuguhkan pemandangan laut lepas yng begitu indah.
Baca pun : Tempat Wisata di Tulungagung yng Wajib Dikunjungi
Pesona Keindahan Pantai Popoh Tulungagung
Pantai Popoh Tulungagung
Pantai popoh tulungagung ini menyuguhkan pemandangan laut lepas yng begitu indah yng mampu memanjakan mata kamu . kamu pun mampu menikmati pemandangan gulungan ombak yng terbilang besar yng bisa dinikmati dari atas bukit, sungguh pemandangan yng menakjubkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai puncak bukit yang telah di sebutkan , kamu Perlu mendaki anak tangga yng cukup panjang ke atas.
Butuh perjuangan serta stanina yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai puncak yang telah di sebutkan, akan tetapi sesudah kamu tiba diatas bukit, rasa lelah kamu akan terbayarkan yang dengannya pemandangan yng begitu menakjubkan, tak cuma itu tidak jauh dari pantai popoh ada sebuah pantai yng tidak kalah menawannya yakni pantai sidem pantai ini mempunyai garis yng percis yang dengannya pantai popoh menjadikan kamu tak butuh membayar tiket lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke pantai sidem ini.
Pantai Popoh Keindahan
Selain itu, Eksotisme horizon di depan mata yang dengannya gulungan ombak yng terbilang besar bisa Kamu nikmati dari atas bukit. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai puncak bukit ini, Kamu Perlu mempunyai stamina yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mendaki anak tangga yng cukup panjang ke atas. Namun setiba di atas bukit, rasa lelah Kamu akan terbayarkan yang dengannya menikmati indahnya sunset di Pantai Popoh Tulungagung.
Akses jalan menuju Pantai Popoh telah memadai yang dengannya jalanan yng halus beraspal, namun berkelok-kelok sebagaimana ciri khas jalanan menuju daerah pantai. Satu dari sekian banyaknya budaya yng masih mengakar sampai-sampai kini di daerah wisata Pantai Popoh Tulungagung ini merupakan ritual Labuh Semboyo. Prosesi ini berupa larung sesaji ke laut lepas yng diselenggarakan setiap tahun di bulan Syuro. Kamu bisa menonton kegiatan budaya ini tatkala datang ke Pantai Popoh yang dengannya menyesuaikan rencana perjalanan Kamu.
Rute Perjalanan ke Pantai Popoh Tulungagung
Andai Kamu bertolak dari Surabaya menuju Pantai Popoh Tulungagung, Kamu bisa memilih dua rute perjalanan, yakni lewat Mojokerto ataupun Malang Kota.
Rute Mojokerto: Surabaya >> Mojokerto >> Jombang >> Kertosono >> Kediri. Dari Kediri bisa langsung ambil arah ke Tulungagung mempergunakan kendaraan umum ataupun pribadi.
Rute Malang Kota: Surabaya >> Sidoarjo >> Malang >> Kepanjen >> Wlingi >> Blitar. Dari Blitar bisa langsung meluncur ke Tulungagung tepatnya ke arah Besuki.
Masakan di Pantai Popoh Tulungagung
Warung Mak Yah
Di kalangan wisatawan, rasanya ada yng tidak lebih andai berwisata di Pantai Popoh Tulungagung tanpa singgah ke Warung Mak Yah. Ini bukan tanpa alasan, karena memanglah ada yng spesial. Warung Mak Yah sejak dulu sudah terkenal yang dengannya sajian kulinernya yng menggugah selera. Di warung yng tidak pernah sepi dari pengunjung ini, Kamu bisa menikmati sajian seafood yng lezat. Beberapa menu masakan yng favorit di kalangan wisatawan merupakan masakan udang serta kepiting asam manis bercitarasa tinggi.
Tidak jauh dari lokasi Warung Mak Yah, terdapat juga beberapa kios souvenir. Di kios-kios ini Kamu mampu membeli banyak sekali jenis cinderamata maupun aksesoris khas Tulungagung. Aneka jenis kaos serta pernak-pernik bertema Pantai Popoh Tulungagung pun dijual yang dengannya harga yng cukup ramah di kantong. Kamu pun bisa menemukan aneka kerajinan tangan olahan masyarakat lokal dan hiasan dari benda-benda laut.
Pantai Popoh
Hotel di Pantai Popoh Tulungagung
Andai Kamu ingin menginap di daerah Pantai Popoh Tulungagung, maka tersedia sejumlah hotel ataupun penginapan yng bisa Kamu pilih. Beberapa di antaranya merupakan Hotel Popoh Indah serta Hotel Sutera Bina Samudra. Kamu bisa mencari hotel ataupun penginapan dekat Pantai Popoh Tulungagung secara online guna memastikan ketersediaan kamar. Satu dari sekian banyaknya online booking yng ternama merupakan AGODA.
Harga Tiket Masuk Pantai Popoh Tulungagung
Harga tiket masuk Pantai Popoh sangatlah murah. Cuma yang dengannya uang sebesar Rp. 3.000 kamu telah mampu memasuki daerah wisata ini. Akan tetapi harga yang telah di sebutkan tentunya belum dilengkapi yang dengannya biaya parkir yng pun tak terlalumahal. Jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu serta keluarga yng sedang mencari tempat liburanmurah dan akses yng tak terlalu sulit. Tentunya pantai ini mampu menjadi satu dari sekian banyaknya pilihan.
Baca ini : Tempat Wisata Liburan Gunung Tangkuban Perahu
Lokasi Pantai Popoh Tulungagung
Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar Pantai Popoh Tulungagung, Pesona Keindahan Pantai yang Eksotis

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pantai Popoh Tulungagung, Pesona Keindahan Pantai yang Eksotis