-->

Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey yang Tak Boleh Terlewatkan

- 4/03/2017

Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey yang Tak Boleh Terlewatkan

 
Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey, Tempat Wisata Terindah - Siapa sih yng tidak suka berwisata ke alam, menikmati udara sejuk dari balik pepohonan tinggi nan rindang, hembusan angin menyejukkan, serta rasa nyaman yng akan kental andai kita berada di sana. Nah, di antaranya ada di Kampung Cai Ranca Upas yng adalah kampung yng dihuni di tengah-tengah hutan. Di atas tanah seluas 215 hektar ini memberikan kesejukkan udara yng menyegarkan lantaran tempat wisata yng ada di Desa Alam Endah tepatnya di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang KM 11 ini berada di ketinggian 1700 mdpl. Tahukah Kamu andai kampung Cai itu adalah dari bahasa Sunda yng bermakna Desa Air. Jadi tidak tidak banyak orang menyebut tempat ini yang dengannya sebutan Desa Air Ranca Upas. Benar-benar nuansa alam yng Amat terjaga, ini mampu dibuktikan yang dengannya adanya hutan lindung yng ditumbuhi tidak sedikit pepohonan yng jarang kita ketahui serta di sanalah beberapa satwa tinggal.
Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey

Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey

Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey


Penangkaran Rusa Jawa di Ranca Upas


Bagi pecinta alam pasti telah tidak asing lagi yang dengannya tempat ini, lantaran tempat ini adalah bumi perkemahan yng dilengkapi yang dengannya aktiviats seru outdoor, war games, ATV, serta kolam renang air Anget. Nah bagi Kamu yng mengajak putra-putri Kamu kemari, maka tidak ada salahnya andai Kamu melihat secara langsung pola tingkah rusa yng gokil di balai konservasi penangkaran Rusa Jawa (Cervus Timorensis) yng tetap dipelihara serta dirawat sesuai yang dengannya habitatnya di alam bebas seluas 5 hektar. Kamu akan belajar bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan makan sayuran serta wortel yng telah disediakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk para rusa. Tahukah Kamu andai Rusa Jawa ini Amat cantik yang dengannya warna coklat kemerahan pada tubuhnya serta warna yng lebih terang pada leher serta kakinya. Pada awal mulanya cuma ada 11 rusa saja dimana 5 diantaranya betina, akan tetapi seiring berjalannya waktu maka rusa-rusa ini sudah berkembang biak secara produktif menambah populasi rusa di sini. Tempat penangkaran ini berdekatan yang dengannya Outbond Tegal Kawani yng akan memberikan fasilitas bagi pengunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkemah di alam terbuka.


Aktivitas seru lain-lainnya di Ranca Upas


Meskipun di sekitar area perkemahan Tempat Wisata Ranca Upas telah ada warung-warung menjual makanan, alangkah lebih menarik andai kita membawa makanan itu sendiri serta menyantapnya bersama teman-teman lain-lainnya. Tidak cuma makanan saja yng dijual di ssini, akan tetapi beragam pendukung kegiatan perkemahan pun tersedia mulai dari kayu bakar, camilan, dan penyewaan tenda, sleeping bed, serta perlengkapan lain-lainnya bisa disewa yang dengannya harga terjangkau. Era pagi tiba Kamu bisa mengunjungi danau yang dengannya mempergunakan kano yng pasti akan seru bila di lakukan bersama teman-teman. Andai dirasa tidak lebih, maka Kamu mampu melakukan trekking, paint ball, ataupun bersepeda santai. Bagi yng terasa lelah, maka sebaiknya berenang ataupun cuma sekedar berendam di kolam renang air panas yng pastinya akan membuat badan Kamu menjadi rileks.


Oleh-Oleh dari Ciwidey


Telah tidak asing lagi kan yang dengannya dodol? Nah Kamu bisa berbelanja oleh-oleh khas Ciwidey berupa dodol strawberry yng terang kelezatannya, gizinya, serta terhindar dari bahan kimia rawan. Mengingat Ciwidey memiliki kebun strawberry, alhasil penduduk setempat membuat olahan berbahan buah strawberry berupa dodol yng pastinya Amat pas dibawa kembali ke kota asal.


Hotel di Sekitar Ciwidey


Bagi Kamu yng datang bersama rombongan keluarga ataupun pasangan baru, Kamu bisa menginap di penginapan yng telah tersedia di sini. Kamu bisa memilihnya serta melakukan pemesanan kamar melalui Agoda.


Rute Menuju Ranca Upas Ciwidey


Tempat Wisata Ranca Upas Ciwidey ini berada di jarak 50 km dari selatan kota Bandung yang dengannya perjalanan yng butuh waktu sekitar 2 jam yang dengannya jalur yng dilalui melewati Jalan selatan Bandung-Soreang-Ciwidey. Sekitar 6 km ataupun selama 10 menit andai Kamu baru mampir ke Situ Patenggang serta Kawah Putih. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng tak membawa kendaraan pribadi, maka Kamu bisa mempergunakan serta memanfaatkan kendaraan umum di terminal bus Leuwipanjang yang dengannya rute ke Ciwidey serta dilanjutkan yang dengannya angkot menuju ke Ranca Upas.
Demikian tadi merupakan berita ihwal Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey yng Tidak Boleh Terlewatkan. Memanglah era ini wisata alam menjadi satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng Amat diminati oleh para wisatawan lantaran bisa dijasikan menjdai pelepas lelah serta penat lantaran tekanan pekerjaan serta aktivitas sehari-hari.
Baca Pun Tulisan atau artikel Berikut :
12 Tempat Wisata di Jawa Barat Paling Diminati
Beberapa Tempat Wisata Di Ciwidey

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey yang Tak Boleh Terlewatkan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey yang Tak Boleh Terlewatkan