-->

Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen

- 3/05/2017

Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen

 
Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen, Tempat Wisata Terindah - Pemandian air panas umumnya terdapat atau terletak di dekat gunung api. Kabupaten Sragen yng mempunyai wilayah yng cukup jauh dari gunung api sebenarnya mempunyai sumber air panas yng lantas dijadikan menjdai pemandian. Pemandian air panas ini merupakan Pemandian Air Panas Bayanan. Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen telah angat dikenal oleh msyarakat sekitar Sragen. Air yag keluar dari Pemandian air panas ini dipercaya dpat menyembuhkan macam-macam penyakit semisal rematik, gatal-gatal, serta penyakit lain-lainnya. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan penyakit pendapat dari pengakuan pengunjung, mandi di pemandian air panas Bayanan bisa menurunkan kolesterol, memulihkan kebugaran tubuh, menaikan vitalitas, menghilangkan capek an memicu awet muda. Oleh warga sekitar zaman dahulu pemandian ini dikenal yang dengannya nama 'Hyang Tirto Nirmolo'. Saat ini dinamakan Pemandian Bayanan lantaran lokasinya di Desa Bayanan.
Gambar Lokasi Pemandian Air Panas Bayanan Sragen
Gambar Lokasi Pemandian Air Panas Bayanan Sragen

Lokasi Pemandian Air Panas Bayanan Sragen

Tempat wisata Pemandian Air Panas Bayanan Sragen berlokasi di Bayanan Desa Jambean KEcamatan Sambirejo Sragen. Lokasi pemandian ini sekitar 17 km ke arah tenggara dari Kota Sragen. Akses bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju Pemandian Bayanan Amat gampang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju kesana kamu bisa mempergunakan Angkudes yang dengannya jalur Sragen – Ngarum – Blimbing – Bayanan.

Fasilitas Pemandian Air Panas Bayanan

Tempat wisata Pemandian air panas Bayanan sragen telah dilengkapi macam-macam fasilitas bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengunjung, diantaranya merupakan Kamar Mandi Air Panas, Tempat Parkir Kendaraan, Taman Rekreasi serta bermain bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak, Hutan Wisata, Warung makan, Ruang Berita serta pun Mushola.

Sejarah Pemandian Air Panas Bayanan

Pemandian Air Panas Bayanan ataupun Hyang Tirto Nirmolo dahulu adalah sebuah tepat tetirah orang kaya Belanda pada masa penjajahan dahulu. Pemandian ini dibangun pada tahun 1808 oleh Tan Praul yng adalah satu dari sekian banyaknya saudagar Belanda terkenal waktu itu. Pada tahun 1978 oleh Pemerintah Indonesia pemandian ini direnovasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjdai tempat wisata.
Demikain tidak banyak berita kami wacana tempat wisata pemandian air panas Bayanan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan berita wacana tempat wisata di Sragen lain-lainnya kamu bisa melihat infonya disini.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen