-->

Candi Ijo Yogyakarta Dengan Panorama Yang Indah dan Penuh Misteri

- 2/01/2017

Candi Ijo Yogyakarta Dengan Panorama Yang Indah dan Penuh Misteri

 
Candi Ijo Yogyakarta Yang dengannya Panorama Yng Indah serta Penuh Misteri, Tempat Wisata Terindah - Mungkin beberapa dari Kamu tidak sedikit yng telah mendengar wacana candi Prambanan serta candi Borobudur. Kemudian, bagaimanakah yang dengannya candi Ijo yng satu ini? Sudahkah Kamu mengunjunginya? Di tempat ini dia Kamu mampu melihat ketinggian candi yng cukup tinggi, yakni terdapat atau terletak pada 375 meter dari atas permukaan air laut. Menjadikan, candi ini adalah candi yng paling tinggi yng ada di Yogyakarta. Mampu Kamu hayalkan sendiri betapa indahnya panorama perbukitan yng ada di tempat ini. Telah pasti Kamu akan melihat keindahan panorama yng tidak tergantikan.


Wisata Candi Ijo Sleman Yogyakarta





Lokasi Candi Ijo Sleman Yogyakarta




Candi ini terdapat atau terletak di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Lokasi Candi Ijo ini berdekatan yang dengannya Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Bila Kamu menyukai wisata sejarah maka Kamu mampu berkunjung ke tempat ini.


Candi Ijo Yogyakarta

Senja di Candi Ijo Yogyakarta



Sejarah Candi Ijo Sleman Yogyakarta




Tempat wisata Sleman ini disebut yang dengannya Candi Ijo, lantaran candi ini dulu dibangun dari abad ke 9, dimana era itu candi ini sudah dibangun tepat di bukit yng dikenal pun yang dengannya sebutan Gumuk Ijo ataupun bukit Hijau. Selain itu, sebutan dari nama desa yng bernama Ijo yang telah di sebutkan dasarnya memang pertama kalinya disebutkan ke dalam sebuah prasati Poh yng telah ada dari tahun 906 Masehi silam. Dalam prasasti itulah tertulis wacana seorang hadirin upacara yng asalnya dari desa Wuang Hijau.


Bila memanglah benar semisal itu, maka pengertiannya sebetulnya nama Ijo ini telah berusia hampir 1100 tahun dari tahun 2006 silam. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempatnya, candi ini berbentuk teras – teras yng semakin meninggi di bagian belakang, yakni di bagian timur serta belakang pada pusat percandian yang telah di sebutkan.



Kutukan serta Misteri di Candi Ijo Sleman Yogyakarta




Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pecinta wisata sejarah, maka candi inipun lengkap yang dengannya sesuatu yang di sembunyikan misterinya yng ada dalam prasastinya. Prasasti yng dimaksudkan yang telah di sebutkan berada di bagian teras ke 9, dimana dalam prasasti yang telah di sebutkan bertuliskan Bhuyutan ataupun Guywann yng pengertiannya tempat pertapaan. Malah pada prasasti yng lain dari batu berukuran 14 cm yang dengannya tebal 9 cm yang telah di sebutkan pun tertulis beberapa mantra yng isinya kutukan sebanyk 16 kali, “om sarww – awinasa, sarwwawinasa”.



Akses Menuju ke Candi Ijo Yogyakarta




Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menikmati serta menuju ke candi ini, maka Kamu butuh tenaga ekstra bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu mencapainya. Dimana bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih mudahnya, Kamu mampu melewati jalan Soto ke pasar Prambanan yng letaknya di sebrang kompleks area candi Prambanan. Sesudah hingga di pasar yang telah di sebutkan, maka Kamu tinggal berangkat ke arah tenggara sekitar 7 km hingga menemukan penunjuk arah yng kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu hingga ke candi ini, yakni di desa wisata Nawung yng terdapat atau terletak di kiri jalan.
Kamu butuh waktu sekita 1,5 jam bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu hingga ke tempat wisata ini mempergunakan kendaraan pribadi Kamu, entah itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor maupun yang dengannya kendaraan beroda empat.



Harga Tiket Masuk Candi Ijo Yogyakarta




Bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga tiketnya cukup terjangkau. Cuma yang dengannya mendaftarkan diri ke tempat daftar hadir tamu di bagian pos satpam serta membayar parkirnya saja sebesar 2 ribu rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor, serta 3 ribu rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk kendaraan beroda empat, Kamu telah mampu berkunjung ke wisata ini secara gratis.


Baca :
12 Tempat Wisata di Sleman Yogyakarta Pilihan
Pemandangan Indah di Candi Prambanan Yogyakarta


Itulah beberapa keindahan serta fasilitas yng mampu Kamu bisa bila Kamu berkunjung ke Candi Ijo. Cukup yang dengannya mengetahui berita ini dia, mudah-mudahan mampu menjadikan Kamu mampu lebih bergegas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi wisata budaya yng satu ini. Lantaran, dibandingkan yng lain, candi ini dia yng paling eksotis yng pernah ada. Lantaran candi ini adalah candi yng paling tinggi di Indonesia. Menjadikan, Kamu wajib mengunjunginya.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Candi Ijo Yogyakarta Dengan Panorama Yang Indah dan Penuh Misteri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Candi Ijo Yogyakarta Dengan Panorama Yang Indah dan Penuh Misteri