-->

Pantai Kuta Lombok yang Menawan di NTB

- 3/04/2017

Pantai Kuta Lombok yang Menawan di NTB

 
Pantai Kuta Lombok yng Menawan, Tempat Wisata Terindah – Pantai Kuta. Mendengar namanya saja pasti tidak sedikit orang yng mengganggap pantai yng ada di Bali. Padahal Pulau Lombok pun mempunyai sebuah pantai yng disebut Pantai Kuta.
Pantai Kuta Lombok adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ataupun NTB. Pulau yng pasirnya putih serta mirip merica halus ini Suka disebut menjdai Pantai Merica.
Pantai Merica ini terdapat atau terletak di Desa Kuta, lantaran itulah bernama Pantai Kuta. Sejak didirikannya macam-macam hotel baru di Pantai Kuta Lombok ini, maka lamban laun desa ini menjadi tempat tujuan wisata di Indonesia. (Baca : Tempat Wisata Terindah di Lombok NTB )

Upacara Norma Pantai Kuta Lombok

Setahun sekali, di desa ini diadakan Upacara Bau Nyale yng dimana tidak sedikit pelaut yng mencari cacing Nyale. Mungkin tidak sedikit yng belum tahu apa itu cacing Nyale. Pendapat dari legenda Pantai Kuta Lombok jaman dulu, ada seorang putri bernama Putri Mandalika. Lantaran parasnya yng Amat cantik, maka tidak sedikit pemuda serta pangeran yng berkeinginan menikahinya. Akan tetapi lantaran Sang Putri tak ingin melukai satu dari sekian banyaknya pun dari 3 pria yng memperebutkannya, maka Sang Putri menjatuhkan diri ke laut.
Era itulah rambutnya yng panjang berganti menjadi cacing yng berwarna – warni. Sebelum ia menjatuhkan diri ke laut, ia berjanji akan datang setiap satu tahun sekali. Serta anehnya cacing Nyale pun keluar setahun sekali yakni pada bulan Pebruari serta Maret.

Fasilitas Pantai Kuta Lombok

Di Pantai Kuta Lombok mempunyai macam-macam olahraga air yng bisa kamu lakukan andai kamu berlibur di sana. Di antaranya merupakan windsurfer serta banana boat. Di samping itu juga kamu bisa melakukan paralayang lantaran di sekitar pantai terdapat bukit – bukit.
Bagi kamu para peselancar bisa berselancar di pantai yang dengannya ombak yng memberikan pelesancar kelas atas maupun kelas bawah. Nah, cukup bisa dijadikan pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berselancar bukan!

Tips Wisata ke Pantai Kuta Lombok

Bagi, kamu yng masih pertama kali berkunjung di pantai ini, disarankan kamu tidak banyak berhati – hati yang dengannya pedagang souvenir keliling. Kenapa? Karena pedagang keliling lebih cenderung memaksakan disaat memberikan dagangannya bila dibandingkan yang dengannya pedagang yng di pantai.
Jadi bila kamu tak ingin membeli, jangan berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanggapi tawarannya berlebi lagi bertanya. Karena sekali kamu bertanya, maka kamu akan kesusahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan rayuan orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli.

Menginap di Pantai Kuta Lombok

Tak ada salahnya bila kamu berencana menginap, lantaran memanglah pantai ini tak akan puas andai kamu kunjungi sebentar. Nah, bila kamu menginap di Mataram, disarankan kamu menyewa taksi harian yng beroperasi di Mataram ataupun yang dengannya jasa travel yng ada.
Di area Pantai Kuta Lombok, ada tidak sedikit hotel yng tersedia, semisal Bumbangku Beach Cottage, Kuta Indah Hotel, Novotel Coralia Lombok, Novotel Hotel Lombok, Puri Itoma, serta Segare Anak Bungalows and Restaurant.

Gambar Pantai Kuta Lombok


Nah, mudah-mudahan berguna serta selamat berlibur di Pantai Kuta Lombok.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Pantai Kuta Lombok yang Menawan di NTB

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pantai Kuta Lombok yang Menawan di NTB