-->

Daftar Tempat Wisata Klaten Pilihan Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

- 1/22/2017

Daftar Tempat Wisata Klaten Pilihan Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

 
17 Tempat Wisata Klaten Pilihan Paling Tidak sedikit Dikunjungi Wisatawan, Tempat Wisata Terindah - Klaten adalah sebuah Kabupaten yng salah satunya dalam Provinsi Jawa Tengah. Klaten mempunyai macam-macam potensi tempat wisata dari wisata alam, wisata buatan, wisata keluarga hingga wisata religi. Tempat Wisata Klaten ini ada yng telah dikembangkan degan baik akan tetapi ada pun yng masih butuh tidak sedikit pembenahan dari Pemerintah Daerah. Era ini berwisata telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian warga Indonesia. Yang dengannya berwisata maka segala penat serta kebosanan melalui dunia kerja bisa tidak banyak terobati. Oleh lantaran itu pada hari libur maupun hari Minggu hampir dipastikan di banyak sekali lokasi tempat wisata selalu dipenuhi oleh para pengunjung. Pengunjung yng datang tak cuma wisatawan dari lokal setempat akan tetapi pun berasal dari banyak sekali Kota disekitarnya.
Kabupaten Klaten terdapat atau terletak diantara dua pusat kebudayaan besar yakni Kerajaan Surakarta serta Kesultanan Yogyakarta. Hal itu memicu di Kabupaten Klaten pun masih kental yang dengannya norma kebudayaan yng hingga saat ini masih tidak sedikit dilestarikan semisal perayaan nyadran, apeman, kupatan dll. Selain wisata alam serta wisata budaya, tempat wisata yng tidak kalah pentingnya di Kabupaten Klaten merupakan wisata religi. Wisata religi ini maksudnya wisata hati yng diperuntukkan masyarakat yng percaya terhadap suatu tempat bisa mendatangkan barokah. Tempat ini umumnya berupa makam tokoh terkenal pada masa lampau. Ada 2 makam yng Amat ternama di Kabupaten Klaten yakni Makam Sunan Bayat di Kecamatan Bayat serta Makam Ki Ageng Gribig di Jatinom.

17 Tempat Wisata Klaten Pilihan


Disini akan kami bahas 17 diantara tempat wisata di Klaten yng Amat indah menjadikan Amat sayang andaikan tak dikunjungi. Berikut merupakan 17 Tempat Wisata Klaten Pilihan Paling Tidak sedikit Dikunjungi Wisatawan.

1. Candi Prambanan


Gambar Candi Prambanan klaten
Gambar Candi Prambanan
Wisata Klaten yng akan kita bahas disini merupakan Wisata Candi Prambanan. Candi Prambanan mampu dikatakan sebuah temat wisata yng telah terkenal diseluruh dunia. Tempat wisata ini ramai sekali dikunjungi oleh tidak sedikit wisatawan asing. Lokasi Candi Prambanan merupakan di perbatasan Kabupaten Klaten serta Provinsi Yogyakarta. Menjadikan dalam goresan pena ini kami cantumkan dalam daftar 17 tempat wisata di Klaten yng wajib dikunjungi. Obyek Wisata Klaten Candi Prambanan adalah sebuah Candi Umat Agama Hindu Paling Eksotis di Indonesia. Keindahan Candi Prambanan ini sudah menarik turis dari banyak sekali belahan dunia. Ada hal lain yng pun menarik dari Candi Prambanan yakni wacana Kisah Legenda yng menyelimutinya. Asal Mula Candi Prambanan ini dipercaya berkaitan yang dengannya Legenda Roro Jonggrang yng terkenal di masyarakat sekitar Candi Prambanan. Kami pernah membahas mengenai tempat wisata Candi Prambanan. Menjadikan andaikan kamu ingin mengetahui lebih lanjut wacana Candi Prambanan kamu bisa melihat pada postingan kami berikut :
Keindahan Wisata Candi Prambanan
Legenda Roro Jonggrang

2. Umbul Ponggok


Foto Bawah Air di Umbul Ponggok
Foto Bawah Air di Umbul Ponggok
Pernah ke Umbul Ponggok Klaten ? Ataupun bahkan belum tau percis sekali ada apa di Umbul Ponggok ? Kabupaten Klaten terdapat atau terletak di lereng Gunung Merapi yng adalah satu dari sekian banyaknya gunung berapi paling aktif di Indonesia. Hal itu memanglah tak mampu disangkal memicu kekhawatiran yng mendalam bagi warga yng tinggal di dekat Gunung Merapi. Akan tetapi hal itu pun menjadikan berkah tersendiri bagi warga lain-lainnya lantaran sebenarnya beberapa tempat di Kabupaten Klaten terdapat umbul ataupun sumber mata air yng deras serta jernih. Sumber air ini bisa dimanfaatkan warga masyarakat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi, cuci, masak, pengairan sawah serta pun dijadikan kolam ikan. Beberapa umbul yng ada di Klaten dijadikan menjdai pemandian umum semisal Umbul Ponggok, Pluneng, Cokrotulung, Jolotundo dll.
Nah, satu dari sekian banyaknya Umbul yng era ini sedang ngehits merupakan Umbul Ponggok. Dahulu Umbul Ponggok hanyalah pemandian biasa yng tidak sedikit dimanfaatkan warga sekitar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi serta mencuci pakaian. Akan tetapi era ini kodisinya berbeda jauh seratus delapan puluh derajat. Umbul Ponggok era ini telah ditata yang dengannya rapi serta dijadikan menjdai tempat wisata Klaten yng potensial. Hal yng menarik dari Destinasi Wisata Klaten Umbul Ponggok merupakan airnya yng jernih dan di bawah pemandian yng terdapat macam-macam ikan air tawar. Pengunjung bisa snorkeling serta diving di kolam pemandian Umbul Ponggok ini. Bagi kamu yng hobi fotografi pasti suka yang dengannya Umbul Ponggok ini lantaran kamu bisa mengambil foto bawah air yng Amat tidak jelek alias bagus. Selain berfoto yang dengannya ikan yng ada di dalam kolam, tempat wisata di klaten umbul ponggok pun menunjukkan berfoto yang dengannya cara yng unik, semisal foto yang dengannya motor di dalam air, main gitar di dalam air, dll. Tak punya kamera underwater ? Tenang lantaran di sini pun ada persewaan ataupun tepatnya jasa foto bawah air yng Amat tidak jelek alias bagus. Andai tak ingin sewa, kamu pun bisa mensiasatinya yang dengannya membeli alat khusus pelindung kamera serta handphone di sekitar wisata Umbul Ponggok jadi kamu bisa memakai Handphone kamu sendiri menjdai pengambil foto ataupun video. Menarik bukan ? Andai kamu berminat datang berwisata ke Umbul Ponggok kamu bisa langsung datang ke Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Indonesia.
Baca : Ayo Snorkeling ke Wisata Umbul Ponggok Klaten

3. Warung Apung Rowo Jombor / Jimbung


Gambar Warung Apung di Rowo jombor
Gambar Warung Apung di Rowo jombor
Sepertinya tak tidak sedikit di Indonesia yng membuat Warung yng terapung di atas air. Hal ini ada di Kabupaten Klaten tepatnya di Obyek Wisata Klaten Rowo Jombor. Disini berjejer puluhan Warung apung yng menyediakan macam-macam masakan berbahan baku ikan air tawar, dari mulai lele, nila, gurameh dll.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati warung apung ini gratis, akan tetapi tentu saja kamu Perlu membeli makanan yng ada di warung ini. Didasari pengalaman kami, masakan yng ada enak-enak kok. Malah sebagian ada yng didampingi yang dengannya hiburan berupa orkes dangdut pada hari tertentu. Oh ya Lokasi Warung Apung Rowo Jombor / Jimbung ini berada di Desa Jombor Krakitan Bayat Klaten ataupun sekitar 6 km ke arah selatan dari kota Klaten.
Baca : Warung Apung Rowo Jombor Klaten

4. Museum Gula Jawa Tengah


Gambar Gapura Agrowisata Gondang Winangoen
Gambar Gapura Agrowisata Gondang Winangoen
Museum Gula Jawa Tengah lebih tidak sedikit dikenal masyarakat menjdai Museum Gula Gondang Winangoen ataupun Museum Gula Klaten. Hal itu lantaran museum ini terdapat atau terletak di Pabrik Gula Gondang Winangoen milik PTPN IX. Lokasi Museum Gula Jawa Tengah terdapat atau terletak di Jalan Raya Jogja – Solo Km. 25, Klaten – Jawa Tengah. Lantaran berupa museum, maka di tempat ini tidak sedikit disimpan macam-macam benda bersejarah yng ada hubungannya yang dengannya industri gula serta perkembangannya. Diantara barang kuno koleksi dari Museum Gula Jawa Tengah merupakan perlengkapan mesin giling yng tak terpakai, lokomotif pengangkut tebu zaman dulu, maket pabrik gula, macam-macam jenis tebu dll. Selain museum, di kompleks Pabrik Gula Gondang Baru pun terdapat Agrowisata Gondang winangoen yng menunjukkan wisata keluarga yng menarik dan rest area serta kopi Banaran Cafe. Di Agrowisata Gondang Winangoen kamu bisa mengajak putra-putri kamu bermain di beberapa permainan adventure dan berenang di kolam renang yng pun disediakan. Bagi kamu yng sedang melintas di ruas jalan Yogya Solo bisa mampir disini sekedar melepas penat serta menikmati secangkir kopi ataupun teh.
Baca : Museum Gula Jawa Tengah serta Agrowisata Gondang Winangoen

5. Pemandian Umbul Cokro Tulung


Suasana Pemandian Cokro Tulung
Suasana Pemandian Cokro Tulung
Pemandian Cokro Tulung adalah sebuah pemandian yng terdapat di Desa Cokro Kecamatan Tuung Kabupaten Klaten. Di Tempat wisata klaten pemandian Cokrotulung ini terdapat kolam yang dengannya sumber airnya berasal dari air tanah yng masih asli. Hal ini menciptakan kesegaran tersendiri andaikan mandi di pemandian ini. Lokasi umbul Cokro Tulug ini ramai dikunjungi pada era menjelang Bulan Ramadhan. Hal itu lantaran di Klaten ada tradisi bahwasanya sebelum melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan maka kita dianjurkan meakukan "Padusan". Padusan dasarnya memang kegiatan menyucikan jiwa serta raga kita dalam menyambut Bulan Puasa yng penuh berkah. Malah pada era padusan kamu bisa menikmati sajian orkes dangdut yng umumnya disediakan oleh pihak pengelola.
Baca : Wisata Pemandian Umbul Cokro Tulung Klaten

6. Kolam Renang Galuh Tirto Nirmolo


Suasana Kolam Renang Tirto Nirmolo Prambanan
Suasana Kolam Renang Tirto Nirmolo Prambanan
Kolam Renang Galuh Tirto Nirmolo adalah fasilitas kolam renang yng disediakan oleh Hotel Galuh Prambanan yng beralamatkan di Jl. Manisrenggo, KM 1, Tlogo Prambanan, Klaten, Jawa Tengah 57454. Akan tetapi tempat ini telah dikembangkan oleh pengelola bagi atau bisa juga dikatakan untuk masyarakat luas menjdai wisata keluarga di Klaten yng mengasyikkan. Kamu serta keluarga bisa menikmati berenang di tempat ini yang dengannya banyak sekali permainan air yng beragam. Di lokasi ini mampu dikatakan menjdai mini waterboom, menjadikan tidak sedikit orang yng datang ke lokasi ini.

7. Umbul Jolotundo

Gambar Umbul Jolotundo Klaten
Gambar Umbul Jolotundo Klaten

Semisal kami smpaikan di awal bahwasanya Kabupaten Klaten diberkahi yang dengannya banyaknya umbul ataupun sumber air di beberapa tempat. Satu dari sekian banyaknya umbul yng pun terkenal di Kabupaten Klaten merupakan Umbul Jolotundo. Wisata Klaten Umbul Jolotundo ini terdapat atau terletak di Desa Jambeyan Kecamatan Karanganom Kabupaten Klaten. Andai kamu menempuh jalur aternatif Boyolali-Klaten lewat Jatinom maka kamu akan melewati Umbul Jolotundo ini. Air di Umbul Jolotundo ini Amat jernih sehigga menarik minat wisatawan lebih-lebih dari daerah Klaten sendiri. Umbul Jolotundo akan makin ramai pada waktu menjelang Bulan Ramadhan lantaran tidak sedikit orang melakukan aktifitas padusan.

8. Daerah Pemancingan Janti

Salah Satu Pemancingan di Janti Klaten
Salah Satu Pemancingan di Janti Klaten

Wisata Mancing di Kabupaten Klaten selain di Rowo Jombor merupakan di Daerah Pemancingan Janti. Mengapa kami sebut yang dengannya tempat pemancingan lantaran di tempat ini ada puluhan tempat pemancingan yng menyediakan fasilitas mancing serta makan makanan air tawar. Sesuai yang dengannya namanya, Daerah Pemancingan Janti terdapat atau terletak di Desa Janti, Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten. Mampu kamu hayalkan, satu desa akan tetapi di hampir seluruh rumah mempunyai kolam pemancingan serta warung makan. Andai kamu kesana kamu tinggal memilih tempat mana yng paling asyik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai bersama rombongan kamu. Beberapa warung makan menyediakan fasilitas tambahan semisal kolam renang, arena bermain dll. Di lokasi wisata pemancingan Janti ini kamu bisa memancing sepuasnya, andai bisa ikan lalu kelak ditimbang serta lantas dibayar sesuai yang dengannya harga yng telah ditentukan. Andai lapar kamu tinggal meminta pedagang memasakkan ikan sesuai selera, ada lele, nila, gurameh dll. Daerah Pemancingan Janti ini Amat cocok dijadikan menjdai lokasi disaat merayakan ulang tahun, perpisahan, reuni, ataupun acara kantor bersama rekan-rekan seluruh.

9. Candi Plaosan


Candi Plaosan di Klaten
Candi Plaosan di Klaten
Di daerah Kabupaten Klaten serta Sleman ada ramai sekali ditemui candi-candi peninggalan peradaban masa lampau. Satu dari sekian banyaknya yng cukup unik merupakan Candi Plaosan. Lokasi Candi Plaosan merupakan di Jalan Candi Plaosan, Bugisan, Prambanan, Kabupaten Klaten. Tempat Wisata di Klaten Candi Plaosan terdapat atau terletak cuma beberapa km dari Candi Prambanan. Akan tetapi memanglah pengunjung dari Candi Plaosan ini tak seramai Pengunjung Candi Prambanan. Andai kamu penggemar sejarah kamu Perlu berkunjung ke candi Plaosan ini lantaran bisa menambah wawasan kebudayaan Indonesia. Candi Plaosan ini Amat unik lantaran disana ada dua buah candi yang dengannya bentuk yng mirip menjadikan mampu dikatakan kalau Candi Palosan ini adalah candi kembar.
Baca : Wisata Candi Plaosan di Klaten Jawa Tengah

10. Candi Sewu


Wisata Candi Sewu di Klaten
Wisata Candi Sewu di Klaten
Didasari kisah asal usul Candi Prambanan, Bandung Bondowoso gagal memenuhi permintaan seribu candi Roro Jonggrang, maka Bandung Bondowoso lantas mengutuknya menjadi batu. Dari kisah ini dia nama Candi Sewu diberikan. Candi Sewu adalah kumpulan candi candi kecil dalam jumlah tidak sedikit. Meskipun jumlahnya tiak hingga seribu sih, akan tetapi tetap saja dinamai Candi Sewu yng dalam bahasa Indonesia berguna Seribu. Obyek Wisata Klaten Candi Sewu adalah kompleks candi yng berada tak jauh dari Candi Prambanan. Malah mampu dikatakan kalau Candi Sewu ini masih satu kompleks yang dengannya Candi Prambanan. Kompleks Candi Prambanan ini terbagi menjadi dua wilayah yakni Kabupaten Klaten Jawa Tengah serta Kabupaten Sleman Yogyakarta. Jadi andai kamu berkunjung ke Candi Prambanan kamu bisa pun mengunjungi Candi Sewu ini. Di Candi Prambana tersedia kereta wisata yng siap mengantar kamu berkeliling salah satunya ke Candi Sewu ini. Selain Candi Sewu, candi lain yng pun ada di Daerah Candi Prambanan adalan Candi Bubrah serta Candi Lumbung.

11. Candi Merak

Gambar Candi Merak di Klaten
Gambar Candi Merak di Klaten

Tidak sedikit yng belum mengetahi wacana keberadaan tempat wisata daerah klaten Candi Merak ini. Wisata sejarah Klaten Candi Merak ini adalah sebuah candi yng dibangun pada masa Kerajaan Mataram Kuno tepatnya pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra. Lokasi Candi MErak ini tepatnya berada di Pedukuhan Candi, Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Era ini Candi Merak dikelola oleh Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Provinsi Jawa Tengah. Wisata Klaten berupa Candi Merak ini Amat cocok andaikan dijadikan menjdai wosata sejarah bagi siswa-siswi di Klaten serta sekitarnya. Selain bisa menikmati keindahan candinya, siswa pun bisa mengkaji wacana sejarah masa lalu dari Bangsa Indonesia.

12. Riverboarding di Kali Pusur


Riverboarding di Kali Pusur
Riverboarding di Kali Pusur
Ada tidak sedikit cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati keindahan sirkulasi air sungai yng bersih serta jernih. Di tidak sedikit tempat telah duluan ngetrend yang dengannya rafting ataupun arung jeram. Lokasi rafting umumnya di sungai yng mempunyai sirkulasi sungai yng curam. Di Sungai Oya Gunung Kidul Yogyakarta terdapat river tubing yakni menyusuri sungai Oya yang dengannya meggunakan ban bekas. Nah di Klaten pun terdapat cara lain utnuk menikmati sungai yakni yang dengannya rivertubing. Rivertubing adalah menyusuri sungai mempergunakan papan, mirip yang dengannya papan seluncur. Sungai yng menyediakan wisata ini terdapat di Sungai Pusur Klaten menjadikan wisata ini terkenal yang dengannya Riverboarding Kalipusur Klaten. Riverboarding Kalipusur Klaten dikelola oleh PASMAJA RIVERBOARDING, sebuah kelompok usaha wisata lokal di Klaten yng awal mulanya adalah kelompok pecinta alam. Sekretariat Pasmaja Klaten sendiri merupakan merupakan di Jl. Veteran 78 Ngingas Kidul, Barenglor, Klaten Utara, Klaten (Samping PMI Cabang Klaten). Andai ingin mengetahui lebih lanjut wacana Riverboarding di Kali Pusur Klaten ini kamu bisa mempelajarinya di medsos orang-orang yng beralamat di :
https://twitter.com/pasmajariver
https://web.facebook.com/pages/FUN-Riverboarding-PUSUR-Klaten

13. Taman Lampion Klaten


Taman Lampion Klaten
Taman Lampion Klaten
Pernah dengar ada Taman Lampion di Klaten ? Andai belum, kamu Perlu update berita obyek wisata di Kabupaten Klaten. Taman Lampion merupakan sebuah icon wisata baru yng terdapat di Kota Klaten tepatnya di Bareng Lor, Klaten Utara belakang kantor PMI. Taman Lampion adalah sebuah taman kota di KLaten yng diberi sentuhan khas berupa lampion yng menarik sekali andaikan dilihat pada malam hari. Tujuan awal dari pembangunan taman ini merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Klaten. Waktu paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk datang ke Taman Lampion merupakan pada waktu sore hingga malam hari lantaran pada malam hari akan ada tidak sedikit lampu berwarna warni yng akan menambah semarak Taman LAmpion Bareng Lor ini. Pada siang hari suasana masih panas lantaran pepohonan yng ditanam di taman ini masih kecil jadi belum mampu diandalkan menjdai peneduh taman ini.

14. Deles Indah


Wisata Alam Deles Indah Klaten
Wisata Alam Deles Indah Klaten
Semisal sudah kami sampaikan diatas bahwasanya Kabupaten Klaten berada di lereng Gunung Merapi. Ada beberapa spot yng bisa dijadikan menjdai tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati sejuknya serta indahnya pemandangan Gunung Merapi. Andai di Yogyakrta ada Kaliurang yng terkenal yang dengannya pemandangan Gunung Merapi yng indah, di Klaten ada Deles Indah. Tempat Wisata Klaten Deles Indah adalah sebuah lokasi wisata di Kabupaten Klaten dimana di tempat ii pengnjung bisa menikmati sejuknya suasana Gunung Merapi serta pemandangan Gunung Merapi dari bawahnya. Alamat Wisata Klaten Deles Indah merupakan di Desa Sidorejo, Kemalang, Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Di Daerah Wisata Deles Indah Klaten ini terdapat beberapa spot wisata yag bisa kamu kunjungi, yakni Bekas Pesanggrahan Pakubuwana X, Makam Kyai Mlayopati, Sendang Kali Reno, Taman Ngajaran, Taman Pring Cendani serta pun Goa Sapuangin. Akan tetapi di sayangkan Wisata Deles Indah ini Suka dimanfaatkan menjdai tempat pacaran anak muda mudi di Klaten. Hal itu menjadi tidak banyak merusak image Deles Indah menjdai Wisata Alam Klaten yng Indah.

15. Ziarah ke Makam Ki Ageng Gribig jatinom


Suasana Rebutan Apem Ya Qowiyu Jatinom
Suasana Rebutan Apem Ya Qowiyu Jatinom
Ki Ageng Gribig adalah seorang ulama penyebar Agama Islam di daerah Klaten yng masih keturunan Prabu Brawijaya dari Kerajaan Majapahit. Makam ini akan ramai dikunjungi pada malam Jumat legi serta Jumat kliwon. Selain itu di lokasi ini terdapat tradisi unik yakni pembagian apem yng dilaksanakan pada hari Jumat, sekitar tanggal 15 Bulan Sapar dalam penanggalan Jawa, berlokasi di dekat makam Ki Ageng Gribig. Acara ini disebut yang dengannya Ya qowiyu. Acara Yaqowiyu di Jatinom Klaten ini menjadi satu dari sekian banyaknya rencana wisata yng telah menjadi Icon Kabupaten Klaten lantaran unik dna tak terdapat di daerah lain. Oleh lantaran itu tidak ada salahnya andai kamu sekali-sekali menyaksikan langsung kegiatan budaya ini

16. Wisata Religi ke Makam Sunan Tembayat


Gambar Makam Sunan Pandanaran
Gambar Makam Sunan Pandanaran
Makam Sunan Tembayat terdapat atau terletak di Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Sunan Tembayat adalah seorang ulama yng menyebarkan agama Islam di Klaten. Sunan Tembayat awal mulanya seorang Adipati di Semarang bernama Pandanaran. Adipati Pandanaran pindah ke Bayat lantaran hendak menuntut ilmu Agama Islam kepada Sunan Kalijaga. Masih ingat yang dengannya asal-usul Kota Salatiga ? Ya Sunan Tembayat adalah bagian dari kisah ini. Gunung Jabalkat yng terdapat dalam cerita itu adalah bukit era ini makam Sunan Tembayat berada. Umumnya Makam Sunan Tembayat ini dijadikan menjdai satu paket wisata religi ziarah Walisongo. Tidak sedikit warga yng berkunjung ke makam ini. Sebagian mempunyai niat yag lurus lantaran ingin berziarah ke satu dari sekian banyaknya ulama yng menyebarkan Agama Islam di Pulau Jawa. Akan tetapi tidak tidak banyak juga yng mempunyai niat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ngalap berkah di Makam Sunan Pandanaran Ini.

17. Lepen Kencono

Lepen Kencono di Polanharjo Klaten
Lepen Kencono di Polanharjo Klaten

Kabupaten Klaten memanglah diberkahi yang dengannya macam-macam wisata air yng menarik. Satu dari sekian banyaknya wisata air baru di Klaten merupakan Lepen Kencono. Lepen Kencono merupakan sebuah wisata Klaten yng berupa sungai yang dengannya air yng jernih lantaran berasal dari mata air Si Gedang. Mata air Si Gedang ini selain mengalir ke sirkulasi sungai pun sebagian dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat air minum dalam kemasan sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia. Di Lepen KEncana kamu serta putra-putri kamu bisa bermain yang dengannya aman lantaran sirkulasi air tak terlalu dalam serta tak deras pun. Di beberapa tempat pun telah disediakan beberapa fasilitas pendukung semisal slider, jembatan goyang dll. Alamat dari obyek wisata Klaten Lepen Kencana merupakan di Desa Polanharjo, Klaten.
Kabupaten Klaten menjdai daerah tujuan wisata tentu saja pun telah menyediakan fasilitas penginapan yng tersebar di beberapa wilayah di Klaten. Andai kamu berkunjung ke Kabupaten Klaten jangan hingga tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya masakan Klaten yng Amat enak. Ada tidak sedikit masakan serta jajanan Khas Klaten yng bisa kamu coba serta bisa juga dijadikan menjdai oleh-oleh.
Baca pun
Masakan Klaten serta Produk Unggulan Khas Klaten
Daftar Nama Hotel di Klaten Beserta Alamatnya
Demikian tadi 17 Tempat Wisata Klaten Pilihan Paling Tidak sedikit Dikunjungi Wisatawan mudah-mudahan berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu bagi yng mau berkunjung ke Kabupaten Klaten. Diluar 17 tempat wisata diatas, masih ada macam-macam wisata sekitar Klaten yng bisa kamu kunjungi.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Tempat Wisata Klaten Pilihan Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Tempat Wisata Klaten Pilihan Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan