-->

Keindahan Taman Nasional Tesso Nilo

- 2/16/2017

Keindahan Taman Nasional Tesso Nilo

 

Di Indonesia tidak sedikit terdapat Taman Nasional di antaranya merupakan Taman Nasional Tesso Nilo. Taman Nasional Tesso Nilo terdapat di Jl. Raya Langgan KM 4, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Provinsi Riau -Kepulauan Sumatra. Taman Nasional Tesso Nilo ini diresmikan pada tanggal 19 Juli 2004. Yng memilki luas 38.576 hektar serta saat ini diperluas menjadi 83.067 hektar. DiTaman Nasional Tesso Nilo terdapat tidak sedikit jenis flora serta fauna. Taman Nasional Tesso Nilo pun adalah satu dari sekian banyaknya tempat tinggal dari 60 – 80 ekor gajah serta adalah tempat konservasi gajah Sumatra.
Keindahan Taman Nasional Tesso Nilo
Keindahan Taman Nasional Tesso Nilo adalah bentang alam yng yng dialiri sunga tessi serta nilo. Tesso Nilo pun adalah satu dari sekian banyaknya zamrud katulistiwa yng penuh pesona yang dengannya keindahan serta keunikan hutan hujan tropis dataran rendah khas Pulau Sumatera, menjdai bagian jantung hutan tropis paparan sunda. Pendapat dari Gilliso tempat wisata daerah ini mempunyai kekayaan tumbuhan vaskular tertinggi di dunia, malah mengalahkan tempat hutan-hutan lain-lainnya salah satunya hutan amazon. Disini pun ditawarkan macam-macam wahana keluarga semisal :
Keindahan Taman Nasional Tesso Nilo
  1. Elephant care, pada kegiatan ini pengunjung mampu ikut memberikan makan pada gajah, meliat ketrampilan ataupun atraksi gajah serta memandikan gajah. Pengunjung mampu melakukan semual hal yang telah di sebutkan yang dengannya mengeluarkan biaya sebesar Rp. 1.200.000,- pergroup/8 jam (maksimal 6 orang)
  2. Safari gajah , safari ini diperuntuhkan bagi pengunjung serta anak - anak diatas 5 tahun. Disini pengunjung mampu naik gajah disekitar camp flying squad, waktu safari ini merupakan 30 menit. Biaya yng Perlu dikeluarkan RP.500.000,- pergroup/1 jam (maksimal 6 orang)
  3. Sialang ecotour, disini pengunjung bisa melihat pohon sialang serta sarang lebah madu pun bisa meliat proses pengemasan madu hutan, namun pengunjung tak bisa melihat proses panen madunya. Yang dengannya biaya Rp.500.000,- pergroup/ 3 jam.
  4. Susur sungai Nilo, pengunjung bisa menikmati sunai nilo yang dengannya mempergunakan pemompong. Susur sungai nilo bisa di lakukan dalam waktu 1 – 3 jam sesuai jarak yng ditempuh. Yang dengannya biaya sewa pompong/klotok Rp. 250.000,- per orang/hari.
  5. Bersepada (Paddle tour), kegiatan ini diperuntuhkan bagi pengunjung yng ingin menikmati keindahan Taman Nasional Tesso Nilo di track tesso nilo yang dengannya mempergunakan sepeda. Kegiatan ini di lakukan bersama yang dengannya guide, akan tetapi disini tak menyediakan sepeda. Biaya Rp. 100.000,- per group/3-4 jam.
  6. Ada kegiatan tambahan pun disini yakni tarian tradional norma mlayu serta pencak silat.

Keindahan Taman Nasional Tesso Nilo
Demikian info yng mampu saya tulis diaktikel ini ihwal Keindahan Taman Nasional Tesso Nilo. Selamat berkungjung serta menikmati wahana di Taman Nasional Tesso Nilo. 


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Keindahan Taman Nasional Tesso Nilo

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Keindahan Taman Nasional Tesso Nilo