-->

Keunikan Pada Danau Matano

- 4/13/2017

Keunikan Pada Danau Matano

 
Selain terdapat danai tempe di Sulawesi Selatan pun terdapat Danau Matano. Kamu pernah mendengar ihwal Danau Matano? Danau Matano merupakan danau danau yng berasal dari tidak sedikit mata air yng muncul akibat pergerakan tektonik, menjadikan danau ini tak akan mengalami kekeringan meskipun pada musim kemarau sekalipun. Danau ini mempunyai ketinggian permukaan air sekitar 385 meter di atas permukaan laut, danau manato ini adalah danau terdalam se Asia -Tenggara. Pendapat dari beberapa penelitian, danau yng terlaksana akibat bentukan alam yng ada di Sorowako ini, salah satunya danau langka di dunia.
Keunikan Pada Danau Matano Danau Matano menyimpan benyak keunikan yng menjadi daya tarik bagi tempat wisata ini. Ini dia keunikan pada Danau Matano yng Suka sekali memikat para wisatawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tertarik mengunjungi tempat wisata daerah tersbut :
  • Danau Mantano bersifat isothermal, menjadikan mempunyai suhu air di permukaan serta suhu air di dasar danau itu berbeda tidak lebih dari dua derajat Celcius.
  • Di dekat Desa Matano yng terdapat atau terletak di sekitar danau ini, terdapat mata air yng mucul dari dasar danau.
  • Di kedalaman 200-300 meter terdapat kolam ikan yang dengannya indikasi peredaran gravitasi di dasar danau. Satu dari sekian banyaknya mata air yng muncul di desa dekat Danau Sorowako.
  • Di danau ini pun terdapat flora serta fauna yng endemik di Sorowako, pengertiannya tak bisa didapati di tempat lain-lainnya.
Keunikan Pada Danau Matano Dari danau ini kamu mampu menyaksikan keindahan matahari terbenam yng seolah terjundi tengah – tengah danau, sambil ditemani ratusan burung – burung kecil yng bertaburan di langit jingga. Henbusan angin danau yng begitu menenangkan jiwa menambah kesempurnaan suasana sore hari di Danau Matano. Selain potensi wisatanya yng begitu tidak sedikit danau ini pun dimanfaat menjdai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) oleh PT. INCO. Danau ini pun dipakai menjdai jalur penyebrangan antara Sorowako yang dengannya Nuha. Kamu penasaran yang dengannya keindahan serta keunikan pada Danau Matano? Kamu mampu langsung dtang ke kota Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Lantaran tempat ini sang tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan tempat berlibur kamu bersama keluarga. Selamat berkunjung 


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Keunikan Pada Danau Matano

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Keunikan Pada Danau Matano