-->

Daftar Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Terbaik

- 2/03/2017

Daftar Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Terbaik

 
12 Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Yng Butuh Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah - Jawa Barat adalah satu dari sekian banyaknya provinsi yng terdapat atau terletak di Pulau Jawa bagian barat serta beribu kota di Bandung. Nama Provinsi Jawa Barat pernah sempet diusulkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diganti menjadi "Provinsi Pasundan" oleh Soeria Kartalegawa pada tahun 1947. Nama Pasundan merujuk pada banyaknya penduduk asli yng dari Suku Sunda di Jawa Barat. Akan tetapi wacana penggantian ini mendapatkan penolakan lebih-lebih dari tokoh daerah di Cirebon, lantaran di Jawa Barat tak cuma Suku Sunda, akan tetapi pun ada suku lain-lainnya semisal Suku Betawi serta Cirebon. Jawa Barat mempunyai banyak sekali tempat wisata yng Amat indah serta Amat layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi. Lokasi Provinsi Jawa Barat dekat yang dengannya DKI Jakarta, menjadikan pada musim liburan tiba tidak sedikit warga Jakarta yng melakukan perjalanan menuju Jawa Barat bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan wisata.
Berikut kami tampilkan 12 Tempat Wisata Daerah Jawa Barat yng butuh dikunjungi kamu bersama keluarga.

1. Pantai Pangandaran

Gambar Pantai Pangandaran Jawa barat
Gambar Pantai Pangandaran Jawa barat
Pernah ke Pantai Pangandaran di Jawa Barat ? Kalau kamu belum pernah ke tempat wisata Pantai Pangandaran, maka kamu butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk pergi kesana. Panti ini mempunyai pemandangan yng Amat tidak jelek alias bagus. Yang dengannya hamparan pantai yng panjang, ada banyak sekali jenis pemandangan yng ada, dari mulai hamparan pasir putih yng indah, deretan hotel yng tidak jelek alias bagus, penjual-penjual di sepanjang pantai hingga aktifitas para nelayan yng sedang melaut bisa kamu saksikan di Pantai Pangandaran. Alamat lengkap Pantai Pangandaran merupakan di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Dimana Kabupaten Pangandaran adalah kabupaten baru hasilpemekaran wilayah di Provinsi Jawa Barat.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gambar Gunung Tangkuban Perahu Jawa Barat
Gambar Gunung Tangkuban Perahu Jawa Barat
Gunung Tangkuban Perahu Amat identik yang dengannya Kota Bandung Jawa Barat. Gunung Tangkuban Perahu merupakan satu dari sekian banyaknya gunung yng masih aktif di Indonesia. Era ini Gunung Tangkuban Perahu menjadi satu dari sekian banyaknya tujuan tempat wisata yng indah di Jawa Barat. Di Gunung Tangkuban Perahu pengunjung bisa melihat kawah yng jumlahnya ada 10 buah. Akan tetapi diantara kawah Gunung Tangkuban Perahu yang telah di sebutkan ada 3 yng paling Suka dikunjungi oleh wisatawan, yakni Kawah Ratu, Kawah Upas serta Kawah Domas. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginjungi kawah yang telah di sebutkan pengunjung bisa menyewa kuda bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditunggangi.

3. Kawah Putih

Gambar Kawah Putih Jawa Barat
Gambar Kawah Putih Jawa Barat
Tempat Wisata Terindah yng ketiga yng ada di jawa Barat merupakan kawah Putih yangada di Gunung Patuha. Kawah Putih mempunyai warna yng berubah-ubah andaikan di kenai sinar matahari. Hal itu menjadi keunikan tersendiri dari tempat wisata ini. Secara umum kawah putih adalah sebuah kawah berwarna kehijauan serta diselimuti kabut asap tipis dan memiliki kandungan belerang yng Amat kuat. Saking kuatnya kandungan belerang ini, hingga tak ada burung yng kuat melintas di atasnya. Yang dengannya keindahan alamnya Tempat Wisata Kawah Putih dijadikan tempat pengambilan gambar Foto Prewedding serta beberapa adegan film.

4. Pantai Pelabuhan Ratu

Gambar Pantai Pelabuhan Ratu Jawa Barat
Gambar Pantai Pelabuhan Ratu Jawa Barat
Tempat Wisata Pantai Pelabuhan Ratu terdapat di Kabupaten Sukabumi, ataupun tepatnya 60 km arah selatan dari Kota Sukabumi. Pantai Pelabuhan Ratu menjadi satu dari sekian banyaknya daya tarik tempat wisata di Provinsi jawa Barat lantaran mempunyai pemandangan laut yng Amat indah. Pantai Pelabuhan Ratu mempunyai beberapa topografi dari mulai pantai yng curam hingga landai, tebing karang yng terjal, ombak laut yng Amat besar, serta dilengkapi yang dengannya hutan cagar alam yng masih asli. Pantai ini mempunyai ombak yng Amat besar, lantaran memanglah salah satunya dalam deretan pantai selatan yng berbatasan langsung yang dengannya Samudera Hindia. Oleh karena itu bagi wisatawan Amat rawan andaikan berenang di Pantai Pelabuhan Ratu ini. Ada sebuah mitos tetang Pantai Peabuhan Ratu di Jawa Barat ini, yakni sebuah misteri yng berhubungan yang dengannya Ratu Selatan ataupun Nyi Roro Kidul ataupun Ratu Kidul. Konon Ratu Kidul ini menyukai warna hijau, menjadikan andaikan ada pengunjung Pantai Pelabuhan Ratu maka akan terseret ombak.

5. Situ Patengan

Gambar Situ Patengan Jawa Barat
Gambar Situ Patengan Jawa Barat
Situ Patengan adalah sebuah tempat wisata yng berada di tempat Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia. Situ Patengan pun Suka dikenal yang dengannya nama Situ Patenggang. Situ Patengan ini berupa danau yang dengannya luas sekitar 45.000 ha serta berada di ketinggian 1600 mdpl. Yang dengannya ketinggian ini maka Situ Patengan mempunyai udara yng Amat sejuk. Daya tarik dari Situ Patengan selain pemandangannya yng indah merupakan pengunjung bisa naik ke perahu serta mengelilingi Situ. Pada era mengelilingi Situ ini pengunjung pun diajak berkunjung ke Pulau asmara serta batu cinta.

6. Taman Wisata Mekarsari

Gambar Taman Wisata Mekarsari Jawa Barat
Gambar Taman Wisata Mekarsari Jawa Barat
Taman Wisata Mekarsari adalah sebuah tempat wisata keluarga yng berlokasi di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi tempat wisata ini Amat gampang dijangkau lantaran berdekatan yang dengannya Kota Jakarta, Bogor serta Bekasi. Taman Wisata Mekarsari adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata andalan di Jawa Barat. Taman Mekarsari ini merupakan pusat pelstarian keanekaragaman hayati lebih-lebih buah-buahan tropika yng terbesar di dunia. Banyak sekali jenis tanaman buah yng ada dikumpulkan dari banyak sekali daerah di Indonesia.Selain menjdai tempat pelestarian, Mekarsari pun adalah menjdai tempat penelitian budidaya, pemuliaan serta perbanyakan bibit yng lantas disebarluaskan ke masyarakat. Pengunjung Taman Mekarsari bisa melihat langsung banyak sekali jenis tanaman buah tropika serta bisa mencobanya secara langsung di tempat itu.

7. Kebun Raya Bogor

Gambar Bunga Bangkai Kebun Raya Bogor Jawa Barat
Gambar Bunga Bangkai Kebun Raya Bogor Jawa Barat
Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata yng berupa kebun botani tempat melestarikan aneka ragam tumbuhan yng ada di Indonesia. Kebun Raya Bogor ini mempunyai luas sekitar 87 ha serta mempunyai koleksi pohon serta tumbuhan mencapat 15.000 jenis. Kalau Taman Mekarsari khusus menyimpan kolesi tanaman buah, di Kebun Raya ini lebih tidak sedikit berupa pohon serta banyak sekali tanaman di Indonesia. Kebun Raya Bogor ini Suka dikunjungi para pengunjung terutaman pada era weekend. Selain lantaran sejarahnya, Kebun Raya Bogor pun mempunyai daya tarik lain, yakni adanya bunga bangkai ataupun Amorphophalus titanum. Pada era berkembang serta mekar bunganya, bunga ini menebarkan bau yng mirip bangkai. Akan tetapi munculnya bunga ini tak sehari-hari, cuma waktu-waktu tertentu saja.

8. Trans Studio Bandung

Gambar Trans Studio Bandung Jawa Barat
Gambar Trans Studio Bandung Jawa Barat
Trans Studio Bandung memperlihatkan macam-macam wahana permainan yng bisa dinikmati oleh anggota keluarga kita. Trans Studio Bandung adalah sebuah tempat wisata terpadu yng terdapat atau terletak di area Bandung Supermal. Trans Studio Bandung mejadi tempat hiburan terluas serta terlengkap di Bandung yakni yang dengannya luas sekitar 4,2 ha. Pengunjung dari Trans Studio Bandung ini dari wisatawan domestik serta wisatawan mancanegara. Trans Studio Bandung sudah didukung oleh banyak sekali fasilitas diantaranya : Trans Studio Theme Park: Pusat rekreasi indoor berkelas internasional, Trans Studio Mall Bandung: Pusat perbelanjaan kelas dunia yng artistik serta nyaman, Mega Tower: Kantor pusat Bank Mega cabang Bandung, The Trans Luxury Hotel - Hotel bintang 6, Ibis Hotel Bandung - Hotel bintang 3 dll. Selain itu pun ada puluhan wahana permainan yng Amat sayang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilewatkan.

9. Taman Bunga Nusantara

Gambar Taman Bunga Nusantara Jawa Barat
Gambar Taman Bunga Nusantara Jawa Barat
Sesuai yang dengannya namanya, tempat wisata yng ada di Cianjur Jawa Barat ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng adalah penggemar bunga. alamat obyek wisata ini merupakan di Jalan Mariwati Km 7 Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur Jawa barat. Taman Bunga Nusantara ini menyimpan banyak sekali koleksi aneka ragam bungan yng didatangkan dari banyak sekali daerah salah satunya pun banyak sekali bunga dari luar negeri. Pembangunan Taman Bunga Nusantara telah di lakukan sejak tahun 1992. Tempat ini menjadi tempat tujuan wisata yng cukup ternama di Jawa Barat.

10. Goa Buniayu

Gambar Goa Buniayu Jawa Barat
Gambar Goa Buniayu Jawa Barat
Pernah dengar istilah caving ? Mungkin kamu haris berupaya aktivitas yng satu ini. Caving adalah istilah bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan susur gua. Semisal kita ketahui bersama bahwasanya di Indonesia ramai sekali terdapat gua-gua alam yng didalamnya mempunyai pamandangan yng Amat menakjubkan. Di Jawa Tengah ada obyek wisata Gua Gong dimana disana terdapat gua yng didalamnya terdapat stalagtit serta stalagmit yng membentuk perpaduan yng Amat indah. Nah, di jawa Barat sebenarnya pun ada jenis gua semisal ini. Tempat Wisata bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyusuri gua di Jawa Barat merupakan di Gua Buniayu. Gua Buniayu terdapat di Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyusuri Gua Buniayu diharapkan waktu sekitar 4-5 jam. Sesudah keluar gua masih Perlu menempuh perjalanan darat sekitar 26 km serta melewati jalan yng berbukit. Akan tetapi pastinya berwisata di Gua Buniayu serta menyusuri gua pastinya akan meninggalkan kesan yng Amat mendalam.

11. Green Canyon

Gambar Grand Canyon di Pangandaran Jawa Barat
Gambar Grand Canyon di Pangandaran Jawa Barat
Tempat wisata Green Canyon yng dimaksud disini merupakan sebuah wisata yng terdapat di Pangandaran Jawa Barat. Di lokasi wisata ini pengunjung bisa melakukan rafting ke sungai serta melewati arus sungai yng cukup deras. Selain itu di sepanjang sungai bisa dilihat pemandangan berupa tebing-tebing tinggi yng Amat menawan. Tempat wisata Grand Canyon di Pangandaran ini telah terkenal di jawa Barat menjdai tempat wisata yng memperlihatkan aktifitas outdoor yng penuh yang dengannya petualangan.

12. Pantai Ujung Genteng

Gambar Pantai Ujung Genteng Jawa Barat
Gambar Pantai Ujung Genteng Jawa Barat
Tempat Wisata Pantai Ujung Genteng berlokasi di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini mempunyai pemandangan alam yng Amat indah. Pantai Ujung Genteng ini mampu dikatakan sebuah tempat wisata yng masih asli serta belum terjamah oleh tidak sedikit orang. Akan tetapi lantaran masih belum di lakukan pengembangan, akses ke lokasi pantai Ujung Genteng masih boleh dikatakan tidak baik. Pengunjung yng datang pun masih sepi, belum seramai temmpat wisata lain. Akan tetapi demikian tidak ada salahnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung ke pantai ini, lantaran sebagian orang bahkan ingin menikmati pemandangan alam yng masih sepi, menjadikan bisa lebih tenang. Di lokasi tempat wisata ini pengunjung selain menikmati pemandangan yng indah bisa pun memancing serta melihat penyu hijau di penangkaran penyu di Pangumbahan.
Demikian tadi 12 Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Yng Butuh Dikunjungi. Tidak lengkap rasanya kalau cuma mengunjungi 12 tempat wisata diatas, lantaran di Jawa Barat ini ramai sekali tempat wisata. Yang akan di sajikan kali ini kami tampilkan sekalian tempat wisata yng ada di Jawa Barat selain 12 tempat wisata diatas.
Gunung Galunggung
Pantai Karang Hawu
Air Terjun Curug Cimahi
Kebun Raya Cibodas
Cibulan
Situ Gede
Curug Cimahi
Curug Luhur
Desa Sitonjul
Telaga Remis
Museum Prabu Geusan Ulun
Observatorium Bosscha, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Talaga Warna, Puncak, Kabupaten Bogor
Taman Safari Indonesia,Cisarua,Kabupaten Bogor
Curug Cibeureum, Cipanas, Kabupaten Cianjur
Puncak, Kabupaten Bogor - Kabupaten Cianjur
Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur
Taman Wisata Gunung Gede Pangrango, Cipanas, Cianjur, Kabupaten Cianjur
Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur
Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon
Keraton Kanoman, Kota Cirebon
Keraton Kacirebonan,Kota Cirebon
Keraton Kaprabonan, Kota Cirebon
Taman Air Sunyaragi, Kota Cirebon
Plangon, Kabupaten Cirebon
Belawa, Kabupaten Cirebon
Trusmi, Kabupaten Cirebon
Wanawisata Ciwaringin, Kabupaten Cirebon
Cikalahang, Kabupaten Cirebon
Cipanas, Kabupaten Garut
Bendungan Walahar, Klari, Kabupaten Karawang
Curug Bandung, Tegal Waru, Kabupaten Karawang
Curug Cigeuntis, Tegal Waru, Kabupaten Karawang
Curug Cipanundaan, Tegal Waru, Kabupaten Karawang
Pantai Muara Baru, Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang
Pantai Pakis Jaya, Pakis Jaya, Kabupaten Karawang
Pantai Samudera Baru, Pedes, Kabupaten Karawang
Pantai Tanjung Baru, Tempuran, Kabupaten Karawang
Pantai Tirtamaya, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu
Linggarjati, Kabupaten Kuningan
Candi Jiwa, di Percandian Batujaya, Karawang
Candi Blandongan di Percandian Batujaya, Karawang
Waduk Darma, Kabupaten Kuningan
Curug Putri, Kabupaten Kuningan
Lembah Cilengkrang, Kabupaten Kuningan
Liang Panas, Kabupaten Kuningan
Sidomba, Kabupaten Kuningan
Curug Landung, Kabupaten Kuningan
Situ Cicerem, Kabupaten Kuningan
Paseban, Kabupaten Kuningan
Cigugur, Kabupaten Kuningan
Hutan Kota, Kabupaten Kuningan
Kebun Raya Kuningan, Kabupaten Kuningan
Paniis, Kabupaten Kuningan
Palutungan, Kabupaten Kuningan
Curug Muara Jaya, Kabupaten Majalengka
Situ Sangiang, Kabupaten Majalengka
Taman Buana Marga, Kabupaten Majalengka
Tirta Indah, Kabupaten Majalengka
Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta
Ciater, Kabupaten Subang
Gunung Tangkuban Perahu, Kabupaten Subang
Pantai Blanakan, Blanakan, Kabupaten Subang
Pantai Pondok Bali, Legon Kulon, Kabupaten Subang
Penangkaran Buaya, Blanakan, Kabupaten Subang
Pantai Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi
Pantai Ujung Genteng, Ciracap, Kabupaten Sukabumi
Kampung Toga, Kabupaten Sumedang
Museum Prabu Geusan Ulun, Kabupaten Sumedang
Situ Gede, Kota Tasikmalaya
Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya
Kampung Naga, Kabupaten Tasikmalaya
Situ Bagendit, Kabupaten Garut
Pantai Santolo, Kabupaten Garut
Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut
Curug Cimahi, Kabupaten Bandung Barat
Situ Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat
Masjid Dian Al-Mahri, Kota Depok

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Terbaik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Terbaik