-->

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten

- 2/01/2017

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten

 
Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten, Tempat Wisata Terindah - Indonesia merupakan negara kepulauan memiliki ramai sekali pantai yang dengannya keindahan panorama yng tak mampu diragukan lagi. Dimulai dari pantai yng ramai dikunjungi wisatawan hingga pantai yng masih perawan. Pantai Tanjung Lesung adalah satu dari sekian banyaknya pantai di propinsi Jawa Barat yng Amat terkenal di masyarakat Banten serta Jakarta. Pantai ini berpasir putih serta tumbuh pepohonan di tepi pantai yng makin memperindah panoramanya. Pengunjung mampu menikmatinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyegarkan pikiran.
Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten

Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten


Lokasi serta Akses Pantai Tanjung Lesung



Lokasi tempat wisata pantai Tanjung Lesung ada di ujung barat Pulau Jawa serta tepatnya berada di Tanjung Jaya, masuk ke wilayah kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten.
Kamu yng berasal dari Jakarta mampu mencapai pantai Tanjung Lesung yang dengannya melewati rute Pantai Tanjung Lesung melalui jalan tol Tangerang Merak. Sesudah itu, keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur serta melanjutkan perjalanan ke arah Kota Pandeglang - Labuan sampai-sampai hingga di pantai Tanjung Lesung. Pilihan rute lain-lainnya mampu mengambil jalur tol Jakarta - Merak, akan tetapi ambil jalan keluar melalui tol Cilegon. Lantas, lakukan perjalanan melalui pesisir Anyer hingga ke arah Labuan serta berakhir di Tanjung Lesung.
Bagi pengunjung yng ingin mempergunakan transportasi umum, maka Kamu mampu naik bus tujuan Terminal Labuan. Lantas,Kamu mempergunakan ojek bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju pantai Tanjung Lesung. Pengunjung disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan kendaraan pribadi andaikan mengunjungi pantai ini, menjadikan mempunyai waktu yng lebih leluasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati keindahannya.


Asal Usul Pantai Tanjung Lesung



Mengapa pantai ini dinamakan yang dengannya Pantai Tanjung Lesung ? Nama obyek wisata Tanjung Lesung diambil dari tempat lokasi pantainya serta bentuk daratan pantainya yng menjorok ke laut menyerupai ujung lesung. Di sini lesung sendiri tak lain adalah alat tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk menumbuk padi.


Apa yng bisa Di lakukan di Pantai Tanjung Lesung



Tidak sedikit wisatawan yng merasakan berada di tempat ini semisal disaat orang-orang menghabiskan saatnya di Bali. Hal ini dikarenakan kondisi Pantai Tanjung Lesung memanglah serupa pantai di Bali yang dengannya panjang garis pantainya mencapai 15 km. Lantas, hamparan pasir putih yng lembut di pantai ini Amat landai menjadikan memungkinkan bagi pengunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa melakukan macam-macam kegiatan air.
Pantai Tanjung Lesung terbilang masih alami serta Amat bersih. Pengunjung yng ingin suasana tenang serta romantis, maka mampu berjalan-jalan bersama pasangan menyusuri garis pantai sambil menikmati semilir angin pun deburan ombak.
Bagi Kamu yng membawa anak-anak, Pantai Tanjung Lesung Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata keluarga. Kamu bisa menghabiskan waktu istirahat bersama keluarga yang dengannya cara menggelar tikar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan bekal yng telah dipersiapkan dari rumah. Lantas, bersenda gurau sambil menikmati keindahan panorama lautnya yng tentunya menambah kehangatan keluarga. Ombak di pantai ini tak terlalu besar, menjadikan anak-anak mampu senang berenang ataupun bermain pasir di pinggiran pantai.
Pengunjung yng mencintai keragaman biota laut pun mampu melakukan kegiatan menyelam. Kamu akan menikmati pesona kecantikan ubur-ubur, terumbu karang, serta siput yng berenang-renang di dalam air. Selain itu, beragam jenis ikan pun terlihat saling bermain petak umpat di sela-sela terumbu karang.
Pengunjung mampu belajar cara transplantasi terumbu karang di lokasi konservasi yng terdapat atau terletak di tengah pantai. Hal ini tentu saja menjadi pengalaman baru serta tak tidak teringat lagi. Andaikan Kamu tak mempunyai keberanian bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelam, maka snorkeling menjadi pilihannya. Kamu tak butuh berenang, cukup berjalan di atas karang mempergunakan perlengkapan yng sudah disediakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati ragam biota laut dari dekat.
Pantai ini pun menunjukkan kegiatan yng lebih menyenangkan, semisal banana boat ataupun jet ski. Selain itu, memancing pun cocok bagi Kamu yng menyukai kegiatan menguji kesabaran. Kegiatan memancing layak dicoba pengunjung lantaran pantai ini menjadi rumah bagi ikan-ikan.
Pengalaman baru pun mampu didapatkan yang dengannya mengunjungi Pulau Liwungan. Kamu mampu mencapai pulau ini mempergunakan perahu nelayan ataupun speedboat sekitar 30 menit perjalanan. Kamu mampu menikmati keindahan Gunung Krakatau serta Selat Sunda yng menjulang tinggi.
Pengunjung pun mampu menyusuri perkampungan nelayan yng terdapat atau terletak tak jauh dari tempat wisata ini. Namanya kampung Cipanon yng menunjukkan pun paket outbond unik. Dimulai dari wisata budaya nelayan, sunrise boat trip, wisata memberikan makan burung camar, wisata konservasi terumbu karang, serta hingga fun games di pulau Liwungan.
Andaikan Kamu berkunjung ke pantai ini tepat di hari Sabtu, maka mampu menikmati hidangan khas yng disajika di berberapa restoran yng berada di tepi pantai. Hidangan spesialnya yakni barbeque dari beragam seafood yng lezat.


Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung


Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung cukup murah yakni cuma 15.000 rupiah saja per orang.
Demikian tadi berita wacana wisata Banten Pantai Tanjung Lesung mudah-mudahan berguna bagi kamu sekalian.
Baca : 12 Tempat Wisata Pilihan di Jawa Barat


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten