-->

Wisata Gunung Batok, Wisata yang sudah Identik dengan Kawasan Bromo

- 4/12/2017

Wisata Gunung Batok, Wisata yang sudah Identik dengan Kawasan Bromo

 
Wisata Gunung Batok, Wisata yng telah Identik yang dengannya Daerah Bromo, Tempat Wisata Terindah - Daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yng berada di wilayah Pasuruan, Probolinggo, Lumajang serta Malang memanglah Amat terkenal di wilayah Jawa Timur. Satu dari sekian banyaknya yng membuatnya terkenal yakni lantaran hadirnya objek wisata Gunung Bromo. Namun sebetulnya di tempat Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pun terdapat satu wisata gunung yng menarik yakni wisata Gunung Batok.
Wisata Gunung Batok ini tak kalah indah yang dengannya Gunung Bromo. Yng paling menarik dari Gunung Batok merupakan pesona sunrise serta sunset yng indah yng ditawarkan oleh Gunung Batok ini. Lain daripada itu Kamu mampu menyaksikan hijaunya alam di Gunung Batok yang dengannya balutan udara yng dingin menusuk tulang. Serta bagi Kamu yng tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata di Gunung Batok, berikut berita lebih lanjut yng mampu kami berikan.
Wisata Gunung Batok


Wisata Gunung Batok yng Indah Di Daerah Bromo Tengger Semeru


Gunung Batok. Ya, Nama Gunung Batok sendiri Amat berkaitan erat yang dengannya legenda serta bentuk dari gunung itu sendiri. Dalam bahasa Jawa, kata batok mempunyai arti tempurung kelapa serta memanglah menggambarkan bentuk semisal tempurung kelapa. Gunung ini pun masih mempunyai keterkaitan yang dengannya cerita Rara Anteng serta Joko Seger selaku keturunan awal Suku Tengger. Gunung Batok mempunyai cerita perihal kisah asmara dari Rara Anteng serta pun Joko Seger semasa orang-orang belum menjadi sepasang suami isteri.
Pendapat dari kisah, suatu hari Rara Anteng yng jatuh cinta kepada Joko Seger dilamar oleh pembajak yng sakti akan tetapi jahat. Lantaran tidak berani menolak secara terang – terangan maka Rara Anteng meminta dibuatkan lautan di tengah gunung dalam waktu semalam. Lantaran terasa sakti, pembajak laut yang telah di sebutkan menyanggupi permintaan Rara Anteng. Yang dengannya batok kelapa ia menggali tanah di sekitar gunung. Lantaran kesaktiannya tinggal tidak banyak lagi pekerjaan selesai serta Rara Anteng akhirnya mencari cara agar tak mampu dipersunting si pembajak. Ia pun mulai menumbuk padi di tengah malam hingga membangunkan ayam – ayam yng sedang tidur. Ayam ini lantas berkokok lantaran dikira telah pagi. Lantaran pembajak itu gagal menunaikan perintah Rara Anteng yang dengannya marah ia melempar batok kelapa yng ia genakan hingga jatuh tertelungkup di samping Gunung Bromo. Serta akhirnya gunung itu disebut Gunung Batok.
Meninggalkan kisah perihal Gunung Batok, wisata ini memperlihatkan keindahan alam yng cantik serta tiada bandingnya. Malah keindahannya tidak kalah yang dengannya wisata Gunung Bromo. Dari atas puncak yng berpasir cukup luas Kamu mampu menyaksikan puncak Semeru yng berada di kejauhan. Kabut tampak indah mengelilingi sekitar serta suasana sejuk akan Kamu temukan. Panorama sunset serta sunrise pun mampu Kamu temukan disini.
Demikian tidak banyak cerita serta berita daya tarik wisata Gunung Batok, Wisata yng telah Identik yang dengannya Daerah Bromo. Mudah-mudahan berita yng kami berikan diatas mengenai Wisata Gunung Batok yng Indah Di Daerah Bromo Tengger Semeru berguna.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Gunung Batok, Wisata yang sudah Identik dengan Kawasan Bromo

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Gunung Batok, Wisata yang sudah Identik dengan Kawasan Bromo