-->

Menikmati Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

- 3/09/2017

Menikmati Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

 
Menikmati Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta, Tempat Wisata Terindah - Yogyakarta adalah satu dari sekian banyaknya Provinsi yang dengannya tempat wisata yng Amat tidak sedikit serta beragam. Wisata alam, wisata budaya, wisata keluarga, hingga wisata religi ada di Provinsi ini. Satu dari sekian banyaknya tempat wisata alam yng Amat indah merupakan Hutan Wisata Kalibiru. Hutan Wisata Kalibiru adalah tempat wisata tepatnya di Kabupaten Kulon Progo yng menyimpan keindahan alam yng Amat menawan. Wisata ini berupa desa wisata yng mempunyai banyak sekali acam fasilitas yng bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. Berikut merupakan tidak banyak analisis ihwal Wisata alam Kalibiru di Kabupaten Kulon Progo.


Lokasi Hutan Wisata Kalibiru Kulon Progo


Wisata alam Kaliburu terdapat di Jalan Sermo - kalibiru, Hargowilis, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata alam Kalibiru ini di sebelah barat Kota Yogyakarta yang dengannya jarak tidak lebih lebih 40 km, ataupun cuma berjarak 10 km dari Kota Wates, Ibukota Kabupaten Kulonprogo. Daerah wisata ini terdapat di Perbukitan Menoreh. Nuansa pegunungan Amat terasa di daerah ini.


Keindahan Alam Hutan Wusata Kalibiru


Daerah wisata Kalibiru ini sebetulnya sebuah desa wisata yng dikelola oleh warga masyarakat sekitar Hargowilis melalui Komunitas Lingkar. Komunitas ini pun sekaigus menjdai pengelola hutan kemasyarakatan yng terdapat di tempat Kalibiru ini. Tujuan pengelolaan wisata ini merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan perekonomian warga masyarakat sekitar hutan. Daerah Kalibiru mempunyai pemandangan yng Amat indah. Dari tempat ini kamu bisa melihat Waduk Sermo Kulon Progo dari atas. Suasana pedesaan yng Anget membuat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasi hutan wisata Kalibiru ini Amat cocok dipakai menjdai tempat makrab, outbound, wisata keluarga dll. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penginapan jangan khawatir, disini cukup tidak sedikit yng menyediakan homestay menjdai tempat menginap kamu bersama rombongan. Malah di tempat ini ada uga yng memanfaatkannya menjdai okasi pre wedding bernuansa alam, menjadikan memicu kesan tersendiri bagi yng akan melangsungkan pernikahan. Lokasi Prewedding di Kalibiru yng Suka dipakai merupakan di rumah pohon lantaran dari sini bisa terlihat pemandangan Waduk Sermo dari atas serta terlihat Amat romantis.


Harga Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru


Retribusi Rp 3.000,- (tiket berasuransi)
Parkir roda 2 Rp 2.000,-
pondok Rp 150.000,-
Joglo Rp 150.000,-
Rumah Pohon Rp. 10.000


Gambar Wisata Alam Kalibiru





Pre wedding di Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta
Pre wedding di Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta





Berfoto di Rumah Pohon Kalibiru Kulon Progo
Berfoto di Rumah Pohon Kalibiru Kulon Progo





Berfoto di Jembatan Kalibiru Kulon Progo
Berfoto di Jembatan Kalibiru Kulon Progo





Rumah Pohon Kalibiru Kulon Progo
Rumah Pohon Kalibiru Kulon Progo

Info Wisata yng lain :
Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap
12 Tempat Wisata di Kulon Progo Yogyakarta
Demikian tadi analisis ihwal Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta. Liburan mendatang jangan tidak ingat ajak keluarga ke tempat ini ya..


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Menikmati Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menikmati Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta