-->

Daftar Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta

- 2/08/2017

Daftar Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta

 
Deretan 12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta, Tempat Wista Terindah - Apa yng akan kamu pikirkan andai mendengar tema "Pantai di Yogyakarta" ? Orang dari luar daerah pasti akan teringat yang dengannya Pantai Parangtritis, yng memanglah menjadi satu dari sekian banyaknya destinasi wisata favorit di Yogyakarta. Akan tetapi tahu kah kamu andai Pantai di Yogyakarta tak cuma Parangtritis ? Di wilayah Provinsi Yogyakarta sebelah selatan-timur, terdapat sebuah kabupaten yng bernama Kabupaten Gunung Kidul. Kabupaten Gunung Kidul mempunyai batas langsung yang dengannya Samudera Hindia. Hal itu memicu tidak sedikit terdapat Pantai di kabupaten Gunung Kidul serta uniknya hampir seluruh pantai di Gunung Kidul ini mempunyai pemandangan yng luar biasa cantik serta menarik.
Kebanykan Pantai di Gunung Kidul mempunyai ombak yng besar dan pasir pantai yng berwarna putih. Sebagian pantai di Gunung Kidul Yogyakarta ini bahkan masih sepi, menjadikan tidak sedikit yng memanfaatkannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk camping. Acara semisal ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk acara-acara khusus yng diikuti tak tidak sedikit orang. Pada malam hari orang-orang mampu membuat api unnggun serta menikmati suasana malam di pantai. Namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk era ini keindahan wisata pantai di Gunung Kidul ini telah tidak sedikit diketahui oleh tidak sedikit wisatawan menjadikan pada hari-hari libur selalu ramai dikunjungi pengunjung.
Berikut merupakan Deretan 12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta :


1. Pantai Baron




Pesona Pantai Baron di Gunung Kidul Yogyakarta ini telah menjadi satu dari sekian banyaknya daya tarik tersendiri terhadap Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai deburan ombak yng deras ditambah lagi yang dengannya keberadaan sungai air tawar yng menambah keindahan pantai yng telah terkenal ini. Pada musim-musim liburan semisal pada era liburan lebaran, umumnya di lokasi wisata ini ditampilkan pertunjukan dangdut, yng menambah semaraknya lokasi wisata pantai.


2. Pantai Krakal




Pantai Krakal adalah obyek wisata pantai di Gunung Kidul yng akan kita bahas selanjutnya. Pantai ini mempunyai ciri khas berupa garis pantai yng panjang. Malah garis pantai Pantai Krakal diklaim menjdai yng terpanjang di Kabupaten Gunung Kidul. Selain garis pantai yng panjang, Pantai Krakal mempunyai air laut yng bening menjadikan Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang. Akan tetapi tetap Perlu hati-hati ya lantaran dasarnya memang pantai ini mempunyai ombak yng besar.


3. Pantai Kukup




Pantai yng indah selanjutnya di Gunung Kidul merupakan Pantai Kukup yng lokasinya masih berdekatan yang dengannya Pantai baron. Pantai ini mempunyai ciri khas berupa adanya Pulau Jumino yng terdapat di Pantai Kukup ini. Pulau ini sebetulnya merupakan berupa karang besar yng terdapat di Pantai Kukup. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjangkau Pulau ini sudah disediakan jembatan penghubung. Andai telah ada di Pulau Jumino, kamu bisa menikmati indhnya Pantai Kukup dari ketinggian yng tentunya Amat menawan sekali. (Baca : Keindahan wisata Pantai Baron Krakal Kukup )


4. Pantai Indrayanti




Pantai Indrayanti di Gunung Kidul pernah sempet menjadi kontroversi lantaran pengelolaannya yng dipegang ole pihak swasta. Pantai ini sempet akan ditutup oleh Pemda DIY terkait masalah perizinan pengelolaan Pantai Indrayanti. Akan tetapi lantaran dikelola swasta sebetulnya menjadikan tempat ini lebih bersih serta lebih terawat. Di sepanjang Pantai Indrayanti terdapat gazebo serta restoran yng siap memanjakan pengunjung yang dengannya hidangan khas laut yng Amat nikmat.


5. Pantai Sundak




Pantai Indah di di Gunung Kidul selanjutnya merupakan Pantai Sundak. Pantai ini sebetulnya berukuran kecil, akan tetapi tetap mempunyai keindahan yng menjadikannya dikunjungi tidak sedikit wisatawan. Di Pantai Sundak terdapat hamparan karang yng menjadi tempat tinggal biota laut. Pengunjung bisa menyusuri karang ini sambil melihat pemandangan di bawah lantaran air laut Pantai Sundak Amat bening. Akan tetapi hati-hati ya, siapa tahu ada binatang laut yng rawan andaikan di kenai kaki kita.


6. Pantai Drini




Pantai selanjutnya yng ada di Gunung Kidul Yogyakarta merupakan Pantai Drini. Pantai ini pun mempunyai pemandangan alam pantai yng super eksotis. Pantai Drini mempunyai ombak yng tak terlalu besar, lantaran di pantai Drini terlindung oleh beberapa bukit karang. Di Pantai drini kamu pun bisa bermain air serta melihat beberapa biota laut yng umumnya berada di dasar karang.


7. Pantai Wediombo




Sesua yang dengannya namanya, Wedi Ombo yng mempunyai arti Pasir yng luas, Pantai ini mempunyai garis pantai yng cukup panjang serta luas. Hamparan pasir menghiasi satu dari sekian banyaknya tempat wsiata pantai yng belum tidak sedikit terjamah ini. Selain pemandangannya yng indah, lokasi Pantai Wedi Ombo ini pun dijadikan menjdai tempat pemancingan ikan laut. Orang-orang yng berminat memancing umumnya akan mencari tempat strategis di atas tebing-tebing karang yng ada di sekitar Pantai Wedi Ombo.


8. Pantai Watu Kodok




Andai kamu menginginkan tempat wisata pantai yng masih bersih serta asri di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta maka kamu Perlu mengunjungi Pantai Watu Kodok. Pantai Watu Kodok terdapat di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. DInamakan Watu Kodok lantaran di pantai ini terdapat batu yng bentuknya menyerupai kodok.


9. Pantai Sadranan




Pantai Sadranan adalah satu dari sekian banyaknya pantai di Gunung Kidul yng masih sepi. Pantai ini mempunyai ombak yng indah dan hamparan pasir putih yng menawan. Akan tetapi lantaran memanglah belum tidak sedikit di lakukan pembenahan maka belum tidak sedikit fasilitas yng tersedia. Akan tetapi hal itu pengertiannya pantai ini masih belum tidak sedikit dikunjungin menjadikan andai kamu ke tempat ini semisal berlibur ke pantai milik pribadi, hehe.


10. Pantai Sepanjang




Pantai Sepanang adalah pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yng mempunyai garis pantai yng panajng, sesuai yang dengannya namanya. Garis pantai yng panjang ini dilengkapidengan adanya hamparan pasir pantai yng berwarna putih. Hal itu yng menjadikan pantai Sepanjang dijuluki Pantai Kutanya Jawa. Penasaran bukan ? Makanya kalau ke Yogyakarta jangan tidak ingat mampir ke Deretan Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta ya.


11. Pantai Jogan




Lanjut ya kita bahas Pantai Indah di Gunung Kidul Yogyakartanya. Pantai selanjutnya merupakan Pantai Jogan. Namanya cukup unik ya. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan yang dengannya pantai-pantai lain-lainnya di Gunung Kidul. Keunikan yang telah di sebutkan bisa terlihat dari adanya air terjun yng terdapat di bibir pantai Jogan. Meskipun ukurannya tak terlalu besar, akan tetapi keberadaan air terjun ini menambah eksotisme Pantai Jogan Yogyakarta. Pantai Jogan ini terdpat di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.


12. Pantai Siung




Tempat Wisata Pantai di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta memanglah tiada habisnya. Selanjutnya yng akan kita bahas menjdai penutup dari daftar 12 wista pantai di Gunung Kidul ini merupakan Pantai Siung. Pantai Siung menunjukkan keindahan alam pantai yng berbeda dari pantai lain-lainnya. Keindahan alam ini berupa adanya hamparan batu karang yng kokoh berdiri di pantai ini. Selain itu terdpat pun 250 jalur panjat tebing yng diakui oleh dunia internasional, menjadikan menjadikan pantai ini menjdai tujuan wisata para pecinta alam di Indonesia.
Jangan tidak ingat baca berita wisata lain-lainnya di :
Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap
Tempat Wisata Goa Terindah di Gunung Kidul Yogyakarta
Demikian tadi Deretan 12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta pilihan kami dari admin tempatwisatadaerah.blogspot.com mudah-mudahan bisa dijadikan menjdai rujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan tujuan wisata era musim liburan tiba. Oh ya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlancar liburn kamu, sebaiknya kamu membooking hotel yng ada di Gunung Kidul Yogyakarta jauh-jauh hari lantaran Hotel disana era liburan umumnya penuh yang dengannya para wisatawan.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta