-->

Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu yang Indah

- 3/05/2017

Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu yang Indah

 
Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu yng Indah, Tempat Wisata Terindah - Wisata alam berupa pegunungan adalah satu dari sekian banyaknya tujuan wisata yng paling tidak sedikit diminati oleh para wisatawan. Selain ingin menikmati hawa udara yng sejuk, wisatawan umumnya pun ingin menikmati pemandangan berupa pegunungan yng hijau. Tempat wisata semisal ini Suka dipadati oleh penginjung di era liburan ataupun weekend tiba. Di Jakarta kamu bisa menikmati udara yng sejuk di daerah Puncak Bogor. Telah Suka dibahas di media televisi kalau tempat ini selalu menjadi favorit warga Jakarta yng ingn menghabiskan liburan bersama keluarga maupun kerabat dekat. Andai di Jakarta orang menghabiskan waktu liburan di Puncak, di Solo, orang umumnya memilih daerah Tawangmangu bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjdai lokasi wisata alam. Di tempat ini mempunyai karakteristik hampir mirip yang dengannya Tempat Puncak Bogor dimana terdapat pemandangan berupa pegunungan yng hijau dan udara yng sejuk. Di Tempat ini tidak sedikit terdapat Villa serta hotel yng siap dijadikan menjdai tempat menginap bersama rombongan.
Gambar Grojogan Sewu Tawangmangu
Gambar Grojogan Sewu Tawangmangu

Gambar Selamat Datang Grojogan Sewu Tawangmangu
Gambar Selamat Datang Grojogan Sewu Tawangmangu

Satu dari sekian banyaknya Tempat wisata yng ditawarkan di daerah Tawangmangu merupakan Grojogan Sewu. Kata "Grojogan Sewu" adalah sebuah kata dalam bahasa Jawa yng pengertiannya Air Terjun Seribu. Orang Jawa menyebut sesuatu yng yng tidak sedikit yang dengannya seribu, jadi mungkin kata seribu ini mempunyai arti bahwasanya air terjun ini adalah air terjun yng besar yng mengalirkan tidak sedikit air. Tempat wisata Grojogan Sewu ini menjadi kebanggaan warga masyarakat Karanganyar Jawa Tengah lantaran mempunyai keindahan alam yng luar biasa indah dan pemandangan yng Amat eksotis.

Lokasi Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu

Obyek wisata Grojogan Sewu Tawangmangu terdapat atau terletak di Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Lokasi wisata ini tidak lebih lebih bisa ditempuh sekitar 1,5 jam dari Kota Surakarta. Suasana pegunungan di Tawangmangu lantaran letaknya terdapat di lereng Gunung Lawu.

Keindahan Alam Grojogan Sewu Tawangmangu

Destinasi wisata Grojogan Sewu di Tawangmangu adalah sebuah air terjun yang dengannya ketinggian sekitar 81 m. Mampu diayangkan betapa indahnya air terjun ini. Air terjun ini dikelilingi hutan yng masuk dalam Tempat Konservasi yng dikelola oleh KSDA. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga di lokasi Grojogan Sewu ini dibutuhkan perjuangan yng lumayan berat. Pengunjung Perlu menuruni anak tangga yng julahnya sekitar 1000 an anak tangga. Di beberapa tikungan anak tangga ini terdapat Gazebo yng bisa dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk istirahat andaikan capek. Disepanjang anak tangga umumnya akan disambut oleh puluhan monyet yng hidup yang dengannya liar. Tidak jarang monyet-monyet ini "merampas" plastik yng dibawa oleh pengunjung. Oleh lantaran itu hati-hati ya. Sesudah menuruni anak tangga barulah kamu akan disuguhkan yang dengannya pemandangan berupa air Terjun Grojogan Sewu. Di area Grojogan sewu telah terdapat kolam rengan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk putra-putri kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang.

Fasilitas di Grojogan Sewu Tawangmangu

Disekitar Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu kita bisa jumpai aneka macam fasilitas yng diperuntukkan bagi wisatawan, semisal kolam renang, warung yng menjajakan aneka makanan, dll. Selain itu di kawasaan Tawangmangu sendiri tidak sedikit ditemui hotel-hotel dan vila yng bisa kamu sewa bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan liburan bersama keluarga kamu.

Mitos Seputar Grojogan Sewu Tawangmangu

Air yng mengalir dari Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu yng Indah lantas mengalir melalui sebuah sungai yng cukup deras airnya. Sungai ini membelah daerah wisata Tawangmangu menjadi dua. Menjdai penghubungnya dibuatlah sebuah jembatan yng letaknya persis di depan Grojogan sewu. Jembatan ini Suka dijadikan foto bersama lantaran pemandangnnya memanglah sangatlah tidak jelek alias bagus. Di sisi seberang sungai pengunjung bisa menikmati hutan wisata yng Amat lebat. Yang dengannya ditumbuhi pohon pinus yng tinggi menjulang, menjadikan suasana lebih sejuk serta asri. Nah, ada tidak banyak mitos yng berkembang di lokasi Grojogan Sewu Tawangmangu ini. Konon katanya andai kamu berkunjung ke Tawangmangu bersama kekasih yng belum menikah ataupun pacar, serta berjalan menyeberangi jembatan ini, maka hubungannya akan kandas serta tak akan hingga ke jenjang pernikahan. Akan tetapi ini tak berlaku bagi pasangan yng telah menikah ya, hehe. Maka andai kamu percaya yang dengannya mitos ini, kalau pergi bersama pacar, jangan menyeberangi jembatan ya, cukup di area taman, tak usah ke hutannya. Akan tetapi seluruh itu kembali lagi ke setiap individu masing-masing, apakah mau percaya ataupun tak.

Masakan seputar Tempat Tawangmangu

Sebelum hingga ke Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu yng Indah kalau dari arah Solo akan kamu jumpai Pasar tradisional Tawangmangu. Disini kamu bisa berbekanja macam-macam oleh-oleh khas dari Tawangmangu. Jajanan yng khas dari sana merupakan berupa cemilan keripik ketela ungu. lantas kamu pun bisa menemui macam-macam sayuran semisal wortel, kubis dll lantaran daerah Tawangmangu ini adalah pusat budidaya sayuran lantaran iklimnya Amat mendukung. Oh ya apa bila berkunjung ke Tawangmangu jangan tidak ingat menikmati sajian khas berupa sate kelinci. Di sepanjang jaan ramai sekali ditemui pedagang sate kelinci ini. (Baca : Tempat Wisata di Karanganyar Jawa Tengah )


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu yang Indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu yang Indah