-->

Wisata Pantai Sembukan di Wonogiri Jawa Tengah

- 3/04/2017

Wisata Pantai Sembukan di Wonogiri Jawa Tengah

 
Wisata Pantai Sembukan di Wonogiri Jawa Tengah, Tempat Wisata Terindah - Tempat wisata pantai di Wonogiri yng akan kita bahas pada tulisan atau artikel di artikel ini merupakan sebuah pantai yng terdapat atau terletak di Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Pantai ini bernama Pantai Sembukan. Panorama tempat wisata Pantai Sembukan memanglah Amat menawan menjadikan pantai ini telah cukup tidak sedikit dikunjungi oleh para wisatawan. Ciri khas dari Pantai Sembukan di wonogiri ini merupakan banyaknya batu karang yng mendominasi di bibir pantai. Hal ini memicu pantai ini tidak lebih nyaman andaikan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi serta bermain air. Akan tetapi pemandangan di sekitar yng berupa bukit-bukit kapur akan menambah eksotisme pantai di Wonogiri ini.
Gambar Lokasi Pantai Sembukan Wonogiri
Gambar Lokasi Pantai Sembukan Wonogiri

Ada mitos yng berkembang di Pantai Sembukan Wonogiri ini, bahwasanya pantai ini adalah satu dari sekian banyaknya jalur yng dipakai Nyi Roro Kidul bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki Keraton Kasunanan Surakarta. Menjadikan bagi pihak Keraton Surakarta sendiri Pantai Sembukan adalah satu dari sekian banyaknya tempat yng dikeramatkan. Pada malam 1 Suro di Pantai Sembukan diadakan upacara Larung Ageng, yng diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Keraton Kasunanan Surakarta serta masyarakat sekitar Kecamatan Paranggupito.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati keindahan alam Pantai Sembukan Wonogiri ini kamu cukupmembayar tiket sebesar 5000 rupiah. Masih tergolong murah bukan ? Andaikan di pantai terasa haus, jangan khawatir, lantaran di pinggir pantai tidak sedikit yng menjajakan Es Kelapa muda beserta gorengan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengganjal perut. (Baca Pun : Tempat Wisata Terindah di Wonogiri )


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Pantai Sembukan di Wonogiri Jawa Tengah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Pantai Sembukan di Wonogiri Jawa Tengah