-->

10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia yang Sudah Terkenal di Dunia

- 1/31/2017

10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia yang Sudah Terkenal di Dunia

 
Indonesia menjdai negara kepulauan mempunyai formasi pulau-pulau besar serta kecil yng jumlahnya mencapai ribuan. Hal ini lantas yng menjadi alasan Indonesia mempunyai tidak sedikit pantai yang dengannya pemandangan yng Amat indah. Beberapa pantai ini telah tidak sedikit dikenal di mancanegara serta menjadi tempat wisata terindah di Indonesia malah di dunia. Sebut saja Pulau Bali ataupun Bali Island, pasti telah tidak sedikit orang-orang di luar sana yng mengenalnya. Saking terkenalnya malah kepopuleran Pulau Bali jauh mengungguli kepopuleran Negara Indonesia sendiri. "Katanya" beberapa orang diluar negeri menganggap bahwasanya Bali adalah negara tersendiri, terpisah dari Negara Indonesia. Ironis...
Akan tetapi Indonesia bukan cuma Bali saja. Di daerah lain tidak sedikit terdapat tempat wisata yng Amat indah. Lokasi tempat wisata terindah ini tak cuma pantai, akan tetapi mampu berupa pegunungan, danau, candi dll. Dalam tulisan atau artikel ini kami akan mengulas perihal 10 tempat wisata paling indah yng terdapat di Indonesia serta telah terkenal di dunia. Kami meyakini tempat wisata kita yng diakui dunia internasional tidaklah cuma 10, pasti lebih. Akan tetapi kami akan pilih 10 diantaranya yng paling tidak jelek alias bagus didasari versi kami. Yang dengannya potensi wisata Indonesia yng demikian besar, sebetulnya Indonesia mampu menjadi tempat tujuan wisata favorite di Asia Tenggara malah Asia. Selama ini Indonesia masih kalah yang dengannya negara lain dalam hal pengelolaan pariwisata. Mungkin ini yng seharusnya menjadi perhatian yng serius oleh pemerintah agar bisa menaikan promosi pariwisata di Indonesia, menjadikan andaikan Tempat wisata kita ramai dikunjungi turis mancanegara, otomatis akan bisa menaikan devisa bagi negara kita.
Dalam tulisan atau artikel ini akan kami sampaikan beberapa berita seputar 10 Tempat Wisata Terindah yng ada di Indonesia yng telah Amat terkenal di Dunia. Tempat wisata yng dimaksud merupakan menjdai berikut :
1. Bali
Bali adalah sebuah pulau di Indonesia yng menjadi Provinsi tersendiri. Sektor pariwisata menajdi andalan utama dalam menyokong sumber pendapatan Asli daerah. Pengelolaan pariwisata di Bali terbilang tidak jelek alias bagus, yang dengannya aneka macam promosi yng gencar di lakukan oleh pihak swasta maupun Pemda. Yng menjadikan Bali spesial merupakan selain keindahan alamnya akan tetapi pun keramahan warga Bali dan keunikan budaya nya yng hingga saat ini masih terus dilesatarikan. Upacara-upacara norma semisal Ngaben masih Suka dijumpai di Bali menjadikan hal itu menjadi daya tarik tersendiri lebih-lebih bagi wisatawan mancanegara. Ada macam-macam tempat wisata di Bali, akan tetapi dari tempat wisata ini didominasi oleh wisata pantai. Beberapa obyek wisata di Bali yng telah Amat terkenal merupakan Pantai Sanur, Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang Padang, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Lovina, Pantai Jimbaran, Sangeh, Tanjung Benoa, Danau Batur Kintamani, Arung Jeram Sungai Telaga Waja, Arung Jeram Sungai Ayung, Pura Besakih serta Pura Uluwatu.
2. Raja Ampat
Raja Ampat adalah nama sebuah Kabupaten di Provinsi Papua Barat. Wilayah Kabupaten Raja Ampat berupa formasi pulau yng jumlahnya ratusan. Diantara pulau-pulau yang telah di sebutkan terdapat beberapa pulau utama yng mempunyai wilayah yng luas yakni Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, serta Pulau Batanta. Raja ampat mempunyai pantai serta pemandangan bawah laut terindah di Indonesia ataupun malah mungkin di dunia. Oleh lantaran itu era ini pmerintah sedang giat mempromosikan tempat wisata di Kabupaten Raja Ampat. Ada aneka macam cara yng ditempuh ntuk mempopulerkan lokasi wisata alam Raja ampat, di antaranya merupakan yng kemarin telah pernah dilaksanakan yakni Sail Raja Ampat 2014.
Tempat wisata yng menjadi andalan di Raja Ampat merupakan formasi pulaunya yng Amat indah, pantai berpasir putih yng menawan hingga formasi terumbu karang di bawah laut yng tidak mungkin dilewatkan. Yang dengannya keindahan alamnya ini, Raja Ampat menjadi surga bagi para penyelam bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat pemandangan bawah laut di wilayah Raja Ampat.
3. Taman Laut Bunaken
Taman LAut Bunaken ataupun Suka disebut yang dengannya Bunaken Sea Park memberikan pemandangan bawah laut yng Amat indah. Taman Laut Bunaken terdapat atau terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman Laut Bunaken mempunyai pemandangan yng Amat indah lantaran terdapat 390 spesies terumbu karang yng masih alami. selain itu tetunya pun terdapat aneka macam jenis hewan serta biota laut yng menambah keindahan taman laut Bunaken.
4. Pulau Komodo
Pulau Komodo terdapat atau terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Di Pulau ini terdapat Tamana Nasional Komodo menjdai tempat pelestarian hewan asli dari Pulau setempata yakni Komodo. Komodo adalah hewan asli Indonesia, serta lebih khususnya hewan asli pulau Komodo. Hewan ini tak dijumpai di daerah lain. Oleh lantaran itu butuh penanganan khusus agar komodo tak cepat punah, mengingat proses perkembangbiakannya cukup sulit. Era ini tercatat ada sekitar 1300 komodo yng terdapat di Pulau Komodo. Secara administratif, pulau ini salah satunya wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
Pulau Komodo sudah diterima menjdai Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama yang dengannya Pulau Rinca, Pulau Padar serta Gili Motang. Beberapa waktu yng lalu Pulau Komodo pernah sempet menjadi perbincangan secar nasional lantaran keikutsertaannya dalam nominasi 7 Keajaiban dunia yng diadakan oleh New7Wonders. Belakangan diketahui bahwasanya New7Wonders bukanlah organisasi resmi serta proses penentuan pemenang nominasinya pun cuma didasari polling.
Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk Taman Nasional, Pulau Komodo pun dijadikan menjdai obyek wisata yng ramai dikunjungi. Keindahan alam Pulau Komodo dan pengalaman melihat langsung kadal terbesar didunia ini menjadi daya tarik tersendiri dari Pulau Komodo. Selain itu pengunjung bisa melihat panorama savana serta panorama bawah laut dan aneka macam wisata bahari misalnya, memancing, snorkeling, diving, kano, bersampan.
5. Danau Kelimutu
Danau Kelimutu mempunyai pemandangan alam yng Amat unik serta indah, menjadikan tidak heran andaikan danau ini tidak sedikit dikunjungi oleh para wisatawan. Kejadian alam yng disajikan di Danau Kelimutu merupakan adanya 3 danau yng mempunyai warna yng berbeda beda yakni merah, biru serta putih. Malah warna itu mampu berganti seiring berjalannya waktu.
Danau Kelimutu terdapat di puncak Gunung Kelimutu, sebuah gunung di Pulau Flores Provinsi NTT, Indonesia. Nama "Kelimutu" berasal dari 2 kata yakni "Keli" serta "Mutu". Keli berguna gunung sedangkan mutu berguna mendidih.
6. Danau Toba
Danau Toba tergolong danau vulkanik yng ada di Indonesia. Danau vulkanik adalah danau yng terbentuk dari aktivitas vulkanik gunung berapi. Lokasi danau Toba merupakan di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini mempunyai keunikan tersendiri dibanding yang dengannya danau lain-lainnya, di antaranya merupakan di tengah danau ini terdapat pulau Samosir.
Danau Toba sudah dikembangkan menjadi tempat wisata yng Amat menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi. Ada macam-macam lokasi wisata yng terdapat di Danau Toba serta Pulau Samosir, diantaranya merupakan : Tuktuk Siodang di pulau Samosir, kuburan batu, Simando, Ambarita (meja batu tempat hukuman tradisional Batak) ataupun berenang di kolam air panas alam.
7. Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah sebuah gunung yng terdapat atau terletak di Provinsi Jawa Timur, ataupun tepatnya masuk di wilayah Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang serta Kabupaten Malang. Gunung ini masuk dalam gunung yng masih aktif di Indonesia. Ada aneka macam keindahan alam yng ada di Gunung Bromo, diantaranya berupa kawah, kaldera, danau dan rimbunnya hutan di sekitar Gunung Bromo yng masih asri. Oh ya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai lokasi kawah gunung bromo kamu Perlu menggnakan alat transportasi satu-satunya di tempat wisata Bromo, yakni yang dengannya kendaraan beroda empat Jeep. Wah, menarik bukan ? Pastinya ini akan menambah unsur petualangan yng ada.
8. Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon adalah sebuah Taman Nasional serta Suaka Margasatwa bagi hewan langka badak bercula satu. Berbeda yang dengannya kebun binatang, badak disini benar-benar hidup di alam bebas, menjadikan kehidupannya lebih alami. Akan tetapi selain menjdai Taman Nasional, Ujung Kulon pun mampu dijadiken menjdai tempat wisata alam, keluarga serta pun mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata pendidikan bagi siswa siswi sekolah. Ada pun yng mempergunakan serta memanfaatkan Taman Nasional Ujung Kulon bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan penelitian dan pembuatan video dokumenter. Taman Nasional Ujung Kulon bersama Cagar Alam Krakatau adalah asset nasional, serta sudah ditetapkan menjdai Situs Warisan Alam Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991.
9. Way Kambas
Way Kambas ataupun lengkap nya Taman Nasional Way Kambas adalah tempat perlindungan Gajah Sumatera yng lokasinya di kecamatan labuhan ratu lampung timur, Indonesia. Menjdai pusat konservasi gajah, di tempat ini di lakukan aktivitas berupa penjinakan, pelatihan, perkembangbiakan serta konservasi gajah yng jumlahnya era ini mulai berkurang. Sampai-sampai era ini tercatat ada 300 ekor gajah yng sukses di jinakkan serta di sebar ke seluruh tanah air salah satunya ke kebun binatang seluruh Indonesia.
Di Taman Nasional Way Kambas ini masih terdapat beberapa hewan yng hampir punah diantaranya Badak sumatera, Gajah Sumatera, Harimau sumatera, Mentok Rimba , Buaya sepit. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk flora disini tidak sedikit terdapat tanaman Api-api, Pidada, Nipah serta pandan. Di bagian pesisir Taman Nasional Way Kambas yng berawa pun Suka didapati aneka macam jenis burung antara lain Bangau Tongtong, Sempidan Biru, Kuau raja, Burung Pependang Timur, serta beberapa burung lain-lainnya.
10. Candi Borobudur
Candi Borobudur adalah satu dari sekian banyaknya Candi Budha yng terdapat di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Candi Borobudur tercatat dalam 7 Keajaiban Dunia. Lantaran ketenarannya tidak sedikit wisatawan baik lokal maupun mancanegara yng berkunjung ke tempat wisata ini. Kami pernah membahas mengenai Candi Borobudur di tulisan atau artikel berjudul Megahnya Candi Borobudur, Keajaiban Dunia di Nusantara.

Foto 10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia

Foto Pantai Kuta di Pulau Bali Indonesia, pantai, gunung, wisata keluarga, candi, pemandangan, Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Foto Pantai Kuta di Pulau Bali Indonesia
Gugusan Pulau di Raja Ampat Indonesia, pantai, gunung, wisata keluarga, candi, pemandangan, Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Perpaduan Pulau di Raja Ampat Indonesia
Pemandangan Bawah Laut Bunaken, pantai, gunung, wisata keluarga, candi, pemandangan, Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Pemandangan Bawah Laut Bunaken
Gambar Komodo di Pulau Komodo, pantai, gunung, wisata keluarga, candi, pemandangan, Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Gambar Komodo di Pulau Komodo
Gambar Danau Kelimutu, pantai, gunung, wisata keluarga, candi, pemandangan, Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Gambar Danau Kelimutu
Gambar Danau Toba, pantai, gunung, wisata keluarga, candi, pemandangan, Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Gambar Danau Toba
Foto Puncak Gunung Bromo, Jawa Timur, pantai, gunung, wisata keluarga, candi, pemandangan, Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Foto Puncak Gunung Bromo, Jawa Timur
Gambar Badak di Taman Nasional Ujung Kulon, pantai, gunung, wisata keluarga, candi, pemandangan, Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Gambar Badak di Taman Nasional Ujung Kulon
Gambar Gajah di Taman Nasional Way Kambas, pantai, gunung, wisata keluarga, candi, pemandangan, Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Gambar Gajah di Taman Nasional Way Kambas
Gambar Candi Borobudur, pantai, gunung, wisata keluarga, candi, pemandangan, Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Gambar Candi Borobudur


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar 10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia yang Sudah Terkenal di Dunia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia yang Sudah Terkenal di Dunia