-->

Menikmati Keindahan Pantai Baron, Krakal, Kukup Yogyakarta

- 2/25/2017

Menikmati Keindahan Pantai Baron, Krakal, Kukup Yogyakarta

 

Menikmati Keindahan Pantai Baron, Krakal, Kukup Yogyakarta - Tempat Wisata Terindah - Yogyakarta memanglah mempunyai alam yng Amat indah. Diantaranya keindahan alam Yogyakarta terdapat atau terletak di sepanjang pesisir selatan Yogyakarta yng terdapat deretan pantai yang dengannya pemandangan alam yng Amat menawan. Diantara deretan pantai di Yogyakarta yng Amat terkenal merupakan deretan pantai yng terdapat di Kabupaten Gunung Kidul. Disini terdapat Pantai Baron, Krakal serta Kukup. Sebetulnya di lokasi ini ada lokasi wisata pantai lain-lainnya akan tetapi yng paling tidak sedikit menyedot perhatian wisatawan merupakan ketiga pantai yang telah di sebutkan. Pantai lain yng terdapat dalam deretan pantai Baron merupakan Pantai Drini, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti dll.

Ciri Khas Pantai Baron

Pantai Baron di Yogyakarta mempunyai keunikan tersendiri lantaran adalah pantai yng menjadi pertemuan antara air tawar serta air laut. Ada sebuah sungai yng bermuara di Pantai Baron menjadikan ada pertemuan arus air tawar serta air asin. Sejarah Pantai Baron telah tidak sedikit diketahui oleh masyarakat sekitar yakni penamaan pantai ini diambil dari seorang tokoh Belanda bernama Baron Sekeber.

Ciri Khas Pantai Krakal

Pantai Krakal mempunyai bibir pantai yng luas serta terpanjang di antara pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Pantai ini berbentuk landau, lalu yang dengannya hamparan pasir putih sepanjang 5 kilometer. Selain itu terdapat angin laut yng sejuk yang dengannya deburan ombak melewati karang-karang besar.

Ciri Khas Pantai Kukup

Pantai Kukup adalah sebuah pantai yng amat indah serta mempunyai ombak yng agak tenang, menjadikan tidak sedikit wisatawan yng menyempatkan mandi di area wisata ini. Disebelah ujung timur Pantai Kukup terdapat sebuah formasi karang yng sama percis yang dengannya tanah lot yng ada di Pulau Bali.

Fasilitas Pantai Baron Krakal Kukup

Tempat wisata 3 Pantai yang telah di sebutkan telah dikembangkan yang dengannya baik oleh Pemprov Yogyakarta menjadikan kondisi tempat wisata telah Amat tidak jelek alias bagus serta tertata rapi. Ada deretan pedagang cinderamata yng berjajar rapi di lokasi wisata ini. Selain itu tempat parkir, warug makan pun telah ada serta tertata rapi di tempat ini. Di Pantai ini pun telah ada hotel, penginapan yng murah menjdai tempat peristirahatan wisatawan yng ingin menginap.
Baca lagi Info wisata lain-lainnya ya :
Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap
12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta
7 Goa Menawan di GUnung Kidul Yogyakarta

Gambar Lokasi Tempat Wisata Pantai Baron, Krakal, Kukup

Foto Keindahan Pantai baron Yogyakarta, pantai baron, DIY, Gunung Kidul
Foto Keindahan Pantai baron Yogyakarta
Foto Keindahan Pantai Krakal Yogyakarta, pantai krakal gunung kidul
Foto Keindahan Pantai Krakal Yogyakarta
Foto Keindahan Pantai Kukup Yogyakarta , pantai kukup seperti tanah lot Bali, pantai kukup indah
Foto Keindahan Pantai Kukup Yogyakarta


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Menikmati Keindahan Pantai Baron, Krakal, Kukup Yogyakarta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menikmati Keindahan Pantai Baron, Krakal, Kukup Yogyakarta