-->

Wisata Ketep Pass di Magelang, Melihat Keindahan Merapi-Merbabu Dari Atas Bukit

- 3/18/2017

Wisata Ketep Pass di Magelang, Melihat Keindahan Merapi-Merbabu Dari Atas Bukit

 
Wisata Ketep Pass di Magelang, Melihat Keindahan Merapi-Merbabu Dari Atas Bukit, Tempat Wisata Terindah - Pemandangan berupa gunung adalah pemandangan yng selalu diburu kita-kita. Hal itu lantaran memanglah pemandangan berupa gunung beserta suasananya yng sejuk bisa menentramkan hati kita serta bisa dijadikan menjdai refreshing dari kesibukan kerja kita sehari-hari. Andai kamu ingin menikmati pemandangan pegunungan yng indah, kamu bisa mendapatkannya di satu dari sekian banyaknya obyek wisata yng terdapat di Magelang yakni Ketep Pass. Ketep Pass berada di puncak sebuah bukit berdekatan yang dengannya dua Gunung besar yakni Gunung Merapi serta Gunung Merbabu. Selain pemandangannya yng indah di tempat wsiata ini kamu bisa enikmati aneka macam masakan yng menarik dan macam-macam fasilitas yng unik. Berikut merupakan tidak banyak analisis wacana tempat wisata Ketep Pass di Magelang Jawa Tengah.
Selain terkenal yang dengannya pemandangannya yng indah, temat wisata Ketep Pass di Mageang ini pun terdapat wisata petik strowberry yng terdapat di seputaran wiata Ketep pass. Lokasinya tidak jauh dari wisata Ketep Pass. Jadi kamu bisa benar benar akan menikmati suasana pegunungan yng sejuk lengkap denagn suasana pedesaan serta perkebunan strowberry yng ada di sekitarnya.


Lokasi Ketep Pass Magelang



Destinasi Wisata ketep Pass terdapat di Puncak bukit Sawangan di Ketep, Sawangan, Magelang Jawa Tengah. Lokasi ini berada d tepi jalur Solo-Selo-Borobudur. Andai diakses dari Solo maka kamu Perlu melewati jalur arah Kota Boyolali, lantas ke arah Magelang memalui jalur Selo. Sebelum hingga Magelang nantinya akan ada papan penunjuk jalan ke arah Wisata Ketep Pass ini.


Fasilitas Ketep Pass Magelang


Di Wisata Ketep Pass ini ada macam-macam fasilitas yng telah dibangun bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenyamanan pengunjung. Diantara fasilitas itu merupakan
* Museum Vulkanologi
Museum vulkanologi adalah bangunan yng mempunyai luas sekitar 550 meter persegi yng berisi miniatur Gunung Merapi dan semisal batuan hasil letusan Gunung Merapi pada tahun tahun sebelumnya.
* Bioskop Mini Ketep Vulkano Theatre
Bioskop mini ini adalah fasilitas yng Amat unik di wisata Ketep Pass. Bangunan ini berfungsi layaknya sebuah bioskop akan tetapi berukuran kecil yang dengannya kapasitas 78 kursi. Film yng diputar adalh film wacana peristiwa meletusnya Gunung Merapi, jalur pendakian Gunung Merapi, penelitian Gunung Merapi dll.
* Teropong
Ada dua buah teropong ddi daerah wisata Ketep Pass ini yng bisa kamu manfaatkanuntuk melihat puncak Gunung Merapi. Pada waktu tertentu kamu bisa melihat pemandangan yng menakjubkan wacana Gunung Merapi ini akan tetapi kadang-kadang andaikan sedang mendung puncak Gunung tak bisa terlihat.
* Pelataran Pancaarga
Sesuai yang dengannya namanya, di pelataran ini kamu bisa melihat pemandangan 5 gunung sekalian, yakni Gunung Merapi, Merbagu, Sindoro, Sumbing serta Gunung Slamet. Menarik bukan ?
* Gardu Pandang
Gardu pandang disini adalah sebuah bangunan berbentuk gazebo yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati keindahan Gunung Merapi serta Merbabu dan bisa juga melihat haparan lahan pertanian yng subur yng dutanami tanaman sayuran serta pun buah buahan.
* Fasilitas Umum
Fasilitas umum yng terdapat di Ketep Pass telah Amat lengkap sekali, dari mulai mushola, toilet, parkir dan deretan warung yng siap menjajakan makanan serta jajanan khas Magelang semisal jagung bakar, mendoan, dll.


Foto Wisata Ketep Pass Magelang



Wisata Ketep Pass di Magelang

Wisata Ketep Pass di Magelang

Wisata Ketep Pass di Magelang





Harga Tiket Masuk Wisata Ketep Pass


Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki area wisata Ketep Pass tentu saja ada beberapa harga yng Perlu dibayar. Berikut merupakan rincian biaya yng Perlu kamu keluarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki wisata Ketep Pass beserta fasilitas yng ada di dalamnya.

  • Tiket Masuk Area serta Museum : Rp7.500,-/orang (Rp.500,- Asuransi Pengunjung)

  • Tiket Ketep Volcano Theatre : Rp7.000,-/orang

  • Tiket Teropong : Rp3.000,-/orang

  • Tiket Wisata Mancanegara : US $ 3,-/orang (free all facilitas)

  • Parkir Sepeda Motor : Rp2.000,-/unit

  • Parkir Kendaraan beroda empat : Rp5.000,-/unit

  • Parkir Mini Bus : Rp7.000,-/unit

  • Parkir Bus Besar: Rp12.000,-/unit


Demikian tadi sekilas info wacana Wisata Ketep Pass di Magelang yng terkenal yang dengannya pemandangan Keindahan Merapi-Merbabu Dari Atas Bukit. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat potensi wisata lain di agelang bisa kamu kunjungi 12 Tempat wisata Terbaik di Magelang Jawa Tengah.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Ketep Pass di Magelang, Melihat Keindahan Merapi-Merbabu Dari Atas Bukit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Ketep Pass di Magelang, Melihat Keindahan Merapi-Merbabu Dari Atas Bukit