-->

21 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Dikunjungi

- 1/27/2017

21 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Dikunjungi

 
Tempat Wisata di Manado - Hai sobat Aneka Wisata Seru bagaimana yang dengannya liburan anda sekalian yang dengannya keluarga? menyenangkan kan, Saat ini saya akan membahas mengenai tempat wisata di manado. Tempat wisata di manado tidak sedikit yng seru serta menarik loh, misalnya satu dari sekian banyaknya tempat wisata Manado yng paling terpopuler merupakan Wisata Taman Laut Bunaken, adalah surga taman bawah laut paling diminati di dunia. Keindahan terumbu karang Bunaken di Manado mempunyai keistimewaan khusus sebagaimana yng ada di Raja Ampat Papua, Pulau Weh Sabang, serta Senggigi Lombok.
Kota Manado menjdai yng terbesar di tempat utara Indonesia merupakan pilihan menarik bagi para penikmat perjalanan, karena ada tidak sedikit tempat-tempat menarik di Manado. Kamu mampu menjajal wisata masakan Manado yng terkenal itu, mengunjungi bukit beri, ataupun main ke Danau Tondano. Menjelahi isi kota Manado pun merupakan opsi yng tidak kalah menarik. Ini tidak terlepas lantaran sifat ramah penduduk di Manado itu sendiri.
Selain itu pun Manado adalah ibu kota provinsi Sulawesi Utara, yng terdapat atau terletak di ujung urata pulau Sulawesi serta berbatasan langsung yang dengannya Filipina. Manado nenempati urutan kedua menjdai kota yng paling ramai di Sulawesi sesudah Makassar. Perekonomian di Manado tumbuh Amat cepat, menjadikan pembangunan hampir percis yang dengannya di Jawa.
Baca pun : Tempat wisata di Bali yng Amat seru kalau dikunjungi
Tempat Wisata di Manado yng Wajib Dikunjungi
Berikut ini merupakan beberapa tempat-tempat wisata di Manado yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi. Mudah-mudahan pilihan wisata ke Manado ini akan membawa kesan serta pengalaman unik kepada Kamu, memberikan Kamu sebuah pengalaman wisata bahari paling menarik serta indah di Indonesia.
1. Tempat Wisata Pulau Siladen di Manado
Pulau Siladen
Wisata Pulau Siladen merupakan satu dari lima pulau di tempat Taman Nasional Bunaken di Manado, Sulawesi Utara. Pulau Siladen mempunyai taman laut yang dengannya ikan serta terumbu karang yng warna-warni dan sebuah gua yng indah. Selain itu pulau Siladen dikenal yang dengannya hamparan pasir pantai yng putih serta bersih. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju kepulau ini kamu mampu lewat dari pelabuhan Manado, Kamu bisa menempuh perjalanan laut sekitar 45 menit ke Pulau Siladen naik kapal motor.
Salah satu objek wisata di Manado ini mempunyai spot penyelaman paling menarik di lokasi bernama Siladen 1 serta Siladen 2. Pulau Siladen ini mempunyai sejumlah resort serta homestay yang dengannya fasilitas akomodasi yng baik. Andai Kamu ingin menikmati wisata laut yang dengannya ketenangan serta keindahan yng memikat, maka Pulau Siladen di Manado merupakan opsi yng layak dipertimbangkan.
Bagaimana indah ya kawan? kayaknya ini tempat yng wajib kamu kunjungi andai ingin berlibur ke manado.
2. Tempat Wisata Taman Laut Bunaken
Tempat Wisata Taman Laut Bunaken
Taman Nasional Bunaken adalah tempat wisata yng berada di Teluk Manado – Sulawesi Utara yang dengannya luas sekitar 8,08 km persegi, tempat wisata ini adalah satu dari sekian banyaknya bagian dari pemeritahan kota Manado yng adalah ibukota Sulawesi Utara. di sini terdapat sebuah Taman Laut yng Amat indah yng terdapat di sekitar pulau Manado Tua (Mantehage serta Siladen). bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati suasana bawah laut Bunaken Kamu Perlu menyelam kedalam serta bergerak mengikuti irama ombak yng mengalir.
Pemandangan bawah laut Bunaken yng Amat mempesona memanglah Amat sayang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilewatkan begitu saja, banyak sekali jenis spesies terumbu karang yng Amat menakjubkan yang dengannya bentuknya yng unik membentuk lekukan lekukan indah membuat mata Kamu akan terpukau olehnya, disamping itu keindahan yng diperoleh dari terowongan – terowongan mungil yng ada dibawah laut, menjadikan tempat ini surga bawah laut yng mustahil didapati ditempat lain.
Bagi para Traveler yng menyukai scuba diving, tempat ini merupakan satu dari sekian banyaknya tepat paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan kegiatan yang telah di sebutkan. ada sekitar 20 titik yng mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyelaman, dimana Kamu akan memperoleh peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang kedalam laut yang dengannya disekelilingi beragam biota laut yng Amat mempesona.
3. Tempat Wisata Danau Tondano
Tempat Wisata Danau Tondano
Danau Tondano merupakan sebuah danau terbesar di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Danau bersejarah yng terdapat atau terletak di satu dari sekian banyaknya dataran tinggi di Minahasa ini sungguh Amat layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
Padang-padang yng hijau semuanya melebar hingga ke tepi danau itu serta beberapa restoran bermenu ikan bakar bisa didapati di tepi danau itu dimana Kamu mampu menyantap macam-macam ikan mas bakar yng siap dihidangkan yang dengannya kangkung tumis. Jangan tidak ingat pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya dabu-dabu, sambal pedas yng dibuat dari irisan cabe, bawang merah, serta tomat.
Selain itu pun Danu Tondano mempunyai beberapa obyek wisata yng terkenal semisal Resort Wisata Bukit Pinus serta Sumaru Endo Remboken. Dari tepian danau ini ataupun Toliang Oki, kamu mampu melewati puncak Bukit Lembean serta menikmati keindahan Laut Maluku yng ada di sebelah timur danau, tepatnya merupakan daerah Tondano Pante Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa.
Menjdai wisata alam, Sulawesi Utara tak mampu dijauhkan dari pantai kora kora serta Danau Tondano yang dengannya pesonanya yng Amat elok ,udaranya yng Amat segar di pagi hari serta kilauan cahaya fajar dari balik pegunungan menembus permukaan danau, menambah keindahan danau itu yang dengannya perpaduan warna perak serta orange berkilau indah.
4. Tempat Wisata Air Terjun Kima Atas di Manado
Air Terjun Kima Atas
Menjelajah wisata alam di Manado rasanya tidak lebih lengkap tanpa mengunjungi air terjun terkenal yng satu ini, Air Terjun Kima Atas. Lokasi wisata ini bisa didapati dekat yang dengannya Bandara Sam Ratulangi, Manado sekitar 10 kilometer. Ataupun dari pusat kota Manado jaraknya sejauh 15 kilometer, tak hingga 25 menit menuju kecamatan Mapanget dimana air terjun ini berada. Air Terjun Kima Atas ini cukup terkenal di Manado mungkin hal ini didukung oleh lokasinya yng terdekat yang dengannya pusat kota Manado.
Keindahan wisata ini cukup gampang dijangkau lantaran telah dibuat jalan yng cukup tidak jelek alias bagus serta landai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh air terjun ini. Air terjun tiga tingkat yng menyambut para pendatang ditambah yang dengannya peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi air serta tidak banyak berenang menjadi daya tarik utama, berlebi yang dengannya suasana alam yng asri serta jauh dari keramaian kota.
Suasana tersebutlah yng tidak sedikit dicari wisatawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan tidak banyak kepenatan dari hiruk-pikuk kota. Di air terjun ini terdapat tiga tingkatan air terjun, tingkatan yng dimaksud merupakan dalam air terjun ini air terjun yng percis mengalami 2 kali benturan ataupun permukaan datar.
Bagi para wisatawan alternative bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyewa kendaraan pun jadi pilihan yng cukup baik andai sedang berkelompok ditambah ingin mengunjungi beberapa lokasi wisata. Penyewaan kendaraan beroda empat di Manado tidak sedikit didapati harganya rata-rata Rp 250.000 serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga termurah ada yng Rp 200.000 muat hingga 8 orang, namun tak disertai supir. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk persewaan motor meskipun jarang didapati akan tetapi mulai dijadikan usaha di Manado, perhari paling tidak murah harganya mencapai Rp 50.000.
5. Tempat Wisata Pantai Malalayang di Manado
Pantai Malalayang
Tempat wisata selanjutnya sesudah air terjun kima atas yakni Pantai Malalayang, pantai ini cuma berjarak 4 km dari pusat kota Manado. Tempat wisata ini pun mempunyai keindahan alam bawah laut yng tidak kalah menarik. Tidak butuh khawatir andai tidak ingat membawa alat menyelam Kamu, di sini ada tempat penyewaan alat selam. Ombak di pantai ini relatif tenang menjadikan Kamu mampu bermain air di atas pasirnya yng hitam.
Selain menyelam serta bermain air, kegiatan menarik lain-lainnya merupakan menikmati masakan khas Pantai Malalayang yakni pisang goreng yang dengannya sambal dabu-dabu. Tempat wisata di Manado ini dikenal mempunyai pemandangan matahari terbenam yng indah. Tidak ada salahnya menikmati pamandangan cantik ini yang dengannya sepiring pisang goreng ditambah sambal khas Manado.
6. Tempat Wisata Arum Jeram Sawangan
Arum Jeram Sawangan
Sungai Sawangan Arung jeram, olah raga yng mulai digandrungi para wisatawan ini kini memanglah lagi marak. Di antaranya di Sulawesi Utara ada beberapa spot bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan olah raga ini meskipun cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertujuan bersenang-senang, sungai Sawangan, sungai Ranoyapo serta sungai Nimanga merupakan pengganti tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berarung jeram.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sungai yng akan di bahas di artikel ini merupakan sungai Sawangan. Sungai ini mengalir di kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara. Berarung jeram di sungai Sawangan memanglah telah menjadi pengganti wisata sejak beberapa tahun lalu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk level arung jeram di sungai ini, sungai Sawangan mengantungi level III.
Dalam berarung jeram ada 6 tingkatan sungai, sungai tingkat 1 merupakan sungai yng paling tenang, arusnya tak terlalu deras serta tak mempunyai jeram. Tingkat 2 arusnya lebih deras serta ada jeram-jeram kecil. Serta pada tingkat 3, sesuai tingkat di sungai Sawangan ini arusnya deras, jeram mulai tidak banyak ’terjal’ serta butuh kewaspadaan serta kesigapan yng cukup tinggi.
Panjang lintasan sungai yng ditempuh merupakan 9 km. Perjalanan akan dimulai di Resort River Park, Desa Sawangan. Selama di atas perahu, Kamu mampu menikmati pemandangan rimbunnya pepohonan di tepi sungai. Andai beruntung, Kamu pun mampu melihat monyet-monyet bergelantungan di atas pohon. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menikmati olahraga ekstrim ini, Kamu butuh mengeluarkan uang 180.000 Rupiah.
7. Tempat Wisata Bukit Beri di Manado
Bukit Beri di Manado
Andai Kamu ingin merasakan sensasi keindahan alam dari puncak bukit sambil berendam di air panas belerang, maka berkunjunglah ke Bukit Beri, Sulawesi Utara. Selain itu, obyek wisata Sulawesi ini pun memberikan udara segar dan menjadi simbol cinta beri serta perdamaian antar umat beragama. Lantaran di puncak bukit ini terdapat tempat ibadah dari lima agama.
Bukit ini dinamakan Bukit Beri lantaran di bukit ini orang-orang dari banyak sekali lintas agama bisa berkumpul serta berdamai menjadi satu. Bukit Beri dijadikan menjdai sebuah simbol yng melambangkan perdamaian. Selain itu, bukit ini pun dijadikan menjdai tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk saling mengingatkan kepada seluruh umat kita-kita akan kerukunan beragama.
Selain lima tempat ibadah di puncak Bukit Beri yang telah di sebutkan, di area pintu masuk tempat wisata ini dibangun sebuah monumen yang dengannya ketinggian mencapai 22 meter. Monumen ini diberi nama Tugu Toleransi. Dinamakan demikian lantaran tugu ini berbentuk segi lima, serta tiap sisinya terdapat ukiran gambar maupun simbol dan cuplikan ayat kitab suci dari masing-masing agama yng diakui di Indonesia.
Memanglah memerlukan stamina ataupun tenaga yng kuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju puncak bukit. Lantaran Kamu Perlu menaiki dua ribu lebih anak tangga. Namun tidak butuh khawatir lantaran ada beberapa tempat beristirahat di sepanjang jalan menuju puncak. Selain itu disaat mendaki tangga, pengunjung akan melihat pemandangan indah serta kawah belerang dimana air panasnya yng dipakai oleh masyarakat setempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasak makanan.
8. Tempat Wisata Taman Tandurusa di Manado
Taman Tandurusa
Taman Marga satwa Tandurusa Menikmati wisata alam di Sulawesi Utara memanglah tidak sedikit yng bisa dikunjungi di antaranya Taman Marga satwa Tandurusa yng terdapat atau terletak sekitar 2 sampai-sampai 3 jam dari kota Manado ke arah timur menuju kota Bitung, lebih tepatnya di kecamatan Aertembaga.
Di Taman Marga satwa Tandurusa ini mirip semisal kebun binatang mini yng mempunyai beberapa hewan langka salah satunya hewan-hewan khas Sulawesi didalamnya yng antara lain terdapat monyet hitam, babirusa, serta Tarsius, icon Sulawesi Utara ini. Tarsius merupakan hewan langka yng unik jadi andai kamu bertemu dengannya sempatkanlah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil foto bersamanya lantaran hewan ini Amat langka serta era ini cuma berkembang biak di Sulawesi Utara serta Filipina.
Bentuknya Amat kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran primata, rata-rata badannya tidak lebih dari 15 cm. Tangan serta kakinya berukuran lebih panjang dari tubuhnya. Satu cirinya yng paling mencolok merupakan matanya yng bulat besar serta berukuran hampir setengah dari wajahnya.
9. Tempat Wisata Tempat Boulevard di Manado
Tempat Boulevard
Tempat Boulevard terdapat atau terletak di sepanjang jalan Pierre Tendean, Manado serta bisa diakses oleh angkutan umum ataupun kendaraan beroda empat pribadi, lokasinya Amat strategis serta sudah menjadi daya tarik baru bagi penduduk setempat yang dengannya tidak sedikit perusahaan, Hotel, Mal serta restoran. Di malam hari, Tempat Boulevard adalah pusat dimana kamu bisa menemukan makanan Manado paling baik,
Tempat ini pun adalah ikon kota Manado, ibu kota propinsi Sulawesi Utara, Era ini ada 4 mal berada disini, diantaranya merupakan Manado Town Square ( Mantos ), Boulevard Mall, Bahu Mall serta Mega MAll, kamu akan menemukan kafe, restoran, serta warung makan yng melayani banyak sekali hidangan Manado pun hidangan Indonesia lain-lainnya seperi gado-gado, bakso, nasi goreng serta makanan laut.
Mall ini terdapat atau terletak di Pierre Tendean Boulevard, yng adalah Landmark masyarakat setempat yng total panjangnya mencapai 4,1 km merupakan jalan yng terluas serta terpanjang di daerah pesisir. Selain makan serta menikmati suasana pantai, ada tidak sedikit hal menarik yng mampu di lakukan disini, kamu bisa melihat pulau Manado Tua serta pulau Bunaken dari tempat ini, kamu pun bisa menyaksikan matahari berwarna keemasan menghilang dibalik cakrawala.
10. Tempat Wisata Museum Negeri Sulawesi Utara di Manado
Museum Sulawesi Negeri Utara
Museum Negeri Provinsi Sulawesi Utara adalah media berita ihwal sejarah alam, kita-kita serta budaya Sulawesi Utara. Museum ini terpilih menjdai satu dari sekian banyaknya museum yng memperoleh program ‘Revitalisasi Museum’ pada tahun 2011 dari pemerintah pusat. Museum Sulawesi Utara dibangun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengdokumentasikan segala hal yng berkaitan yang dengannya sejarah alam, kita-kita serta kebudayaan di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.
Tempat wisata yng berada di Jalan WR. Supratman ini mempunyai beragam koleksi yng menggambarkan budaya masyarakat setempat. Kamu mampu menemukan miniatur rumah norma, pakaian norma, alat menangkap ikan, perlengkapan keluarga, hingga benda peninggalan pahlawan daerah.
Total ada sekitar 2.810 buah koleksi yng ada di museum ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu masuk ke tempat wisata di Manado ini, Kamu cuma dikenakan biaya sebesar 1.000 Rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dewasa serta 250 Rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak. Museum buka sehari-hari kecuali hari Minggu serta hari libur nasional.
11. Tempat Wisata Pulau Manado Tua
Pulau Manado Tua
Pulau Manado Tua berada di batasan Teluk Manado di Kecamatan Bunaken, pulau ini bisa ditempuh selama 60 menit dari Pelabuhan Manado yang dengannya mempergunakan transportasi laut semisal kapal maupun yang dengannya alat transportasi laut lain-lainnya. Harga bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyewa transportasi laut yang telah di sebutkan relatif serta mampu dinegosiasikan yang dengannya orang yng menyewakan alat transportasi yang telah di sebutkan, harganya berkisar antara Rp. 25.000-Rp100.000 rupiah
Jarak dari kota Manado yang dengannya pulau Manado ini merupakan sejauh 10 mil serta pulau Manado ini mempunyai perbedaan dari beberapa pulau lain-lainnya yng ada, semisal di Taman Nasional Bunaken - Manado, perbedaannya terlihat dari gunung api yng tumbuh hijau serta rindang di Pulau Manado ini.Pulau Manado ini datarannya berada di dalam air yang dengannya kemiringan yng dimiliki pulau ini 5 -30 meter serta terbelah oleh dinding karang yng mempunyai kedalaman 25-50 meter ke dalam dasar laut.
Pengunjung yng ingin menikmati kedindahan bahawa laut ini bisa menyewa banyak sekali alat pernapasan serta diving di stand yng ada di puulau ini serta pun bisa menyewa photography underwater yang dengannya harga yng murah serta bisa dinegosiasikan yang dengannya orang yng menyewakan, tentunya akan menjadi moment yng indah serta menarik lantaran dalam menikmati keindahan bawah laut di Pulau Manado ini.
12. Tempat Wisata Taman Laut Tumbak
Taman Laut Tumbak
Wisata Tumbak merupakan satu dari sekian banyaknya potensi wisata paling mengagumkan di tanah Sulawesi Utara sesudah Bunaken. Era ini, publikasi serta berita ihwal wisata Tumbak di Minahasa Tenggara ini masih belum tidak sedikit. Akan tetapi, tahukah Kamu bahwasanya wisata Tumbak mempunyai keindahan taman laut yng sungguh mempesona. Keindahannya sejajar yang dengannya apa yng mungkin sudah Kamu rasakan di Taman Laut Bunaken yng terkenal itu.
Satu dari sekian banyaknya hal yng menjadi kelebihan Tumbak serta tak dimiliki oleh Bunaken merupakan pulau-pulau kecil berpasir putih. Pemandangan ini merupakan panorama laut yng mengagumkan yng cuma bisa Kamu jumpai di tempat wisata Minahasa yng masih belum terkenal ini. Jernihnya air laut di Tumbak yng berwarna biru sungguh indah dipandang. Begitu jernihnya, membuat hamparan coral indah terlihat yang dengannya Amat terperinci dari permukaan.
Taman Laut Tambak secara geografis terdapat atau terletak di Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamu Perlu menempuh perjalanan selama 3 jam dari kota Manado bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa hingga ke Desa Tumbak, sebuah desa yng masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Posumaen di Minahasa Tenggara.
13. Tempat Wisata Gunung Tumpa di Manado
Gunung Tumpa
Gunung Tumpa memanglah telah terkenal di Manado bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemandangannya, ya lantaran yang dengannya posisi yng cukup tinggi dari gunung Tumpa wisatawan bisa menyaksikan keindahan lampu-lampu yng menyala menghiasi kota Manado. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pendakian, memanglah cukup terjal serta menanjak.
Semisal gunung-gunung yng lain di Gunung Tumpa pun belum tersedia penginapan, menjadikan para pendaki yng berniat menginap Perlu mempersiapkan kemah instan sendiri ataupun kemah yng terbuat dari jas hujan yng muat bagi atau bisa juga dikatakan untuk 1 orang ala pecinta alam, tak repot kalau memanglah kamu benar-benar berniat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginap bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati indahnya matahari terbit dipagi hari ataupun pun saat-saat matahari terbenam di sore hari.
Selain itu kamu disarankan pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa kamera lantaran pemandangan dari atas gunung sangatlah indah serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh gambar yng lebih tidak jelek alias bagus sebaiknya jangan datang terlalu sore lantaran memungkinkan ada tidak banyak kabut yng akan memperhalang pemandangan.
14. Tempat Wisata Air Terjun Ratahan Telu
Air Terjun Ratahan Telu
Air Terjun Ratahan Telu Suka ataupun Air Terjun desa Kali, terdapat atau terletak agak di dalam hutan, yang dengannya suasana sepi, cipratan airnya lumayan deras, membuat sekitarnya (salah satunya jembatan bergaya klasik) menjadi berlumut namun malahan menambah sisi artistik.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju air terjun ini cukup gampang, malah saya menuju ke sini yang dengannya naik sepeda (namun ini cuma disarankan bagi yang memanglah telah terbiasa bersepeda menanjak). Kalau dihitung, jaraknya cuma sekitar 20 km dari pusat kota Manado menuju gerbang masuk. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju air terjunnya sendir masih Perlu berjalan kaki menyusuri hutan sekitar 20 menit.
Tak butuh khawatir lantaran walaupun tak ada pedagang di dalamnya, telah ada toilet serta tempat istirahat.Lokasi Air Terjun Ratahan Telu terdapat atau terletak di desa Kali, kecamatan Pineleng. Dari kota Manado, menuju ke jalan raya Tomohon (arah menuju kota Tomohon ataupun Danau Tondano).
Sesudah menempuh jarak 8km akan menenui gapura bertuliskan Makam Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol di sebelah kiri jalan. Memanglah air terjun Ratahan Telu ini searah yang dengannya makam Tuanku Imam Bonjol, jadi bagi pengunjung yng berwisata ziarah mampu dilanjutkan yang dengannya menuju air terjun.
15. Tempat Wisata Pulau Lihaga di Manado
Pulau Lihaga di Manado
Tour Pulau Lihaga Pulau lihaga merupakan satu dari sekian banyaknya tujuan wisata tersembunyi di sulawesi Utara – manado yng masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Pulau ini adalah pulau yng mempunyai pasir putih yng Amat menawan serta kamu tak akan menyesal andai meluangkan waktu seharrian bagi atau bisa juga dikatakan untuk berada di pulau lihaga.
Ditempat ini, kamu pun mampu menikmati keindahan bawah laut yang dengannya melakukan snorkling. Pemandangan bawah laut disekitar Pulau Lihaga tak kalah cantiknya yang dengannya Taman Laut Bunaken yng telah tersohor. Walaupun pulau ini tak berpenduduk akan tetapi kamu tak butuh khawatir lantaran dipulau ini sudah tersedia toilet serta ruang rubah. Malah pulau ini sudah mempunyai bangunan dari kayu yng cukup besar. Kamu pun mampu menginap di Pulau Lihaga tanpa khawatir dipungut bayaran lagi.
Akan tetapi tentunya kamu Perlu menyediakan perlengkapan (tenda) sendiri lantaran ditempat ini tak ada yng menyediakan tenda. Selain itu andai kamu berencana berkunjung ke Pulau Lihaga, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli makanan serta minuman berlebi dahulu lantaran di Pulau Lihaga tak tersedia warung yng menjual makanan.
16. Tempat Wisata Pulau Lembeh di Manado
Pulau Lembeh di Manado
Pulau Lembeh merupakan satu dari sekian banyaknya pilihan wisata yng dicari para pecinta diving serta snorkel. Di sana, terdapat sekitar 88 spot penyelaman yng bisa Kamu pilih. Keanekaragaman hayatinya Amat memikat, cuma kalah terkenal yang dengannya Bunaken.
Selain diving serta snorkel, Kamu bisa menjelajahi pantai di sana. Cuma yang dengannya menyewa perahu nelayan seharga Rp 300 ribu bagi atau bisa juga dikatakan untuk perjalanan sekitar 3 sampai-sampai 4 jam. Ada tidak sedikit resor di sana. Pulau Lembeh berada dalam wilayah administratf Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa hingga di Pulau Lembeh, Kamu Perlu menempuh perjalanan dari Manado ke Bitung berlebi dahulu.
Waktu perjalanan dari bandara udara di Manado ke kota Bitung merupakan sekitar 45 menit, tersedia bis umum ataupun taksi. Di Bitung, tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju Pulau Lembeh merupakan dari Dermaga Ruko Pateten. Kamu akan menaiki perahu selama 15 menit bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa hingga di Pulau Lembeh, biayanya Rp 8 ribu per orang.
17. Tempat Wisata Pantai Lakban Ratatotok di Manado
Pantai Lakban Ratatotok
Lakban Ratatotok merupakan satu dari sekian banyaknya kecamatan yng ada di Kabupaten Minahasa Tenggara yng menyimpan potensi wisata apa berlebi wisata bahari yng begitu menakjubkan. Pemandangan alam di daerah yng dahulu dikenal menjdai tempat penambangan emas milik Newmont, begitu memanjakan mata kamu.
Pantai Lakban pun mempunyai pesona alam, pesisir pantai, cuaca, dan perairannya kompatibel yang dengannya atraksi yang telah di sebutkan. Di perairan Pantai Lakban tidak sedikit macam-macam jenis terumbu karang yang dengannya banyak sekali ukuran berbeda serta banyak sekali jenis ikan yng hidup di perairannya. Secara administratif, Pantai Lakban terdapat atau terletak di desa Ratatotok timur yang dengannya kepanjangan pesisir pantai 1,5 km.
Selain menikmati pantai, jangan tidak ingat pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati keindahan alami pohon rindang dari Mangrove bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkeliling menatap keindahan alam hijau mohon mangrove yang dengannya mempergunakan perahu sewa yang dengannya tarif Rp.150.000. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiket masuk Pantai Lakban, cuma butuh tarif Rp.2000 serta pengunjung mampu langsung menikmati keindahan pantainya yng indah beserta cuacanya yng stabil dan hembusan anginnya yng sepoi sepoi.
18. Tempat Wisata Kampung Cina di Manado
Kampung Cina di Manado
Tempat wisata selanjutnya yakni kampung Cina di manado. Di pusat kota Manado ada sebuah kampung Cina yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita kunjungi. Dinamakan kampung Cina lantaran hampir seluruh pedagang yng berada di sini adalah keturunan etnis Tionghoa.
Orang-orang menempati bangunan-bangunan toko tua yng dibangun sejak penjajahan Belanda. Beberapa bangunannya malah masih dipertahankan sebagaimana aslinya yang dengannya arsitektur bergaya kolonial. Andai siang hari, lokasi ini Amat padat yang dengannya hilir mudik para pembeli salah satunya padatnya kendaraan.
Di kampung Cina ini pun Kamu bisa mengunjungi klenteng tertua di Manado, Ban Hing Kiong, yng dibangun pada tahun 1819 serta berdiri megah berdampingi yang dengannya Klenteng lain-lainnya, Kwang Kong. Andai Kamu membawa kendaraan parkirlah di Taman Kesatuan Bangsa yng tidak jauh dari kampung Cina.
19. Tempat Wisata Taman Bunga Tomohon
Taman Bunga Tomohon
Selain dikenal yang dengannya wisata alam bawah lautnya, Sulawesi Utara pun mempunyai sebuah Kota Bunga bernama Tomohon. Saking terkenalnya, kota cantik ini pun mempunyai acara pameran berkelas internasional bertajuk Tomohon International Flower Festival.
Kota Tomohon terdapat atau terletak 22 km di sisi timur kota Manado. Dari Manado, Kota Bunga ini bisa diakses yang dengannya perjalanan darat yang dengannya waktu tempuh sekitar 1 jam saja yang dengannya mempergunakan motor dari kota manado serta bisa lebih lama disaat Kamu mengendarai kendaraan beroda empat.
Taman Bunga Tomohon ini memiliki koleksi bunga yng Amat beragam. Kondisi tanahnya yng subur serta udaranya yng sejuk membuat tempat ini cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam segala jenis bunga. Tidak heran andai kita bisa menjumpai tidak sedikit bunga dari tempat ini.
Selain itu pun ada festival bunga yng umumnya diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Andai festival ini tiba, kota Tomohon bak hamparan bunga beraneka warna. Buat Kamu yng senang yang dengannya bunga, sempatkan ke Tomohon bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa melihat beberapa jenis jenis bunga serta Kamu pun bisa membelinya di tempat ini.
20. Tempat Wisata Gunung Dua Sudara
Gunung Dua Sudara
Gunung Dua Sudara adalah gunung non aktif di sebelah timur Gunung Klabat. Letaknya di Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir, berkisar 12 kilometer dari pusat Kota Bitung.Gunung Dua Sudara memanglah tidak begitu tersohor, akan tetapi keberadaannya adalah primadona bagi pendaki lokal yang dengannya ketinggian 1.351 meter dari permukaan laut (mdpl).
Satu-satunya rute yng memungkinkan merupakan dari sisi Kota Bitung. Umumnya butuh waktu lebih dari empat jam bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga ke puncak yang dengannya medan penuh lumpur.
Pada lereng kaki Gunung Dua Sudara dipenuhi oleh pohon enau yng sengaja ditanam oleh Pemerintah Kota Bitung. Hal ini, di lakukan bertujuan demi kelestarian lingkungan. Karena, pendapat dari Teori Wallace, Tangkoko serta Gunung Dua Sudara adalah wilayah yng dilewati hembusan angin panas dari selatan ke utara.
21. Tempat Wisata Jembatan Soekarno di Manado
Jembatan Soekarno di Manado
Tempat wisata selanjutnya yakni Jembatan Sukarno, jembatan ini mampu disebut menjdai objek wisata terbaru di Manado, lantaran baru diresmikan pada bulan Mei tahun 2015 yng lalu. Disini kamu bisa berfoto yang dengannya latar belakang Menara Lilin yng pun berlokasi Amat dekat yang dengannya Jembatan Soekarno.
Tunggulah sampai-sampai langit sore berganti warna merah keemasan mengambarkan matahari akan terbenam. Jangan khwatir andai Kamu tak punya kamera, karena para penyedia jasa foto cukup tidak sedikit di sini. Hasil nya pun mampu Kamu bawa pulang segera, lantaran orang-orang langsung mencetaknya begitu selesai difoto.
Baca ini : Tempat wisata di Lombok yng Amat indah serta menarik
Demikian mengenai 21 Tempat Wisata di Manado yng Wajib Dikunjungi mudah-mudahan mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu suka yang dengannya tulisan atau artikel ini kamu mampu membagikan ke media social, Facebook, Twitter dll. serta pun andai kamu ingin bertanya mampu berkomentar di bawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 21 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 21 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Dikunjungi