-->

Pemandangan Pantai Papuma Jember Jawa Timur Yang Menawan

- 4/11/2017

Pemandangan Pantai Papuma Jember Jawa Timur Yang Menawan

 
Pemandangan Pantai Papuma Jember Jawa Timur Yng Menawan, Tempat Wisata Terindah - Jember adalah satu dari sekian banyaknya kota yng ada di Jawa Timur. Meskipun kota ini kecil,akan tetapi siapa sangka sebenarnya mempunyai tidak sedikit pantai eksotis yng tak boleh terlewatkan. Baru-baru ini pantai Papuma merupakan satu dari sekian banyaknya pantai yng makin terkenal lantaran Suka dijadikan menjdai tujuan favorit wisatawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur. Pantai Papuma ini disebut pun menjdai pantai Putih Malikan. Berikut tidak banyak berita seputar Pantai Papuma Jember Jawa Timur Yng mempunyai pemandangan yng Amat Menawan
Pantai Papuma Jember Jawa Timur

Pantai Papuma Jember Jawa Timur


Lokasi Wisata Pantai Papuma



Pantai Papuma berjarak sekitar 45 km yang dengannya pusat kota Jember. Lokasi pantai ini berada tepatnya di desa Lojejer, masuk dalam wilayah kecamatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur.


Akses Wisata Pantai Papuma



Andaikan Kamu berasal dari luar Jawa Timur, maka mampu mempergunakan jasa maskapai penerbangan ataupun kereta api. Bagi Kamu yng pergi beramai-ramai yang dengannya sahabat, disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyewa kendaraan beroda empat pribadi dari kota Surabaya, karena Pantai Papuma tak mampu diakses yang dengannya transportasi umum. Mobilnya pun Perlu mempunyai performa prima lantaran medan menuju pantai ini cukup curam serta tak disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan kendaraan beroda empat sedan.
Berlebi dahulu pengunjung Perlu tiba di kota Surabaya. Dari Surabaya, Kamu mampu mengambil rute ke arah kota Sidoarjo serta ikuti terus petunjuk jalan menuju ke arah kota Pasuruan. Lantas, dari Pasuruan, Kamu ambil rute ke kota Probolinggo - Lumajang - Jember.
Sesampainya di kota Jember, Kamu pilih rute ke arah utara Jln. Kartini - Jln. Gatot Subroto - Jln. Jendral Ahmad Yani - Jln. Nasional III – lalau belok kiri ke Jln Otto Iskandar Dinata - Jln. Semeru - Jln. Argopuro - Jln. Kawi - Jln. Jember Ambulu - Jln. Kopral Suetomo - Jln. Raya Suyitman - Jln Ambulu - Watulo. Yang terakhir, Kamu tinggal mengikuti petunjuk yng ada bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu hingga di pantai Papuma.


Fasilitas Wisata Pantai Papuma



Pengunjung disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginap semalam lantaran perjalanan ke pantai Papuma dari kota Jember cukup memakan waktu lama. Beberapa penginapan serta cottage sudah disediakan pihak pengelola serta harganya cukup terjangkau, yakni sekitar 150.000 hingga 450.000 rupiah. Ada pun hotel yng memberikan fasilitas kamar yng cukup lengkap yang dengannya kamar mandi dalam serta TV. Harganya sekitar Rp 70.000 hingga Rp 100.000 per orang. Andaikan ingin fasilitas kamar yng dilengkapi AC, maka biaya yng dikenakan sekitar 120.000 rupiah ke atas. Fasilitas lain yng disediakan pihak pengelola yakni mushola, kamar mandi, serta warung-warung makan yng menyediakan beragam menu seafood.


Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Papuma



Harga tiket masuk pantai Papuma sudah ditetapkan sesuai Surat Keputusan Administratur Perum Perhutani KPH Jember yakni 5.000 rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk hari biasa serta pada hari libur 7.000 rupiah.
Kendaraan yng masuk area pantai pun dikenakan biaya, yakni 2.000 rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk kendaraan roda dua, 4.000 rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk roda empat serta 6.000 rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk kendaraan yng jumlah rodanya lebih dari empat.


Mitos di Pantai Papuma Jember Jawa Timur



Pantai Papuma menyimpan cerita mistis yng sampai-sampai kini masih dipercaya oleh masyarakat luas. Dibalik keindahannya, cerita mistis yng beredar di masyarakat yakni :
1. Ombak di pantai selatan Suka memakan korban. Pantai Papuma salah satunya dalam rangkaian pantai selatan yng mempunyai gulungan ombak besar serta ganas, menjadikan tidak sedikit wisatawan hanyut tertelan ombak.
2. Batu Malikan yng adalah satu dari sekian banyaknya batu raksasa di pantai ini dipercaya menjdai tempat Raden Mursada bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing. Serta di atas batu yang telah di sebutkan, Raden Mursada tidak sengaja memancing ikan ajaib yng sebenarnya Raja Mina serta lantas ia lepaskan. Selain itu, di batu ini pun konon kail Joko Samudera yang telah di sebutkan tersangkut ular raksasa yng lantas dibelahnya menjadi tiga bagian.


Keindahan Pantai Papuma



Sebelum memasuki tempat Pantai Papuma, pengunjung disuguhi yang dengannya panorama hutan jati, hutan jati ini adalah jalan utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk menuju pantai ini. Hutan yang telah di sebutkan bernama Hutan Maliki yng masih memiliki kekayaan fauna serta flora khas Indonesia. Pihak pengelola sudah menyedikan jalan khusus bagi wisatawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju pantai Papuma, menjadikan tak butuh takut melewati jalan di hutan ini.
Pantai Papuma dikenal pun yang dengannya nama pantai Tanjung Papuma lantaran posisi daratannya menjorok ke laut menyerupai tanjung. Pemandangan pantai Papuma Amat indah yang dengannya suguhan perpaduan antara pasir putih serta batu karang yng menyebar di tepi pantai.
Tujuh karang besar yng menjulang di pantai menjadi ciri khas dari pantai Papuma. Ukurannya yng besar membuat karang-karang itu menyerupai sebuah pulau. Ketujuh karang mempunyai nama masing-masing yakni pulau Kresna, pulau Batara Guru, pulau Narada, pulau Nusa Barong, serta pulau Kajang dan pulau Kodok lantaran bentuknya menyerupai kodok.
Disaat ombak mulai surut, pengunjung mampu merasakan sensasi berdiri di atas batu karang serta terpaan angin yng menyentuh wajah. Akan tetapi, tetap Perlu berhati-hati lantaran batu karangnya kasar serta terjal, menjadikan Kamu mampu terluka bila tak hati-hati. Lantas, disaat laut surut Kamu pun bisa melihat ikan yng berkejaran secara lincah di bawah karang.
Air laut di pantai ini cukup tenang, menjadikan nelayan tidak sedikit yng berlabuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahat serta turun dari kapal sekitar pukul 11.00 hingga 13.00 siang. Selain itu, umumnya para nelayan pun membawa ikan hasil tangkapan yng mampu Kamu beli bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibakar langsung di tepi pantai bersama teman-teman. Kamu mampu pun membawa ikan-ikan yang telah di sebutkan ke warung-warung yng ada di sekitar pantai bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimasak.
Tempat wisata ini adalah lokasi yng Amat cocok didatangi para fotografer lantaran mampu mengabadikan foto landscape dari kokohnya karang-karang yng menjulang di pantai. Tak cuma itu, mampu pun menjadi lokasi foto prewedding lantaran banyaknya spot yng menarik. Demikian tadi tidak banyak berita berkaitan yang dengannya Pemandangan Pantai Papuma Jember Jawa Timur Yng Menawan. Mudah-mudahan bisa membatu kamu yng berencana berkunjung ke sana
Baca pun : 10 Pantai Eksotis di Jawa Timur


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Pemandangan Pantai Papuma Jember Jawa Timur Yang Menawan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pemandangan Pantai Papuma Jember Jawa Timur Yang Menawan