-->

Liburan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

- 1/22/2017

Liburan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

 
Wisata Kawah Putih Ciwidey - Siapa sih yng tak kenal yang dengannya keindahan kawah putih ciwidey yng ada di tempat bandung. Wisata di kawah putih tentu memperlihatkan aneka macam panaroma keindahan alamnya selain itu pun kamu bisa menambah pengalaman pernah ke wisata kawah. nah ini adalah tempat yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu kunjungi bersama keluarga maupun sahabat sejati kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati keindahan kawah putih dibandung.
Selain itu pun kawah putih ciwidey memanglah tidak sedikit dikunjungi para wisatawan domestik maupun wisatawan asing tidak sedikit pun yng datang kesini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat kawah ciwidey yng indah. Kawah putih adalah sebuah danau yng terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yng bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yng berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yng unik dari kawah ini merupakan airnya kadang berganti warna.
Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk dinikmati keindahannya oleh para wisatawan, Kawah Putih Ciwidey pun Suka kali menjadi tempat kegiatan lain, misalnya pengambilan gambar film, melukis, foto pengantin, hingga yang dengannya kegiatan mendaki serta berkuda.
Panorama di objek wisata ini cukup indah hamparan tanah yng berwarna putih serta mengkilat makin membuat Kawah Putih Ciwidey dipilih masyarakat. Selain tanah yng berwarna putih, serta mengkilat. Air yng ada di dalam kawah yng berwarna biru makin mempercantik Kawah Putih Ciwidey ini.
Liburan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung
Nah pada peluang di artikel ini Aneka Wisata Seru akan mengajak kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkeliling dikawasan wisata Kawah Putih Ciwidey di bandung, selain itu pun saya akan memberikan berita mengenai harga tiket masuk ke kawah ciwidey, sejarah kawah ciwidey, rute menuju kekawah putih ciwidey serta pun tips kekawah putih Ciwidey.
Sejarah Kawah Putih Ciwidey
Cerita mengenai Kawah Putih bermula pada abad ke 10 di mana terlaksana sebuah letusan hebat oleh Gunung Patuha. Sesudah letusan ini, tidak sedikit orang beranggapan bahwasanya lokasi ini merupakan tempat angker lantaran setiap burung yng terbang melewati tempat yang telah di sebutkan akan mati. Seiring yang dengannya berjalannya waktu, kepercayaan mengenai angkernya tempat ini mulai pudar, hingga akhirnya pada tahun 1837 ada spesialis botani yang dengannya kebangsaan Jerman datang ke tempat ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan penelitian.
Peneliti yng bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang telah di sebutkan Amat tertarik yang dengannya tempat pegunungan sunyi yng malah tak ada burung yng terbang di atasnya menjadikan ia berkeliling desa bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari berita. Pada era itu, seluruh berita yng ia dapatkan merupakan bahwasanya kasawan yang telah di sebutkan angker serta dihuni oleh mahluk halus. Bagi Dr. Franz Wilhelm Junghuhn, pernyataan masyarakat setempat yang telah di sebutkan tidaklah masuk akal. Lantaran tak percaya yang dengannya cerita-cerita yang telah di sebutkan, ia pergi ke dalam hutan rimba bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari tahu apa yng ada di sana.
Singkat cerita, akhirnya Dr. Franz Wilhelm Junghuhn sukses mencapai puncak gunung, serta dari sana ia melihat keberadaan sebuah danau indah berwarna putih yang dengannya bau belerang yng menyengat. Sejak itu, keberadaan Kawah Putih Ciwidey menjadi terkenal serta mulai dari tahun 1987 pemerintah mengembangkan tempat ini menjdai tempat wisata yng memperlihatkan pengalaman unik melihat danau yng bisa berganti warna.
Lokasi Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey adalah satu dari sekian banyaknya wisata alam yng paling ternama di Bandung, Kawah Putih yng beralamat di Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25 berlokasi tak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang serta bisa dicapai yang dengannya gampang bila Kamu membawa kendaraan pribadi lantaran terdapat tidak sedikit penunjuk jalan.
Lokasi Kawah Putih Ciwidey
Dari Jakarta, Kamu cuma butuh mempergunakan jalur tol Cipularang serta keluar melalui pintu tol Kopo. Dari sana Kamu Perlu menuju ke Soreang serta berkendara ke bagian selatan Ciwidey. Bila mempergunakan kendaraan umum, Kamu bisa naik angkot dari terminal Leuwi Panjang yng menuju ke terminal Ciwidey. Dari terminal Ciwidey, Kamu bisa mempergunakan angkot yng menuju Situ Patenggang serta turun di depan gerbang Kawah Putih.
Rute Menuju ke Kawah Putih
Sebelum pergi ke kawah putih Bandung, ada baiknya anda tentukan dulu trasnportasi apa yng akan anda genakan serta rute mana yng anda pilih. Ada beberapa pengganti rute bagi atau bisa juga dikatakan untuk ke lokasi kawah putih Ciwidey, Bandung.
Mempergunakan Kendaraan Pribadi
1. Melalui Tol Koppo
Rute melalui tol Koppo ini merupakan yng terpendek dari dua rute lain-lainnya. Dari Jakarta bisa melewati tol Cipularang serta keluar gerbang tol Koppo Bandung. Perjalanan dilanjutkan yang dengannya menuju Ciwidey melalui Jl. Raya Soreang, yng bisa ditempuh sekitar 50 menit.
Hingga di Ciwidey, ikuti saja jalan yng berkelok-kelok menuju danau Situ Patenggang. Berhenti lah di pintu gerbang kawah putih Ciwidey, di sebelah kiri jalan.
2. Melalui Tol Buah Batu
Turunlah di gerbang tol Buah Batu. Lanjutkan perjalananmu menuju Ciwidey melalui Banjaran serta Soreang. Sesudah hingga ke Ciwidey, ikuti jalan ke arah Situ Patenggang serta berhentilah di gerbang kawah putih Ciwidey di sebelah kiri jalan.
3. Melalui Tol Leuwi Gajah
Pengganti rute ini dipakai andai rute tol Koppo terlaksana macet. Sesudah turun di gerbang tol Leuwi Gajah, lanjutkan perjalanan ke arah Ciwidey melalui Soreang. Hingga di Ciwidey, tinggal melanjutkan rute ke arah Situ Patenggang semisal dua rute sebelumnya. Jangan tidak ingat berhenti di gerbang kawah putih Bandung Ciwidey di sebelah kiri jalan.
Mempergunakan Kendaraan Umum
Dari Jakarta naik bus yng menuju ke Terminal Leuwipanjang, Bandung. Sesudah turun di Leuwipanjang, carilah angkutan umum (angkot) ataupun kendaraan beroda empat L300 jurusan Leuwipanjang – Ciwidey. Hingga di terminal Ciwidey, turun serta ubah naik angkot jurusan Ciwidey-Situ Patenggang berwarna kuning. Sampaikan pada sopirnya bahwasanya anda ingin turun di pintu gerbang kawah putih Ciwidey.
Harga Tiket Masuk ke Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey
Bagi Kamu serta sekeluarga yng benar-benar menginginkan melihat objek wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung sebaiknya Kamu mengetahui secara detail Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung yng ada bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu masuk ke Kawah Putih Ciwidey.
Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung yng dipatok oleh pengelola Kawah Putih Ciwidey pada tahun 2015 kemarin berkisar antara Rp. 17.000. akan tetapi sejak Januari 2016 pihak pengelola tempat wisata Kawah Putih Ciwidey menaikkan sekitar Rp 1.000.
Jadi kalau Kamu saat ini berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekali masuk di tempat wisata Kawah Putih Ciwidey merupakan sebesar Rp 18.000. Harga yang telah di sebutkan di khususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk warga negara Indonesia saja .
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung bagi atau bisa juga dikatakan untuk warga negara asing ataupun manca negara mempunyai tarif yng berbeda yakni sebesar Rp 50.000. Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung itu belum ditambah yang dengannya ongkos parkir kendaraan serta pun ditambah lagi yang dengannya alat transportasi massal menuju Kawah Putih Ciwidey.
Biaya Parkir di Kawah Ciwidey
Dikawasan kawah putih tersedia dua area parkir bagi para wisatawan yng berkunjung yang dengannya mempergunakan kendaraan pribadi, kedua area parkir yang telah di sebutkan yng 1 terdapat di bawah dekat yang dengannya gerbang masuk serta area parkir atas yng dekat lokasi Kawah Putih.
Tarif Parkir di Bawah :
  1. Kendaraan roda dua / motor tarifnya sebesar Rp. 5000,-
  2. Kendaraan roda empat / kendaraan beroda empat tarifnya sebesar Rp. 6000,-
Jarak dari Parkir Bawah menuju puncak kawah sekitar 5 km. Jalannya cukup sulit lantaran menanjak serta terlalu jauh andai Perlu berjalan kaki. Untuk itu disediakan kendaraan bernama ontang-anting. Ontang-anting berasal dari bahasa sunda yng berguna mondar-mandir.
Tarif Parkir di Atas :
  1. Biaya parkir kendaraan Roda empat / kendaraan beroda empat di areal parkir atas merupakan Rp. 150.000,-
Biaya di areal parkir atas memanglah dikenakan tarif yng cukup tidak murah, akan tetapi tentunya wisatawan tak butuh lagi mengeluarkan biaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk naik ontang-anting, misalnya andai kendaraan travel yng kamu genakan mempunyai penumpang 15 orang maka 150.000 dibagi 15 orang hasil nya akan percis yang dengannya 10.000, harga ini akan percis saja yang dengannya biaya yng Perlu dikeluarkan wisatawan andai mempergunakan jasa ontang anting. Bedanya cuma tidak banyak saja yakni terdapat atau terletak pada pemakaian bahan bakar minyak.
Jam Buka Wisata Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey Bandung
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng hendak ke tempat wisata Kawah Putih Ciwidey tak butuh khawatir yang dengannya jam operasional dari Kawah Putih Ciwidey lantaran objek wisata yng satu ini telah mulai buka dari pukul 07.00 WIB Pagi hingga pukul 17.00 WIB Sore. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk malam hari Kawah Putih Ciwidey tak dibuka secara umum lantaran dikhawatirkan ada kejadian-kejadian yng tidak terduga yng mampu saja terlaksana di Kawah Putih Ciwidey.
Fasilitas di Kawah Putih Bandung
Fasilitas ini disediakan agar setiap pengunjung yng datang terasa nyaman serta bisa menikmati keindahan panorama Kawah. Fasilitas yng ada sangatlah memadai, diantaranya yakni;
Pusat Berita
  • Musholla
  • Warung makan serta Restaurant
  • Toilet
  • Transportasi dari gerbang menuju lokasi
  • Area Parkir yng cukup luas
Andai kamu berencana ingin berlibur ke Kawah Putih Bandung, ada baiknya mengetahui dahulu keperluan akomodasi serta pun transportasi yng dipakai, semisal Penginapan, Tiket masuk, Jenis angkutan umum, Lokasi serta lain lain. Serta dibawah ini telah ada berita lengkap mengenai keperluan yng Perlu di pertimbangkan sebelum berangkat, menjadikan kamu tahu berapa uang saku yng Perlu dipersiapkan.
Tips Liburan di Kawah Putih Ciwidey
Bagi kamu yng mau berlibur ke kawah putih ciwidey ada beberapa tips yng butuh kamu ketahui serta dipersiapkan agar liburan kamu lebih nyaman serta seru diantaranya.
  • Pastikan kamu datang serta tiba di lokasi era pagi hari. Andai ingin tiba di puncak gunung Patuha jam 9 pagi, maka sebaiknya kamu berangkat dari Bandung sebelum jam 7 pagi. Hal ini penting lantaran menjelang siang umumnya tempat wisata Kawah Putih tertutup kabut tebal serta malah hujan lebat.
  • Semisal yng kami jelaskan di atas, tempat ini Suka dijadikan lokasi foto pre wedding, jadi pastikan kamu membawa perlengkapan kamera yng paling baik.
  • Bawalah dana yng cukup. Andai kamu membaca tabel harga tiket masuk Kawah Putih, ada biaya yng cukup berbeda antara lokasi parkir di bawah (pintu masuk) yang dengannya parkir di atas (dekat lokasi kawah). Ketidak-pahaman kamu atas perbedaan ini mampu menjadi penyesalan tersendiri. Andai kamu mempergunakan kendaraan beroda empat yang dengannya kapasitas penumpang 7-8 orang, tarif parkir yang telah di sebutkan tak terlalu memberatkan. Namun andai kamu cuma berdua saja, ada baiknya mengajak pengunjung lain di pintu masuk ataupun kamu bisa mempergunakan ontang-anting (kendaraan khusus angkutan umum Kawah Putih Ciwidey.
  • Hindari terlalu dekat yang dengannya Kawah yng tergolong masih aktif ini.
  • Andai kamu mengalami mumet, sebaiknya menjauh dari tempat Kawah Putih serta sebaiknya segera turun. Pengalaman kami, cukup satu jam saja kamu berada di puncak gunung Patuha ini. Efek bau belerang cukup rawan andai terlalu lama dihirup.
  • Pastikan tujuan kamu ke wilayah Ciwidey pun mengunjungi Situ Patenggang maupun Kebun Strawberry demi mengoptimalkan waktu liburan kamu bersama keluarga. Disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginap di wilayah Ciwidey andai ingin melihat keindahan obyek wisata secara lengkap.
Bagaimana Wisata kawah putih ciwidey di bandung? indah kan, pastinnya kamu tak akan rugi kalau datang ke kawah putih ini.
Baca ini pun : Liburan menyenangkan ke Gunung Tangkuban Perahu di Bandung
Demikian Liburan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung mudah-mudahan ini bisa berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh lebih-lebih bagi yng ingin berkunjung ataupun pertama mau berwisata ke kawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar Liburan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Liburan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung