-->

Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah

- 2/26/2017

Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah

 
Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yng Indah, Tempat Wisata Terindah - Wisata Air panas Guci adalah sebuah tempat wisata yng menjadi andalan di Provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata ini mempunyai keindahan alam yng Amat menawan, yakni berupa sumber mata air panas yng berada di lereng Gunung Slamet. Di lokasi wisata air panas Guci ini terdapat beberapa pancuran yng mengalir air panas alami dari dalam bumi. Air panas ini dipercaya bisa menyembhkan macam-macam penyakit lebih-lebih penyakit kulit.


Lokasi Wisata Air Panas Guci Tegal


Semisal sudah dibahas diatas bahwasanya Pemandian air panas Guci ini terdapat di lereng Gunung Slamet ataupun tepatnya beralamat di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah. Andai ditempuh dari Kota Slawi WIsata indah di Tegal ini berjarak sekitar 30 km sedangkan andai ditempuh dari Kota Tegal maka jaraknya merupakan 40 km.
Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah

Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah


Keindahan Wisata Air Panas Guci Tegal


Kawasan Wisata air panas Guci Tegal ini terdapat di lereng Gunung Slamet bagian utara menjadikan suasana pegunungan yng sejuk serta asri Amat terasa. Satu dari sekian banyaknya pemandian yng banak dikunjungi merupakan Pancuran 13 dimana di lokasi ini terdapat pancuran air panas yng berjumlah 13 buah serta dipercaya bisa menyembuhkan macam-macam penyakit lebih-lebih penyakit kulit. Selain bisa menyembuhkan tenyakit sebenarnya air panas di Guci ini pun dipercaya bisa diadikan menjdai sarana bagi atau bisa juga dikatakan untuk terkabulnya suatu permintaan. Umumnya orang yng percaya yang dengannya kepercayaan ini akan mendatangi pemandian air panas guci pada malam Jumat Kliwon pada pukul 12 malam. Konon kalau berdoa ditempat ini pada malam Jumat Kliwon maka permintaannya akan terkabul.
Selain Pancuran 13, ada beberapa pemandian lain yng terdapat di sekitar daerah wisata Guci ini, yakni Pancuran 7 serta pancuran 5. Pancuran yang telah di sebutkan pun mempunyai sumber mata air panas. Selain pancuran pun ada kolam renang dan pemandian air panas tertutup.
Di sekitar Pemandian air panas Guci di Kabupaten Tegal pun terdapat beberapa air terjun yng pun Amat menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi. Air terjun yng terdapat di sekitar Guci merupakan Air Terjun Jedor, Air terjun sruwit, Air terjun sigedong, Air terjun pengantaian, Air terjun kembar, Air terjun awu serta Air terjun capit urang.


Fasilitas Wisata Air Panas Guci Tegal


Wisata Air Panas Guci Tegal ini mampu dikatakan adalah wisata yng komplit. Jadi jangan beranggapan bahwasanya di lokasi wisata Guci ini cuma terdapat pemandian air panas, akan tetapi tidak sedikit fasilitas lain ang bisa kamu manfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Beberapa fasilitas pendukung di daerah wisata Guci misalnya Out bound, wana wisata, pendakian bukit perkasa, kuda wisata, kios souvenir, dan agrowisata yng terdiri dari perkebunan strawberry, wortel serta kubis. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk fasilitas umum pun telah tidak sedikit dibangun di obyek wisata Guci ini misalnya hotel, pondok wisata, musholla, toilet, parkir dll.


Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal


Berikut merupakan berita perihal Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal :
Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Hari Biasa :
Dewasa : Rp. 5.000,- + Asuransi Jasa Raharja
Anak-anak : Rp. 4.500,- + Asuransi Jasa Raharja
Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Hari Libur/Tanggal Merah
Dewasa : Rp. 7.000,- + Asuransi Jasa Raharja
Anak-anak : Rp. 6.500,- + Asuransi Jasa Raharja
Demikian tadi sekilas berita perihal Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yng Indah. Kalau ada waktu sebaiknya kamu mengunjungi tempat wisata yng terkenal di Jawa Tengah ininkarena menunjukkan keindahan alam dan fasilitas yng Amat menyenangkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat wisata lain di Kabupaten Tegal bisa dilihat di Link Disini.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah