-->

Wisata Seru Naik Sepur Kluthuk Jaladara

- 3/23/2017

Wisata Seru Naik Sepur Kluthuk Jaladara

 
Wisata Seru Naik Sepur Kluthuk Jaladara, Tempat Wisata Terindah - Tahukah anda keunikan Kota Solo ? Jawabannya tidak sedikit, di antaranya merupakan kereta uap Jaladara. Kereta dalam bahasa jawa disebut yang dengannya sepur, sedangkan kluthuk pengertiannya kuno. Oleh lantaran itu orang solo lebih familiar menyebut kereta uap Jaladara yang dengannya Sepur Kluthuk Jaladara. Sepur Kluthuk Jaladara ini adalah satu dari sekian banyaknya terobosan dari Pemerintah Kota Solo bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik perhatian para wisatawan, menjadikan wisatawan lebih tidak sedikit berkunjung ke Kota Solo.
Sepur Kluthuk Jaladara diluncurkan mula tanggal 27 September 2009 yng adalah kereta api buatan Jerman tahun 1896 yang dengannya gerbong terbuat dari kayu. Dalam satu rangkaian kereta uap Jaladara ini terdiri atas satu lokomotif Seri C 1218 serta dua gerbong penumpang yang dengannya Seri TR 144 serta TR 16. Pada era peresmian dihadiri oleh Menteri Perhubungan Jusman Syafi’i Djamal bersama Gubernur Jawa Tengah serta Walikota Solo Joko Widodo bertempat di Loji Gandrung, Rumah Dinas Walikota Solo. Kereta ini mempergunakan bahan bakar dari kayu serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekali jalan butuh sekitar 3 kubik kayu. Lumayan besar biaya yng Perlu dikeluarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran transportasi masal. Akan tetapi lantaran tujuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk pariwisata, tak ada salahnya memberikan kepada pengunjung pengalaman tersendiri yakni menaiki kereta api model lama yng begitu klasik.

Rute yng dilewati Sepur kluthuk Jaladara ini merupakan dari Stasiun Purwosari hingga Stasiun Kota Sangkrah yng kira-kira berjarak 5.6 kilometer melewati Jalan Slamet Riyadi. Dalam perjalannya Sepur Kluthuk Jaladara ini pun akan singgah di beberapa lokasi wisata Kota Solo semisal Kampung Laweyan, Loji Gandrung, Ngapeman, Pasar Pon, Keraton, Gladak, serta lain-lain.
Kemudian pertanyaannya merupakan berapa tarif tiket Sepur Kluthuk Jaladara ini ? Tarif Kereta Uap Jaladara ini mampu disebut cukup tidak murah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikinya pun pun tak mampu di lakukan secara sendiri-sendiri, akan tetapi Perlu dipesan secara rombongan. Sepur Kluthuk Jaladara bisa membawa maksimal 80 penumpang yang dengannya biaya Rp 3.250.000,00. Biaya ini dipergunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membiayai bahan bakar berupa lima meter kubik kayu jati serta 3 masinis dan 3 asisten masinis yng menyalakan kereta yang telah di sebutkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati fasilitas paket layanan ini, tarif satu kali perjalanan pulang pergi biaya yng dikenakan Rp 360.000,00 per orang (paket 25 penumpang), Rp 290.000,00 (paket 35 orang penumpang), serta Rp 150.000,00 (paket 80 orang penumpang).
Baca : 12 Tempat wisata Solo Paling Ramai
Demikian tadi berita wisata Solo wacana Wisata seru naik sepur Jaladara. Mudah-mudahan bisa memberikan berita yng ekurat wacana wisata Solo bagi atau bisa juga dikatakan untuk liburan kamu selanjutnya.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Seru Naik Sepur Kluthuk Jaladara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Seru Naik Sepur Kluthuk Jaladara