-->

Eloknya Desa Wisata Ketingan

- 4/05/2017

Eloknya Desa Wisata Ketingan

 

Di Kabupaten Sleman terdapat sebuah desa yng begitu indah serta sejuk yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan tempat berlibur yakni Desa Wisata Ketingan. Menikmati suasana pedesaan yng begitu segar serta alami memanglah pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat berlibur. Desa wisata ketingan ini dikenal yang dengannya Desa Wisata Burung Kuntul ( burung bangau). Desa Ketingan adalah satu dari sekian banyaknya Desa Wisata di Yogyakarta yng terdapat atau terletak di Dusun Ketingan, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Sleman. Desa wisata Ketingan ini terdapat atau terletak 3 Km dari jalan Magelang.
Eloknya Desa Wisata Ketingan Desa ini menghadirkan begitu tidak sedikit keindahan serta pesona alam yng begitu alami, cantik serta menawan. Eloknya Desa Wisata Ketingan ini pun menjadi Amat istimewa lantaran keberadaan koloni burung kuntul (bangau) serta burung blekok yng berjumlah Amat tidak sedikit, malah mampu mencapai ribuan ekor. Burung-burung yang telah di sebutkan datang era musim penghujan era orang-orang memasuki musim kawin. Di Desa Ketingan terdapat tidak sedikit gardu yng biasa dipakai menjdai tempat pengamatan burung (bird watching). Jadi kamu mampu melihat keindahan tempat wisata daerah Desa Wisata Ketingan di senja sore hari sambil mengamati pola perilaku burung–burung yng unik yang telah di sebutkan.
Eloknya Desa Wisata Ketingan Dan setiap pagi kamu akan disuguhkan yang dengannya keelokan senja dipagi hari, keindahan sawah berwana hijau yng melintang luas di desa ini serta kamu pun mampu merasakan kesegaran hawa pedesaan yng begitu khas desa ketiang. Selain itu kamu pun mampu melihat burung-burung kuntul serta bangau terbang berpencar keluar dari desa menuju daerah pesawahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari makan. Dikala senja hari, burung-burung ini pun kembali ke Dusun Ketingan. Orang-orang biasa bersarang di pepohonan yng masih tidak sedikit terdapat di Desa Ketingan.
Apalagi pada malam hari kamu kan disuguhkan musik alami khas pada era menikmati eloknya Desa Wisata Ketingan yakni bunyi jangkri serta pun bunyi kodok dan keindahan cahaya yng berkelap–kelip semisal lampu yng terbang, cahaya yang telah di sebutkan berasal dari kuang–kunang yng mungkin tak ada dikota-kota besar.Jadi bagi kamu yng ingi mendengarkan kemerduan musik alam yang telah di sebutkan kamu mampu bermalam di desa ini, lantaran di desa ini di sediakan penyewaan rumah (home stay).Adapun fasilitas yng terdapat disini diantaranya pemandu local, menara pengamat burung, penginapan ala pedesaan (Rp. 50.000,-/orang/hari). Selamat berkunjung ya shob,,, 


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Eloknya Desa Wisata Ketingan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Eloknya Desa Wisata Ketingan