-->

19 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

- 4/03/2017

19 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

 
Tempat Wisata di Pangandaran - Kabupaten Pangandaran adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya merupakan Parigi. Kabupaten ini berbatasan yang dengannya Kabupaten Ciamis serta Kota Banjar di utara, Kabupaten Cilacap di timur, Samudera Hindia di selatan, dan Kabupaten Tasikmalaya di barat.
Wisata yng paling menarik para pengunjung merupakan wisata pantai dan tidak sedikit kegiatan wisata pantai yng mengasikan. Selain tergolong wisata berbiaya murah, Pantai Pangandaran Amat gampang diakses yang dengannya sejumlah transportasi yng ada. Di Pantai Pangandaran, tidak sedikit warga menghabiskan waktu liburannya bersama yang dengannya keluarga, teman-teman, sampai-sampai pasangannya masing-masing.
Selain itu, Tempat wisata Pantai Pangandaran pun adalah destinasi favorit bagi sebagian wisatawan luar negeri. Telah menjadi kebiasaan di era menjelang pergantian tahun, wisata Pantai Pangandaran ini selalu padat yang dengannya hadirnya tidak sedikit wisatawan. Tempat wisata yng paling terkenal di Pangandaran yakni Pantai Pangandaran lantaran pantai ini Amat indah malah AsiaRooms menobatkan Pantai Pangandaran menjdai pantai paling baik di Pulau Jawa.
Baca pun : Tempat Wisata di Sumedang yng Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Pangandaran yng Wajib Dikunjungi
Nah pada di artikel ini Aneka Wisata Seru akan menyarankan beberapa tempat wisata yng paling ternama di pangandaran, Apa saja tempat wisata di Pangandaran yng seru bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi? Yang akan di sajikan kali ini merupakan sejumlah objek wisata di Pangandaran yng bisa Kamu pilih. Beberapa di antara objek wisata Pangandaran ini sudah ternama di antara para wisatawan dunia.
1. Tempat Wisata Pantai Pangandaran
Pantai pangandaran
Nah tempat wisata yng wajib kamu kunjungi yng pertama yakni Pantai Pangandaran, Pantai Pangandaran merupakan tujuan wisata yng sudah menjadi primadona bagi masyarakat Jawa Barat. Satu dari sekian banyaknya tempat wisata terpopuler di Jawa Barat ini mempunyai beragam kegiatan wisata pantai yng menyenangkan.
Di pantai ini Kamu mampu menikmati pemandangan matahari terbit serta terbenam yng memukau mata, berenang yang dengannya aman lantaran pantainya landai serta pun menikmati taman laut. Pantai Pangandaran dikenal yang dengannya pasirnya yng putih. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju lokasi, Kamu pun telah dipermudah yang dengannya jalanan beraspal yng telah dilengkapi yang dengannya penerangan yng baik.
Pantai Pangandaran di Ciamis sudah memiliki dukungan infrastruktur serta fasilitas publik yng lengkap. Area tempat parkir kendaraan di pantai ini pun tergolong luas. Di daerah Pantai Pagan daran pun terdapat hotel serta penginapan yang dengannya harga yng bervariasi, dari murah sampai-sampai tidak murah. Ada pun parasailing, jetski, layanan postel serta money changer, bioskop, bumi perkemahan, diskotik, serta lain-lainnya.
Pantai Pangandaran terdapat atau terletak di Kabupaten Pangandaran tepatnya di Desa Pananjung. Pantai Pangandaran Ciamis pernah dinobatkan oleh AsiaRooms menjdai pantai paling baik di provinsi Jawa Barat. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi Indonesia lebih-lebih menjdai daya tarik wisatawan.
2. Tempat Wisata Curug Bojong Pangandaran
Curug Bojong Pangandaran
Tempat wisata selanjutnya yakni Curug Bojong, Panorama yng menjadi daya tarik dari Curug Bojong ini merupakan air terjun sesuai yang dengannya namanya curug yng berguna air terjun. Setidaknya terdapat 3 buah curug ataupun air terjun di daerah Curug Bojong ini. Nama Curug Bojong ini berasal lantaran peredaran sungainya berasal dari kampung Bojong.
Yang dengannya ketinggian antara 100 – 150 meter di atas permukaan laut serta disusun dari perpaduan bebatuan hitam serta suhu udara antara 25 – 28 C yang dengannya peredaran sungai di tengah, menjadikan Curug Bojong menjdai wana wisata yng cukup mempesona.
Butuh kamu ketahui, Dulu Curug ini bernama Curug Sawangan. Akan tetapi saat ini ini lebih terkenal yang dengannya nama Curug Bojong dikarenakan air sungainya berasal dari Kampung Bojong. Andai Kamu ingin menujju tempat ini dari Pangandaran, ambil jalur Babakan lantas Sukahurip yang dengannya jarak tempuh sekiar 6 km saja.
3. Tempat Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran
Pantai Batu Karas
Pantai batu karas adalah perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran serta Batu Hiu yang dengannya suasana alam yng tenang, gelombang laut yng bersahabat yang dengannya pantainya yng landai membuat pengunjung kerasan tinggal di daerah ini.
Pantainya yng landai yang dengannya air laut tenang nan biru menanti Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera berenang menikmati airnya yng segar. Kamu mampu nikmati suasana tenang yang dengannya angin sepoi-sepoi menikmati hidangan di rumah makan yng tersedia. Pandang-an lepas ke ujung cakrawala memberikan Kamu ketenangan serta kenangan berlibur yng menyenangkan.
Tempat wisata ini pun cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng mempunyai hobi berselancar. Selain itu, Kamu pun mampu menginap di hotel ataupun penginapan yng terdapat di sekitar pantai, yang dengannya begitu Kamu mampu menikmati sunset serta sunrise yng indah. Letaknya ada di Desa Batukaras, sekitar 34 km dari Pangandaran.
4. Tempat Wisata Cukang Taneuh (Green Canyon) di Pangandaran
Cukang Taneuh
Tempat wisata Cukang Taneuh ini mirip kayak di Green Canyon amerika ya guys, Yang dengannya keindahan yng ditawarkan oleh Green Canyon, Kamu pasti takjub. Jadi jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan kamera selama perjalanan menyusuri sungai. Bidiklah objek-objek indah yng sayang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilewatkan. Jangan tidak ingat siapkan pembungkus kamera anti air lantaran di sini kelak Kamu akan tidak sedikit berinteraksi yang dengannya air.
Kegitan yng Suka di lakukan oleh wisatawan di Cukang Taneuh yakni merupakan Body Rafting. Harga yng ditawarkan berkisar antara 150.000 Rupiah hingga 250.000 Rupiah. Paket body rafting ini tak cuma rafting saja akan tetapi Kamu pun mampu menikmati berenang di kejernihan air Green Canyon, melompat dari tebing yang dengannya ketinggian mencapai 9 meter, serta pun trekking.
Green Canyon terdapat atau terletak di Desa Kertajaya, Cijulang, Ciamis. Dari Ciamis sendiri Kamu Perlu menempuh perjalanan sekitar 130 km ataupun 31 km dari Pangandaran. Pastinya andai kamu berkunjung ke Green Canyon Pangandaran kamu akan terasa betah serta ingin berlama-lama disini.
5. Tempat Wisata Santirah River Tubing di Pangandaran
Santirah River Tubing
Mungkin kamu menyukai wisata air yng memacu yang dengannya kegiatan-kegiatan yng adrenalin. Kamu mampu mendatangi Santirah River Tubing. Jarak tempat wisata ini yang dengannya pusat kota cuma 15 km saja. Di sini Kamu akan merasakan serunya berarung jeram namun tak yang dengannya mempergunakan perahu karet, melainkan yang dengannya mempergunakan ban besar. Peredaran sungai Santirah yng ada di Desa Selasari akan membuat Kamu basah lengkap yang dengannya sensasi terombang ambing di antara arus serta bebatuan sungai.
Penyedia jasa mengenakan tarif bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengarungi sungai ataupun yng lebih di kenal yang dengannya body rafting serta river tubing yang telah di sebutkan yang dengannya dilengkapi perlengkapan dan pemandu yang dengannya cuma sebesar Rp.50.000 hingga yang dengannya Rp.100.000 per orang sesuai pilihan yng akan di ambil wisatawan, yang dengannya durasi selama tidak lebih lebih 2 hingga 3 jam.
6. Tempat Wisata Pantai Keusik Luhur
Pantai Keusik Luhur
Pantai Keusik Luhur Adalah perpaduan antara alam pegunungan yang dengannya panorama pantai. Dari sebuah bukit kita mampu menyaksikan bergeloranya samudra Indonesia yang dengannya gelombang laut selatan menghempas karang, menjadikan buih-buih putih birunya laut lepas. Letaknya di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, ataupun berjarak sekitar 45 km dari Pangandaram. Perpaduan antara pemandangan alam pegunungan serta birunya laut menjadi ciri khas dari pantai ini.
Dari atas bukit yng ada di pantai ini, Kamu mampu melihat pemandangan ombak yng menghantam karang. Nama Keusik Luhur sendiri sebenarnya pun diambil dari latar belakang pantai ini. “Keusik” pengertiannya pasir, sedangkan “luhur” pengertiannya tinggi. Nama yang telah di sebutkan diambil lantaran gelombang laut yng besar membuat pasir terangkat tinggi ke batu karang.
Lantaran pantai ini dipenuhi hamparan bebatuan karang terjal, wisatawan tak diizinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aktivitas renang serta berselancar. Namun, keindahan panorama pantai ini akan membuat Kamu betah berlama-lama menikmatinya.
7. Tempat Wisata Saung Muara Pangandaran
Saung Muara
Tempat wisata di Pangandaran yng menjadi tujuan wisata favorit warga lokal ternama yakni Saung Muara, berada di ujung dari jalan Pamugaran serta mampu di tempuh pun melalui pintu masuk objek wisata Pangandaran melalui Pamugaran, masuk ke arah kanan menyusuri jalan sekitar 1 km, wisatawan akan mendapati tempat berwisata yang dengannya panorama alam yng masih asri, di kelilingi tumbuhan mangrove serta pandan yng masih tersebar di sekeliling objek.
Di tempat ini pengunjung mampu menikmati matahari terbenam secara penuh, serta mampu melakukan aktifitas memancing, dan barbeque sembari berkemah ataupun sekedar makan bersama keluarga bisa di jadikan pilihan menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melengkapi acara liburan di Pangandaran.
Di sekitar objek tersedia beberapa saung ataupun berupa Gazebo menjdai sarana bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai serta pun telah tersedia mushola serta fasilitas air bersih, serta berdiri satu warung yng menyediakan jajanan serta minuman ringan guna melengkapi kebutuhan wisatawan.
8. Tempat Wisata Pantai Karapyak di Pangandaran
Pantai Karapyak
Tempat wisata yng Perlu kamu kunjungi yakni Pantai Karapyak, Keindahan Pantai Karapyak memanglah belum mampu mengalahkan Pantai Pangandaran. Akan tetapi bukan berguna tak layak dikunjungi serta dijadikan objek wisata. Pantai ini memiliki kelebihan hamparan pasir putih yng memanjang sepanjang tidak lebih lebih 5 km dipadu yang dengannya tonjolan batu karang. Keindahan makin kentara, disaat ombak laut mulai surut, ikan hias berenang ke sana kemari di sela-sela batu karang.
Selain menunjukkan sejuta keindahan serta petualangan, Pantai Karapyak terbilang masih alami. Ini ditandai masih bersihnya pantai dari serbuan sampah plastik maupun sejenisnya. Kondisi alamnya pun masih alami serta terawat. Cuma sayang, pantai ini tidak lebih diminati wisatawan domestik maupun mancanegara. Ini terlihat dari masih jarangnya warung-warung maupun penginapan yng dikembangkan warga setempat.
9. Tempat Wisata Gua Sumur Mudal di Pangandaran
Gua Sumur Mudal
Goa sumur mudal adalah sebuah goa yng berada diobyek wisata cagar alam pangandaran, didalam goa yang telah di sebutkan ada beberapa keunikan yng mampu kita lihat semisal setalaktit serta stalagmit yang dengannya aneka macam bentuk, diantaranya ada yng berbentuk semisal tenggorokan kita-kita, serta dinding goa yang telah di sebutkan dihiasi pun yang dengannya relief alam yng indah semisal dinding candi.
Kenapa goa yang telah di sebutkan dinamakan goa sumur mudal? lantaran didalamnya terdapat sebuah cekungan yng mirip semisal sumur yng dulu ada sebuah mata air yng keluar Amat deras menjadikan hingga mudal (meluap), lantaran saking derasnya air yang telah di sebutkan mengalir melalui parit goa.Serta pada masa kerajaan air yang telah di sebutkan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan air minum serta memasak.
10. Tempat Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran
Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu adalah sebuah pantai yang dengannya tebing cukup terjal yng mempunyai pemandangan lepas kearah samudra hindia. Batu hiu berjarak sekitar 14 km dari pangandaran menjdai objek wisata pilihan disaat kamu datang ke Pangandaran. Pantai ini mempunyai panorama alam yng Amat indah. Dari atas bukit kecil yng ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, kita menyaksikan birunya Samudra Indonesia yang dengannya deburan ombaknya yng menggulung putih.
Pantai ini dinamakan Batu Hiu lantaran ada batu yng terlihat di laut ini serta menyerupai sirip ikan hiu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati indahnya pantai, kita mampu naik ke atas bukit kecil di pantai ini. Dari atas bukit itulah kita mampu melihat batu yng menyerupai sirip ikan hiu, merasakan sejuknya angin laut serta pun menikmati indahnya Samudra Indonesia. Selain itu, kamu bisa menikmati suasana alam pantai yang dengannya berjalan-jalan di bukit yng teduh ataupun duduk santai bersama keluarga
Batu hiu berjarak sekitar 14 km dari pangandaran menjdai objek wisata pilihan disaat kamu datang ke Pangandaran. Terdapat atau terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, tidak lebih lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan.
11. Tempat Wisata Pangandaran Waterpark
Pangandaran Waterpark
Pangandaran Waterpark adalah tempat wisata yng paling enak andai dikunjungi bersama keluarga, Pangandaran Waterpark ini masih baru, namun waterpark ini mampu jadi tempat wisata yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi. Waterpark di Pangandaran ini letaknya di pinggiran Pantai Lembah Putri. Kamu mampu menemukannya sekitar 5 km dari pintu wisata Pangandaran tepatnya di Kecamatan Kalipucang.
Fasilitas yng disajikan antara lain semisal biasanya waterpark, semisal luncuran, waterbom serta sebagainya, kamu pun mampu menikmati petualangan semisal highrope serta yng lain-lainnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng suka yang dengannya ATV, kamu pun mampu mempergunakan serta memanfaatkan fasilitas yng ada disini.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk fasilitas umum biaya yng Perlu dikeluarkan sekitar 10rb-25 bagi atau bisa juga dikatakan untuk hari-hari besar ataupun libur panjang. Didalamnya selanjutnya kamu mampu menyewa pelampung ataupun perahu plastik bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang.
12. Tempat Wisata Citumang Pangandaran
Citumang
Citumang adalah obyek wisata yng mempunyai daya tarik khusus, yakni sungai Citumang yng mengalir membelah hutan jati yang dengannya airnya yng bening kebiruan. Tepian sungai yng terdiri dari ornamen batu-batu padas yang dengannya relung dalam dihiasi relief alam serta peredaran sungai yng menembus ke dalam goa. Keheningan alam akan Kamu jumpai disini. Musik alami berupa gemercik air sungai, bisikan angin sepoi yng menyelinap di antara pepohonan serta bunyi satwahutan yng tidak pernah sepi.
Menikmati Citumang, tak sekedar mandi serta berenang semisal yng selama ini tidak sedikit di lakukan wisatawan asing, namun bisa AndaAir keluar dari Sanghyang Tikorolakukan kegiatan lain-lainnya semisal: menikmati suasana sepanjang sungai, petualangan ke dalam goa serta menikmati privacy di tengah alam yng asli, sejuk serta eksotis.
Tempat Wisata ini terdapat atau terletak di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis, berjarang lebihJalan menuju lokasi tidak lebih 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Ataupun sekitar 4 km dari jalan raya Pangandaran - Cijulang. Jarak seluruhnya dari kota Ciamis sekitar 95 km.
13. Tempat Wisata Pantai Karang Tirta Pangandaran
Pantai Karang Tirta
Pantai karang Tirta mempunyai Air laut yng tenang, berwarna biru era langit cerah tidak berawan. Objek wisata pantai ini terdapat atau terletak di sebelah selatan Pantai Indah Pangandaran, tidak lebih lebih 8 km dari sana. tepatnya di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih, Ciamis, Jawa Barat ke arah batu Hiu belok kiri. Kamu akan menjumpai sebuah pintu gerbang Wisata Pantai Karang Tirta.
Di Pantai Karang Tirta Kamu bisa melakukan kegiatan semisal bermain perahu, berenang, kemping, memancing, menjala ikan, mencari taritip (semacam seafood), pun bisa berupaya membuat gula dari kelapa (wisata agro), belajar membuat opak made in Cipari, belajar nari ronggeng, melihat pembuatan wayang golek (wisata Budaya), dan ada makanan khas di daerah ini yakni Pindang Gunung.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki daerah ini, Kamu cuma butuh membayar tiket sebesar Rp 3.000 per orang. Kalau membawa motor dikenai biaya Rp 6.000 per motor, sedangkan andai membawa kendaraan beroda empat pribadi dalam ukuran sedang dikenai biaya Rp 30.000 Bagi atau bisa juga dikatakan untuk rombongan yng mempergunakan bus pariwisata, Kamu akan dikenai biaya sebesar Rp 60.000.
14. Tempat Wisata Pantai Lembah Putri Pangandaran
Pantai Lembah Putri
Pantai Lembah Puteri merupakan objek wisata di Pangandaran yng nyaris tidak teringat lagi. Padahal, tempat ini menunjukkan pesona berbeda dari tempat wisata lain. Di Pantai Lembah Putri, Kamu bisa menikmati panorama alam dari ketinggian bukit di sekitar pantai. Dari ketinggian, lebih-lebih dari tembok Cina, Kamu bisa melihat pesona hamparan lautan Samudra Indonesia.
Semisal halnya di Tiongkok, tembok ini menyajikan nuansa alam pegunungan yng indah. Akan tetapi, tidak cuma alam pegunungan, luas lautan adalah sajian apik pemandangan dari ketinggian tembok. Tidak cuma menjadi lokasi selfie para pelancong, tembok Cina menarik perhatian beberapa orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan kegiatan fotografi prewedding. Tembok batu berlatar belakang alam indah sudah memikat tidak sedikit orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk datang serta mengabadikannya dalam sebuah foto.
Tempat wisata ini berada di dusun Lembah Putri desa Putrapinggan kecamatan Kalipucang. Berjarak sekitar 13 Km sebelum pantai Pangandaran serta 5 Km sesudah pantai Karang Nini.
15. Tempat Wisata Desa Selasari Pangandaran
Desa Selasari
Desa Wisata Selasari menunjukkan kamu keseruan serta keindahan yang telah di sebutkan desa wisata ini diberkahi potensi pariwisata yng luar biasa. Selain indah, jumlahnya-pun terbilang cukup tidak sedikit serta bervariasi, mulai dari wisata tirta, wisata gua malah wisata masakan bisa kamu jumpai disini. Terdapat atau terletak di kecamatan Parigi, sekitar 30 menit perjalanan dari pantai Pangandaran ke arah Barat,
Disini ada Wisata tirta semisal body rafting serta river tubing diantaranya bisa kamu lakukan di objek wisata Santirah serta Goa Lanang, malah kamu akan memperoleh keseruan lebih disini lantaran selain berenang serta bermain air era rafting, kamu bisa sekalian melakukan kegiatan caving serta tracking tanpa Perlu mengeluarkan biaya lebih.
Selain keseruan caving di gua-gua yng ada di desa ini semisal Goa Reregan, Goa Lanang pun menunjukkan keseruan caving di goa Keraton sesudah kamu bermain air. Goa sedalam tidak lebih lebih 30 meter ini mempunyai keunikan yng Amat memukau, kamu akan menemukan formasi batu yng dinamai batu Gamelan. Tentunya nama yang telah di sebutkan bukan tanpa alasan, cobalah datang serta tunggu hingga pemandu kamu memainkannya.
16. Tempat Wisata Pantai Mandasari
Pantai Mandasari
Pantai Madasari adalah pantai terindah di Pangandaran. Akan tetapi, selain jarak yng jauh dari Pangandaran pun Fasilitas umum yng belum lengkap, namun sepertinya ini tak terlalu bermasalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisatawan yng begitu penasaran yang dengannya Pantai ini. Ombak yng besar serta teluk yng indah melengkapi harmoni Pantai ini, Pun yang dengannya adanya Batu ditengah laut yng akan membuat kamu berdecak kagum.
Pantai ini menyajikan panorama alam yng spesifik yang dengannya pulau-pulau kecil yng berpadu yang dengannya hijaunya datan masawah, serta dihiasi juga oleh batu-batu karang yng unik, yang dengannya pantainya yng cukup landai. Pantai ini Terdapat atau terletak di desa Masawah Kecamatan Cimerak +20 km Dari Green Canyon ke arah selatan, bisa dijangkau yang dengannya aneka macam jenis kendaraan ataupun sekitar 40 km dari Pantai Pangandaran.
17. Tempat Wisata Cagar Alam Pananjung
Cagar Alam Pananjung
Rasanya tidak lebih lengkap kalau bila tak menginjakkan kaki di Taman Wisata Alam (TWA) Pangandaran. Objek wisata ini adalah satu-satunya objek wisata hutan yng ada di Pangandaran, Kabupaten Ciamis. Keadaan topografi sebagian besar landai serta di beberapa tempat terdapat tonjolan bukit kapur yng terjal.
Pangandaran mempunyai kekayaan sumber daya hayati berupa flora serta fauna dan keindahan alam. Hutan sekunder yng berumur 50-60 tahun yang dengannya jenis secara umum dikuasai antara lain laban, kisegel, merong , serta sebagainya. Pun terdapat beberapa jenis pohon peninggalan hutan primer semisal pohpohan kondang, serta benda .
Hutan pantai cuma terdapat di bagian timur serta barat daerah, ditumbuhi pohon formasi Barringtonia, semisal butun, ketapang. Bagaimana? menarik bukan, tak salahnya kamu berkunjung keseini andai kamu sedang di kabupaten Pangandaran.
18. Tempat Wisata Pantai Karang Nini
Pantai Karang Nini
Tempat wisata Karang Nini tersembunyi di balik bukit yng dikelilingi oleh rimbunnya hutan. Tentu saja, lantaran destinasi ini masuk dalam daerah hutan negara yng dikelola oleh Perum Perhutani.Lalu, apa saja yng bisa kita lakukan di Karang Nini? Tentu saja yng pertama merupakan kita mampu menikmati keindahannya. Kita mampu memandang birunya samudera dari atas bukit. Di bawah sejuknya rimbun pepohonan.
Kita mampu melihat Sagara Anakan dari kejauhan, malah sejak memasuki pintu gerbangnya.Pun Pulau Nusa Kambangan serta teluk Pananjung di selatan yng membayang di horizon. Dan kelokan jalan kereta api peninggalan Belanda yng menghilang di ujung terowongan.
Wana wisata pantai Karang Nini mempunyai fasilitas kantor berita, pondok wisata, mushola, warung/kedai, camping ground, play ground serta areal parkir seluas ± 300 meter. Pantai Karang Nini terdapat atau terletak di antara jalur Ciamis Pangandaran. Tepatnya berada di desa Emplak Kecamatan Kalipucang. Dari kota Ciamis bisa ditempuh sekitar 80 km. Sedang dari Pangandaran, kira-kira lebih 10 km ataupun 20 menit.
19. Tempat Wisata Curug Tujuh Cibolang Panjalu
Curug Tujuh Cibolang
Curug Tujuh Sesuai yang dengannya namanya curug ini memiliki 7 buah air terjun yng tersebar serta tak berjauhan letaknya. Malah curug 4 serta 5 letaknya berdampingan cuma terpisah tidak lebih lebih 2 meter jaraknya, menjadikan yang dengannya demikian bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menikmati keindahan serta keasrian ketujuh air terjun yang telah di sebutkan, merupakan yang dengannya cara mengitari bukit, menapaki jalan setapak mulai dari kaki ke puncak bukit serta kembali lagi.
Setiap curug ini mempunyai nama yakni, Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga, Curug Cibolang, Curug Cimantaja, Curug Cileutik serta Curug Cibuluh. Ketujuh curug ini mengalirkan air ke sungai Cibolang serta Cimantaja. Keberadaan Curug ini memiliki kelebihan andai dibandingkan yang dengannya kebanykan air terjun lain pada biasanya, lantaran air terjun ini tak pernah surut sekalipun di musim kemarau, serta air yng mengalir memiliki kandungan unsur belerang yng memiliki kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyembuhan beberapa penyakit.
Curug ini Berjarak tidak lebih lebih 35 km arah utara kota Ciamis ataupun 5 km dari kecamatan Panjalu. Wana wisata ini bisa dicapai dari arah barat dari Kecamatan Panjalu ataupun kota Bandung melalui Malangbong, Ciawi serta Rajapolah. Sedangkan dari arah timur dari Kabupaten Ciamis melalui kecamatan Kawali.
Baca ini : Tempat Wisata di Jepara yng Wajib Dikunjungi
Demikian mengenai 19 Tempat Wisata di Pangandaran yng Wajib Dikunjungi mudah-mudahan mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya perihal tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 19 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 19 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi