-->

29 Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi

- 2/02/2017

29 Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi

 
Tempat Wisata di Makassar - Makassar adalah sebuah ibu kota yng berada provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, Makassar pun salah satunya kota Internasional dan terbesar di tempat Indonesia Timur serta pada masa lalu pernah menjadi ibukota Negara Indonesia Timur Provinsi Sulawesi.
Makassar terdapat atau terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi serta berbatasan yang dengannya Selat Makassar di sebelah barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Maros di sebelah timur serta Kabupaten Gowa di sebelah selatan.
Tempat wisata di Makassar memiliki daya tariknya yng Amat menawan, mulai dari keindahan alam bahari, kekayaan budaya serta sejarah, wahana permainan, sampai-sampai panorama alam yng menyejukan serta pastinya ini bisa membuat kamu terpesona andai sedang di tempat tempat wisata yng ada di Makassar.
Pantai Losari adalah ikon kepariwisataan di Makassar, namun Kamu Perlu mengunjungi Pulau Samalona ataupun Pulau Kodingareng Keke bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui betapa menyenangkannya snorkel di laut nan jernih serta bermain di hamparan pasir yng putih.
Baca ini : 23 Tempat Wisata di Jogja yng Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Makassar yng Wajib Dikunjungi
Yang akan di sajikan kali ini merupakan sejumlah tempat wisata di Makassar yng wajib Kamu kunjungi, beberapa di antaranya merupakan destinasi wisata di Sulawesi Selatan yng ternama di kalangan penikmat perjalanan.
1. Tempat Wisata Tanjung Bira Makassar
Tanjung Bira
Tanjung Bira adalah tempat wisata yng terdapat atau terletak di Kabupaten Bulukumba. Jarak dari Makassar sekitar 200 km ataupun berada di paling ujung selatan daratan Sulawesi Selatan. Tanjung Bira dikenal yang dengannya pasir putihnya yng semisal tepung bedak. Alam bawah laut pun tidak kalah yang dengannya tempat lain. Pemandangan di kala senja pun tidak kalah indahnya.
Gradasi warna langit serta cahaya redup matahari terbenam membuat penikmatnya terbuai oleh keindahannya. Keindahan tempat wisata ini tidak cuma dikenal oleh wisatawan domestik saja, namun pun wisatawan mancanegara. Orang-orang biasa berenang, berjemur, snorkeling ataupun cuma duduk menikmati pemandangan terbit serta tenggelamnya matahari.
2. Tempat Wisata Pulau Kodingareng Keke Makassar
Pulau kodingareng Keke
Pulau kodingareng Keke adalah pulau kecil yng memanjang dari timur laut sampai-sampai barat daya. Meski begitu pemandangan di pulau ini tidak kalah cantik yang dengannya pemandangan yng ada di Pulau Samalona. Hamparan pasir pantai yng ada di pulau ini berwarna putih halus. Air lautnya berwarna biru serta jernih. Terumbu karangnya pun pun masih alami.
Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan kegiatan diving maupun snorkeling. Waktu yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung ke pulau ini merupakan sekitar bulan Juni sampai-sampai bulan September ataupun era tak sedang dalam musim hujan. Pulau ini memanglah adalah pulau yng tidak berpenghuni. Akan tetapi beberapa gazebo yng bisa dipakai oleh pengunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk berisitirahat ataupun berteduh mulai dibangun di tempat ini.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk warung makan ataupun penginapan, Kamu mampu mendapatkannya di sekitar tempat Pulau Samalona. Pulau ini jaraknya sekitar 14 km dari Pantai Losari Makassar ataupun sekitar 20 sampai-sampai 30 menit dari Pulau Samalona.
3. Tempat Wisata Pantai Losari Makassar
Pantai Losari Makassar
Pantai Losari merupakan sebuah pantai yng Amat terkenal yng terdapat atau terletak di makassar. pantai yng Amat indah yng berada Jalan Penghibur sebelah barat kota Makassar. Pantai ini adlaah sarana berkumpul serta hiburan bagi warga Makassar danpar awisatawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar melepas penat serta sarana hiburan .
Pantai ini ramai hampir di setiap waktu pagi, sore serta malam hari Pantai losari pun akan terlihat lebih indah disaat menjelang senja, Selain cuaca telah tak panas, kejadian matahari tenggelam ataupun sunrise pantai losari makassar Amat indah. Tidak sedikit fotografer lokal maupun wisatawan yng mengabadikan keindahan sunrise di pantai losari makassar ini.
Selain sunset yng indah, pantai losari makassar terkenal akan beraneka masakan. Yng paling tidak sedikit dicari wisatawan merupakan masakan khas pantai losari yakni pisang epe. Jajanan yng terbuat dari pisang mentah yng di geprek lalu dibakar serta disajikan yang dengannya air gula merah yng di encerkan.
4. Tempat Wisata Pulau Lae Lae Makassar
Pulau Lae Lae
Pulau Lae-Lae sendiri salah satunya dalam kumpulan pulau-pulau yng berada didalam tempat wisata pulau kota Makassar. Selain Samalona, Kodingareng Keke, Barangcaddi serta Baranglompo, Pulau Lae-Lae pun salah satunya satu dari sekian banyaknya pengganti tempat wisata bagi para pecinta wisata bahari.
Bagi sebagian besar masyarakat kota Makassar, Pulau Lae-Lae telah tak dianggap lagi menjdai pulau wisata bagi orang-orang dikarenakan Pulau Lae-Lae memiliki jarak era ini telah Amat dekat menjadikan pengunjungnya pun tak tidak sedikit.
Pulau Lae-Lae adalah surga sunset kota Makassar. Tak heran andai sore menjelang para pemburu sunset pun akan memenuhi Dermaga Kayu Bangkoa bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyeberang menuju Pulau Lae-Lae. Sunset yng disajikan oleh Pulau Lae-Lae pun akan Amat memberikan kesan yng indah bagi para pengunjung serta tidak sedikit pun pengunjung yng memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginap di Pulau Lae-Lae andaikan weekend tiba.
5. Tempat Wisata Pantai Akkarena Makassar
Pantai Akkarena
Pantai Akkarena merupakan pantai berpasir hitam yng mempesona, menjadikan pantai ini menjdai pilihan yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk rekreasi bersama keluarga. Pantai Akkarena memberikan banyak sekali sarana bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai, bermain dan berolahraga bagi seluruh keluarga.
Taman ini di sebut Akkarena Tanjung Bunga,yng dibangun di area seluas 12 hektar serta biasa buka pada pukul 07.00 hingga 12 malam. Di taman ini menyajikan aneka makanan serta minuman lokal maupun internasional, Akkarena Tanjung Bunga dilengkapi yang dengannya hiburan live musik.
Yang dengannya tarif sebesar Rp 5000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk serta Rp 2000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk parkir kendaraan beroda empat sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tarif parkir motor yakni Rp. 1000, pengunjung bisa menikmati banyak sekali aktifitas olahraga air maupun aneka permainan semisal banana boat, jet sky, hingga yang dengannya permainan yng memacu adrenalin yakni ATV disamping menikmati angin sepoi-sepoi dan keindahan pantai Akkarena.
6. Tempat Wisata Pulau Kapoposang Makassar
Pulau Kapoposang
Pulau Kapoposang merupakan satu dari sekian banyaknya pulau spermonde yng ada di Selat Makassar. Tepatnya berada dalam wilayah Kec. Liukang Tuppabiring, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan. Di pulau berpenghuni ini, Kamu akan dijamu yang dengannya pemandangan hamparan pasir putih sekitar pantai, lambaian teduhnya pepohonan dan kejernihan air laut yng membuat Kamu mampu menikmati batu karang tanpa Perlu menyelam.
Panorama sunrise serta sunset pun hal yng tak boleh Kamu lewatkan. Andai Kamu berniat menikmati pesona pulau ini dalam beberapa hari, maka tak butuh khawatir lantaran di pulau ini sudah tersedia resort dan fasilitas olahraga milik pengusaha swasta serta pun beberapa home stay yng dikelola masyarakat.
7. Tempat Wisata Pulau Bulupoloe Makassar
Pulau Bulupaloe
Keindahan dari Pulau Bulupoloe yng menjadikannya menjdai satu dari sekian banyaknya objek wisata yng patut dikunjungi merupakan keindahan alam pegunungan dan keasrian baharinya. Bentangan pantai yang dengannya pasir putih yng mengitari pinggiran pulau menjadi nilai tambah tersendiri. Selain itu, beberapa tempat di Pulau ini terdapat sumber air tawar yng makin menambah keunikan pulau ini.
Keindahan Laut yng disajikan Pulau Bulupoloe ini makin menambah kagum lantaran kondisi pantainya yng masih Amat alami serta belum terkontaminasi polusi. Tak cuma itu, air laut di Pulau ini Amat jernih, dihiasi aneka ragam terumbu karang yng mempesona, serta ikan yng berwarna-warni dan biota laut lain-lainnya yng makin menambah semarak ke hidup-an bawah laut di Pulau Bulupoloe ini.
Pulau Bulupoloe ini salah satunya ke dalam wilayah administrative Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Kabupaten Luwu Timur berjarak sekitar 500 km dari Kota Makassar.
8. Tempat Wisata Pulau Samalona Makassar
Pulau Samalona
Pulau Samalona adalah sebuah pulau yng mempunyai pantai yang dengannya hamparan pasir berwarna putih. Air lautnya masih berwarna biru jernih. Di pulau ini terdapat tidak sedikit pohon kelapa yng makin menambah kecantikannya. Pulau Samalona pun terkenal yang dengannya keindahan dunia bawah lautnya. Selain berenang, Kamu pun mampu menyelam/diving di sini. Terumbu karangnya masih cantik yang dengannya ikan lautnya yng berwarna-warni.
Selain itu, pulau ini pun menyimpan misteri ihwal karamnya sejumlah kapal peninggalan Perang Dunia Ke-2. Setidaknya ada tujuh buah kapal yng tenggelam di tempat pulau ini. Diantaranya merupakan Kapal Maru sebuah kapal perang milik Jepang yng tenggelam di kedalaman sekitar 30 meter, Kapal Lancaster Bomber, Kapal Kargo Hakko Maru buatan Belanda serta beberapa kapal lain-lainnya.
Pulau Samalona terdapat atau terletak di Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jaraknya sekitar tujuh kilometer dari kota Makassar.
9. Tempat Wisata Taman Laut Taka Bonerate
Taman Nasional Taka Bonerate
Taman Nasional Taka Bonerate adalah taman laut yng memiliki tempat atol terbesar ketiga di dunia sesudah Kwajifein di Kepulauan Marshall serta Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Disini, Ada sebanyk lima belas buah pulau di Taman Nasional Taka Bonerate menjadikan Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan menyelam, snorkeling, serta wisata bahari lain-lainnya.
Topografi tempat Amat unik serta menarik, di mana atol yng terdiri dari kumpulan pulau-pulau gosong karang serta rataan terumbu yng luas serta tenggelam, membentuk pulau-pulau yang dengannya jumlah yng cukup tidak sedikit. Di antara pulau-pulau gosong karang, terdapat selat-selat sempit yng dalam serta terjal. Sedangkan pada bagian permukaan rataan terumbu, tidak sedikit terdapat kolam kecil yng dalam serta dikelilingi oleh terumbu karang.
Pada era air surut terendah, terlihat yang dengannya terperinci daratan kering serta diselingi genangan air yng membentuk kolam-kolam kecil. Taman Laut Nasional ini terdapat atau terletak di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Jarak dari Benteng, ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan 25 kilometer. Sementara kalau dari Kota Makassar sekitar 300 kilometer.
10. Tempat Wisata Pulau Dutungan Makassar
Pulau Dutungan
Pulau Dutungan adalah sebuah pulau yng berjarak sekitar 130 kilometer dari Kota Makassar, perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Jalan ke sana cukup gampang lantaran cuma mengikuti jalan serta dari jalan yang telah di sebutkan sebagian besar kita bisa melihat laut jadi tak butuh khawatir akan tersesat.
Dermaga kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyebrang ke sana tak terdapat atau terletak di pinggir jalan, dermaga yang telah di sebutkan terdapat atau terletak di jalan kecil tak jauh dari jalan utama.
Pulau yang dengannya luas sekitar 9 Ha ini mempunyai hamparan pasir putih yng indah di sisi luarnya. Dikelilingi pemandangan laut yng biru kamu dijamin akan terasa betah bagi atau bisa juga dikatakan untuk tinggal berlama-lama di tempat ini. Berlokasi di Desa Cilelang sekitar 48 Km dari Kota Baru.
11. Tempat Wisata Pulau Kayangan Makassar
Pulau Kayangan
Pulau Kayangan merupakan sebuah pulau kecil berpasir putih yang dengannya luas sekitar 1 hektare serta ditinjau secara administratif pulau khayangan masuk pada wilayah Kel. Bulo Gading, Makassar, Sulawesi Selatan. yng lokasinya berjarak satu km dari Kota Makassar.
Pulau kecil ini Amat terkenal akan panorama pemandangan alam yng begitu indah serta hamparan pantai pasir putih bersih membentang disepanjang pantai pulau Khayangan. Terdapat pun pemandangan bebatuan karang yng nampak terperinci terlihat penyebabnya yaitu lantaran begitu jernihnya air laut di sekitar pulau khayangan ini. pulau khayangan ini sebelumnya bernama Meraux ataupun Marrouw.
Selain itu kamu mampu menikmati banyak sekali aktivitas semisal berolahraga air jetski maupun memancing, bersantai di tepi pantai, para pengunjung pulau kayangan pun bisa melihat lebih dekat biota/hewan laut yng begitu cantik yang dengannya cara snorkeling ataupun melihat di sejumlah aquarium berisi aneka ragam ikan laut hias yng ada di sana.
12. Tempat Wisata Pegunungan Karst (Rammang-rammang) Makassar
Pegunungan Karts
Rammang-rammang adalah sebuah tempat karst yng terdapat atau terletak di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Andai kamu ingin menuju tempat karst yang telah di sebutkan bisa ditempuh melalui jalur darat mempergunakan kendaraan pribadi dari Kota Makassar.
Jarak tempat karst ini dari kota makassar merupakan sekitar 40 km, menjadikan akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Disini, ada beberapa tempat yng bisa kita kunjungi era kita berada di tempat karst yng salah satunya daerah yng komplks ini, semisal Taman Batu, Telaga Bidadari, Gua Bulu Tianang, Gua Karama’ ataupun Gua Telapak Tangan, Gua Pasaung, serta pun Wisata Sungai Pute.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke desa berua, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000. Terdapat beberapa rumah makan yng disediakan yang dengannya pemandangan indah serta menakjubkan. Bagaimana? indah bukan tempat wisata di sini, ini cocok buat kamu yng ingin berlibur ke makassar mampu mamping kesini pun bersama sahabat maupun keluarga kamu.
13. Tempat Wisata Taman Nasional Bantimurung
Bantimurung
Bantimurung adalah satu dari sekian banyaknya destinasi wisata paling baik di Sulawesi Selatan. Benar, banyak sekali jenis keindahan serta pesona alam yng di tawarkan pada obyek wisata Sulawesi ini. Diantaranya, penangkaran kupu-kupu, goa, cagar alam serta yng paling terkenal merupakan pesona air terjunnya.
Tempat wisata ini luasnya mencapai 43.750 hektar yang dengannya wilayahnya yng melingkupi bukit kapur, air terjun serta pun gua. Taman nasional ini pertama kali didapati oleh spesialis botani dari Inggris, Alfred Russel Wallace. Era itu, Wallace menyebut tempat ini menjdai kerajaan kupu-kupu lantaran ada sekitar 250 jenis kupu-kupu di sini.
14. Tempat Wisata Pulau Gusung Makassar
Pulau Gusung
Pulau Gusung adalah pulau terluar bagian barat Kabupaten Kepulauan Selayar. Disekitar pulau umumnya dipakai menjdai lokasi diving serta tempat memancing lebih-lebih yng mengarah ke Laut Sulawesi. Beberapa warga mempergunakan serta memanfaatkan daerah dipinggir pulau menjdai area tambak beberapa jenis ikan laut yng mempunyai kualitas ekspor serta jenis lobster.
Lokasi Pulau Gusung tak jauh dari Kota Makassar, kamu mampu menuju ke Pulau Gusung melalui Dermaga Popsa yng berada di depan Benteng Fort Rotterdam yang dengannya menyewa kapal cepat, yng akan memakan waktu tidak lebih lebih 10 menit.
15. Tempat Wisata Air Terjun Takapala Makassar
Air Terjun Takapala
Air Terjun Takapala merupakan satu dari sekian banyaknya dari dua air terjun yng dimiliki Malino. Air Terjun Takapala mempunyai ketinggian 100 meter yang dengannya debit air cukup besar yng bisa membuat kabut sekitar 20 meter, menjadikan jangan heran andai anda bisa melihat cahaya semisal pelangi di air terjun ini. Serta di sekeliling air terjun terdapat tebing curam yang dengannya corak unik yng membuat kesan air terjun ini nampak masih alami.
Air terjun Takapala tingginya mencapai 109 meter yang dengannya volume air yng dicurahkannya Amat besar berlebi lagi dikala musim hujan tiba. Curahan airnya menimpa bongkahan batu-batu besar di dasarnnya, memicu bunyi gemuruh serta percikan air membentuk kabut tipis sejauh 20 m.
Lantaran objek wisata ini masih ditangani orang lokal, maka segala fasilitasnya masihlah simpel akan tetapi telah lengkap. Andai ingin berlama-lama menikmati gemuruh air terjun, anda mampu menyewa pendopo ataupun mampu pun menginap di rumah warga didalamnya. Seluruh terasa lokal menjadikan menunjukan bahwasanya air terjun ini masih alami serta alami.
Air Terjun Takapala Terdapat atau terletak di Desa Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Propinsi Sulawesi Selatan.
16. Tempat Wisata Air Terjun Bantimurung Makassar
Air Terjun Bantimurung
Air Terjun Bantimurung adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng ramai dikunjungi di Sulawesi Selatan lebih-lebih waktu libur. Obyek wisata air terjun Bantimurung ini terdapat atau terletak di Kota Maros , tidak lebih lebih berjarak 140 Km dari Kota Makassar Propinsi Sulawesi Selatan. serta bisa ditempuh yang dengannya kendaraan umum.
Di Air Terjun Bantimurung, Kamu bisa langsung mandi di bawah kucuran langsung air terjun, berselancar yang dengannya ban pelampung, serta mandi di beberapa kolam buatan sumber mata air pegunungan. Di sini pun terdapat “Gua Mimpi”, yakni sebuah gua yng Amat dalam yng tembus ke sumber mata air terjun di atas pegunungan.
17. Tempat Wisata Perkebunan Teh Malino Makassar
Perkebunan Teh Malino
Perkebunan Teh Malino adalah satu dari sekian banyaknya objek wisata alam yng ada di Sulawesi Selatan. Malino dijuluki menjdai kota bunga. Daerah yang dengannya macam-macam tumbuhan yng mampu tumbuh subur, menjadikan tak heran andai Malino kini mampu menjadi daerah agrowisata.
Daerah ini berada sekitar 90 km dari pusat kota Makassar. Selama perjalanan menuju Malino, Kamu akan melewati pemandangan hutan pinus serta batu kapur yng indah. Malino berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut. Suhu udara di sini berkisar antara 10 – 26 derajat Celcius.
Daerah ini telah terkenal sejak zaman Belanda serta dijadikan tempat wisata favorit orang-orang, oh iya, jangan hingga tidak ingat membawa jaket serta pakaian Anget, lantaran disini lumayan dingin.
18. Tempat Wisata Danau Tempe Makassar
Danau Tempe
Danau Tempe adalah danau yng terdapat atau terletak di bagian Barat Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Tempe, Kecamatan Belawa, Kecamatan Tanah Sitolo, Kecamatan Maniangpajo serta Kecamatan sabbangparu, letaknya sekitar 7 km dari Kota Sengkang menuju tepi Sungai Walanae.
Danau Tempe yng luasnya sekitar 13.000 hektare ini mempunyai spesies ikan air tawar yng jarang ditemui di tempat lain. Hal ini lantaran danau yang telah di sebutkan terdapat atau terletak di atas lempengan benua Australia serta Asia.Danau ini adalah satu dari sekian banyaknya danau tektonik di Indonesia.
Di tempat wisata ini, Kamu mampu memancing ataupun berkeliling yang dengannya meyewa perahu nelayan. Selain itu, Kamu pun mampu membeli ikan segar serta pun sayuran yng ditanam di sekitar danau. Setiap tanggal 23 Agustus, di sini diadakan sebuah ritual tahunan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyucikan danau yng disebut yang dengannya Maccera Tappareng.
19. Tempat Wisata Desa Wisata Lakkang Makassar
Desa Lakkang
Desa Lakkang adalah sebuah daratan yng kerap disebut delta, terbentuk lantaran berkumpulnya sedimentasi dalam kurun waktu tertentu yang dengannya luas daratannya sekitar 195 hektare serta dihuni oleh sekira 300 kepala keluarga. Kebanykan orang-orang bekerja menjdai petambak serta nelayan. Sebagian kecil pun menghidupi diri dari sawah yng tak seberapa luas di dalam wilayah Lakkang.
Di desa yng masih asri itu, kamu mampu berwisata yang dengannya mengunjungi sejumlah bungker peninggalan Jepang. Dahulu, Lakkang adalah tempat bersembunyi tentara Jepang pada era Jepang menguasai Makassar. “Pasukan Jepang pernah menduduki perkampungan untuk dijadikan camp, agar bisa mengatur serangan kembali buat orang Indonesia,” kata satu dari sekian banyaknya warga perkampungan.
Andai kamu ingin mencapai desa yang telah di sebutkan, kamu tinggal memilih jalur yng mana, lantaran ada tiga jalur dermaga yng mampu dipilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyeberangi sungai ke desa kecil yang telah di sebutkan. Satu dari sekian banyaknya dermaga yng tidak sedikit dipilih oleh warga merupakan Dermaga Kera-kera, yng berada di kampus Tamalanrea, lebih tepatnya di lokasi Teaching Farm Fakultas Pertanian serta Peternakan Universitas Hasanuddin.
20. Tempat Wisata Benteng Somba Opu Makassar
Benteng Somba Opu
Benteng Somba Opu adalah sebuah benteng peninggalan Kesultanan Gowa yng dibangun oleh Raja Gowa ke-9 Daeng Matanre Karaeng Tumapa'risi' Kallonna pada abad ke-16. Benteng ini terdapat atau terletak di Jalan Daeng Tata, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Benteng ini pun menjadi pusat perdagangan serta pelabuhan rempah-rempah yng ramai dikunjungi pedagang dari Asia serta Eropa. Pada tahun 1669, benteng ini dikuasai oleh VOC lantas dihancurkan sampai-sampai terendam oleh ombak pasang. Tahun 1980-an, benteng ini didapati kembali oleh sejumlah ilmuawan.
Serta pada tahun 1990, benteng ini direkonstruksi menjadikan tampak lebih baik. Kini, Benteng Somba Opu menjadi sebuah objek wisata bersejarah di Kota Makassar.
21. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Lejja Makassar
Pemandian Air Panas Lejja
Pemandian air panas Lejja berada di tempat hutan lindung di Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Pemandangan sekitar kolam pemandian Amat indah yang dengannya tidak sedikit pepohonan rindang serta udaranya yng sejuk.
Selain itu, Disini ada pun gazebo yng disewakan yang dengannya tarif 50.000 Rupiah per dua jam. Di tempat wisata ini, terdapat lima buah kolam yang dengannya kedalaman serta ukuran suhu yng beragam. Suhu terpanas dari sumber air ini merupakan 60 derajat Celcius. Air panas ini dipercaya mampu menyembuhkan segala penyakit kulit serta rematik lantaran kandungan belerangnya.
22. Tempat Wisata Benteng Ujung Pandang (Fort Rotterdam)
Benteng Ujung Pandang
Benteng Ujung Pandang adalah sebuah bangunan megah peninggalan Kerajaan Gowa yng dibangun sekitar tahun 1545. Andai dilihat dari atas, maka benteng fort rotterdam ini terlihat semisal penyu. Benteng Rotterdam ataupun Fort Rotterdam ini berada tidak jauh dari tempat Pantai Losari. Benteng ini adalah satu dari sekian banyaknya peninggalan sejarah Kerajaan Gowa-Tallo yng dibangun pada tahun 1545 oleh raja ke-9.
Pada awal mulanya, benteng dibangun yang dengannya mempergunakan tanah liat serta putih telur, hingga lantas bangunan disempurnakan oleh raja ke-14. Andai dilihat dari atas, bentuk benteng ini menyerupai seekor penyu yng sedang merangkak ke arah laut. Penyu dipilih lantaran binatang ini bisa hidup di air serta di darat, hal ini sesuai yang dengannya Keajaan Gowa-Tallo yng berjaya di lautan maupun daratan.
23. Tempat Wisata Museum Balla Lompoa Makassar
Museum Balla Lompoa
Museum Balla Lompoa merupakan sebuah rekonstruksi dari Istana Kerajaan Gowa yng didirikan oleh pemerintahan Raja Gowa ke-31 pada tahun 1936. Arsitektur bangunan ini berbentuk rumah khas orang Bugis, yakni rumah panggung yng terbuat dari kayu ulin ataupun kayu besi. Dibangun di atas lahan seluas satu hektar yng terbatas oleh pagar tembok yng tinggi.
Balla Lompoa yng berbentuk semisal rumah panggung ini awal mulanya adalah sebuah istana kerajaan yng dibangun tahun 1936 oleh Mangngi-mangngi Daeng Matutu, Raja Gowa XXXI. Balla pengertiannya “rumah” serta Lompoa pengertiannya “besar”. Balla Lompa yng dibangun yang dengannya arsitektur Makassar ini dibangun yang dengannya kayu ulin adalah rumah panggung yang dengannya struktur bangunan kayu yng terbesar di dunia.
Museum Balla Lompoa ini terdapat atau terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 48 Sungguminasa, Somba Opu, Kabupaten Gowa, yng berbatasan langsung yang dengannya Kota Makassar.
24. Tempat Wisata Daerah Istiadat Ammatoa Makassar
Daerah norma ammatoa kajang
Daerah norma ammatoa kajang adalah satu dari sekian banyaknya pusat destinasi wisata budaya di Kabupaten Bulukumba. Terkenal yang dengannya sebutan suku kajang daerah ini begitu kental yang dengannya norma istiadat yng dipegang teguh. Suku kajang adalah satu dari banyaknya suku di indonesia, dikatakan tana toa yng berguna tana tertua yng masih menganut kepercayaan nenek moyang serta tanah warisan leluhur.
Disini, mempunyai keindahan alam berupa kelestarian tempat hutan, dan budaya hidup masyarakatnya yng jauh dari pola hidup modern. Ciri masyarakat kajang yng ada di Desa Tana Toa yng tampak sehari-hari yakni pakaian yang dengannya warna serba hitam, sedangkan ciri bangunan rumahnya seragam menghadap ke Utara. Masyarakatnya dipimpin oleh seorang yng bergelar Amma Toa yang dengannya masa kepemimpinan seumur hidup.
Daerah Istiadat Ammatoa Terdapat atau terletak di Kecamatan Kajang, sekitar 56 Km dari kota Bulukumba.
25. Tempat Wisata Kete Kesu Makassar
Kete Kesu
Kete Kesu adalah suatu desa wisata di tempat Tana Toraja yng dikenal lantaran norma serta ke hidup-an tradisional masyarakat bisa didapati di tempat ini. Di dalam Kete Kesu terdapat peninggalan purbakala berupa kuburan batu yng diperkirakan berusia 500 tahun lebih.
Di dalam kubur batu yng menyerupai sampan ataupun perahu yang telah di sebutkan, tersimpan sisa-sisa tengkorak serta tulang kita-kita. Hampir seluruh kubur batu diletakkan menggantung di tebing ataupun gua. Desa Kete Kesu adalah tempat cagar budaya serta pusat banyak sekali upacara norma Toraja yng meliputi pemakaman norma yng dirayakan yang dengannya meriah (Rambu Solo).
Upacara memasuki rumah norma baru (Rambu Tuka), dan banyak sekali ritual norma lain-lainnya. Pada bulan Juni - Desember, banyak sekali upacara serta perayaat norma biasanya di lakukan oleh masyarakat sekita di lokasi ini.
26. Tempat Wisata Trans Studio Makassar
Trans Studio
Trans Studio Makassar merupakan taman hiburan indoor terbesar ke-2 di Indonesia sesudah Trans Studio Bandung. Di atas lahan seluas 2.7 Hektar, Trans Studio Theme Park menyajikan 22 wahana permainan serta bermacam bentuk hiburan yng terdapat dalam 4 tempat yang dengannya tema yng berbeda serta unik.
Selain itu, Keberadaan taman yang dengannya konsep indoors ini terasa lebih nyaman lantaran tak khawatir akan cuaca panas maupun hujan lebat kamu senantiasa dimanjakan yang dengannya aneka hiburan serta permainan yng sayang sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilewatkan.
Beberapa diantara kamu mungkin bertanya mengenai harga tiket yng dikenakan bagi pengunjung Trans Studio Makassar ini, Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Hari Biasa : Rp100.000 rupiah serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk Hari libur ataupun akhir pekan : Rp175.000 Rupiah
27. Tempat Wisata Pusat Kerajinan Perahu Phinisi Makassar
Add caption
Tana Beru terkenal menjdai tempat pembuatan kapal / perahu tradisional. Kamu akan terasa kagum melihat kepiawaian masyarakat membuat kapal tradisional yang dengannya konstruksi kayu serta perlengkapan tradisional juga. Orang-orang mampu membuat perahu yng Amat kokoh serta megah .
Cuma didasari pada pengalaman serta pengetahuan yng diperoleh dari nenek moyang orang-orang, tanpa mempergunakan gambar ataupun kepustakaan tertulis. Sejarah memperlihatkan bahwasanya Perahu Phinisi Nusantara sudah sukses berlayar ke Vancouver Kanada, amerika Serikat pada tahun 1986.
Bagamana? Menarik bukan tempat wisata di Tana Beru, disini kamu mampu melihat masyarakat membuat sebuah kapal yng unik serta tidak jelek alias bagus.
28. Tempat Wisata Masakan Coto Daeng Khas Makassar
Coto Daeng Makassar
Coto Daeng adalah makanan yng lezat serta enak, Selain dagingnya yng enak kuah kental yng ada di Coto Daeng ini Amat luar biasa lezat serta enak.
Tempat wisata masakan yng satu ini salah satunya tempat makan yng menunya mampu kamu santap yang dengannya harga yng terjangkau, yaitu cuma yang dengannya merogoh kantong kamu sedalam Rp. 8.000 saja kamu telah mampu melahap coto makassar yng lezat.
29. Tempat Wisata Masakan Mie Hengki Makassar
Mie Hengki Makassar
Mie Hengki Makassar sendiri adalah sebuah olahan yaitu mie china yng tentu memiliki rasa lezat. Sajian mie hengki di tempat wisata masakan makassar yng satu ini di sajikan yang dengannya irisan ayam, cumi-cumi, hati serta jamur yng tentu menambah daya lezat yng luar biasa.
Bumbu rempah-rempah yng ada di mie kering makassar ini memiliki cita rasa yng Amat khas, andai kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk datang ke tempat wisata masakan Makassar yng satu ini, kamu mampu datang ke Mie Hengki mulai jam 7 malam hinga jam 12 malam. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga mie hengki ini di bandrol yang dengannya harga Rp. 18.000 saja.
Baca ini : 21 Tempat Wisata di Manado yng Wajib Dikunjungi
Demikian mengenai 29 Tempat Wisata di Makassar yng Wajib Dikunjungi mudah-mudahan mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya ihwal tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 29 Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 29 Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi