-->

Nikmati Solo Batik Carnival di Kota Solo

- 3/14/2017

Nikmati Solo Batik Carnival di Kota Solo

 
Nikmati Solo Batik Carnival di Kota Solo, Tempat Wisata Terindah - Solo Batik Carnival (SBC)adalah sebuah event tahunan di Kota Solo, kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia pengertiannya Karnaval Batik Solo. Event ini diadakan oleh Pemerintah Kota Surakarta yng bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melestarikan, mengembangkan, serta memperkenalkan batik menjdai budaya bangsa kepada masyarakat luas dan mengangkat citra kain batik di masyarakat. Dalam event ini peserta diwajibkan membuat kostum yang dengannya bahan dasar kain batik lantas dibuat sedemikian rupa sesuai yang dengannya tema yng sudah ditentukan. Tema yng pernah diangkat dalam Solo Batik Carnival diantaranya merupakan Wayang, Topeng, Sekar Jagad, Keajaiban Legenda, serta Metamorfosis. Rute yng dilalui menjdai catwalk merupakan sepanjang Jalan Slamet Riyadi ataupun berangkat dari Solo Center Point serta berakhir di Balaikota Surakarta. Acara Solo Batik Carnival ini pertama kali diadakan pada tahun 2008. Hampir dalam setiap acara Solo Batik Carnival, selalu dipenuhi pengunjung yng rela berjejer di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.
Adanya event tahunan Solo Batik Carnival di Kota Solo tentunya membawa pengaruh yng besar sekali dari sektor perekonomian. Pada era penyelenggaraan SBC hotel-hotel serta biro perjalanan di Kota Solo selalu ramai mendapatkan pelanggan. Malah tentunya para pedagang kaki lima bisa meraup keuntungan dari penyelenggarakan Solo Batik Carnival ini.(Baca : Tempat wisata di kota Solo)
Menjdai ikon wisata baru kota Solo, SBC sudah beberapa kali ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewakili Indonesia dalam ajang internasional semisal Chingay Festival di Singapura, Malaysia Association of Tour and Travel Agents (Matta) Fair, serta Tournament of the Rose Pasadena, California, Amerika Serikat. Hal ini tentunya membuat bangga kita menjdai warga negara Indonesia lantaran sukses dikenal oleh masyarakat internatonal melalui sebuah event budaya yng mengagumkan.
Gelaran Solo Batik Carnival yng akan datang merupakan SBC tahun 2015 ataupun SBC ke 8 yng pernah dilaksanakan. Solo Batik Carnival tahun 2015 akan diselenggarakan pada 12-14 Juni 2015 mendatang. Jadwal Solo Batik Carnival ini merupakan sesuai yang dengannya jadwal yng direncanakan oleh Pemerintah Kota Surakarta. Bagi kamu yng penasaran yang dengannya pagelaran Solo Batik Carnival, kamu Perlu merencanakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk datang ke Kota Solo. Kami cuma bisa menyerukan kepada kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk Nikmati Solo Batik Carnival di Kota Solo. Jangan tidak ingat baca Rencana wisata serta budaya Kota Solo 2015 ya, Pasti Seru.

Gambar serta Video Solo Batik Carnival



Yang akan di sajikan kali ini Video Promo Solo Batik Carnival / SBC Tahun 2015


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Nikmati Solo Batik Carnival di Kota Solo

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Nikmati Solo Batik Carnival di Kota Solo