-->

Wisata Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng yang Unik

- 3/23/2017

Wisata Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng yang Unik

 
Wisata Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng yng Unik, Tempat Wisata Terindah - Dataran Tinggi Dieng yng mencakup wilayah Wonosobo serta Banjarnegara memanglah mampu dikatakan menjdai surganya wisata alam. Ada macam-macam keindahan alam yng tersaji di tempat ini. Ada kawah, telaga, perbukitan malah candi bisa kamu jumpai di Daerah Dieng Plateau. Macam-macam bentang alam ini sebagian penyebabnya yaitu lantaran dasarnya memang tempat Dieng adalah gunung berapi raksasa, menjadikan disana sini tidak sedikit ditemui kejadian alam yng berhubungan yang dengannya aktivitas vulkanologi. Salah satunya diantaranya merupakan telaga warna, yng mempunyai kandungan belerang yng tinggi, yng cuma bisa ditemui di tempat gunung api.
Selain Telaga Warna, di Daerah wisata Dieng ada pun telaga lain yng tidak kalah menariknya, yakni Telaga Merdada. Telaga Merdada di Dieng adalah telaga terluas di Daerah dieng ini. Luas Telaga Merdada merupakan 25 hektar serta adalah sebuah telaga yng tidak sedikit memberikan manfaat bagi masyarkat di sekitarnya. Telaga ini digunakan menjdai sumber irigasi bagi lahan pertanian di sekitarnya dan dijadikan menjdai obyek wisata. Selain itu di telaga ini pun tidak sedikit terdapat ikan air tawar, ssehingga di tempat-tempat tertentu terdapat warga yng berusaha memancing di Kawasan wisata Telaga Merdada Dieng ini.
Wisata Telaga Merdada Dieng


Lokasi Telaga Merdada di Dieng


Wisata Dieng Telaga Merdada ini terdapat atau terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Jangan khawatir, andaikan kamu telah hingga di Daerah Dataran Tinggi Dieng pasti orang akan tahu arah menuju ke wisata ini. Tinggal mengikuti arah yng diberikan kepada kamu. Meskipun memanglah akses jalan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju Wisata Telaga Merdada ini masih butuh tidak sedikit pembenahan, agak leih tidak sedikit wisatawan yng berminat berkunjung ke telaga yng indah di Dieng ini.


Keunikan serta Keindahan Telaga Merdada Dieng


Obyek wisata Telaga Merdada mempunyai pemandangan yng Amat indah. Telaga di depan mata yang dengannya air yng jernih dan dikelilingi oleh perbukitan yng hijau alami menjadikan suasana di telaga ini tampak asri serta sejuk. Di sekitar telaga bisa kamu lihat beberapa lahan pertanian yng sedang dikerjakan warga serta dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam macam-macam sayuran. Kita tahu bahwasanya tempat Dieng ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditanami macam-macam sayur semisal wortel, kentang, cabe, salah satunya tanaman legendaris Dieng yng Amat terkenal, buah carica.
Wisata Dieng Telaga Merdada mempunyai keunikan tersendiri dibanding telaga lain-lainnya. Perhatikan pada bentuk telaga ini.Andai diperhatikan bentuk telaga ini menyerupai sebuah cekungan bekas kaldera letusan gunung berapi yng besar. Mungkin awal terbentuknya telaga ini merupakan lantaran aktivitas vulkanologi berupa letusan gunung berapi yng dahsyat di masa lalu, yng lantas meninggalkan bekas cekungan yng Amat lebar serta menjadi sebuah telaga.
Demikian tadi berita bernilai mengenai Wisata di Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng yng Unik. Jangan tidak ingat kunjungi pun Destinasi Wisata Dieng Jawa Tengah Yng Menjadi Unggulan.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng yang Unik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng yang Unik