-->

8 ‘Negara’ Tersembunyi di Eropa

- 3/14/2017

8 ‘Negara’ Tersembunyi di Eropa

 
Sealand - Lupakan Inggris, Prancis, Jerman, ataupun Spanyol. Ini dia 8 tempat tersembunyi di Eropa yng belum tidak sedikit diketahui orang. Daerah yang telah di sebutkan punya sejarah serta kisah yng unik menjadikan disebut 'negara'.
Siapa yng tidak mau liburan ke Eropa? Ada tidak sedikit tempat-tempat wisata yng cantik serta bangunan yng punya nilai arsitektur tinggi. Akan tetapi siapa sangka, rupanya ada beberapa 'negara' di Eropa yng tidak teringat lagi.
Dilansir dari News Australia, Rabu (18/12/2013) berikut 8 'negara' di Eropa yng Kamu sendiri mungkin belum tahu:
1. Sealand, Inggris
tour travel semarang - 8 'Negara' Tersembunyi di Eropa
Mungkin, tidak tidak sedikit yng tahu perihal Sealand. Berada di 10 km lepas pantai Suffolk, Inggris, Sealand merupakan negara terkecil di dunia yng tak diakui oleh PBB. Ya, negara ini cuma berupa tower di atas laut saja.
Awal mulanya, Sealand adalah suatu menara pengawas bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi wilayah Inggris dari serangan udara Jerman pada Perang Dunia II. Seiring berjalan waktu, seorang mantan pasukan infanteri Inggris bernama Roy Bates pun mendirikan negara Sealand pada tahun 1967.
Uniknya, Sealand punya mata uang serta paspor sendiri. Semisal diakui PBB, mungkin Sealand menjadi negara terkecil di dunia serta mengalahkan Vatikan. Namun, Sealand cuma terdiri dari gedung besar serta beberapa tower tanpa ada pepohonan serta binatang. Waduh!
2. Moresnet, Belgia
tour travel semarang - 8 'Negara' Tersembunyi di Eropa
Tahukah Kamu, rupanya Eropa mempunyai negara yng pernah hilang. Negara yang telah di sebutkan bernama Moresnet pada abad ke-19 yng berada di perbatasan Liege, Belgia serta Rhine, Jerman. Sejarahnya, kedua negara yang telah di sebutkan tak mencapai kesepakatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan garis wilayah orang-orang.
Akhirnya pada tahun 1816 didirkanlah negara Moresnet yng dianggap menjdai tempat netral antara Belgia serta Jerman Barat. Akan tetapi sayang, negara ini runtuh tahun 1919 lantaran tidak mampu berdiri sendiri. Sesudah terus jadi perebutan Belgia serta Jerman, Moresnet akhirnya ditetapkan menjadi wilayah Belgia melalui Perjanjian Versailles. Wisatawan masih mampu melihat 60 tanda perbatasan antara Belgia serta Jerman di sana.
3. Seborga, Italia

Vatikan serta San Marino merupakan negara-negara kecil yng ada di dalam Italia. Rupanya, ada satu lagi sebuah kerajaan di Italia yng ingin memerdekakan diri yakni Kerajaan Seborga.
Seborga berada di Provinsi Imperia di barat laut wilayah Italia, dan berbatasan langsung yang dengannya Prancis. Pada tahun 1960, seorang petani di sana, Giorgio Carbone ingin menjadikan Kerajaan Seborga menjadi negara sendiri serta terlepas dari Italia.
Akan tetapi, sampai-sampai kini pemerintah Italia masih terus melindungi Seborga serta tak ingin melepasnya. Usut punya usut, pertanian serta perkebunan di Seborga Amat maju lantaran iklim di sana yng tidak jelek alias bagus. Pantas tidak mau dilepas! 4. SNK, Slovenia
tour travel semarang - 8 'Negara' Tersembunyi di Eropa
Apakah ada negara yng tidak punya wilayah serta tidak punya batas negara? Ya, 'negara' yang telah di sebutkan bernama SNK yng adalah singkatan dari Slowenische Neue Kunst (New Slovenian Art).
Sebetulnya, SNK adalah tempat berkumpulnya para seniman, musisi, serta pemain band di Ljubljana, ibukota Slovenia. Akan tetapi, para seniman di sana menganggap kalau SNK adalah negara orang-orang. Band paling terkenal serta disegani di sana merupakan Laibach. Kalau mau datang ke SNK, Kamu cuma mampu yang dengannya cara menonton konser orang-orang. 5. Republik Kugelmugel, Austria

tour travel semarang - 8 'Negara' Tersembunyi di Eropa
Republik Kugelmugel, mungkin ini merupakan negara yng paling aneh di dunia andai dilepas oleh Austria. Pada tahun 1984, seorang seniman bernama Edwin Lipburger membangun sebuah rumah bulat yng semisal telur raksasa bernama Kugelmugel di Wina.
Namun, pemerintah setempat tak mengizinkan serta tak memberikan wewenang perihal pembangunan rumah yang telah di sebutkan. Apa daya, rumah Kugelmugel telah dibuat oleh Lipburger serta dia pun menamainya menjdai Republik Kugelmugel. Ya, ini dia negara yng dia bangun sendiri atas penolakan pemerintah memberikan izin untuk-nya.
Akhirnya, Lipburger dijebloskan ke penjara serta rumah Kugelmugel pun dipindahkan ke Prater Park bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi objek wisata. Kamu masih mampu melihat goresan pena Republik Kugelmugel di depan rumahnya serta benderanya yng berwarna putih merah putih 6. Mapsulon, Italia
tour travel semarang - 8 'Negara' Tersembunyi di Eropa
Kalau Kerajaan Seborga masih ingin memerdekakan diri, beda cerita yang dengannya Mapsulon di pegunungan di Apennine, Florence. Tahun 1996, tempat ini awal mulanya bernama Maresca serta lalu memerdekakan diri yang dengannya mengganti namanya menjadi Mapsulon.
Uniknya, masyarakat di sana menolak segala hal yng berbau modernisasi semisal TV. Orang-orang pun menolak pengaspalan pada jalanan, menjadikan Kamu cuma mampu menuju Mapsulon yang dengannya cara berjalan kaki. Mungkin kalau di Indonesia semisal Suku Badui.
Orang-orang pun pun tak mempergunakan bahasa Italia, melainkan mempergunakan bahasa Toscan yng adalah bahasa asli setempat.
7. Christiania, Denmark
tour travel semarang - 8 'Negara' Tersembunyi di Eropa
Christiania disebut-sebut menjdai 'free town' yng ada di Kota Copenhagen, Denmark. Sebetulnya, Christiania merupakan wilayah di dalam Copenhagen namun uniknya cuma diisi oleh para seniman saja.
Pada tahun 1971, para seniman di Christiania menolak kontrol negara yng dianggap merugikan masyarakat. Oleh karena itu, orang-orang seluruh berkumpul di Christiania yng luasnya sekitar 34 hektar. Lantaran isinya para seniman, Christiania dipenuhi oleh karya seni yng nyentrik.
Tidak sedikit rumah yang dengannya bentuk aneh serta pun dipenuhi dnegan bermacam-macam lukisan. Belum lagi, ada tidak sedikit pertunjukan musik di sana. Pintu masuk ke sana hanyalah sebuah papan kayu yang dengannya nama Christiania di atasnya. Tidak sedikit yng bilang Christiania merupakan negara seniman di dalam Denmark.
8. Uzupis, Lithuania
tour travel semarang - 8 'Negara' Tersembunyi di Eropa
Suatu gedung di Distrik Bohemian di Vilnius, Lithuania merupakan tempat berkumpulnya para seniman, desainer, serta tempat galeri seni. Di gedung ini dia, orang-orang mendirikan negara Uzupis sejak tahun 1998.
Negara ini memiliki presiden, lagu kebangsaan, sampai-sampai undang-undang dasar yang dengannya 41 pasal yng terpampang di pintu kacanya. Beberapa hal yng tertera dalam konstitusinya semisal setiap orang berhak tenang, setiap orang berhak bahagia, tak ada orang yng boleh mengalami tindak kekerasan, setiap orang berhak mengerti, serta lain-lain.
Satu dari sekian banyaknya pasal yng unik di sini merupakan setiap orang berhak menganggur. Ada-ada saja...

bagi atau bisa juga dikatakan untuk paket wisata yang dengannya harga serta destinasi pilihan silahkan kontak kami..

Source Articles & Image : cakrawalatour.com

Seputar 8 ‘Negara’ Tersembunyi di Eropa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 8 ‘Negara’ Tersembunyi di Eropa