-->

Serunya Menyusuri Goa Pindul Yogyakarta, Goa Tapi ada Airnya

- 4/02/2017

Serunya Menyusuri Goa Pindul Yogyakarta, Goa Tapi ada Airnya

 
Serunya Menyusuri Goa Pindul Yogyakarta, Goa Namun ada Airnya. Tempat Wisata Terindah - Tempat Wisata di Yogyakarta memanglah mempunyai banyak sekali variasi yng Amat beragam. Kamu bisa menemukan tempat wisata berupa museum, tempat bersejarah, pantai, gunung, dll. Satu dari sekian banyaknya yng pun mampu kamu jumpai merupakan tempat wisata berupa goa. Sebetulnya hampir di setiap wisata goa yng ada di Indonesia, memperlihatkan satu keindahan alam yng hampir percis, yakni berupa perpaduan stalagtit serta stalagmit yng indah serta yang dengannya banyak sekali bentuk. Akan tetapi di disini kami akan membahas sebuah tempat wisata yng Amat unik yakni Goa Pindul. Keunikan dari Goa ini merupakan bagaimana kita menyusuri goa ini dari pangkal hingga ujung goa. Pasti kamu akan berpikir kalai Goa Pindul ini percis yang dengannya goa lain-lainnya di Indonesia. Nyatanya tak. Lantaran Goa Pindul ini didalamnya mengalir sungai bawah tanah. Menjadikan mampu dikatakan bahwasanya Goa Pindul ini berupa goa namun didalamnya ada airnya. Goa Pindul mempunyai panjang 350 meter yang dengannya kedalaman sungai antara 5 hingga 12 meter. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyusurinya tentu saja berbeda yang dengannya menyusuri goa lain. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyusuri Goa Pindul dibutuhkan perlengkapan standard keamanan berupa rompi pelampung dan pelampung yng dalam hal ini memakai ban dalam bekas yng muat diduduki orang dewasa. Seru Bukan ? Mari kita ikuti review selengkapnya dari tempat wisata di Goa Pindul Yogyakarta ini.



Pintu MasukGoa Pindul Yogyakarta
Pintu Masuk Goa Pindul Yogyakarta



Lokasi Goa Pindul


Lokasi Goa Pindul merupakan di Yogyakarta ataupun alamat lengkap nya ada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Jalur yng kamu lewati andai dari Yogyakarta mempergunakan kendaraan beroda empat pribadi merupakan :
Dari Yogyakarta – Jalan Raya Wonosari – Piyungan – Bukit Patuk – Hutan Bunder – Jalan Raya Wonosari (Patuk-Playen) – Lapangan Gading – Pertigaan lampu merah ambil jalan ke kiri (lurus) – Jalan Raya Wonosari (Playen-Wonosari ambil menuju kota Wonosari) – Bundaran Siyono (Perempatan yng ada air mancur ditengahnya) ambil arah ke kiri – Ikuti jalan aspal yng lebar (ada pertigaan belokan ambil kanan) – lurus sampai-sampai lampu merah – Perempatan lampu merah lurus – Ada pertigaan yng sebelah kiri ada gerbang Desa Bejiharjo belok kiri – Ikuti jalan aspal terus sampai-sampai hingga lokasi yng tidak sedikit terdapat goresan pena Pindhul/Pindul.


Legenda Goa Pindul Yogyakarta


Keberadaan Goa Pindul di Gunung Kidul Yogyakarta ini tak bisa dilepaskan dari kisah perjalanan Joko Singlulung yng telah diceritakan secara turun temurun oleh masyarakat sekitar goa. Kisah ini merupakan kisah Joko SInglulung disaat sedang mencari ayahnya. dia mencari yang dengannya menelusuri hutan yng lebat, menyusuri sungai hingga mencarinya didalam goa. Era mencari di goa yng ada airnya ini, kepala Joko Singlulung terbentur batu besar serta pipinya menjadi bengkak. Goa tempat Joko SInglulung terbentur ini dinamakan Goa Pindul yng berasal dari kata "Pipi gebendul", yng pengertiannya pipi yng terbentur.


Serunya Menyusuri Goa Pindul Yogyakarta


Semisal sudah kami ungkapkan didepan bahwasanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyusuri Goa Pindul ini Perlu di lakukan yang dengannya pelampung lantaran kondisi yng berair serta Amat dalam. Aktivitas ini dinamakan "Cave Tubing". Istilah Cave Tubing pertama kali dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyebut penyusuran Goa Kalisuci. Cave Tubing di Kali Suci mempergunakan ban ini diklaim menjdai aktivitas yng pertama di dunia, yng lantas diikuti goa lain salah satunya Goa Pindul yng terdapat sungai bawah tanahnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyusuri Goa Pindul ini Perlu berkelompok ya. Umumnya satu kelompok ataupun rombongan akan di pandu oleh satu petugas khusus yng bertugas menarik ban-ban pelampung rombongan sambil sekalian menjadi pemandu wisata. Di dalam goa kelak petugas ini yng akan menunjukan kepada pengunjung wacana beberapa berita yng menarik. Oh ya andai memasuki Goa Pindul Perlu saling bergandengan ya. Di bannya ada talinya khusus yng Perlu dipegang oleh sesama anggota rombongan. Andai kamu datang sendirian ataupun yang dengannya kelompok kecil umumnya akan digabungkan yang dengannya rombongan lain-lainnya. Kamu diperbolehkan membawa kamera selama memasuki GoaPindul serta bebas memotret akan tetapi Perlu hati-hati ya, lengh dikit mampu kecemplung ke air kelak kameranya. Namun kalau tak bawa kamera pun sayang banget, kapan lagi mampu memperoleh moment unik semisal ini.
Sesudah masuk ke dalam Goa Pindul kamu akan disuguhkan yang dengannya beberapa perpaduan stalaktit serta stalagmit yng indah banget. Air dalam Goa ini tenang kok, gak deras, malah alirannya tak terasa, jadi aman. Pemandu umumnya menarik rombongan yang dengannya pelan-pelan sambil menikmati pemandangan dan menjelaskan beberapa kejadian alam yng ada di dalam Goa Pindul yng menarik. Hati-hati ya, jangan sering-sering mendongak keatas, lantaran di dalam goa terdapat kelelawar yng mampu saja Buang air kena wajah kamu, hehe. Agak mengganggu sih, akan tetapi bagaimana lagi, secara alamiah memanglah goa ini merupakan rumah orang-orang kan ? Kita yng bertamu disitu, jadi ya Perlu tidak banyak bersabar. Oh ya, kalau punya senter mampu dibawa, yng khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk adventure ya biar lebih asyik. Didalam belum ada lampunya, penerangan cuma mengandalkan senter dari pemandu saja.
Di dalam Goa Pindul ada satu spot yng Amat menarik sekali. Pemandangan disini sungguh luar biasa. Jadi di tempat ini bagian atas goa ada semacam celah menjadikan sinar matahari bisa masuk. Andai kamu memotretnya yang dengannya angle yng pas serta settingan yng oke maka kamu akan memperoleh gambar yng luar biasa. Di bawah ada orang yeng sedang berenang di dalam goa yang dengannya dihiasi sinar surgawi yng masuk ke dalam goa melalui celah tadi. Wuih, tidak jelek alias bagus deh, hampir mirip yang dengannya yng ada di Goa Jomblang.



Keindahan Goa Pindul Yogyakarta
Keindahan Goa Pindul Yogyakarta

Begitulah keindahan Goa Pindul yng sudah terkenal di Indonesia. Lantaran keindahannya ini menjadikan tempat wisata Goa Pindul selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lebih-lebih pada musim liburan. Saran kami andai ingin benar-benar menikmati keindahan serta suasana Goa Pindul, datang saja pada waktu tak musim liburan. Dijamin menyenangkan. Pada musim liburan maka akan penuh sesak. Ini merupakan gambar Goa Pindul pada Bulan Mei 2015 era musim liburan.



Gambar Goa Pindul Saat Liburan
Gambar Goa Pindul Era Liburan


Penasaran bukan ? yang akan di sajikan kali ini akan kami berikan video wacana wisata Goa Pindul. Dalam video ini akan ditampilkan lokasi Goa Pindul dari atas, menjadikan bisa menggambarkan yang dengannya terang aktifitas persiapan sebelum memasuki goa. Namun cuma di luar goa ya, andai ingin melihat dalaman Goa Pindul ya mari berkunjung ke Goa Pindul Yogyakarta.



Fasilitas Goa Pindul Yogyakarta


Wisata Goa Pindul ini salah satunya wisata yng telah dikembangkan yang dengannya baik. Disini sudah tersedia mushola, warung-warung dna resto yng bisa pun dijadikan menjdai tempat peristirahatan. Hal ini penting lantaran umumnya dalam setiap rombongan tak mesti seluruh ikut ber-Cave Tubing Ria, lantaran mungkin ada anak kecil, ataupun orang tua yng tak mungkin bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikut nyemplung ke dalam sungai. Tentu saja orang-orang Perlu menunggu di lokasi peristirahatan. Menu yng ditawarkan oleh warung serta resto ini pun beragam dan harganya tak terlalu tidak murah.


Harga Tiket Masuk Goa Pindul Yogyakarta


Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki Goa Pindul Yogyakarta kamu Perlu membayar sebesar Rp. 35.000,- per orang. Yang dengannya biaya sebesar itu kamu akan memperoleh :
Rompi Pelampung
Ban pinggang
Jasa guide yng profesional
Tutor ataupun training singkat penyusuran Gua Pindul


Wisata di Sekitar Goa Pindul Yogyakarta


Kita tahu bahwasanya tempat wisata di Gunung Kidul Yogyakarta ini ada ramai sekali. Paling tidak sedikit berupa pantai serta goa yng mempunyai pemandangan Amat eksotis. Di dekat lokasi obyek wisata Goa Pindul kamu bisa menemui beberapa lokasi tempat wsiata lain-lainnya yng tidak kalah menarik. Wisata di Sekitar Goa Pindul Yogyakarta Yng paling tidak sedikit diminati merupakan river tubing kali Oya. River tubing Kali Oya ini hampir percis yang dengannya Goa Pindul akan tetapi yng disusuri merupakan sungai Oya. Tatacaranya percis, yang dengannya mempergunakan rompi pelampung serta ban dalam. (Baca : Serunya Wisata Water Tubing Kali Oya )Selain itu kamu pun bisa Off Road Desa Wisata Bejiharjo. Wisata ini masih terbilang baru. Disini pengunjung akan diajak berkeliling ke Desa Bejiharjo yng mempunyai bentang alam yng indah mempergunakan kendaraan beroda empat jeep. Pastinya akan seru lantaran yang dengannya medan yng bergelombang akan memompa adrenalin kita. Selain Goa Pindul di sekitar Desa Bejiharjo pun terdapat Goa Gelatik yng pemandangannya tidak kalah menarik. Kamu yng masih mempunyai waktu bisa berupaya mengunjungi goa yng satu ini.


Paket Wisata Goa Pindul Yogyakarta


Di Yogyakarta ramai sekali penyedia jasa wisata yng menyediakan Paket wisata Goa Pindul yang dengannya banyak sekali fasilitas yng ditawarkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya kamu bisa browsing dahulu di internet. Di bawah ini merupakan beberapa penyedia jasa paket wisata ke Goa Pindul yng bisa kamu jdikan refrensi. Butuh kami tekankan bahwasanya kami percis sekali tak berhubungan yang dengannya penyedia jasa di bawah ini. Kami tak bertanggung jawab terhadap layanan yng orang-orang sediakan. Kami memperoleh berita ini pun dari browsing di internet, daripada kami simpen, lebih baik kami infokan kepada kamu, siapa tahu memberikan manfaat. Selain wacana paket wisata kamu pun bisa konsultasikan wacana penginapa ataupun hotel yng ada di sekitar Goa Pindul, khususnya bagi kamu yng datang dari jauh. Pendapat dari berita di sekitar Goa Pindul tidak sedikit dutemui semacam homestay punyai warga sekitar yng bisa dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginap.
1. www.GoaPindulRizka.com
* Jl. Kyai Legi No. 101, Siyono Wetan RT. 64/10, Logandeng Playen, Gunungkidul, Yogyakarta (Sebelah selatan Gedung Serbaguna)
* Jl. Gelaran 1, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Jogja
No HP:
* 081.328.329.250
* 0878.3855.3266
* BBM: 52.509.780
2. http://www.panduanwisatajogja.com/paket-wisata-goa-pindul-jogja-2015/
Telp: (0274) 487451 (jam 09.00 – 17.00)
Telp/SMS/Whatsapp: 087738834592 / 081228056860
BBM: 7D9A1289 / 5242D654
Web: http://www.joglowisata.com/paket-wisata
Alamat:
Jl Wahid Hasyim 47-48 Waringin Condong Catur Sleman, Yogyakarta
3. http://goapindul.com/paket-wisata/
0812 2944 9004
0857 2954 3819
0819 0407 1919
pin bb: 2237e835
email: CaveTubingPindul@gmail.com
Alamat : Gelaran bejiharjo Karangmojo Gunungkidul DIY
4. http://www.rizkacatering.com


Baca Pun ya Berita Wisata di Yogyakarta berikut :
Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap
12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta
7 Goa Menawan di GUnung Kidul Yogyakarta
Demikian tadi Berita lengkap wacana Tempat Wisata Goa Pindul yng spektakuler di Gunung Kidul Yogyakarta. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Serunya Menyusuri Goa Pindul Yogyakarta, Goa Tapi ada Airnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Serunya Menyusuri Goa Pindul Yogyakarta, Goa Tapi ada Airnya