-->

Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat

- 4/10/2017

Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat

 
Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat, Tempat Wisata Terindah - Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung yng berada di sekitar 30 km utara Kota Bandung ataupun lengkap nya berada di Sukajaya, Lembang, Bandung Barat 40391, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Tangkuban Perahu salah satunya dalam deretan Gunung berapi yng masih aktif hingga era ini. Gunung ini yang terakhir meletus pada tahun 2013.
Ada 3 kawah yng telah terkenal di Gunung Tangkuban Perahu, yakni Kawah Upas, Kawah Domas, serta Kawah Ratu. Ketiga kawah ini menjadi daya tarik tersendiri dari Gunung Tangkuban Perahu. Lebih-lebih merupakan Kawah Ratu yng paling tidak sedikit dikunjungi. Hal itu lantaran lokasi kawah ini memanglah Amat gampang dijangkau. Cuma yang dengannya mempergunakan kendaraan beroda empat pribadi, kamu beserta keluarga bisa menikmati indahnya kawah Gunung Tangkuban Perahu. Kawah ini berupa cekungan besar lengkap yang dengannya kepulan asap yng muncul dari dalam tanah serta membumbung keatas. Pada musim liburan tiba tidak sedikit orang yng berkunjung ke kawah Gunung Tangkuban Perahu ini.
Gunung Tangkuban Perahu tak mampu lepas dari cerita rakyat yng menyertainya, yakni legenda Asal usul Gunung Tangkuban Perau yang dengannya Dayang Sumbi serta Sangkuriang menjdai tokoh sentralnya. Cerita ini telah tidak sedikit diketahui oleh masyarakat serta pun telah tidak sedikit beredar macam-macam versi yng diterbitkan dalam macam-macam buku cerita.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki tempat wisata alam Gunung Tangkuban Perahu, kamu diwajikan membayar tiket masuk yang dengannya rincian menjdai berikut :
Wisatawan domestik:
Tiket masuk: Rp 13.000
Parkir motor: Rp 5.000
Parkir kendaraan beroda empat: Rp 10.000
Parkir bus: Rp 20.000
Wisatawan asing:
Tiket masuk: Rp 50.000
Parkir motor: Rp 7.000
Parkir kendaraan beroda empat: Rp 15.000
Parkir bus: Rp 25.000
Gambar Gunung Tangkuban Perahu Jawa Barat

Demikian tadi tidak banyak berita mengenai Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat. Mudah-mudahan yang dengannya berita diatas bisa memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng sedang berencana bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur kesana.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat