-->

Pantai Papuma Jember Penuh Kejutan Alam Indah

- 2/02/2017

Pantai Papuma Jember Penuh Kejutan Alam Indah

 
Pantai Papuma Jember - Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, terdiri atas 17.504 pulau baik pulau kecil maupun pulau yng besar. Malah, luas lautan Indonesia mencapai 5,8 juta km2. Tak heran andai Indonesia dipenuhi pantai-pantai yng Amat indah. Diseluruh Indonesia tersebar pantai-pantai cantik yng memukau serta memanjakan mata.
Pantai adalah satu dari sekian banyaknya pemandangan alam terfavorit di Indonesia. Lantaran, selain indah, pantai pun menjadi tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menenangkan diri sambil menikmati deburan ombak serta angin sepoi-sepoi. Tidak sedikit pun wisatawan asing yng datang ke indonesia menfaatkan pantai menjdai lokasi berjemur agar bisa kulit jadi kecoklatan. Indonesia adalah negara yng mempunyai tidak sedikit pantai indah.
Pantai papuma adalah satu dari sekian banyaknya objek wisata yng jadi andalan wisata terbaru kota Jember, Jawa Timur. Pesona pantai yng masih terjaga dan keunikan batu-batu karang yng menjadi daya tarik utama Papuma menjadikannya menjdai lokasi wisata alam yng tidak sedikit diburu wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pantai Papuma memberikan nuansa yng Amat indah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi.
Keindahan Pantai Papuma Jember
Pantai Papuma memiliki keindahan alam pantai didukung yang dengannya ekosistem pantai yng terjaga. Di bagian timur, pantai berpasir putih terhampar dari utara ke ujung selatan tanjung. Di beberapa tempat terdapat batu karang yng masih utuh ditemani beberapa bongkah batu karang bulat pipih terukir ombak, membentuk pantai batu putih.
Pantai Papuma Jember
Di Pantai ini lingkungan yng tenang, semilir angin, serta debur ombak selalu mengiringi tiap kegembiraan yng dihadirkannya. Kegembiraan itu akan makin lengkap andai di sana terdapat aneka ragam flora fauna. Kicau burung, celoteh monyet, warna-warni serangga melengkapi suburnya tetumbuhan khas pantai.
Selain itu, Tepat di timur Siti Hinggil terdapat batuan besar yng menyerupai kodok serta mahkota Dewa Narada. Kedua batu karang yang telah di sebutkan dinamakan Batu Kodok serta Batu Narada. Di sebelah selatan Siti Hinggil terdapat sebuah bukit batu besar yng menunjukan bukti-bukti pernah menjadi satu daratan yang dengannya Pantai Malikan.
Keindahan Pantai Papuma Jember
Ekosistem pantai menawan akan membuat wisatawan kerasan berlama-lama menikmati pemandangan. Rimbunnya pohon pada formasi baringtonia yng berada di utara Siti Hinggil dimanfaatkan oleh para pedagang menyajikan ikan segar, es kelapa muda, serta aneka ragam masakan yng menambah kesan wisata alami khas pantai.
Lokasi Pantai Papuma Jember
Pantai Tanjung Papuma berada di Kabupaten Jember terdapat atau terletak di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan. yng terdapat atau terletak kurang-lebih 40 km sebelah selatan kota Jember. Mempergunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan beroda empat maupun motor, perjalanan kesana memerlukan waktu antara 60 sampai-sampai 90 menit dari Kota Jember, lima hingga enam jam dari Surabaya ataupun Malang, serta tujuh hingga delapan jam dari Denpasar Bali.
Pantai Papuma Jember
Harga Tiket Masuk Ke Pantai Papuma Jember
Andai kamu ingin menikmati pantai ini kamu Perlu membayar tiket masuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung ke pantai Papuma merupakan sebesar 15.000 rupiah per orang. Harga tiket ini berlaku baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang dewasa maupun anak anak. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kendaraan yng kita genakan, akan dikenakan biaya karcis parkir sendiri yng tak salah satunya biaya tiket masuk. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Harga parkir bagi atau bisa juga dikatakan untuk sepeda motor Rp. 2000 Harga parkir kendaraan beroda empat Rp. 5000,
Momen Yng Bisa Di lakukan di Pantai Papuma Jember
Tempat wisata ini adalah lokasi yng cocok didatangi oleh para fotografer. Para fotografer mampu mengabadikan foto landscape karang-karang yng menjulang kokoh. Ataupun mampu pun menjdai lokasi foto prewedding lantaran di sini tidak sedikit spot-spot yng menarik.
Sunset Pantai Papuma Jember
Selain itu, air laut di pantai ini cukup tenang, menjadikan tidak sedikit nelayan yng berlabuh di pantai ini serta turun dari kapal sekitar pukul 11.00 hingga pukul 13.00 siang. Selain berlabuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahat, para nelayan ini umumnya pun membawa ikan hasil tangkapan orang-orang yng mampu Kamu beli serta dibakar langsung di tepi pantai bersama teman-teman.
Penginapan di Pantai Papuma Jember
Andai berlibur di pantai papuma cuma sehari doang, ngaak bakalan cukup kan? lantaran mungkin bagi yng telah terpesona yang dengannya keindahan pantai ini akan betah berlama-lama disini, jadi andai anda ingin menginap, di sekitar tempat wisata ini pun telah tidak sedikit tersedia hotel, villa serta penginapan di sekitar Pantai.
Harganya pun cukup bervariasi dari harga mulai 100 ribu sampai-sampai 300 ribu pun ada, bergantung fasilitas yng diberikan. beberapa penginapan di pantai Papuma semisal penginapan 'Tepi Laut Cottage' harganya mulai dari 100 ribu serta jaraknya dekat sekali yang dengannya Pantai papuma cuma 0.42 km. Nah bagaimana mungkin kamu tertarik.
Rute Menuju Ke Pantai Papuma Jember
Rute Menuju Pantai Papuma Jember
Mungkin kamu tak sabar ingin berkunjung ke pantai ini akan tetapi kamu tak tahu jalur ataupun rute menuju pantai ini. Tenang saja saya akan memberitahukan, Menuju pantai Papuma Jember ada kok jalur pengganti yng gampang dilalui. Jalurnya merupakan sekitar 3 km jalan belum beraspal tembus langsung menuju ke loket masuk. Jalur ini terdapat atau terletak di sebelah selatan Gunung Watangan. Gunung Watangan adalah satu dari sekian banyaknya gunung paling selatan Kabupaten Jember. Gunung ini terdapat atau terletak di utara Pantai Papuma serta Watu Ulo.
Baca ini : Tempat Wisata di Jember yng Wajib Dikunjungi
Demikian mengenai Pantai Papuma Jember Penuh Kejutan Alam Indah mudah-mudahan mampu menjadi berita bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur ke pantai papuma, andai kamu ingin bertanya perihal tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar Pantai Papuma Jember Penuh Kejutan Alam Indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pantai Papuma Jember Penuh Kejutan Alam Indah