-->

Wisata Keluarga di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

- 2/01/2017

Wisata Keluarga di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

 
Wisata Keluarga di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, Tempat Wisata Terindah - Musim liburan mau kemana ya ? Gundah ? Andai kamu butuh berita tempat wisata yng bisa kamu kunjungi bersma seluruh anggota keluarga maka kamu Amat tepat andaikan membaca tulisan atau artikel ini. Di Yogyakarta terdapat sebuah kebun binatang yng mempunyai kolesi binatang langka yng lengkap dan yang dengannya pengelolaan yng Amat baik. Kebun binatang ini merupakan Kebun Binatang Gembira Loka ataupun Gembira Loka Zoo. Kebun binatang ini adalah satu dari sekian banyaknya wisata keluarga yng ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari Yogyakarta sendiri maupun dari Kota-kota disekitarnya. Selain menjdai wisata keluarga Kebun Binatang Gembira Loka pun cocok dipakai menjdai wsiata pendidikan. Bagi kamu yng mengelola sekolah KB, TK maupun SD bisa menjadikan Kebun Binatang Gembira Loka menjdai lokasi wisata kelas era liburan tiba.



Wisata Keluarga di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Wisata Keluarga di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta


Lokasi Kebun Binatang Gembira Loka


Kebun Binatang Gembira Loka dibangun di tepi Kali Gajah Wong ataupun tepatnya terdapat di Jalan Kebun Raya No.2, Kotagede, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171, Indonesia. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapainya Amat lah gampang, lantaran dari Malioboro cuma berjarak sekitar 6 km ke arah timur.


Sejarah Kebun Binatang Gembira Loka


Ide bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembangunan Kebun Binatang Gembira Loka merupakan berasal dari Sri Sultan Hamengkubuwono VIII pada tahun 1933. Waktu itu Sultan Kasultanan Yogyakarta itu menginginkan sebuah tempat rekreasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk warga berupa Kebun Rojo ataupun Kebun Raya. Akan tetapi ide ini baru bisa terealisasikan pada pemerintahan Sultan selanjutnya yakni Sultan Hamengkubuwono IX yng dibangun bersama Ir. Karsten. Kebun Binatang Gembira Loka diresmikan pada 10 November 1953 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX serta pengelolaannya diserahkan kepada Yayasan Gembiraloka yng diketuai Sri Paku Alam VIII. Hingga era ini Kebun Binatang Gembira Loka masih dikelola yang dengannya baik serta malah makin ramai dikunjungi wisatawan


Apa saja yng ada di Binatang Gembira Loka ?


Binatang Gembira Loka yng ada di Yogyakarta ini mempunyai koleksi binatang yng amat lengkap. Diantara satwa itu merupakan satwa yng dilindungi lantaran hampir punah semisal komodo, gajah, orang utan, harimau, monyet, onta, burung, rusa, zebra dll. Selain hewan-hewan yang telah di sebutkan di Kebun Binatang Yogyakarta pun telah dibangun beberapa wahana permainan yng siap dinikmati oleh putra-putri kita semisal Skuter air, ATV, perahu senggol, perahu boat, perahu banana "Orca" dll.


Fasilitas Kebun Binatang Gembira Loka


Semisal yng sudah kai sebutkan diatas bahwasanya Kebun Binatang Gembira Loka ini merupakan tempat wisata keluarga di Yogyakarta yng telah dikelola secara profesional menjadikan tidak sedikit dikunjungi pengunjung. Di lokasi wisata ini telah dibangun beberapa wahana permainan dan fasilitas umum yng diperuntukkan bagi wisatawan semisal :

  1. Sepeda Air

  2. Kolam Tangkap

  3. Perahu Engkol

  4. Kereta Mini

  5. Kapal Katamaran "Dugong"

  6. Mayang Tirta

  7. Toilet bersih

  8. Free Wi-Fi Zone

  9. ATV serta Arena Sepeda

  10. Reptile and Amphibian Park

  11. Bird Park

  12. Laboraturium Gembira Loka (Museum)

  13. Tempat sampah serta pohon rimbun bagi atau bisa juga dikatakan untuk berteduh

  14. Sarana Ibadah (mushola) yng cukup bersih




Harga Tiket Masuk Binatang Gembira Loka


Harga Tiket masuk ke Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta merupakan Harga tiket masuk Rp.20.000,- bagi atau bisa juga dikatakan untuk hari Senin – Jumat serta Rp.25.000,- bagi atau bisa juga dikatakan untuk hari Sabtu,Mingu serta Hari Libur Nasional. Beberapa wahana emerlukan tiket lagi andaikan ingin menikmatinya, diantaranya merupakan :

  • Skuter air, ATV, perahu senggol, perahu boat, perahu banana "Orca", terapi ikan: Rp 20.000

  • Perahu kayuh: Rp 15.000

  • Kapal kataraman, gajah tunggang, onta tunggang, kolam tangkap: Rp 10.000

  • Kano engkol, kereta mini: Rp 5.000


Demikian tadi sekilas berita perihal Wisata Keluarga di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta. Selamat berlibur bersama keluarga tercinta kamu di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta yng terkenal. Kunjungi link berikut bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh berita pariwisata lengkap di Yogyakarta.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Keluarga di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Keluarga di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta