-->

Inilah Larangan Di Pulau Bali Yang Harus Kamu Tau

- 3/24/2017

Inilah Larangan Di Pulau Bali Yang Harus Kamu Tau

 
Bali merupakan pulau yng selalu ramai oleh pengunjung domestik akan tetapi mempunyai keunikannya sendiri yakni hingga saat ini tetap mampu melindungi tradisi kedaerahannya yng kental yang dengannya hindu. Serta dipulau Bali kita tau bahwasanya tidak sedikit terdapat larangan bagi penduduk lokal serta pun pengunjung.
Oleh lantaran itu masyarakat yng ada di lingkungan ini wajib mentaatinya. Begitu pun bagi wisatawan ada beberapa hal yng butuh serta wajib ditaati. Bagi wisatawan yng sedang berlibur di pulau dewata, hal-hal yang telah di sebutkan sepertinya butuh diketahui bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenyamanan berwisata, beberapa hal larangan-larangan yang telah di sebutkan serta hal lain yng butuh diperhatikan era perjalanan wisata tour antara lain;

  • Pada era perayaan hari raya Nyepi setiap orang dilarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghidupkan lampu, keluar rumah ataupun bepergian, pengecualian bagi atau bisa juga dikatakan untuk hal-hal yng bersifat darurat
  • Khusus perempuan yng sedang mengalami menstruasi dilarang masuk areal pura
  • Era berenang di pantai perhatikan bendera larangan, lantaran arus mampu saja Amat deras serta rawan, berenanglah diantara bendera kuning serta merah
  • Pakailah pakain yng sopan serta genakan sarung serta selendang pada era masuk areal pura
  • Jangan berjalan di depan orang era bersembahyang
  • Jangan memotret mempergunakan flash/ blitz era di depan orang yng sedang bersembahyang serta pendeta yng sedang memimpin persembahyangang
  • Di depan toko/ artshop Suka didapati canang, kalau sedang berjalan, hindari agar tak menginjaknya, kalau tanpa sengaja cukup mengatakan ‘maaf’.
  • Andai era perjalanan tour bertemu arak-arakan / prosesi upacara, jangan membunyikan klakson berlebihan
  • Andai dalam pertengahan jalan, kebelet kencing, andai Perlu melakukanya bilang ‘permisi’serta hindari pohon yng diikat yang dengannya kain ataupun tempat sesajennya, lantaran masyarakat Bali percaya adanya dunia lain serta tetap melindungi keharmonisan yang telah di sebutkan.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar keamanan jangan menaruh barang-barang penting di kendaraan beroda empat maupun di bawah sadel motor.
Maka itulah larangan-larangan yng ada dipulau Bali yng hingga era ini masih berlaku bagi seluruh yng menginjakkan kakinya dipulau Dewata itu.

Yang dengannya pengetahuan perihal larangan di pulau Bali itu, diharapkan bagi yng mau berkunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap menghormati adanya aturan ataupun kearifan lokal yng berlaku itu. Lantaran percaya ataupun tak percaya, konsekuensi itu tetap berlaku pun.


Source Articles & Image : cakrawalatour.com

Seputar Inilah Larangan Di Pulau Bali Yang Harus Kamu Tau

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Inilah Larangan Di Pulau Bali Yang Harus Kamu Tau