-->

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Kabupaten Wonosobo Selain Dieng Plateau

- 1/10/2017

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Kabupaten Wonosobo Selain Dieng Plateau

 
12 Tempat Wisata di Kabupaten Wonosobo Selain Dieng Plateau, Tempat Wisata Terindah - Kabupaten Wonosobo adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah yng mempunyai wilayah yng didominasi perbukitan. Hal itu lantaran wilayah ini dikelilingi beberapa Gunung Besar, yakni Gunung Sindoro, Sumbing serta Dataran Tinggi Dieng. Wilayah Kabupaten Wonosobo berbatasan langsung yang dengannya Kabupaten Temanggung serta Magelang di Timur, Kabupaten Purworejo di Selatan, Kabupaten Kebumen serta Banjarnegara di barat serta pun Kabupaten Batang serta Kendal di utara.
Bicara mengenai wisata di Kabupaten Wonosobo, maka tak akan bisa dilepaskan dari Daerah Wisata Dieng Plateau ataupun dataran Tinggi Dieng. Wisata Dieng Wonosobo Jawa Tengah sendiri sebetulnya terbagi menjadi dua Kabupaten yakni Kabupaten Banjarnegara serta Wonosobo. Dalam tulisan atau artikel ini kami tak akan membahas ihwal pariwisata di Dataran Tinggi Dieng akan tetapi akan membahas potensi wisata lain di Wonosobo selain Dieng Plateau. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk daftar tempat wisata di dataran Tinggi Dieng bisa kamu dapatkan di tulisan atau artikel berikut : 12 Tempat Wisata di Dataran Tinggi Dieng Paling Menarik.
Berikut merupakan 12 Tempat Wisata di Kabupaten Wonosobo Selain Dieng Plateau


1. Kebun Teh Tambi




Mengingat kondisi geografisnya yng tidak sedikit terdapat perbukitan, maka wilayah Di Wonosobo sanat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditanami teh. Satu dari sekian banyaknya kebun teh yng ada di Wonosobo merupakan Kebun Teh Tambi, yng terdapat atau terletak di Desa Tambi Kecamatan Kejajar Wonosobo. Lokasi wisata Wonosobo kebun teh ini berada di jalur Wonosobo-Dieng, menjadikan bagi kamu yng berniat berkunjung ke Dieng, bisa menyempatkan berkunjung ke Kebun Teh Tambi ini berlebi dahulu. Pemandangan yng disuguhkan di Kebun Teh Tambi ini merupakan berupa perkebunan teh yng hijau serta sejuk dan pemandangan pegunungan yng indah disekitarnya. Luas Kebun Teh Tambi sendiri sekitar 800 ha. Di tempat ini pengunjung bisa melaksanakan aktivitas Tea Walking di area perkebunan.


2. Telaga Menjer




Telaga Menjer adalah sebuah telaga yng terdapat di Desa Menjer, Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo yng adalah satu dari sekian banyaknya dari tempat wisata alam Wonosobo. Wisata Wonosobo Telaga Menjer berjarak sekitar 12 km dari Kota Wonosobo ke arah Dataran Tinggi Dieng. Telaga Menjer adalah satu dari sekian banyaknya telaga yng terbentuk dari proses vulkanis serta terdapat pada ketinggian 1300 mdpl di lereng Gunung Pakuwaja. Luas Telaga Menjer sendiri merupakan 70 hektar serta kedalaman mencapai 45 meter. Di sekitar telaga Menjer terdapat perbukitan yang dengannya beberapa tumbuhan pinus yng tampak hijau menjadikan menambah keindahan di Telaga Menjer Wonosobo ini.


3. Waduk Wadaslintang




Waduk Wadaslintang dibangun pada masa pemerintahan Orde Baru yng bertujuan menjdai sarana irigasi di Kabpaten Wonosobo, Kebumen serta sekitarnya. Selain dimanfaatkan menjdai sarana irigasi, Waduk Wadaslintang pun dimanfaatkan menjdai PLTA. Pada hari libur tidak sedikit wisatawan domestik yng berkunjung ke Waduk Wadaslintang ini, lantaran pemandangannya memanglah Amat tidak jelek alias bagus. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati pemandangan ada pun yng mempergunakan serta memanfaatkan waduk menjdai tempat memancing. Lokasi Waduk Wadaslintang sendiri berada di perbatasan Kebumen serta Wonosobo, tepanya di Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo.


4. Arung Jeram Serayu




Sungai Serayu melintasi beberapa wilayah di Jawa Tengah, di antaranya merupakan Kabupaten Wonosobo. Sirkulasi Sungai Serayu yng Amat deras Amat cocok andaikan dipakai menjdai lokasi arung jeram ataupun rafting. Oleh lantaran itu di beberapa tempat di Wonosobo dijadikan menjdai lokasi beraktifitas rafting. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa melakukan rafting di Sungai Serayu Wonosobo kamu Perlu membentuk tim, lantaran tak mungkin cuma sendirian. Kamu bisa memilih macam-macam paket wisata adventur Rafting di Sungai Serayu Wonosobo ini yang dengannya fasilitas yng berbeda. Lokasi start rafting umumnya dari Jembatan Krasak Wonosobo.


5. Air Terjun SIkarim




Air Terjun Sikarim bisa dikatakan menjdai tempat wisata yng masih tersembunyi di Kabupaten Wonosobo. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai lokasi Air Terjun Sikarim ini pengunjung Perlu melewati semak belukar berlebi dahulu. Akan tetapi sesampainya di lokasi kamu akan disuguhi yang dengannya pemandangan yng indah berupa air terjun yang dengannya latar belakang bukit Sikunir. Air Terjun ini mempunyai ketinggian 4 meter. Andai kamu berminat kamu bisa mengunjungi di Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Wonosobo, Jawa Tengah.


6. Curug Winong




Satu lagi keindahan alam di Kabupaten Wonosobo yng masih perawan serta belum tidak sedikit terjamah kita-kita, yakni Curug Winong. Memanglah nama curug ini masih kalah tenar dibandingkan tepat wisata di Dieng, akan tetapi sebetulnya Curug Winong ini mempunyai panorama yng tidak kalah menarik. Wisata curug Wonosobo, Curug Winong adalah sebuah curug di Kabupaten Wonosobo yng mempunyai air yng jernih dan mengalir dlaam turunan yng curam berupa bebatuan berwarna hitam. Pemandangan di Curug ini Amat indah menjadikan tidak sedikit pengunjung yng ingin berfoto ria di Curug ini. Lokasi Curug Winong sendiri terdapat di Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.


7. Pemandian Air Panas Kalianget




Pemandian Air Panas Kalianget terdapat atau terletak di Jalan Raya Wonosobo - Dieng tepatnya di Km 3, Desa Kalianget, Kabupaten Wonosobo. Pemandian Air wisata kalianget wonosobo ini cukup gampang dikenali lantaran berada di jalur menuju wisata Dieng Plateau. Kita tau bahwasanya di Daerah Dieng Plateau ini ramai sekali kejadian yng berasal dari aktifitas vulkanis. Satu dari sekian banyaknya aktifitas vulkanis ini pun ditemui jauh dari Dieng Plateau sendiri yakni tepatnya di Pemandian Air Panas Kalianget yng terdapat sumber mata air panas alami. Wisata air panas Wonosobo berupa Pemandian Air Panas Kalianget ini memiliki kandungan belerang yng dipercaya bisa menyembyhkan macam-macam penyakit kulit. Andaikan kamu berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk datang ke lokais wisata ini, kamu tak butuh khawatir lantaran tempat ini telah dikembangkan yang dengannya baik, malah tempat parkirnyapun telah Amat luas.


8. Kolam Renang Mangli




Berenang yang dengannya mempergunakan sumber mata air yng alami akan memberikan kesan yng segar serta nyaman. Berbeda yang dengannya andaikan berenang dalam kolam renang yng mempergunakan air olahan, pastinya akan terganggu yang dengannya bau bau kaporit yng tak enak. Berenang yang dengannya mata air alami ini di antaranya bisa kamu jumpai di Kolam Renang Mangli Kabupaten Wonosobo. Bagi warga Wonosobo pastinya Kolam Renang Mangli ini telah tak asing lagi, lantaran lokasinya yng masih dalam tempat Kota Wonosobo. Kolam ini pada hari Minggu serta libur tidak sedikit dikunjungi oleh para wisatawan yng kebanykan masih dari Wonosobo sendiri. Kolam Renang Mangli Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga tercinta kamu.


9. Lobang Sewu




Wisata Wonosobo Lobang Sewu ini era ini sedang menjadi musim di masyarakat. Lobang sewu ini mempunyai pemandangan semisal Grand Canon di Coloradi, Amerika Serikat. Akan tetapi perbedaannya kalau di Wonosobo ini tebingnya asalnya dari batu kapur. Batuan kapur ini terdapat di Daerah Waduk Wadaslintang. Perpaduan tebing kapur ini membentuk lubang-lubang yng tidak sedikit menjadikan masyarakat sekitar menamainya yang dengannya Lobang Sewu. Lantaran keindahannya akhirnya tidak sedikit pengunjung yng datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat serta berfoto di tempat Lobang Sewu Wonosobo ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lokasinya sendiri terdapat di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo yng adalah satu dari sekian banyaknya wisata Wonosobo terbaru.


10. Kolam Renang Tirta Ria Tembelang




Era liburan tiba jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk engajak putra-putri kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang di Kolam Renang Tirta Ria Tembelang Wonosobo. Kolam Renang Tirta Ria Tembelang ini letaknya tak jauh dari Kota Wonosobo ini mnawarkan kolam renang yng telah dilengkapi yang dengannya macam-macam wahana permainan air yng tentunya akan Amat menynangkan bagi putra-putri kita. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lokasi dari Kolam renang Tirta Ria Tembelang ini merupakan di Jalan Kertek-Wonosobo Desa Tembelang Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo Jateng.


11. Kebun Teh serta Kolam Renang Tanjungsari




Selain Kebun Teh Tambi, Wonosobo sebenarnya pun mempunyai agro wisata wonosobo lain yang dengannya pemandangan yng tidak kalah indah yang dengannya Kebun Teh Tambi yakni Kebun Teh Tunjungsari. Kebun Teh Tunjungsari berada di Kecamatan Sapuran, yng mana bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai tempat ini bisa ditempuh melalui jalur Salaman Magelang menuju Wonosobo. Andai telah hingga pasti kamu akan mengetahui lantaran lokasinya ada di pinggir jalan. Di ebun Teh Tunjungsari ini selain terdapat pemandangan kebun teh yng indah pun dibangun waterboom serta pun taman.


12. Pendakian Gunung Sindoro serta Sumbing




Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing adalah dua gunung yng tidak sedikit dijadikan menjdai lokasi mendaki gunung bagi para pendaki serta pecinta alam. Gunung Sindoro serta Sumbing berada di perbatasan Kabupaten Temanggung serta Wonosobo. Dalam tulisan atau artikel ini akan kami bahas pedakian Gunung Sindoro serta Sumbing melalui jalur di Kabupaten Wonosobo. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendaki Gunung Sindoro, jalur yng tidak sedikit diambil merupakan jalur via Kledung serta Sigedang. Jalur Sigedang ini terdapat atau terletak di Desa Sigedang, Kecamatan Tambi Kabupaten Wonosobo. Jalur Sigedang ini mempunyai pemandangan yng Amat spesial lantaran melewati kebun teh yng Amat indah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai desa Sigedang dari arah Wonosobo mampu naik bus jurusan Dieng, turun di pertigaan Rejosari arah ke Tambi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pendakian GUnung Sumbing, para pendaki umumnya mengambil jalur di Garung Wonosobo, Cepit Temanggung serta Mangli Magelang. Jalur pendakian Garung mampu disebut yng paling ramai. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendaki Gunung Sumbing via jalur ini kamu Perlu menempuh jalur sekitar 7 km serta bisa ditempuh dalam waktu normal sekitar 7-8 jam. Yng butuh diingat bahwasanya mendaki gunung dimana saja berada, diharapkan keahlian khusus. Oleh lantaran itu usahakan mendak gunung yang dengannya membentuk rombongan serta Perlu ada yng berpengalan di gunung yang telah di sebutkan agar tak tersesat.
Demikian tadi 12 Tempat Wisata di Kabupaten Wonosobo Selain Dieng Plateau. Sesudah berkeliling Kabupaten Wonosobo jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk merasakan masakan khas Wonosobo yakni Mi Ongklok serta Sate Sapi. Mi ongklok mempunyai rasa yng enak apalagi disantap selagi masih Anget.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Lengkap Tempat Wisata di Kabupaten Wonosobo Selain Dieng Plateau

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Lengkap Tempat Wisata di Kabupaten Wonosobo Selain Dieng Plateau