-->

List Tempat Wisata di Jakarta yang Terbaik

- 3/05/2017

List Tempat Wisata di Jakarta yang Terbaik

 
12 Tempat Wisata di Jakarta yng Perlu Kamu Kunjungi, Tempat Wisata Terindah - DKI Jakarta menjdai ibukota Negara Indonesia selain menjadi pusat pemerintahan, pun menyimpan potensi wisata yng tidak kalah menarik andaikan dibandingkan yang dengannya daerah lain. Tempat wisata yng ada di Jakarta ini pun beragam dari mulai wisata alam, wisata sejarah maupun wisata keluarga. Selain bisa menikmati lokasi wisata yng tentunya Amat tidak jelek alias bagus serta indah, pengunjung pun bisa menikmati kota jakarta menjdai kota metropolitan. Maklum pengunjung Kota Jakarta adalah masyarakat dari banyak sekali daerah di Indonesia. Tentunya orang-orang pun ingin melihat betapa pesatnya pembangunan yng di lakukan di Kota Jakarta ini. Pemandangan sebuah kota yng megah, lengkap yang dengannya banyak sekali fasilitas berupa gedung perkantoran yng menjulang tinggi, mall-mall yng besar, stasiun yng selalu padat dll.
Berikut adalah 12 Tempat Wisata di Jakarta yng Perlu Kamu Kunjungi :

1. Monumen Nasional

Monumen Nasional Suka disingkat yang dengannya sebutan Monas. Monas adalah ikon Kota Jakarta serta pun kebanggaan Indonesia. Bagaimana sejarah pendirian Monas ? Monas didirikan pada masa pmerintahan Presiden Soekarno yakni pada tanggal 17 Agustus 1961. Puncak Tugu Monas terdapat mahkota yng berbentus semisal lidah api yng melambangkan semangat perjuangan yng menyala-nyala. Pengunjung bisa naik Tugu Monas melalui lift yng disediakan. Dari atas, pengunjung bisa menikmati indahya Kota Jakarta andaikan dilihat dari atas. (Baca : Taman Monumen Nasional Ikon Kota Jakarta )

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah dibangun atas prakarsa ibu negara waktu itu yakni Ibu Tien Soeharto. TMII adalah miniatur keragaman budaya yng ada diIndonesia. Di dalamnya ada macam-macam anjungan banyak sekali provinsi di Indonesia yng menyajikan istiadat serta kebudayaannya, semisal tarian, pakaian istiadat dan rumah istiadat. Selain anjungan budaya, di TMII pun terdapat macam-macam museum yng Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi oleh putra putri kita. ( baca : Taman Mini Indonesia Indah Miniatur Keragaman Indonesia )

3. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah tempat wisata keluarga yng memberikan macam-macam permainan yng pastinya Amat mengasyikkan bagi keluarga kita. Menjdai sebuah tempat wisata terpadu, ada macam-macam fasilitas yng dibangun di kompleks ini semisal : Pantai serta Taman, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Sea World, Putri Duyung Cottages, Padang Golf Ancol, Marina, Pasar Seni, Pulau Bidadari, Ritel, Hailai Executive Club, Kereta Gantung, Bowling, Wisata Masakan. Selain fasilitas wisata diatas, di Taman Impian Jaya Ancol pun terdapat beberapa hotel semisal Putri Duyung Cottage, Mercure Convention Centre, Hotel Raddin Ancol. ( Baca : Taman Impian Jaya Ancol Menyajikan Hiburan yng Lengkap )

4. Kebun Binatang Ragunan

Wisata ke kebun binatang adalah sebuah cara yng Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengisi liburan bersama keluarga. Yang dengannya mengunjungi kebun binatang, kita mampu mengenalkan kepada anak-anak kita banyak sekali binatang yng tak mungkin kita jumpai di lingkungan sekkitar kita. Era ini telah tidak sedikit binatang hampir punah di ke hidup-an alam aslinya. Yang dengannya adanya kebun binatang ini selain mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melestarikan keberadaan binatang ini, pun bisa dijadikan menjdai tempat rekreasi keluarga. Kebun binatang Ragunan menjdai kebun binatang yng ada di Jakarta hampir selalu penuh andaikan musim liburan tiba. Di kebun binatang ini terdapat 295 spesies serta 4040 spesies binatang. (Baca : Asyiknya Liburan ke Kebun Binatang Ragunan Bersama Keluarga )

5. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu di Jakarta sepertinya telah tidak asing lagi di indera pendengaran penikmat wisata di Indonesia. Di Kepulauan Seribu ini memberikan wisata bahari yng Amat indah. Pengunjung Kepulauan Seribu bisa menikmati indahnya pantai dan indahnya pemandangan bawah laut. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati Kepulauan seribu pengunjung pun bisa menyewa kapal yng mampu disewa bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengitari area lokasi sekitar Kepulauan Seribu. ( Baca : Tempat Wisata Kepulauan Seribu Surganya para Diver )

6. Museum Fatahilah ataupun Museum Sejarah Indonesia

Di Indonesia mengunjungi museum yng bersejarah nampaknya masih jarang di lakukan oleh para pelajar kita. Padahal mengunjungi museum ramai sekali manfaatnya, diantaranya kita bisa mengkaji sejarah negara kita yng Amat penuh yang dengannya perjuangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai kemerdekaan serta mempertahankannya dari cengkeraman penjajah. Bangunan Museum Fatahilah ini dulunya merupakan Balai kota yng didirikian pada zaman penjajahan Belanda tahun 1707-1710 yang dengannya perintah Gubernur Jenderal Johan van Hoorn. Pada tanggal 30 Maret 1974 pemerintah Indonesia menetapkannya menjdai Museum Fatahillah. (Baca : Wisata ke Museum Fatahillah Mengenal Sejarah )

7. Museum Gajah

Museum Nasional Republik Indonesia ataupun Museum Gajah, merupakan sebuah museum yng terdapat atau terletak di Jalan Merdeka Barat 12 Jakarta Pusat. Museum ini adalah museum pertama serta terbesar di Asia Tenggara. Museum ini dinamakan Museum Gajah lantaran pada waktu itu Raja Chulalongkorn dari Thailand menghadiahkan patung berbentuk gajah dari bahan perunggu serta dipasang di halaman museum. Pada tanggal 28 Mei 1979 Pemerintah Indonesia resmi menetapka Museum Gajah yang dengannya nama Museum nasional Indonesia. Koleksi di Museum Gajah ada sekitar 109.342 buah yng meliputi benda-benda kuno dari selluruh nusantara semisal arca kuno, prasasti dll.

8. Museum Wayang

Museum Wayang ini terdapat di Jakarta Barat tepatnya terdapat di Jalan Pintu Besar Utara No 27. Dulu Awal mulanya bangunan ini bernama De Oude Hollandsche Kerk " Gereja Lama Belanda " dan pertama kalinya di bangun pada th. 1640. Kemudian th. 1732 diperbaiki kembali dan bertukar nama jadi De Nieuwe Hollandse Kerk " Gereja Baru Belanda " sampai-sampai pada th. 1808 hancur yng di karenakan oleh gempa bumi pada th. yng percis. Lalu diatas tanah sisa reruntuhan ini dia di bangun kembali dan jadi suatu gedung museum wayang yng diresmikan penggunaannya pun menjdai museum pada tanggal 13 Agustus 1975. Museum Wayang ini pun memamerkan beragam jenis type dan bentuk wayang dari seluruh Indonesia, baik yng terbuat dari kayu dan kulit maupun terbuat dari beberapa bahan lain. Sampai-sampai wayang-wayang yng ada diluar negeripun pun ada di Museum sini, umpamanya Wayang dari Republik Rakyat Cina dan Kamboja.

9. Kidzania

Kidzania adalah sebuah wahana mainan anak yng Amat seru yng berada di lantai 6 Pacific Place Mall, Sudirman Jakarta Selatan. Tempat wisata ini sebetulnya dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak kecil. Di tempat wisata ini anak anak bisa merasakan melakoni profesi semisal di dunia nyata. anak-anak bisa menjadi dokter, perawat, fotografer, penari pemadam kebakaran dll. Tentunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakoni profesi ini telah disediakan seragam sesuai yang dengannya jenis profesi beserta banyak sekali fasilitas yng Amat lengkap. Ruangannya pun pun disulap menyerupai kondisi aslinya, meskipn yang dengannya ukuran yng lebih kecil.

10. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal adalah Masjid yng menjadi kebanggaan warga Indonesia. Masjid ini menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid Istiqlal didirikan atas prakarsa dari Presiden Soekarno serta diarsiteki oleh Frederich Silaban. Pembangunan masjid ini dimulai pada 24 Austus 1951. Kapasitas masjid ini merupakan 200.000 orang. Lantaran kemegahannya, kamu yng sedang mengunjungi Kota Jakarta bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata, ada baiknya andaikan menyempatkan waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampir di Masjid Istiqlal yng bersejarah ini.

11. Gereja Katedral Jakarta

Gereja Katedral Jakarta mampu dikatakan bangunan yng bersejarah di Kota Jakarta. Gereja ini dibangun yang dengannya gaya arsitektur neo gotik eropa serta diresmikan pada 1901. Gereja Katedral Jakarta ini kami masukkan dalam tempat wisata Jakarta sebagaimana Masjid Istiqlal, Gereja ini telah menjadi ikon masyarakat Jakarta menjadikan wajib diketahui oleh pengunjung dari banyak sekali daerah di Indonesia.

12. Gelora Bung Karno

Siapa tidak kenal yang dengannya Gelora Bung Karno ? Gedung olah raga ini Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghelat banyak sekali event olah raga di Indonesia. Selain event-event olah raga nasional, tempat ini ramai dikunjungi oleh pengunjug di pagi serta sore hari dan era liburan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berolah raga.
Berikut kami tampilkan menjdai tambahan tulisan atau artikel ini, Daftar Tempat Wisata di Jakarta Lengkap.
Kebun Binatang Ragunan
Monumen Nasional
Museum Gajah
Taman Mini Indonesia Indah
Taman Impian Jaya Ancol
Museum Fatahillah
Pulau Seribu
Museum Nasional Republik Indonesia ataupun Museum Gajah
Museum Fatahillah dikenal juga menjdai Museum Sejarah Jakarta
Museum Wayang
Museum Adam Malik
Museum Tekstil
Museum Satria Mandala
Museum Bahari
Museum Seni Rupa serta Keramik
Museum Perangko
Museum Pelita Harapan
Taman Prasasti
Gedung Joang '45
Museum Bank Mampu berdiri diatas kaki sendiri
Museum Bank Indonesia
Museum Gedung Mohammad Hoesni Thamrin
Museum Sumpah Pemuda
Museum Prasasti
Pancoran, Jakarta Selatan
Plaza Indonesia
Gajah Mada Plaza
Glodok Plaza
Harco Glodok
Hayam Wuruk Lindeteves
ITC Cempaka Mas
Menteng Plaza
EX Plaza Indonesia
Pusat Pertokoan Duta Merlin
Sarinah Plaza
Grand Indonesia Shopping Town
Plaza Atrium
Dusit Mangga Dua
Harco Mas Mangga Dua
ITC Mangga Dua
Mall Kelapa Gading
Mall Mangga Dua
Mall Sunter
Pluit Village/Megamal Pluit
Pasar Pagi Mangga Dua
WTC Mangga Dua
Mangga Dua Square
Harco Manggua Dua
Mall Artha Gading
Sports Mall Kelapa Gading
Kelapa Gading Trade Center
Mall of Indonesia
Emporium Pluit Mall
Kramat Jati Indah
Cibubur Junction
Pusat Grosir Celilitan
Tamini Square
Pulogadung Trade Center
Lindeteves Trade Center (LTC-Glodok)
ITC Permata Hijau
ITC Roxy Mas
Lokasari Plaza
Mall Ciputra (d/h Citraland Mall)
Mall Daan Mogot
Mall Puri Indah
Mall Taman Anggrek
Roxy Mas Square
Slipi Jaya Plaza
Kalibata Plaza
Cilandak Town Square
Mal Cilandak
Blok M Plaza
ITC Fatmawati
ITC Kuningan
Mal Ambassador
Mall Blok M
Mall Pondok Indah I & II
Melawai Plaza
Pasar Raya Dept. Store
Pasar Bata Putih
Pacific Place
Plaza Semanggi
Setiabudi One
Senayan City
Lifestyle X'nter

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar List Tempat Wisata di Jakarta yang Terbaik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain List Tempat Wisata di Jakarta yang Terbaik