-->

Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel

- 4/01/2017

Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel

 
Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel, Tempat Wisata Terindah - Bagi Kamu yng resah mau berlibur ke mana, mungkin satu dari sekian banyaknya tempat yng akan kami ulas di artikel ini menjadi rujukan berlibur Kamu. Berlibur adalah satu dari sekian banyaknya kegiatan yng paling mengasyikkan. Yang dengannya berlibur kita akan menambah keakraban serta keharmonisan antara anggota keluarga kita. Kamu berniat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi Danau Ranau? Mungkin berita yng akan kami ulas di artikel ini Amat berguna bagi kamu.


Keindahan Wisata Danau Ranau







Lokasi Danau Ranau



Danau Ranau adalah satu dari sekian banyaknya danau yng terdapat atau terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat serta Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Ranau sendiri adalah satu dari sekian banyaknya daerah yng mempunyai luas 13 meter, danau ini adalah gunung yng terbentuk akibat tenaga letusan vulkanik yng Amat dahsyat serta gempa bumi menjadikan terbentu cekungan. Di sekitar Gunung ini ada sungai besar yng mengalir di kaki gunung Ranau, di sini terdapat jurang serta banyak sekali jenis tanaman semak belukar. Selain itu di tepi-tepi danau Ranau terdapat sisa-sisa gunung yng dinamai yang dengannya gunung samino yng berdiri tegak di samping danau, yang dengannya air yng Amat bersih serta terdapat atau terletak di Kabupaten Lampung Barat. Andai kamu mengunjungi Danau Ranau ini Kamu Perlu membayar sekitar Rp1.000 serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk parkirnya yakni Rp4.000


Pemandangan di Danau Ranau



Panorama yng disajikan di danau ini pun Amat indah. Di Danau Ranau ini dikelilingi yang dengannya bukit-bukit serta gunung seminung yang dengannya sumber air Anget alaminya sebuah kaldera gunung berapi strato morfologis muda yakni bulu Kemuning dibangun di sisi dari ketinggian 600 m di atas permukaan danau kaldera.
Danau Ranau ini terdapat pondok-pondok kecil yng di pakai menjdai tempat tinggal masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar danau Ranau ini bercocok tanam serta bermata pencaharian menjdai perikanan, pondok-pondok itu Amat di awasi yang dengannya bersih serta bisa kita jadikan menjdai penginapan-penginapan yng Amat murah. Masyarakat sekitar hidup yang dengannya budidaya kopi, cengkeh, tembakau.
Bahan pokok yng dijual di sekitar danau Ranau ini Amat murah semisal pisang, beras serta buah-buahan yng lain. Danau Ranau ini pun terdapat banyak sekali restoran yng menyajikan makanan ikan khas Danau Ranau yng dipanggang. di Danau Ranau ini Kamu pun bisa Menikmati keindahan Sunset yng Amat luar biasa yng berlatar belakang yang dengannya pegunungan.
Berlibur ke Danau Ranau Kamu pun bisa menyewa perahu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menelusuri Danau Ranau serta menikmati indahnya pemandangan di Danau Ranau. Selain itu kita pun bisa berkunjung ke pemandian air panas serta air dingin. Meskipun Danau Ranau ini terkenal yang dengannya sejuk serta dingin namun di sini pun ada pemandian air panas yng benar-benar panas yang dengannya pasir yng Amat Anget. Di sini Kamu pun bisa melakukan aktivitas snorkeling serta berenang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh pengalaman Amat menakjubkan.
Sumber air panas yang telah di sebutkan berada di pulau kecil yng dikenal yang dengannya pulau Marisa. Pulau Marisa sendiri mempunyai cerita serta legenda yng Amat menakjubkan, dahulu katanya ada seorang pangeran yng Amat ganteng serta Putri Aisyah yng mempunyai dua kekasih yakni Si Pahit Lidah serta Si Mata Empat. Putri Aisyah itu berjanji akan menikahi orang yng bisa membangun jembatan diatas seluruh Danau Ranau dalam waktu satu malam sebelum matahari terbit. Akan tetapi hingga pagi cuma Pulau Marissa yng bisa terbangun serta selesai.
Demikian yng bisa saya sampaikan wacana Keindahan Tempat Wisata Danau Ranau di OKU Selatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu seluruh, mudah-mudahan bisa berguna, selamat berlibur serta hingga jumpa.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel