-->

Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin

- 3/09/2017

Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin

 
Beningnya Telaga pengilon Dieng, Tempat Wisata Terindah - Satu lagi telaga yng terdapat di Daerah Dataran Tinggi Dieng, yakni telaga Pengilon. Telaga Ini mempunyai pemandangan yng indah menjadikan tidak sedikit wisatawan yng berkunjung ke Telaga Pengilon ini. Selain bisa menikmati secara langsung kepinggir telaga, ada cara lain dalam menikmati Telaga Pengilon serta Telaga Warna Dieng, yakni yang dengannya melihatnya dari ketinggian. Spot yng terkenal bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat kedua telaga ini dari ketinggian merupakan Batu Ratapan angin. Di tempat ini kamu bisa melihat pemandangan yng luar biasa yakni dua telaga yng berdampingan akan tetapi mempunyai warna air yng berbeda. Telaga Pengilon yang dengannya warna airnya yng jernih sedang Telaga Warna memliki warna yng berganti ganti, seringnya kehijauan.
Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin


Lokasi Telaga Pengilon Dieng


Tempat wisata Telaga Pengilon DIeng terdapat atau terletak berdekatan yang dengannya Telaga Warna yakni di Kejajar, Wonosobo Jawa Tengah 56353. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses telaga ini kamu bisa melalui Telaga Warna, lantas menyusuri bibir telaga warna sekitar sejauh 100 meter. Di sepanjang jalan ini kamu bisa melihat pemandangan Telaga Warna sendiri serta hutan wisata di sekitar telaga Warna.


Keindahan Telaga Pengilon Dieng


Obyek wisata Telaga Pengilon ini mempunyai air yng jernih menjadikan bisa memantulkan obyek lain yng ada di sekitar telaga. Oleh lantaran itu telaga ini dinamakan "Pengilon" yng beraal dari bahasa jawa Ngilo ataupun bercermin. Disamping telaganya yng indah, pun didukung yang dengannya keberadaan pepohonan yng pun rimbun menjadikan menambah suasana asri serta sejuk. ada keunikan tersendiri dari Telaga Pengilon di Daerah Dieng ini yakni meskipun telaga ini berdamingan yang dengannya Telaga warna, akan tetapi keduanya mempunyai karakteristik yng Amat bertolak belakang. Telaga Warna mempunyai kandungan belerang yng Amat tinggi menjadikan memberi pengaruh warna yng muncul di permukaan telaga, sedangkan Telaga Pengilon tak didapati kandungan belerang menjadikan air yng ada di dalamnya tampak jernih. Malah di Telaga Pengilon bisa ditemui beberapa jenis ikan air tawar yng ada di dalamnya.


Mitos Seputar Telaga Pengilon Dieng


Semisal halnya tempat wisata lain di Indonesia yng kadang mempunyai cerita khusus, di Telaga Pengilon ini pun ada sejumlah cerita menarik yng menyertai. Mitos yng berkembang di masyarakat sekitar Telaga Pengilon merupakan bahwasanya kamu bisa melihat jati diri kamu yng sebetulnya melalui bercermin di Telaga Pengilon ini. Andaikan dalam bercermin bayangan yng diperoleh tampak tidak jelek alias bagus serta cantik maka kamu mungkin merupakan orang yng baik hati. Sedangkan andaikan bayangan yng timbul merupakan tidak baik, maka mungkin sebaliknya serta kamu Perlu berintrospeksi diri. Akan tetapi itu seluruh hanyalah mitos belaka, kamu bisa mempercayainya ataupun tak percis sekali.
Demikian tadi tidak banyak berita ihwal Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Semisal Bercermin. Jangan tidak ingat mengunjungi ke Wisata Dieng Telaga Pengilon ini andaikan berkunjung ke Dieng serta nikmati pemandangan baru yng tidak ada di daerah lain. (Baca : 12 Tempat Wisata di Kawasan Dieng )

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin