-->

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Temanggung Yang Paling Bagus

- 3/21/2017

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Temanggung Yang Paling Bagus

 
12 Tempat Wisata di Temanggung Yng Paling Tidak jelek alias bagus, Tempat Wisata Terindah - Apa yng kamu ingat disaat disebut nama Kabupaten Temanggung ? Ya, Temanggung tidak sedikit dikenal masyarakat luas menjdai kabupate penghasil tembakau nomor satu di Indonesia. Tembakau dari Temanggung dikenal bercita rasa tinggi. Satu dari sekian banyaknya jenis tembakau yng tidak sedikit dicari merupakan "tembakau srinthil". Tembakau ini tidak sedikit dipakai oleh beberapa perusahaan rokok terkenal di Indonesia.
Kabupaten Temanggung adalah kabupaten di Jawa Tengah yng mempunyai kondisi geografis yng Amat unik. Kabupaten Temanggung terdapat atau terletak diantara dua Gunung yakni gunung Sindoro serta Gunung Sumbing. Kondisi ini memicu Kabupaten Temanggung menyimpan keindahan alam yng Amat memukau. Lokasi Kabupaten Temanggung sendiri berada di sebelah selatan Kabupaten Kendal, sebelah Utara Kabupaten Magelang, Sebelah Barat Kabupaten Semarang dan sebelah timur Kabupaten Wonosobo. Ada tidak sedikit tempat wisata di Kabupaten Temanggung lebih-lebih wisata alam. Berikut merupakan 12 Tempat Wisata di Temanggung Yng Paling Tidak jelek alias bagus versi kami http://tempatwisatadaerah.blogspot.com :


1. Dataran Tinggi Posong




Tempat wisata alam di Temanggung pertama yng Perlu kamu kunjungi merupakan Dataran Tinggi Posong. Tempat wisata posong di temanggung adalah daerah yang dengannya ketinggian 2000 mdpl dimana dari tempat ini kita bisa melihat pemandangan alam yng luar biasa. Keindahan pemandangan di Posong ini malah ada yng menyamakannnya yang dengannya keindahan alam di Dieng Plateau Wonosobo. Dari Dataran Tinggi Posong ini kamu bisa melihat sunrise yng menawan dan pemandangan 7 puncak gunung di sekitar Temanggung yakni Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Ungaran serta pun Gunung Muria. Andai kamu berminat kamu bisa meyewa homestay yng terdapat di Dataran Tinggi Posong. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyewanya kamu bisa menghubungu Jogorekso Community ataupun pengelola wisata yng dikelola oleh pemuda di sekitar Dataran Tinggi Posong yng beralamat di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.


2. Kledung Pass




Kledung adalah nama Kecamatan yng terdapat atau terletak diantara Gunung Sindoro serta Sumbing. Di Kecamatan ini terdapat jalur yng menghubungkan Kabupaten Temanggung yang dengannya Kabupaten Wonosobo. Di jalur ini terdapat tempat yng Amat menarik yakni Kledung Pass dimana di tempat ini terdapat tempat terbuka yang dengannya background pemandangan alam pegunungan yng Amat indah. Di sekitar Kledung pass terdapat pemandangan hijau dari pepohonan serta pun tanaman yng dibudidayakan oleh masyarakat sekitar, misalnya tembakau, serta aneka jenis sayuran. Andai kamu sedang melintas di jalur Temanggung wonosobo ini maka kamu bisa mampir sekedar istirahat serta berfoto ria di tempat wisata alam Temanggung ini.


3. Embung Kledung




Masih berbicara wacana tempat wisata di Kecamatan Kledung Jawa Tengah, di artikel ini akan kami sampaikan wacana wisata yng bernama Embung Kledung. Embung adalah sebuah danau buatan yng bentuknya tak terlalu besar. Embung umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung air hujan, menjadikan bisa dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan irigasi. Embung di Kledung sebetulnya hampir percis yang dengannya embung dari daerah lain, akan tetapi pada era cuaca cerah kamu bisa melihat embung yang dengannya latar belakan Gunung Sindoro yng indah. Oleh lantaran itu tidak sedikit warga yng menyempatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung serta menikmati keindahan alam di Obyek wisata Temanggung Embung Kledung ini.


4. Hutan Pinus serta Umbul Jumprit




Destinasi wisata Temanggung Umbul Jumprit adalah sebuah wisata alam di Kabupaten Temanggung yng makin lama makin tidak sedikit dikunjungi oleh para wisatawan. Di tepat ini terdapat sebuah umbul yng mempunyai mata air yng alami. Setiap ada perayaan Trisuci Waisak di Candi Borobudur oleh umat agama Budha, air keberkahan selalu diambil dari Umbul Jumprit ini. Tidak sedikit yng memandang tempat ini menjdai sebuah tempat keramat. Hal itu tidak lepas dari sejarah umbul Jumprit sendiri yng tidak mampu dilepaskan dari sejarah Kerajaan Majapahit. Konon, tempat Umbul Jumprit ini dahulu menjdai tempat mengasingkan diri Pangeran Singonegoro beserta pengikutnya yng seorang Pangeran Majapahit lantaran tak mau mengikuti kepemimpinan yng baru yng dipegang oleh Raden Patah di Demak Bintoro. Disekitar umbul pun terdapat sebuah hutan pinus yng Amat indah. Kamu bisa berfoto ria di tempat ini yang dengannya pemandangan yng Amat memukau. Oh ya, alamat Curug Jumprit sendiri ada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung.


5. Curug Surodipo




Andai kamu menginginkan sebuah curug yng masih asri serta masih terjaga keasliannya maka kamu bisa mengunjungi Curug Surodipo di Temanggung Jawa Tengah. Tempat wisata Curug di Temanggung ini pun dikenal menjdai Curug Trocoh, alamatnya ada di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 120 meter yang dengannya pemandangan di sekitar masih hijau serta indah. Nama Surodipo itu diambil dari nama satu dari sekian banyaknya pasukan Pangeran Diponegoro, yng waktu itu membangun benteng pertahanan di Desa Tawangsari disaat Perang Jawa berlangsung. Akan tetapi di sayangkan akses jalan menuju tempat wisata ini masih belum tidak jelek alias bagus. Mudah-mudahan dari pihak terkait bisa memperbaiki jalan menuju lokasi Curug Surodipo dan mengembangkannya menjadi tempat wsiata yng potensial di Kabupaten Temanggung.


6. Curug Onje




Tempat wisata Curug di Temanggung yng pun telah tidak sedikit dikenal merupakan Curug Onje. Curug ini mempunyai keistimewaan berupa adanya 7 air terjun yng berjejeran. Air yng mengalir pun Amat jernih menjadikan aman andai dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbasah basahan. Yang dengannya adanya jejeran air terjun ini memicu pemandangan yng Amat indah di Curug Onje ini menjadikan curug ini menjadi wisata ternama di Temanggung. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pergi ke Curug Onje ini kamu bisa datang ke Desa Duren kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung.


7. Pikatan WaterPark Temanggung




Selain terdpat wisata alam, di Kabupaten Temanggung pun telah terdapat wisata keluarga berupa waterboom yakni Pikatan WaterPark. Tempat wisata keluarga di Temanggung Pikatan WaterPark Temanggung berlokasi di Desa Mudal Kecamatan Temanggung. Dari lokasi ini kamu bisa melihat pemandangan yng hijau dari Gunung Sindoro serta Sumbing. Luas dari Pikatan WaterPark Temanggung ini merupakan 1,5 ha yng memberikan kesegaran kolam renang serta pun macam-macam permainan air serta permainan lain-lainnya. Beberapa wahana yng terdapat di Pikatan WaterPark Temanggung merupakan 11 water slide, 5 kolam renang, flying fox, jembatan goyang, serta ember tumpah. Andai ada waktu luang jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyempatkan berkunjung ke Pikatan WaterPark bersama keluarga kamu tercinta.


8. Candi Pringapus




Kabupaten Temanggung sebenarnya pun menyimpan peninggalan bersejarah berupa candi yakni Candi Pringapus. Candi Pringapus terdapat di Desa Pringapus, Ngadirejo Kabupaten Temanggung. Pendapat dari para ahli arkeologi, Candi Pringapus salah satunya dalam candi peninggalan Agama Hindu yng diperuntukkan menjdai sarana pemujaan Dewa Siwa. Didasari prasasti yng didapati disekitar candi, Candi Pringapus dibangun pada yahun 850 M serta lantas direstorasi pada tahun 1932. Pada hari libur tidak sedikit pngunjung yng berkunjung ke candi ini. Tak cuma wisatawan lokal, kadang ada pun turis mancanegara yng menyempatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat Candi Pringapus ini.


9. Monumen Meteorit




Wisata Temangung ini mungkin mampu jadi adalah tempat wisata yng unik di Temanggung lantaran belum tentu ada di daerah lain. Wisata yng kami maksud merupakan Monumen Meteorit. Monumen Meteorit dibangun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengingat adanya peristiwa alam jatuhnya meteor di Desa Wonotirto yakni pada Hari Jumat tanggal 11 Mei 2001 sekitar pukul 09.00. Benda langit yng jatuh ini berukuran sebesar kepalan tangan orang dewasa berjumlah 2 buah Utuk keperluan penelitian lantas meteor ini disimpan di Institut Sains serta Teknologi Akprind Yogyakarta. Akan tetapi pada tahun 2010 batu meteor itu dikembalikan kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung serta disimpan di Kantor Bupati Temanggung. Era ini monumen ini tidak sedikit dikunjungi oleh wisatawan lantaran ingin menyaksikan daerah yng dulunya pernah terdapat meteor jatuh.


10. Embung Tlogopucang




Selain Embung Kledung, di Kabupaten Temanggung terdapat embung lain yng pun mempunyai pemandangan yng indah yakni Embung Tlogopucang. Sesuai namanya, Embung Tlogopucang berada di Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan Kabupaten Teangung. Embung ini berada di tempat perbukitan serta mempunyai pemandangan yng Amat indah yang dengannya latar belakang Gunung Sindoro, Sumbing serta Gunung Prau. Percis yang dengannya Embung pada biasanya, Embung ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung air limpasan dari air hujan menjadikan agar tak terlaksana erosi, pun air yng tertampung bisa dipakai menjdai sarana irigasi tanaman klengkeng disekitarnya. Seiring berjalannya waktu lantaran pemandangannya yng indah, Embung Tlogopucang berganti menjadi tempat rekreasi di temanggung jawa tengah.


11. Curug Lawe




Kondisi Kabupaten Temanggung yng tidak sedikit berbukit-bukit maka memicu banyaknya air terjun ataupun curug di wilayah ini. Selain Curug Surodipo, di Kabupaten Temanggung pun terdapat curug lain yng bernama Curug Lawe. Curug ini terdapat di Desa Muncar, Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung. Kata Lawe dalam bahasa jawa pengertiannya untaian benang berwarna putih. Dinamakan demikian lantaran air yng mengalir di Curug Lawe ini semisal untaian benang putih yng Amat indah. Maka tidak heran andaikan Curug Onje ini banak dikunjungi masyarakat serta menjadi tempat wisata daerah temanggung jawa tengah.


12. Pendakian Gunung Sindoro serta Sumbing




Semisal kami sampaikan diatasa baha Kabupaten Temanggung terdapat diantara dua Gunung yakni Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing. Menjadikan andaikan kita bicara wacana wisata Temanggung maka tak akan bisa dilepaskan dari kedua gunung yang telah di sebutkan. Gunung Sindoro da Gunung Sumbing mempunyai pemandangan yng indah baik dilihat scara langsung dari puncak maupun dari kejauhan. Lebih indah lagi andaikan kamu melihatnya dari kedua puncak gunung tadi lantaran selain kedua gunung tadi kamu bisa melihat puncak gunung lain semisal Gunung Prau, Gunung Ungaran, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Ungaran dll. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendaki Gunung Sindoro bisa di lakukan yang dengannya mengambil jalur Kledung. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendaki GUnung Sumbing bisa dimulai dari Base Camp Cepit yng terdapat atau terletak di desa Pager Gunung, kec. Bulu, wilayah Temanggung, Jawa Tengah.
Demikian tadi berita wacana 12 Tempat Wisata di Temanggung Yng Paling Tidak jelek alias bagus. Selain dari 12 tempat wisata diatas, sebetulnya masih tidak sedikit tempat wisata menarik di temanggung yng masih bisa dieksplore. Apa yng kami tulis diatas hanyalah sebagian saja yng kami ketahui.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Lengkap Tempat Wisata di Temanggung Yang Paling Bagus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Lengkap Tempat Wisata di Temanggung Yang Paling Bagus