-->

Wisata Danau Dendam Tak Sudah Di Bengkulu

- 4/01/2017

Wisata Danau Dendam Tak Sudah Di Bengkulu

 
Wisata Danau Dendam Tidak Telah Di Bengkulu, Tempat Wisata Terindah - Hai sobat, pernahkan Kamu mendengar sebuah nama danau yng unik, semisal halnya yang dengannya Danau Dendam Tidak Telah yng letaknya ada di kota Bengkulu ini? Mungkin bagi Kamu yng masih belum pernah berkunjung ke kota Bengkulu ini, belum pernah kan mendengar nama danau yng semisal itu? Andai Kamu lihat dari namanya saja pastinya tidak sedikit di antara Kamu yng ingin tahu lebih jelasnya ihwal Danau Dendam Tidak Telah yang telah di sebutkan, tenang saja, karena di peluang ini penulis akan membagikan berita menarik mengenai danau yng mempunyai nama paling unik yang telah di sebutkan. sebuah danau yng berada tak jauh dari kota Bengkulu ini di mana cuma berjarak sekitar 6 kilometer saja, adalah sebuah danau yng di kelilingi oleh bebukitan hijau yng Amat cantik, yng menjadi satu dari sekian banyaknya tempat cagar alam yng mempunyai begitu tidak sedikit potensi ekologi serta pun menjdai keseimbangan ekosistem yng cukup baik. Akan tetapi, terlepas dari itu seluruh, danau dendam tidak telah ini merupakan sebuah objek wisata yng menunjukkan sejuta pesona keindahannya loh, tak percaya kan? Simak saja analisis wisata Danau Dendam Tidak Telah di Bengkulu yang akan di sajikan kali ini. ( Pembaca pun membaca : 12 Tempat Wisata di Bengkulu )
Wisata Danau Dendam Tak Sudah Di Bengkulu
Gambar Danau Dendam Tidak Telah Di Bengkulu

Lokasi Danau Dendam Tidak Telah

Danau Dendam Tidak Telah berada di Kecamatan Teluk Segara, Kecamatan Selebar, serta Kecamatan Talang, Kabupaten Bengkulu Utara, Propinsi Bengkulu, Indonesia ataupun sekitar 6 km dari Kota Bengkulu. Danau ini mempunyai luas 577 hektar.

Keindahan Danau Dendam Tidak Telah

Sebuah objek wisata danau yng namanya cukup unik ini, yaitu Danau Dendam Tidak Telah adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng menyuguhkan panorama pepohonan hijau yng terbilang masih terjaga kelestariannya, hal ini di buktikan dari udaranya yng masih Amat sejuk, bukan itu saja, panorama yng Amat menawan di objek wisata danau yang telah di sebutkan, akan terlihat Amat eksotis andai Kamu saksikan danau ini pada era pagi hari, di mana kekayaan flora serta pun faunanya akan menciptakan pemandangan yng tiara tara indahnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati liburan di danau dendam tidak telah ini Kamu mampu berperahu ataupun pun menaiki rakit bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu genakan berkeliling di sekitar danau dendam tidak telah yang telah di sebutkan, kegiatan menarik ini bakal membuat liburan Kamu lebih menyenangkan. Selain itu andaikan Kamu mempunyai hobi memancing, tempat ini adalah satu dari sekian banyaknya tempat yng cocok buat Kamu, karena di danau ini di percaya cukup tidak sedikit terdapat ikan berukuran lumayan besar yng gampang Kamu dapatkan. Selain keindahan alamnya, Danau Dendam Tidak Telah pun terkenal yang dengannya tempat tinggal beberapa flora serta fauna yng langka. Flora ataupun tumbuhan yng terdapat di danau ini merupakan anggrek matahari, plawi, bunga bakung, gelam, terentang, sikeduduk, brosong, ambacang rawa, serta pakis serta pun anggrek pensil (Vanda Hookeriana). Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hewan yng berada di danau Dendam Tidak Telah merupakan lutung serta kera ekor panjang. Beberapa jenis hewan lain yng menghuni tempat sekitar danau merupakan burung kutilang,babi hutan, siamang, serta ular phyton.

Cerita Rakyat Seputar Danau Dendam Tidak Telah

Ada sebuah cerita di masyarakat sekitar ihwal asal mula Danau Dendam Tidak Telah. Pendapat dari cerita yng beredar di masyarakat, dahulu di wilayah Bengkulu ada seorang pemuda yng menjalin asmara bersama seorang gadis. Keduanya telah saling mencintai serta sepakat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Akan tetapi sebenarnya orangtua si pemuda itu tak setuju yang dengannya pilihan anak laki-lakinya itu. Sang orang tua lebih memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkannya yang dengannya seorang putri dari tetangga desa. Putri yng menjadi pilihan orang tua pemuda itu merupakan anak dari seorang kepala desa. Awal mulanya si pemuda menolak bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuruti perintah ayahnya, akan tetapi sesudah dibujuk yang dengannya banyak sekali rayuan, akhirnya si pemuda pun luluh serta mau menikahi gadis pilihan orangtuanya. Diamping ingin berbakti kepada orang tua, sebenarnya gadis putri kepala desa itu mempunyai paras yng Amat cantik, menjadikan membuat pemuda itu jatuh hati. Keputusan pemuda ini tentunya memicu perasaan yng Amat sedih bagi si gadis kekasihnya itu. Pada hari pernikahan, pasangat pengantin ini diarak keliling desa. Fenomena ini menambah kesedihan si gadis yng ditinggal pergi kekasihnya. Dendam dalam hatinya menyesakkan dada, akan tetapi si gadis tak mampu berbuat apa-apa. Dia cuma mampu menangis dalam rumahnya. Tangisannya terus menderu-deru, menyayat hati siapa saja yng mendengarnya. Air mata sang gadis keluar dari matanya bak sirkulasi mata air di musim penghujan, deras serta akhirnya meluar menenggelamkan acara pernikahan sekalian seluruh yng ada di desa. Air mata yng terus keluar itu akhirnya memicu sebuah danau yng luas, lantas dinamakan Danau Dendam Tidak Telah.
Cukup menarik kan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur ke danau unik yng bernama danau dendam tidak telah yang telah di sebutkan? Maka dari itulah Kamu Perlu menunggu apa lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur ke wisata Danau Dendam Tidak Telah di Bengkulu.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Danau Dendam Tak Sudah Di Bengkulu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Danau Dendam Tak Sudah Di Bengkulu