-->

15 Tempat Wisata di Sentul yang Paling Diminati Pengunjung

- 3/04/2017

15 Tempat Wisata di Sentul yang Paling Diminati Pengunjung

 
Tempat Wisata di Sentul - Sentul adalah sebuah daerah pegunungan yng cukup ramai serta malah tak pernah sepi pengunjung lantaran ada tidak sedikit warga Jakarta serta Jawa Barat yng kerap mengunjungi Sentul City. Dulunya memanglah Sentul dikenal yang dengannya Bukit Sentul, akan tetapi terlaksana perubahan nama menjadi Sentul City mempunyai daerah seluas sekitar 3000 hektar lebih.
Yang dengannya kemudahan akses dari Jakarta, maka daerah yang dengannya suasana pegunungan sejuk ini sudah sukses menjadi tempat tujuan wisata favorit warga Jakarta serta sekitarnya yng ingin menikmati akhir pekan ataupun liburan singkat. Selain lantaran kemudahan akses serta transportasi, kepopuleran daerah Sentul pun diakibatkan lantaran banyaknya pilihan tempat wisata di Sentul yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi.
Baca pun : Tempat Wisata di Purwakarta yng Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Sentul yng Paling Diminati Pengunjung
Yang akan di sajikan kali ini merupakan sejumlah tempat wisata di Sentul yng wajib Kamu kunjungi, beberapa di antaranya merupakan destinasi wisata di Sentul yng indah serta mempesona di kalangan penikmat perjalanan.
1. Tempat Wisata Air Terjun Bidadari Sentul
Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari adalah sebuah air terjun yng indan serta berlokasi di Sentul Paradise Park. Air terjun mempunyai ketinggian tidak lebih lebih 40 meter ini berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung Sentul. Saat ini ini bukan cuma air terjun saja yng ada di daerah ini lantaran telah dibangun water park tepat di bawah Air Terjun Bidadari.
Taman bermain air yng memiliki luas lebih dari 6,000 meter ini pun memiliki pasir putih yng didatangkan langsung dari daerah Bangka menjadikan Kamu pun akan terasa semisal di pantai sepanjang 150 meter. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng ingin bermain air, di sekitar air terjun ini telah dibuatkan kolam penampungan air. Kolam ini dibagi menjadi 2 bagian, yakni kolam kecil yang dengannya kedalaman 30 cm, serta kolam besar yang dengannya kedalaman 1,5 meter.
Andai kamu tertarik ingin mengunjungi air terjun ini kamu akan dikenakan membayar tiket masuk seharga Rp30.000 rupiah.
2. Tempat Wisata Jungleland Adventure Theme Park
Jungleland Adventure Theme Park
Jungleland Adventure Theme Park adalah sebuah tempat wisata yng paling Suka dikunjungi warga Sentul serta sekitarnya. Taman hiburan yang dengannya lebih dari 40 jenis wahana permainan ini tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan setiap akhir pekan, oleh lantaran itu sebaiknya anda datang dari pagi hari andai ingin menikmati banyak sekali jenis wahana yang dengannya tenang.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa masuk ke taman hiburan yng beroperasi dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore ini, anda Perlu membayar tiket masuk seharga Rp220.000. Andai kamu datang ke tempat wisata yng berada di Daerah Sentul Nirwana ini era berulang tahun, maka anda berhak memperoleh tiket masuk gratis yang dengannya cara menunjukan KTP ataupun SIM kamu.
3. Tempat Wisata Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong adalah satu dari sekian banyaknya tempat tujuan wisata masakan yng unik di daerah Sentul. Lantaran keunikannya, Pasar Ah Poong sukses mencuri hati para pecinta masakan yng berasal dari wilayah Jakarta serta sekitarnya. Pasar Ah Poong menjadi sebuah pusat masakan yng penjualan makanannya di lakukan di atas perahu yng mengapung di atas Sungai Cikeas.
Pasar Ah Poong buka sehari-hari dari jam 10 pagi hingga yang dengannya 10 malam pada hari kerja, serta dari jam 7 pagi hingga yang dengannya jam 10 malam pada akhir pekan. System pembayaran di Pasar Ah Poong merupakan mempergunakan system deposit menjadikan Kamu Perlu mengisi saldo berlebi dahulu serta lantas memperoleh kartu bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertransaksi di daerah wisata ini.
Selain berwisata masakan, Kamu pun bisa menaiki perahu tradisonal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelilingi daerah ini secara gratis serta pun bermain di daerah bermain anak-anak. Andaikan senang yang dengannya tempat wisata ini, Kamu pun bisa berupaya berkunjung ke Floating Market Lembang yng mirip yang dengannya tempat wisata ini.
4. Tempat Wisata Taman Budaya Sentul City
Taman Budaya Sentul
Taman Budaya Sentul City adalah sebuah taman yng menarik tamana ini terdapat atau terletak di seberang Alam Fantasia, Selain itu, Taman Budaya Sentul City merupakan tempat bermain sekalian meeting point yng Amat disukai di daerah Sentul. Memiliki pemandangan gunung yng indah, Taman Budaya Sentul City Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar duduk-duduk minum kopi.
Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai-santai, Taman Budaya Sentul City pun Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain lantaran terdapat wahana permainan yng Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak serta dewasa. Permainan serta kegiatan yng ditawarkan di daerah Taman Budaya Sentul City di antaranya ATV, flying fox, paintball, high rope, trekking, camping, bermain trampolin, melukis, hingga yang dengannya berkuda.
5. Tempat Wisata Eco Art Park Sentul
Eco Art Park
Eco Art Park adalah sebuah tempat wisata di Sentul yng bersebelahan yang dengannya Ah Poong serta terbagi menjadi 3 bagian, yakni Taman Patung (Sculpture Garden), Taman Bambu, serta Taman Ilmu Pengetahuan (Science Garden). Di Taman Patung, anda akan menemukan banyak sekali jenis patung yng dibuat oleh tidak sedikit pematung dari banyak sekali penjuru dunia.
Patung yng paling terkenal di daerah ini merupakan patung robot Transformer. Tak ada pengunjung yng tak berfoto yang dengannya patung ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang tua yang dengannya anak kecil, butuh dicatat bahwasanya beberapa patung di sini dibuat menyerupai bentuk kita-kita tanpa pakaian.
6. Tempat Wisata Hutan Pinus Taman Wisata Alam Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar adalah tempat yng pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang yng mencari ketenangan di luar kesibukan sehari-hari. Kamu bisa menikmati pemandangan yng hijau serta mencium bau pohon pinus yng menenangkan hati.
Hutan Pinus Gunung Pancar Amat dekat yang dengannya Sentul City, cuma butuh waktu sekitar 15 menit berkendara saja bila Kamu berada di Sentul City.
Andai kamu ingin bisa menikmati keindahan hutan pinus di Gunung Pancar, anda Perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000. Kegiatan wisata yng ditawarkan di hutan pinus ini di antaranya trekking, berkuda, bersepeda, serta camping bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda yng ingin bermalam di lokasi wisata ini.
7. Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul
Alam Fantasia Sentul
Alam Fantasia adalah tempat wisata di Sentul City yng Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga yng memiliki anak kecil. Alam Fantasia memperlihatkan banyak sekali jenis permainan anak-anak yng aman serta menyenangkan, tentunya yang dengannya harga yng terjangkau pun.
Yang dengannya cuma membayar tiket masuk seharga 10,000 Rupiah saja, Kamu serta keluarga telah bisa menikmati banyak sekali jenis permainan yng Amat menyenangkan bagi anak-anak, misalnya bom bom car, kendaraan beroda empat rel, dan juga lain-lainya. Selain itu udaranya pun sejuk menjadikan anak Kamu akan betah berada di tempat wisata ini.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mencapai tempat wisata di Sentul ini, kamu cuma butuh masuk ke jalur tol Jagorawi, lantas keluar di pintu tol Sentul City serta mengikuti papan petunjuk yng mengarah ke Taman Budaya Sentul. Alam Fantasia berlokasi di seberang Taman Budaya Sentul menjadikan lumayan gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk didapati.
8. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Tempat Wisata Pemandian Air Panas Gunung Pancar ini berlokasi di tengah-tengah hutan pinus Gunung Pancar. Walau letaknya di tengah hutan pinus, Pemandian Air Panas ini cukup gampang didapati, lantaran tidak sedikit penunjuk jalan yng terperinci.
Andai kamu ingin masuk daerah Pemandian Air Panas akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 2,000 tiap orang, ditambah biaya masuk kendaraan. Era masuk di Pemandian Air Panas akan dikenakan tarif Rp.10,000 tiap orang. Pemandian Air Panas Gunung Pancar ini buka 24 jam, kapanpun Kamu datang pemandian air panas ini akan tetap menyambut kedatangan Kamu.
9. Tempat Wisata Science Garden Sentul
Tempat Wisata Science Garden
Tempat Wisata Science Garden ataupun pun yng disebut taman pengetahuan yng ada di Sentul City berada di daerah terbuka serta berfokus pada pembelajaran ihwal energi yang dengannya cara yng tak membosankan serta menyenangkan lantaran anak-anak bisa bermain sambil belajar.
Pada wahana ini Kamu akan belajar menaiki sepeda di atas seutas tali. Yang dengannya mempergunakan ilmu pengetahuan yakni mempergunakan sebuah beban yng menggantung di bawah sepeda, sepeda akan menjadi stabil serta bisa yang dengannya gampang melewati tali yang telah di sebutkan. Tak butuh takut jatuh lantaran terdapat jaring pengaman di bawah tali yang telah di sebutkan.
10. Tempat Wisata Bellanova Country Mall Sentul
Bellanova Country Mall
Bellanova Country Mall merupakan sebuah pusat perbelanjaan yng berlokasi di Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Semisal halnya pusat perbelanjaan besar yng ada di Jakarta, Bellanova Country Mall pun memperlihatkan pengalaman berbelanja yng nyaman serta dilengkapi yang dengannya banyak sekali jenis hiburan semisal bioskop.
11. Tempat Wisata Curug Leuwi Hejo Sentul
Curug Leuwi Hejo
Curug Leuwi Hejo adalah sebuah air terjun kecil yang dengannya kolam alami yng jernih serta sejuk dikelilingi bebatuan besar. Curug Leuwi Hejo merupakan satu dari sekian banyaknya tempat wisata alam di Sentul serta sekitarnya yng paling murah. Cukup yang dengannya membayar Rp10.000 per orang, kamu telah bisa menikmati keindahan alam Leuwi Hejo yng disebut-sebut mirip yang dengannya Green Canyon.
Andai kamu ingin menuju tempat wisata ini, percis yang dengannya era menuju Goa Agung Garunggang, kamu mampu melewati Jungleland, lurus terus hingga bertemu pertigaan yng akan mengantarkan anda ke Curug Leuwi Hejo bila anda mengambil arah kiri, serta menuju Hutan Pinus Gunung Pancar bila anda mengambil arah kanan. Dari pertigaan ini jaraknya masih tidak lebih lebih 3 km lagi.
12. Tempat Wisata Goa Agung Garunggang Sentul
Wisata Goa Agung Garunggang
Tempat Wisata Goa Agung Garunggang adalah sebuah tempat wisata yng tersembunyi lantaran terdapat atau terletak di antara perbukitan serta tak ada rumah warga di sekitarnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mencapai lokasi, anda memiliki 2 pilihan, yakni berjalan kaki serta hiking sejauh beberapa km sambil menikmati pemandangan pegunungan yng hijau serta indah, ataupun mempergunakan kendaraan roda 2 semisal motor trail bagi atau bisa juga dikatakan untuk kemudahan perjalanan kamu.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk patokan awal, anda mampu menuju ke Jungeland serta lantas melihat spanduk petunjuk di sekitar sana ataupun bertanya warga lokal. Perjalanan melalui Jungleland ini akan membawa anda menuju sebuah pertigaan sesudah Jungleland, di mana kalau anda belok ke kanan anda akan menuju Gunung Pancar.
Di pertigaan ini anda Perlu mengambil belokan ke kiri. Andai kamu ingin masuk ke goa vertikal ini, kamu Perlu membayar Rp12.500 per orang serta bila kamu ingin ditemani oleh guide, kamu Perlu membayar lagi Rp12.500.
13. Tempat Wisata Kampung Koneng Sentul
Kampung Koneng
Kampung Koneng yng adalah sebuah tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata masakan. Serunya berada di sini merupakan lantaran segala pemandangan alam mampu dilihat sambil menikmati sajian masakan yng dipesan. Menu yng mampu dicoba di Kampung Koneng yng lebih-lebih merupakan sate tulang serta bebek penyet.
Sate tulang ayam ini dimasak serta disajikan yang dengannya bumbu kacang yng terperinci akan memanjakan lidah setiap pengunjung di tempat masakan ini. Bebek penyetnya yng melalui proses penggorengan Amat empuk ditemani yang dengannya sambal serta bumbu sedap yng membuat lidah seakan ingin bergoyang.
14. Tempat Wisata Sentul fresh Education Farm
Tempat Wisata Sentul fresh Education Farm
Tempat Wisata Sentul fresh Education Farm mempunyai beragam lokasi wisata edukasi yng Amat menguntungkan bagi orang tua serta anak-anak. Bawa anak kamu datang ke wisata edukasi satu ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengetahui serta belajar banyak sekali hal, semisal kegiatan dalam perikanan, pertanian, serta peternakan yng telah diintegrasikan yang dengannya lokasi yng dekat yang dengannya Sentul City.
Andai dari exit tol Sentul City, maka pengunjung cuma akan memakan waktu 10 menit bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa hingga ke lokasi tanpa macet serta Amat gampang menjangkaunya. Walau sebagian besar yng menikmati wisata ini merupakan anak TK sampai-sampai SD (salah satunya preschool serta PAUD), tidak sedikit pun pelajar SMP hingga mahasiswa serta pun orang-orang dewasa yng datang lantaran tertarik yang dengannya Sentulfresh ini.
15. Tempat Wisata Kampung Agrowisata Sentul
Kampung Agrowisata Sentul
Andai kamu ada yng tertarik datang serta berlibur di Sentul bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh segudang hiburan serta pengetahuan, boleh langsung menuju Kampung Agrowisata Sentul. Lantaran disini mempunyai pemandangan yng indah bisa terlihat mengelilingi lokasi ini, semisal halnya pegununan serta bukit hijau dan sungai bening yng melalui area ini.
Malah dari tempat ini pun ada pemandangan bebatuan cadas yng mempunyai sisi eksotis. Tidak sedikit hal akan didapat oleh anak-anak kita, salah satunya dari jenis-jenis tanaman yng ada, cara menanam dan merawatnya menjadikan tumbuh yang dengannya baik. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kepentingan umum, ada banyak sekali bentuk aktivitas seru yng mampu dipertimbangkan oleh para pengunjung, semisal pelatihan pembiakan tanaman, paintball (war permainan), camping serta outbond.
Baca ini : Tempat Wisata di Tasikmalaya yng Wajib Dikunjungi
Demikian mengenai 15 Tempat Wisata di Sentul yng Paling Diminati Pengunjung mudah-mudahan mampu berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya ihwal tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 15 Tempat Wisata di Sentul yang Paling Diminati Pengunjung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 15 Tempat Wisata di Sentul yang Paling Diminati Pengunjung