-->

Makam Sunan Ampel Surabaya, Wisata Ziarah Yang Sering Dikunjungi

- 3/22/2017

Makam Sunan Ampel Surabaya, Wisata Ziarah Yang Sering Dikunjungi

 
Makam Sunan Ampel Surabaya, Tempat Wisata Terindah - Umat Muslim di Indonesia mempunyai kebiasaan yng unik yakni senang mengunjungi makam orang-orang penting serta ulama terkenal bagi atau bisa juga dikatakan untuk berziarah. Malah sebagain dari orang-orang mengharapkan berkah dari kegiatan ziarah ini. Oleh lantaran itu aneka macam makam tokoh terkenal di Indonesia selalu ramai dikunjungi oleh para peziarah. Satu dari sekian banyaknya tokoh yng dikenal umat Musim di Tanah Jawa merupakan Walisongo. Walisongo merupakan sebutan bagi ulama penyebar Agama Islam di Indonesia yng jumlahnya sembilan. Satu dari sekian banyaknya Walisongo yng dimakamkan di Surabaya merupakan Sunan Ampel. Makan Sunan Ampel ini merupakan saksi bisu perjuangan Islam di wilayah Jawa Timur.

Sunan Ampel ini selama bertugas di Majapahit yng kala itu mengalami degradasi moral melakukan perjuangannya yang dengannya penuh lapang dada serta sabar sampai-sampai membuahkan hasil tidak sedikit rakyat Majapahit yng masuk ke agama Islam. Bagi Kamu yng pun cinta yang dengannya sejarah Islam, mampu pun Kamu kunjungi makam Sunan Ampel ini. Serta yang akan di sajikan kali ini berita ihwal wisata religi Sunan Ampel Surabaya.


Wisata Religi Makam Sunan Ampel Surabaya



Makam Sunan Ampel Surabaya

Mengunjungi makam Sunan Ampel memanglah bukan cuma sekedar wisata religi. Disini pengunjung mampu menikmati arsitektur masjid yng dibangun yang dengannya gaya arsitektur perpaduan antara Jawa Kuno serta pun Arab. Masjid yng berada di Sunan Ampel ini pun dipercaya mempunyai karomah tersendiri lantaran meski diserang penjajah berkali – kali namun masjid Sunan Ampel ini tak pernah mengalami kerusakan. Kayu – kayu jatinya tetap berdiri yang dengannya gagah menopang tubuh masjid.
Selain masjidnya, daya tarik lain dari wisata religi Sunan Ampel yakni perkampungan arabnya yng cukup terkenal. Tempat ini berada di Jl Ampel Suci 45 serta Jl Ampel Masjid 53 serta berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Surabaya. Di Kampung Arab ini Kamu mampu memperoleh beragam barang khas Arab, mulai dari barang – barang fashion semisal gamis khas Arab, hijab serta yng lain-lainnya. Kamu pun mampu menemukan peci, parfum, air zam – zam serta yng lain-lainnya.
Tidak banyak cerita ihwal wisata religi Sunan Ampel Surabaya ini yakni pada tahun 1478 disaat Sunan Ampel meninggal, beliau dimakamkan di samping masjid Ampel. Kini makamnya ramai dikunjungi oleh para peziarah utamanya disaat menjelang bulan ramadhan malah di malam ganjil sekitar 10 hari yang terakhir di bulan ramadhan tidak sedikit kunjungan menuju Sunan Ampel Surabaya. Tempat ini sudah ditetapkan menjdai wisata religi oleh Pemkot Surabaya di tahun 1972. Tidak sedikit pun wisatawan mancanegara yng berkunjung ke wisata religi Sunan Ampel ini mulai dari Malaysia, Saudi Arabia serta yng lainya. Malah bule Turki beragama Islam pun tidak sedikit lho yng datang ke makan Sunan Ampel. Mungkin Kamu pun tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk ziarah di makam Sunan Ampel serta menikmati wisata religi disana?

Mudah-mudahan berita yng kami berikan diatas mengenai Wisata Religi Makam Sunan Ampel Surabaya memberikan manfaat. Selamat berlibur serta dapatkan sensasi wisata religinya cuma di Sunan Ampel Surabaya. Jangan tidak ingat mengunjungi Tempat Wisata di Surabaya yng menarik ya.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Makam Sunan Ampel Surabaya, Wisata Ziarah Yang Sering Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Makam Sunan Ampel Surabaya, Wisata Ziarah Yang Sering Dikunjungi