-->

Wisata Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta yang Indah

- 4/11/2017

Wisata Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta yang Indah

 
Wisata Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta yng Indah, Tempat Wisata Terindah - Bicara wacana pariwisata di Kulon Progo Yogyakarta maka tidak mampu dilepaskan dari Waduk Sermo yng Amat terkenal ini. Semisal bangunan waduk pada biasanya, Waduk Sermo ini dibangun bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan penyediaan air bersih serta irigasi. Akan tetapi lantaran mempunyai pemandangan yng indah maka sekalian bisa juga dimanfaatkan menjdai tempat wisata yng potensial. Para wisatawan bisa menikmati keindahan waduk Sermo dan bisa berkeliling waduk yang dengannya mempergunakan perahu wisata dan bisa juga memancing ikan di waduk bagi yng hobi memancing.
Selain tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk obyek wisata era liburan, Waduk Sermo pun Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata pendidikan. Dalam hal ini bisa dipakai oleh para akademisi bagi atau bisa juga dikatakan untuk belajar wacana banyak sekali hal terkait waduk Sermo baik dari aspek teknis bangunan, geologi, sosial, dll. Waduk Sermo memanglah Suka dijadikan menjdai lokasi field trip ataupun study banding para mahasiswa lebih-lebih yng ingin mengkaji teknis pembangunan Waduk Sermo ini.



Lokasi Waduk Sermo Yogyakarta


Waduk sermo ini terdapat atau terletak di Desa Hargowillis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak tempat Waduk Sermo ini dari pusat kota Yogyakarta berjarak sekitar 32 kilometer.


Sejarah Pembangunan Waduk Sermo


Waduk Sermo dibangun pada masa Pemerintahan Presiden Soeharto ataupun pada masa orde baru. Waduk Sermo dibangun yang dengannya membendung Kali Ngrancah yang dengannya biaya pembangunan sekitar 22 M serta diharapkan waktu pembangunan sekitar 2 tahun 8 bulan. Lokasi awal sebelum dibangunwaduk merupakan berupa lahan pertanian serta pemukiman penduduk, menjadikan pada era pembangunan, Pemerintah memfasilitasi warga yng bertempat tinggal di lokas pembangunan Waduk Sermo bagi atau bisa juga dikatakan untuk transmigrasi Bedol Desa. pada waktu itu sejumlah 100 Kepala Keluarga ditransmigrasikan ke Tidak Toi Bengkulu serta 7 KK ditransmigrasikan ke Perkebunan Inti Rakyat (PIR) Kelapa Sawit Riau. Tujuan pembangunan waduk ini merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk suplesi system irigasi daerah Kalibawang yng mempunyai cakupan areal seluas 7.152 Ha. System irigasi yang telah di sebutkan adalah interkoneksi dari beberapa daerah irigasi. Pada tanggal 20 November 1996 pembangunan Wisata Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta yng Indah sudah selesai dibangun serta diresmikan oleh Presiden Soeharto.
Link Terkain Waduk Sermo yng Amat berguna :
Tempat Wisata di Kulon Progo
Tempat Wisata di Provinsi DIY


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta yang Indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta yang Indah