-->

Ayo Snorkeling ke Wisata Umbul Ponggok Klaten

- 2/16/2017

Ayo Snorkeling ke Wisata Umbul Ponggok Klaten

 
Ayo Snorkeling ke Wisata Umbul Ponggok Klaten, Tempat Wisata Terindah - Mendengar kata snorkeling pasti kamu sekalian akan terbayang sebuah lokasi tempat wisata yng berupa pantai ataupun pulau yng terdapat terumbu karang yng indah. Akan tetapi dalam tulisan atau artikel ini kamu tak akan kami bawa ke pantai apalagi pulau. Akan tetapi kami akan mengajak kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat satu dari sekian banyaknya tempat wisata unggulan yng ada di Kabupaten Klaten jawa Tengah yakni tempat wisata Umbul Ponggok. ( Baca : Tempat Wisata di Kabupaten Klaten )

Lokasi Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok di Klaten tepatnya berlokasi di Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten. Nama Pnggok diambilndari lokasi desa tempat umbul ini berada. Bentuk ari umbul ini merupakan berupa kolam pemandian yang dengannya mata air yng asli dari air tanah. Air yng terdapat di umbul Ponggok Amat jernih menjadikan Amat nyaman andaikan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi. Kolam pemandian Ponggok ini mempunyai luas sekitar 6000 m2 dan kedalaman sekitar 1 - 2,5 meter.( Baca pun : Tempat Wisata di Jawa Tengah Pilihan )
Umbul Ponggok Klaten ini mampu dikatakan ramai dikunjungi oleh wisatawan belum begitu lama. Pengembangan yang terakhir berasarkan suatu sumber merupakan sekitar tahun 2010 silam. Butuh kamu ketahui Umbul Ponggok telah ada sejak dahulu kala, akan tetapi baru dikembangkan menjadi wisata yng ramai baru beberapa tahun belakangan ini. Saya yang terakhir kali ke Umbul Ponggok merupakan disaat masih SMA, sekitar tahun 1999. Waktu itu Umbul Ponggok di Polanharjo Klaten masih Amat simpel, yakni berupa kolam pemandian yng ditembok simpel. Di pinggir pemandian terdapat warga sekitar kampung yng kebanykan ibu-ibu yng baru mencuci pakaian. Waktu itu memanglah Umbul Ponggok belum dibangun semisal saat ini ini. Malah Umbul Ponggok ini pun dimanfaatkan warga sekitar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencuci perlengkapan keluarga yng berukuran besar semisal tikar, karpet, tenda dll.

Keindahan Kolam Pemandian Umbul Ponggok

Umbul ponggok yng bersumber dari air tanah mempunyai kondisi air yng Amat jernih, menjadikan dasar kolam bisa terlihat yang dengannya terperinci. Andaikan kita melihatnya ke dasar kolam aka akan bisa terlihat kondisi dasar kolam berupa pasir, kerikil serta bebatuan yng dihiasi oleh ratusan ikan aor tawar yng Amat indah. Telah mirip yang dengannya pemandangan bawah laut akan tetapi tanpa ada terumbu karang.

Fasilitas Wisata Umbul Ponggok

Agar aktifitas menyelam kamu lebih nyaman maka kamu Amat dianjurkan mempergunakan perlengkapan snorkeling. Di loaksi Umbul Ponggok Klaten telah ada persewaan snorkeling, menjadikan kamu tak butuh repot membawa dari rumah. Butuh diketahui ya bahwasanya snorkeling ini berbeda yang dengannya diving. Kalau snorkeling memakai alat yng lebih simpel, yakni selang berbentuk "J" serta pelindung mata semisal kacamata. Snorkeling umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat bawah laut dari permukaan serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk perairan yng dangkal. Sedangkan Diving mempergunakan alat yng lebih lengkap, dari pakaian khusus, pelindung mata hingga penggunakan tabung oksigen. Oleh lantaran itu aktifitas menyelam di Umbul Ponggok ini lebih tepatnya ber-snorkeling, bukan diving.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengabadikan momen snorkeling di Umbul Ponggok Klaten kamu bisa menyewa kamera underwater yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memotret di dalam air. Harga sewa kamera ini agak tidak murah sih dan hitungannya per jam. Menjdai alternatifnya kamu pun bisa menyewa alat pelindung kamera ataupun HP. Jadi kamu bisa mengambil gambar dari kamera digital ataupun hape kamu, akan tetapi dipakaikan pelindung sewaan. Yang dengannya cara ini akan lebih menghemat biaya. Akan tetapi butuh kamu ingat pun kualitas gambar akan lebih tidak jelek alias bagus andaikan gambar diambil dari kamera khusus bawah air, lantaran hasil nya lebih tajam.

Gambar Snorkeling di Umbul Ponggok Klaten





Sumber Gambar :
www.jogjapetualang.com
Kaskus

Tips Berkunjung ke Umbul Ponggok

Tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk pergi wisata ke Umbul Ponggok Kabupaten Klaten dari kami merupakan sebaiknya berangkat pagi-pagi, lantaran air akan lebih jernih di pagi hari. Selain itu kalau mampu berangkat jangan pada hari Minggu. Tempat wisata umbul Ponggok ini ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari Minggu serta hari liburan sekolah. So, andaikan kamu benar-benar ingin menikmati indahnya pemandangan awah air Umbul Ponggok, lebih baik pas hari lain era pengunjung sepi.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Ayo Snorkeling ke Wisata Umbul Ponggok Klaten

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ayo Snorkeling ke Wisata Umbul Ponggok Klaten