-->

Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan

- 2/08/2017

Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan

 
Pantai Suwuk Kebumen - Menjelajah deretan pantai-pantai di Kebumen terasa tidak lebih lengkap bila belum menginjakan kaki di Pantai Suwuk. Obyek wisata yng tengah digandrungi serta menjadi primadona wisata di Kebumen. Pantai Suwuk memiliki bibir pantai yng cukup lebar yang dengannya pasir hitamnya yng membentang.
Pantai ini memiliki pegunungan kapur yng membentang di sisi utara sampai-sampai ke selatan. Semisal biasanya pantai-pantai yng berhadapan langsung yang dengannya Samudera Hindia,ombak di pantai ini tergolong besar. Di sisi barat pantai ini terdapat sebuah bukit yng tinggi yng umumnya dimanfaatkan pengunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat indahnya Samudera Hindia.
Baca ini : Pantai Menganti Kebumen yng Amat Mempeosona
Walaupun pantai suwuk kebumen tak begitu eksotis andai dibandingkan yang dengannya pantai - pantai di lombok, namun tempat wisata bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga di wilayah kebumen ini masih disukai wisatawan. Tempat wisata pantai suwuk kebumen ini menjadi tempat bermain yng menyenangkan lantaran pinggiran pantau yng begitu panjang serta landai yang dengannya pasir yng berwarna coklat serta hitam.
Pintu Masuk Pantai Suwuk Kebumen
Selain itu, Kamu mampu mandi sepuasnya di pantai ini selain itu pun terdapat tidak sedikit permainan yakni permainan sepak bola serta voli pantai sambil sesekali memantau bekas pesawat boeing 737 yng menjadi wisata yng menarik di pantai suwuk ini.
Fasilitas Pantai Suwuk Kebumen
Dipantai ini pun telah disediakan Beberapa Fasilitas yng bisa kamu genakan semisal :
  • Wahana Permainan simpel
  • Terdapat eks Pesawat Garuda Boeing 737 yng bisa dinikmati pengunjung
  • Masjid al Mutaqien
  • Terdapat Toko oleh-oleh khas Pantai Suwuk
  • Terdapat warung pedagang jajanan khas Kebumen
  • Toilet umum
Masakan Pantai Suwuk Kebumen Selain menyuguhkan arena wisata yng menghibur, sambil mengusir rasa lapar Kamu bisa berwisata masakan di sekitar Pantai Suwuk. Ada tidak sedikit tempat makan yng menjajakan aneka makanan khas Kebumen. Antara lain pecel, lontong, sate ayam, es degan ijo, kacang goreng, legen, lanting, selai pisang, rempeyek ubu-ubur, rempeyek gesek serta masih tidak sedikit lagi. Selain itu, bagi Kamu yng hobi mengoleksi batu akik, di sekitar Pantai Suwuk Kamu pun bisa menjumpai beberapa kios yng menyedian beragam aksesoris di antaranya yaitu batu akik Kebumen.
Pantai Suwuk
Lokasi Pantai Suwuk Kebumen Pantai Suwuk terdapat atau terletak di desa Suwuk, kecamatan Puring, kabupaten Kebumen. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju ke lokasi pantai, tidak sedikit jalur pengganti yng bisa dipakai. pantai ini terdapat atau terletak 22 km sebelah selatan Gombong serta bisa ditempuh sekitar 45 menit, terdapat atau terletak sekitar 35 Km sebelah barat daya Kota Karanganyar bisa ditempuh lebih dari 1 Jam, serta terdapat atau terletak 50 Km dari Kota Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju Pantai Suwuk. Bagi kamu yng berasal dari arah timur yng kebetulan sedang melintasi jalan selatan-selatan ataupun jalan Daendels dari arah Yogyakarta bisa langsung lurus menuju Pantai Suwuk.
Keindahan Pantai Suwuk Kebumen
Keunikan pantai Suwuk Kebumen
Tak berbeda jauh yang dengannya wisata pantai di Kebumen lain-lainnya. Pantai Suwuk memberikan panorama laut yang dengannya ombak besar khas laut selatan. Secara umum, Pantai Suwuk mempunyai panorama jajaran perbukitan kapur nan hijau yng memanjang dari arah utara sampai-sampai ke selatan. Perbukitan kapur di Pantai Suwuk sendiri, berbatasan langsung yang dengannya wilayah Pantai Karangbolong.
Pantai Suwuk
Bibir Pantai Suwuk yng tergolong curam yang dengannya kemiringan 35 derajat membuat Kamu Perlu cukup berhati-hati era bermain di area pantai. Oleh karena itu, demi keamanan pengunjung dilarang berenang di area pantai.
Harga Tiket Masuk ke Pantai Suwuk Kebumen Andai kamu ingin menikmati keindahan pantai suwuk kebumen ini, kamu Perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.3.500/orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dewasa serta Rp.2,500/orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak 5 tahun ke bawah Kamu bisa menikmati keindahan Pantai Suwuk.
Baca pun : Tempat Wisata di Purwokerto yng Wajib Kamu Kunjungi
Andai kamu suka yang dengannya tempat wisata pantai suwuk kebumen ini segera buatlah rencana liburan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjelajahi keindahan pantai ini bersama keluarga ataupun sahabat kamu. Mudah-mudahan memberikan manfaat. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan