-->

23 Tempat Wisata di Balikpapan yang Wajib Dikunjungi

- 3/23/2017

23 Tempat Wisata di Balikpapan yang Wajib Dikunjungi

 
Tempat Wisata di Balikpapan - Balikpapan adalah sebuah kota di Kalimantan Timur, Indonesia. Balikpapan mempunyai penduduk sebanyk 701.066 jiwa, yng adalah 22 % dari keseluruhan penduduk Kaltim. Balikpapan adalah kota yang dengannya biaya hidup termahal di Indonesia. Meskipun kota ini dijuluki yang dengannya kota Minyak lantaran kota yng penghasil minyak terbesar di Indonesia, namun di balikpapan mempunyai tidak sedikit tempat-tempat wisata yng indah serta menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi wisatawan.
Perekonomian kota ini bertumpu pada sektor industri yng didominasi oleh industri minyak serta gas, perdagangan serta jasa. Kota ini mempunyai bandar udara berskala internasional, yaitu Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan Pelabuhan Semayang selain pelabuhan minyak yng dimiliki Pertamina.
Di sektor perdagangan, pemerintah kota menjaga pengusaha lokal Balikpapan yang dengannya membentuk aturan daerah yng tak lagi menerbitkan izin kepada toko modern semisal minimarket dari luar kota bagi atau bisa juga dikatakan untuk beroperasi di Balikpapan. Selain itu pemerintah kota pun akan mengatur jarak serta jam operasional setiap minimarket menjadikan pengusaha lokal bisa bersaing di tengah kompetisi yng makin ketat.
Tempat wisata yng paling terkenal di balikpapan yng Suka dikunjungi wisatawan, yakni Pantai Kemala serta Pantai Manggar. Akan tetapi mungkin andai Kamu menyukai wisata alam, maka tempat paling baik yng bisa Kamu datangi merupakan Hutan Lindung Sungai Wain, sebuah hutan tropis yng Amat alami serta merupakan rumah bagi sejumlah flora serta fauna langka di dunia.
Baca ini : Tempat Wisata di Solo yng Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga
Tempat Wisata di Balikpapan yng Wajib Dikunjungi
Nah itulah tidak banyak perkenalan mengenai kota balikpapan yng ada di kalimantan timur, Nah pada peluang di artikel ini Aneka Wisata Seru akan mengajak kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata paling baik yng ada di Balikpapan.
1. Tempat Wisata Alam Hutan Bakau Margomulyo di Balikpapan
Hutan Bakau Margomulyo
Nah ini adalah tempat wisata yng butuh kamu kunjungi, Hutan Mangrove Margomulyo terdapat atau terletak di Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur ataupun pun dekat yang dengannya pusat kota Balikpapan.
Tempat mangrove ini adalah hasil pembebasan lahan yng di lakukan oleh kota Balikpapan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan daerah konservasi tumbuhan bakau. Di objek wisata ini Kamu pun akan mendapati sebuah jembatan yng indah yng terbuat dari sebuah kayu yng cukup panjang sekitar 800 meter.
Di hutan bakau Margomulyo pengunjung bisa menyaksikan panorama keindahan alam yng Amat mempesona, di mana tempat wisata ini pun mempunyai sebuah menara intai yng terlihat Amat cantik, yng berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyaksikan aneka jenis burung yng hidup serta tinggal di dalam hutan bakau Margomulyo yang telah di sebutkan.
Pepohonan hijau yng rindang yng menghiasi daerah wisata yang telah di sebutkan, menjadi pemandangan yng luar biasa indah, serta membuat udara di daerah yang telah di sebutkan Amat sejuk serta segar. Di objek wisata hutan bakau ini Amat terjaga kebersihannya menjadikan di sana Kamu tak akan menemukan tidak banyak pun sampah yng di Buang sembarangan.
2. Tempat Wisata Caribbean Island Water Park Di Balikpapan
Caribbean Island Water Park
Caribbean Island Water Park adalah satu dari sekian banyaknya objek wisata taman air paling besar yng ada di Indonesia bagian timur yng menunjukkan macam-macam wahana permainan air yng sungguh Amat menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Dikunjungi.
Lokasi wisata Caribbean Island Water Park terdapat atau terletak berada tepat di jalan Kol. Syarifuddin Yoes II kota Balikpapan, di mana wisata Caribbean Island Water Park ini merupakan destinasi wisata paling favorit bagi atau bisa juga dikatakan untuk di kunjungi para wisata keluarga yng berada di jantung kota Balikpapan yang telah di sebutkan.
Selain itu di wisata ini Kamu pun bisa menikmati pesona pemandangan dari satu dari sekian banyaknya pondok yng terbuat dari kayu, sambil melindungi sang buah hati yng lagi asik bermain, ataupun andaikan Kamu gemar serta suka sekali berenang, Kamu mampu ikut bermain dalam kolam renang yang telah di sebutkan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya masuk ke tempat wisata ini Kamu Perlu membeli tiket masuk Caribbean Island Waterpark sebesar Rp 45 ribu per orang ataupun Rp 25 ribu per orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk pelajar. Di akhir pekan, harga tiket masuk berlaku percis bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh tingkatan umur yakni Rp 60 ribu per orang.
3. Tempat Wisata Pantai Lamaru di Balikpapan
Pantai Lamaru
Pantai Lamaru adalah obyek wisata yng terdapat atau terletak di Desa Teritip, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pantai ini berada di sebelah timur Pantai Manggar Segara Sari. Pantai ini menghadap ke arah Laut Sulawesi serta mempunyai pasir putih.
Pohon-pohon rindang turut berjajar di pinggiran pantainya. Ombaknya pun cukup bersahabat menjadikan memungkinkan pengunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain, berenang maupun berolahraga air lain-lainnya. Akan tetapi pada bulan-bulan tertentu mampu terlaksana ombak yng besar menjadikan tak aman bagi pengunjung.
Kamu tak butuh khawatir bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh makanan serta minuman di pantai ini lantaran pedagang makanan serta minuman di area Pantai Lamaru telah dilokasikan pada beberapa bangunan khusus. Tempat parkir kendaraan berada di tengah area wisata menjadikan terlihat rapi. Fasilitas lain yng tersedia di daerah pantai ini merupakan toilet, kamar ubah pakaian serta mushola.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga tiket masuk Kamu Perlu membayar tiket masuk Pantai Lamaru sebesar Rp 2 ribu per orang. Andai Kamu membawa kendaraan, maka akan dikenai tarif sebesar Rp 2.500 (roda dua), Rp 5 ribu (roda empat), serta Rp 15.000 (bus).
4. Tempat Wisata Pantai Kemala di Balikpapan
Pantai Kemala
Pantai Kemala ataupun pun yng di kenal yang dengannya sebutan pantai Polda ataupun pun Kemala Beach ini adalah sebuah objek wisata pantai yng ada di kota Balikpapan yng cukup ramai di kunjungi oleh para wisatawan, berlebi lagi andai hari libur tiba, pastinya Pantai Kemala ini akan Amat ramai di padati oleh wisatawan.
Pantai ini terdapat atau terletak di daerah pusat kota Balikpapan, tepatnya di seputaran Jln. Jend Sudirman, Balikpapan Selatan,di pantai ini kamu akan disuguhkan yang dengannya pemandangan yng Amat indah apalagi andai kamu menikmati keindahan sunrise serta sunset pantai ini akan lebih indah lagi. Kamu pun mampu menikmati permainan banana boats, yang dengannya membayar Rp.25.000,00 per orangnya, ataupun Kamu pun bisa menyewa sebuah jet ski sekitar Rp.800.000,00 per orang selama 1 jamnya.
Selain itu di daerah tempat wisata Pantai Kemala ini pun mempunyai macam-macam restoran yng menyuguhkan aneka jenis makanan yng Amat lezat, sembari menikmati pemandangan di Pantai Kemala Kamu mampu menyantap hidangan yng di suguhkan di restoran yang telah di sebutkan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya tiket masuk, Kamu Perlu membayar tiket masuk Pantai Kemala ini sebesar Rp 5000 per orang. Andai Kamu membawa kendaraan, maka dikenai tarif Rp 1000 (kendaraan roda dua) serta Rp 2 ribu (kendaraan roda empat).
5. Tempat Wisata Pantai Manggar Segarasari di Balikpapan
Pantai Manggar Segarasari
Pantai Manggar Segara Sari adalah sebuah objek wisata pantai yng paling ramai di padati oleh para wisatawan setiap harinya, di mana pantai ini sudah menyuguhkan keindahan pemandangan laut yng Amat eksotis yng mampu Kamu nikmati sepuasnya, tak cuma itu saja, di pantai manggara segara sari ini Kamu pun mampu menikmati wisata pantainya sambil menikmati segala fasilitas yng di suguhkan di daerah wisata ini.
Pantai Manggar Segarasari terdapat atau terletak di Kelurahan Manggar serta Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kabupaten Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Pantai Manggar Segarasari terdapat atau terletak tidak lebih lebih 15 kilometer sebelah timur Kota Balikpapan.
Beberapa fasilitas permainan yng di buat khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan kepuasan bagi para pengunjungnya pun mampu Kamu nikmati hingga puas, misalnya saja yang dengannya permainan layang-layang, jet ski, permainan bola, banana boat, volley pantai, berenang, bermain perahu ban, sampai-sampai fasilitas bersepeda. Ataupun andai Kamu cuma ingin menikmati pantai manggar segara sari yng lebih santai, Kamu mampu duduk di bawah pepohonan hijau di sekitar pantai yang telah di sebutkan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya tiket masuk Pantai Manggar Segara Sari sebesar Rp 1.000 per orang. Andai membawa kendaraan, akan dikenai tarif Rp 2.500 (roda dua), Rp 5 ribu (roda empat), serta Rp 15 ribu (bus).
6. Tempat Wisata Hutan Lindung Sungai Wain di Balikpapan
Hutan Lindung Sungai Wain
Hutan tropis yng masih belum dijamah tangan-tangan jahil kita-kita yng ada di Balikpapan yakni Hutan Lindung Sungai Wain. Yang dengannya luas hutan sebesar 10 ribu ha, Di lokasi ini, pengunjung pun bisa menikmati treking pendek yang dengannya melintasi jalur sepanjang 400 meter di atas titian kayu, yakni jembatan panjang yng ada di dekat waduk air sungai wain.
Pengunjung pun mampu menikmati treking sepanjang 3Km sambil melihat-lihat beberapa tumbuhan langka, semisal Kantung semar. bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menikmati aneka ragam tumbuhan serta pun hewan langka semisal beruang madu, pengunjung butuh mendapatkan izin dari pihak pengelola.
Berlokasi di KM 23 Jalan Balikpapan -Samarinda, tersedia empat paket kunjungan yng bisa Kamu pilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh pengalaman wisata di tempat ini. Paket ini dibedakan didasari jumlah tamu yng ingin berwisata di daerah hutan lindung. Biayanya mulai dari Rp 350 ribu rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk Paket A (1-6 tamu).
7. Tempat Wisata Penangkaran Buaya Teritip di Balikpapan
Penangkaran Buaya Teritip di Balikpapan
Tempat wisata yng menjadi pusatnya penangkaran buaya ini berada di kota Balikpapan, di mana ada ribuan jenis ekor buaya yng mampu Kamu temukan. Objek wisata ini yng telah beroperasi sejak tahun 1991 di atas lahan seluas 5 hektar ini pun menyuguhkan kegiatan yng Amat menarik, di mana Kamu mampu memberikan makan buaya-buaya yng ada di tempat wisata yang telah di sebutkan.
Dipenangkaran ini kamu akan mendapati aneka macam spesies buaya yng jumlahnya ada sekitar 1.450 ekor buaya. Yng mana hal ini di mulai dari buaya muara hingga ada buaya yng berjenis dua spesies buaya yng kini terancam kepunahannya, yakni buaya air tawar serta pun buaya supit.
Andaikan Kamu telah cukup puas menyaksikan beberapa buaya yng sedang menyantap makanan yng Kamu berikan, Kamu pun mampu menunggangi gajah lampung bagi atau bisa juga dikatakan untuk di ajak berkeliling sambil menyaksikan buaya yng berkeliaran bebas di daerah wisata yang telah di sebutkan.
Tempat wisata ini mampu Kamu kunjungi mulai pukul 8 pagi sampai-sampai pukul 5 sore, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu masuk ke objek wisata penangkaran buaya teritip ini Kamu Perlu membayar tiket sebesar Rp.10.000 per orangnya. Sekian analisis berlibur ke penangkaran buaya teritip di Balikpapan.
8. Tempat Wisata Monpera Balikpapan
Monpera Balikpapan
Ini dia tugu yang jadi simbol keberanian rakyat Balikpapan dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Monpera ini berada di pusat kota Balikpapan, terdapat atau terletak di Jl. Jenderal Sudirman (di depan markas Makodam VI Tanjung Pura). Monumen ini memiliki latar belakang pantai berpasir putih & dikelilingi taman yang tertata apik.
Di lantai bawah monumen ini, terdapat satu buah museum mungil & di sektor belakangnya ada panggung terbuka. Terhadap sebanyk program ataupun event kusus, tak jarang diadakan pertunjukan-pertunjukan tradisional di ruang wisata Balikpapan yang satu ini. Buat akan masuk ke monumen, Anda mesti membayar ticket masuk kendaraan se gede Rupiah 1000 (kendaraan roda dua) & Rupiah 2 ribu (kendaraan roda empat).
Naik ke lantai tiga museum, terdapat patung pun menjdai replika wajah dari keenam pejuang kemerdekaan asal Sumsel. Juga ada koleksi baju Instansi baik sipil maupun militer yang dibutuhkan keenam tokoh perjuangan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.
9. Tempat Wisata Taman Bekapai di Balikpapan
Taman Bekapai
Taman Bekapai yng adalah satu dari sekian banyaknya taman kota ini berada tepat di jalan Protokol, di mana taman bekapai ini ruangannya terbuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk publik yng menjadi satu-satunya tempat bersantai yng berada di tengah ke hidup-an perkotaan yng cukup ramai.
Sebuah taman yng bernama Bekapai yng letaknya ada di jantung kota Balikpapan adalah satu dari sekian banyaknya tempat santai yng paling pas yng menyuguhkan panorama pemandangan yng Amat indah, apalagi andai Kamu berkunjung ke tempat ini di malam hari, gemerlap lampu yng berwarna-warni akan menemani suasana santai Kamu di Taman Bekapai. selain itu di taman ini ada Wifinya loh, agar lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses internet di taman ini.
Di taman ini terdapat sebuah monumen yng dilengkapi yang dengannya air mancur. Pada malam hari air mancur ini disorot yang dengannya macam-macam cahaya berwarna warni, menjadikan memicu efek semisal semburan minyak bumi yng keluar dari tanah.
10. Tempat Wisata Pantai Melawai di Balikpapan
Pantai Melawai
Pantai Melawai berada tak jauh dari Pantai Kemala. Meskipun lokasi kedua tempat wisata ini tak jauh akan tetapi suasana yng ditawarkan cukup jauh berbeda. Andai Pantai Kemala terkesan mewah yang dengannya hidangan ala Eropanya, di pantai ini Kamu mampu menikmati masakan yang dengannya harga yng lebih terjangkau.
Ada tidak sedikit pedagang makanan di sekitar pantai, menu yng ditawarkan beragam mulai dari bakso, pecel lele, es kelapa serta masih tidak sedikit lagi. Waktu yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Balikpapan ini merupakan era sore hari menjelang malam.
Pada era itu, pedagang makanan telah ramai menggelar dagangannya. Kamu mampu menikmati pemandangan matahari terbenam sambil bersantai menikmati makanan Kamu yang dengannya duduk lesehan di atas tikar yng sudah disiapkan. Nah bagaimana indah kan? pantai melawai ini.
11. Tempat Wisata Pasar Kebun Sayur di Balikpapan
Pasar Kebun Sayur
Pasar Kebun Sayur merupakan pusat kerajinan tangan di Balikpapan. Tempat ini bisa disebut juga menjdai pusat oleh-oleh Balikpapan, tempat di mana Kamu bisa membawa pulang cinderamata semisal kerajinan dari batu-batu permata, manik- manik, batik motf ampik, serta kerajinan tradisional Dayak (mandau serta senjata lain-lainnya).
Terdapat atau terletak di Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Karang Jati, Balikpapan, Kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Balikpapan yng satu ini sehari-hari. Pasar Kebun Sayur pada biasanya buka sejak pukul 8 pagi sampai-sampai 6 sore WITA. Andai Kamu ingin memperoleh makanan khas Balikpapan, sebut saja amplang kuku macan, maka Kamu bisa menemukannya di Pasar Kebun Sayur.
12. Tempat Wisata Bukit Bangkirai di Balikpapan
Bukit Bangkirai
Andai kamu ingin berwisata di akhir pekan, daerah wisata alam Bukit Bangkirai yng terdapat atau terletak di Kecamatan Samboja mungkin bisa dijadikan pilihan liburan bersama keluarga, kekerabatan ataupun kekasih. Di daerah Bukit Bangkirai ini, wisatawan bisa menikmati suasana hutan hujan tropis yng masih alami serta malah kicauan burung serta suara-suara satwa hutan lain-lainnya pun masih bisa didengarkan.
Tempat Bukit Bangkirai yng luasnya mencapai 1.500 hektare ini adalah daerah hutan konservasi yng memiliki peran penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan monumen hutan alam tropika basah yng bisa dijadikan menjdai sarana pendidikan lingkungan serta kehutanan.
Menjdai daerah wisata alam, aneka macam sarana serta prasarana sudah dipersiapkan bagi para wisatawan yng datang semisal restoran yang dengannya menu yng cukup bervariasi, lamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertemuan yng mampu menampung 100 orang, dan penginapan berupa cottage yang dengannya fasilitas AC maupun jugle cabin, yaitu cottage yng tak dilengkapi fasilitas listrik menjadikan wisatawan yng menginap disitu bisa merasakan suasana hutan yng sebetulnya.
13. Tempat Wisata Hutan Wanawisata di Balikpapan
Hutan Wanawisata Balikpapan
Hutan Wanawisata adalah satu dari sekian banyaknya daerah hutan lindung yang dengannya tidak sedikit pepohonan khas Kalimantan. Tempat wisata ini cocok dipakai menjdai lokasi piknik bersama keluarga. Bawalah tikar Kamu serta nikmati kesegaran piknik di dalam hutan. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa bekal lantaran tak ada pedagang makanan di daerah ini.
Selain piknik, Kamu pun mampu jogging serta trekking menjelajah hutan. Andai membawa anak kecil, ada permainan anak semisal perosotan serta ayunan.Tempat wisata di Balikpapan ini memanglah tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk rekreasi keluarga. Hutan Wanawisata berjarak sekitar 300 ataupun 400 meter dari Jalan Soekarno Hatta, km 10. Jalannya yng berkerikil memberikan tantangan tersendiri disaat memasuki daerah ini.
Pohon-pohonya yng rindang memberikan suasana yng dingin. Selain koleksi spesies pohon lokal yng langka, Hutan Wanawisata pun bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengadakan acara aneka macam kelompok. Sebuah ruang luas pun disediakan di daerah ini.
14. Tempat Wisata Kampung Atas Air Margasari di Balikpapan
Kampung Atas Air Margasari
Kampung Atas Air Margasari ini menunjukkan pemandangan rumah yng terbuat dari material kayu dan terdapat atau terletak di atas air, adapun transportasi yng dipakai di sini yakni perahu motor. Area perkampungan di sini didirikan sejak tahun 2000 dan sudah menjadi bagian dari daerah wisata menarik yng ada di kota Balikpapan.
Kamu pun mampu bersantai sejenak di gazebo sembari berinteraksi bersama warga setempat yng sudah tersedia. Bagi Kamu yng gemar memancing, jangan ragu membawa alat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing serta Kamu pun mampu memancing langsung di atas jembatan yng terbuat dari kayu di perkampungan ini. Di malam hari, suasananya akan menjadi lebih indah berkat lampu-lampu yng dipasang di perkampungan serta lampu dari kilang minyak.
Kampung ini memanglah berbatasan yang dengannya buffer zone kilang minyak. Tepat di belakang kampung, terdapat jembatan lingkar beton yng menghubungkan kampung atas air ini yang dengannya daratan. Jembatan ini menjadi spot favorit bagi atau bisa juga dikatakan untuk memandangi hutan mangrove di sekitar kampung. Nah bagaimana tidak jelek alias bagus kan tempat wisata di kampung Atas Air Margasari.
15. Tempat Wisata Militer Angkasa AirSoft Gun Area Balikpapan
Militer Angkasa Air Soft Gun
Wisata Militer Angkasa Air Soft Gun Area ini adalah satu dari sekian banyaknya jenis hiburan yng menantang andrenalin serta tentunya menantang keberanian kamu dalam hal permainan “laki laki”. Cakupan area yng cukup luas, serta yang dengannya suasana alam sungguhan, membuatnya Amat menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan lapangan permainan air soft.
Wisata yng satu ini agak berbeda yang dengannya yng ada di tempat lain serta salah satunya ke dalam wisata militer. Bagi kamu yng menyukai olahraga air soft gun, di kota Balikpapan mampu kamu temukan perkumpulan pecinta air soft gun bernama Balikpapan Beruang Madu Airsoft Detacement yng biasa disingkat menjadi BBMAD.
16. Tempat Wisata Pasar Klandasan di Balikpapan
Pasar Klandasan Balikpapan
Pasar Klandasan terdapat atau terletak tak jauh dari pantai. Yang dengannya begitu Kamu tidak cuma mampu berbelanja di pasar ini, melainkan pun mampu sekalian menikmati Tempat wisata di Balikpapan berupa panorama wisata alam pantai. Andai Kamu keluar menuju bagian belakang di pasar Klandasan ini, Kamu pun akan menyaksikan sebuah pemandangan laut nan eksotis.
Di pasar ini terdapat aneka barang keluarga, buah, makanan, pakaian, ikan segar serta pun sayuran. Harga yng ditawarkan di Pasar Klandasan pun tergolong Amat terjangkau. Harga barang yng dijual lebih terjangkau serta Kamu pun masih mampu menawar harga di sini.
17. Tempat Wisata Gunung Dubs di Balikpapan
Gunung Dubs Balikpapan
Gunung ini sebetulnya merupakan dataran tinggi di Kota Balikpapan. Di mana terdapat kompleks perumahan pertamina yng pun tidak jauh dari kilang minyak. Pemandangan kota tampak cantik di malam hari. Suasana alam sejuk serta pemandangan indah. Di pinggir jalanan tidak sedikit ditemui pepohonan yng rindang menjadikan daerah ini terasa sejuk.
Lampu-lampu kota terlihat menawan dari Gunung Dubbs, dari sini kita pun mampu melihat semacam drum raksasa tempat hasil perkilangan minyak Pertamina. Pada malam hari kamu akan melihat pemandangan yng luar biasa indahnya dari tempat ini. Bersantai di daerah ini adalah idaman bersama yng Amat menyejukkan hati serta pikiran. Udara yng bersih serta suasana yng rindang bisa kamu jadikan hiburan tersendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu.
18. Tempat Wisata Taman Tiga Generasi di Balikpapan
Taman Tiga Generasi
Taman Tiga Generasi adalah taman yng selalu ramai dikunjungi setiap liburan. Taman ini menjadi tempat berkumpulnya keluarga dari aneka macam tempat. Tempat wisata balikpapan kalimantan timur masih jarang orang ketahui. Taman Tiga Generasi tidak sedikit dikunjungi oleh keluarga yng ingin bersantai.
Taman ini selalu ramai pengunjung, khususnya di akhir pekan. Taman ini pun menyediakan refleksi kaki batu timbul, bagi para orang tua yng mempunyai masalah yang dengannya kebugaran atau kesehatan pun mampu berjalan di atas batu timbul yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melancarkan peredaran darah. Nah taman ini cocok buat kamu yng ingin sekedar refresing bersama keluarga tercinta.
19. Tempat Wisata Bungker Jepang di Balikpapan
Bungker Jepang Balikpapan
Semasa berkuasa, di daerah daerah wisata di Balikpapan tepatnya di daerah Pantai Lamaru serta Pantai Manggar, tentara Jepang pernah sempet membangun tidak sedikit bunker di sana. Sejauh ini, sudah didapati 20 bunker serta 8 bunker diantaranya masih dalam kondisi yng Amat baik.
Serta benda peninggalan kuno ini dia yng pun menjadi tempat wisata di Kota minyak ini. Situs bersejarah itu tersebar di aneka macam lokasi, malah ada yng tepat berada di pinggir jalan dan pusat keramaian menjadikan menjadi hambatan dalam mengoptimalkan potensi wisata sejarahnya.
20. Tempat Wisata Rumah Istiadat Balikpapan
Rumah Istiadat Balikpapan
Tempat wisata yng wajib kamu kunjungi yakni Rumah Panjang ataupun Rumah betang merupakan nama rumah ada balikpapan yng memanglah cukup menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk di simak. Yng menarik dari rumah ini merupakan banyaknya anggota keluarga yng mendiaminya, tercatat mampu merupakan lebih dari 10 keluarga yng mendiaminya.
Sampai-sampai malah ada ratusan orang yng mendiami rumah ini. Wisata norma ini wajib dikunjungi bagi kamu yng berkunjung di Balik papan. Ini adalah tempat wisata di Balikpapan yng mempunyai histori yng tidak jelek alias bagus, Bagaimana indah kan rumah adatnya.
21. Tempat Wisata Balikpapan Super Blok
Super Blok Balikpapan
Balikpapan super block merupakan satu dari sekian banyaknya pusat perbelanjaan terbesar yng terdapat di daerah balikpapan, ia adalah surganya bagi para wanita maupun pasangan yng ingin menikmati wisata belanja. Boleh disebut ini adalah satu dari sekian banyaknya mall yng cukup ternama di balikpapan. Di tempat ini kamu bisa memuaskan keinginan belanja kamu. BSB didirikan pada tahun 2009. Serta memiliki 7 lantai.
22. Tempat Wisata Monumen Mathilda di Balikpapan
Monumen Mathilda Balikpapan
Monumen Mathilda ini terdapat atau terletak di Jalan Yos Sudarso, tepatnya berada di tepi jalan Minyak wilayah Pertamina. Pendapat dari pemerintah setempat, keunikan dari Sumur Mathilda yang telah di sebutkan, lantaran ia adalah bukti artefaktual eksplorasi minyak bumi pertama di Indonesia.
Sumur Mathilda merupakan sumur minyak pertama yng ada di kota Balikpapan. Sumur ini pertamakali didapati oleh penjajah Belanda pada tanggal 10 februari 1897 yng bertempat di dekat pelabuhan Semayang kota Balikpapan. Namun saat ini sumur yang telah di sebutkan sudah ditutup lantaran tak menghasilkan minyak mentah lagi serta kini sumur Mathilda oleh pemerintah di jadikan monumen.
23. Tempat Wisata Lapangan Merdeka Balikpapan
Lapangan Merdeka Balikpapan
Lapangan merdeka merupakan satu dari sekian banyaknya jenis tempat wisata Balikpapan yng bisa kamu nikmati bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkumpul bersama keluarga serta anak anak kamu. Lapangan ini Amat asri bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu jadikan tempat wisata murah. Dalam perkembangannya tempat wisata ini tidak sedikit dikunjungi pada hari libur pada pagi hari sampai-sampai sore serta sabtu minggu.
Lapangan merdeka memanglah bukan dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat olahraga maupun tempat rekreasi. Akan tetapi memanglah warga Balikpapan umumnya akan memadati Seputaran serta Sekitar wilayah lapangan merdeka. Dari anak-anak hingga orang tua seluruh ada yang dengannya waktu-waktu yng berbeda-beda, seluruh menikmati yang dengannya kesesuaian waktu orang-orang.
Dilengkapi yang dengannya jogging track jalan raya beraspal membuat lapangan merdeka menjadi tempat tujuan berolahraga bagi atau bisa juga dikatakan untuk jogging, serta ini merupakan olahraga ringan yng paling tidak sedikit di lakukan di lapangan merdeka.
Ditambah lagi yang dengannya tiga lapangan berumput yng membuat anak-anak senang bermain bola. Ada unit Volley, Basket serta Sepakbola dan hoki yng menjadi satu unit. Yang dengannya adanya para pedagang jajanan serta makanan membuat lapangan merdeka menjadi tambah semarak, seakan-akan menjadi tempat rekreasi mingguan, pasar tumpah. Ataupun mampu dikatakan menjadi tempat wisata masakan serta permainan bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga.
Baca ini : Tempat Wisata di Tasikmalaya yng Menarik Dikunjungi
Demikian tulisan atau artikel mengenai 23 Tempat Wisata di Balikpapan yng Wajib Dikunjungi mudah-mudahan mampu berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu menyukai tulisan atau artikel ini kamu mampu membagikan tulisan atau artikel ini ke Media Sosial Facebook, Twitter, Google+ serta lain-lain, Terima Beri Atas Kunjungannya. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 23 Tempat Wisata di Balikpapan yang Wajib Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 23 Tempat Wisata di Balikpapan yang Wajib Dikunjungi