-->

15+ Cafe / Restoran di Semarang dengan nuansa PALING KEREN !

- 2/12/2017

15+ Cafe / Restoran di Semarang dengan nuansa PALING KEREN !

 
Tidak tidak sedikit tempat di Indonesia yng mempunyai bentang alam Amat beragam semisal Semarang. Berada di pesisir utara provinsi Jawa Tengah, panorama laut yng indah bukanlah satu-satunya pesona alam yng memikat para pengunjung.
Kalau Kamu ingin mencari hawa yng lebih sejuk serta menyegarkan, beberapa wilayah dataran tinggi di Semarang menunjukkan suasana yng tidak kalah asik dibandingkan yang dengannya tempat Puncak.
Malah andai melipir tidak banyak ke pinggiran kota, Kamu akan menemukan panorama pegunungan yng masih asri serta bebas macet. Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat “mengungsi” sejenak dari keriuhan kota.
Baca pun: 15 tempat wisata malam di jogja – yng penuh warna, paling tidak sedikit dikunjungi serta Amazing Banget!
Tak ingin pergi terlalu jauh dari pusat kota? Tenang, pemandangan gemerlap metropolitan modern yng berpadu yang dengannya warisan budaya pun mampu jadi pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghabiskan waktu santai sambil merasakan seporsi penganan khas penggugah selera.
Cara paling asik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati setiap sudut Semarang yng keren itu di antaranya lewat tempat-tempat makan yang dengannya view paling baik.
Nah, tunggu apa lagi? Segera longgarkan ikat pinggang serta bawa dan kamera kesayangan Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya makanan lezat sekalian mengabadikan pemandangan paling yahud di Semarang!

1. Perpaduan antara nuansa tradisional, keindahan alam, serta galeri antik : Joglo Agung Resto and Gallery

Andaikan telah mulai jenuh yang dengannya kebisingan di pusat kota, maka tempat yng satu ini Amat pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk sejenak bersantai sekalian memuaskan hasrat masakan Kamu.
ciptacreativedesign.blogspot.com
Resto yng berkonsep tradisional akan tetapi memberikan kesan mewah ini memadukan antara tempat makan, galeri benda-benda antik serta unik, dan keindahan alam pegunungan yng begitu menawan. Setiap sudutnya bakal cantik bagi atau bisa juga dikatakan untuk jadi background foto-foto.
Photo via hanifsepta
Lokasi favorit pengunjung yng datang ke resto ini merupakan area outdoor yng teduh di bawah naungan pohon cemara yang dengannya pemandangan alam bebas yng menyejukkan.
Photo via fennywijanarko
Aneka olahan iga menjadi menu andalan di sini, semisal Iga Bakar, Iga Penyet serta Iga Tongseng. Mampu dibayangkan kan betapa nikmatnya menyantap daging yng empuk yang dengannya bumbu istimewa di tengah ademnya hawa pegunungan?
Photo via sherinaditta
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu hobi berburu barang antik, pegang dompet Kamu erat-erat, lantaran barang-barang antik yng terdapat di sini bukan sekadar pajangan saja, akan tetapi pun dijual, dari yng harganya puluhan ribu sampai-sampai puluhan juta rupiah pun ada!
Photo via dian alfina

Joglo Agung Resto and Gallery

  • Lokasi: Jl. Lemah Kakak Km. 3,6, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang
  • Telepon: 024-7053 2345 / 0851 0453 2345
  • Jam Operasional: 10.00 – 21.00
  • Harga: Makanan mulai dari Rp15.000,-

2. Primadona wisata yang dengannya panorama alam yng komplit: Eling Bening

Daya tarik utama dari tempat wisata yng sedang naik daun ini merupakan karunia alam nan memesona sejauh mata memandang, berupa pepohonan rindang, hamparan sawah, perkebunan kopi, deretan pegunungan yng memanjakan mata, dan telaga Rawa Pening yng melegenda.
Photo via rei savana biru
Selain pesona alam yng memikat, tempat wisata ini pun menyediakan fasilitas yng cukup lengkap, semisal kolam renang, area outbound, bumi perkemahan, playground anak play ground anak, meeting room, hill tracking area, archery area, flying fox, dan kafe & restoran.
Photo via shienalierfan
Banyak sekali menu nusantara yng diolah oleh para chef berpengalaman mampu Kamu nikmati di sini. Aneka ikan bakar, aneka sup, rawon, soto, sate, Ayam Taliwang, mie lontong, serta tidak sedikit lagi.
Photo via markus.pj
Kombinasi antara santapan lezat, beragam aktivitas seru, serta panorama alam yng menakjubkan tentu menjadi formula ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk liburan yng tidak akan tidak teringat lagi, jauh dari hiruk pikuk kota besar. Menyejukkan tidak cuma bagi tubuh namun pun pikiran.
Photo via hellosemarang
Lantaran sedang happening, kami sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung ke sini di luar akhir pekan, agar tak terlalu ramai serta Kamu mampu yang dengannya tenang meresapi anugerah Tuhan yng luar biasa ini.
Photo via ayarazaq

Eling Bening

  • Lokasi: Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Kabupaten Semarang
  • Telepon: 0857 2956 5656
  • Jam Operasional: 09.00 – 22.00
  • Harga: Tiket masuk tempat wisata Rp15.000,- | Makanan mulai dari Rp20.000,-

3. Mengajak anak-anak lebih dekat yang dengannya alam: Cimory on The Valley

Kamu tentu telah familiar yang dengannya restoran Cimory yng ada di tempat Puncak ataupun aneka produk yoghurt Cimory yng tidak sedikit didapati di supermarket. Kini, di Semarang Kamu mampu menemukan restoran serupa di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.
outsidewalls.blogspot.com
Konsepnya sendiri tidak lebih lebih percis yang dengannya yng ada di Puncak, yakni suasana alam serta pedesaan. Bedanya, kalau ke sini Kamu tidak butuh melalui macet berjam-jam!
rynasetyana.blogspot.com
Terdapat area kebun serta peternakan yang dengannya latar belakang hamparan sawah serta pepohonan yng begitu asri. Kamu bisa menikmatinya sambil duduk santai di ayunan ataupun menjelajah bersama buah hati. Apalagi ada tidak sedikit hewan yng mampu dilihat di sini, semisal sapi, kelinci, ayam kalkun, rusa, marmut, aneka burung, sampai-sampai ikan raksasa. Ada juga arena khusus bermain bagi atau bisa juga dikatakan untuk si kecil.
masakan.panduanwisata.id
Puas menjelajah serta berkeliling, saatnya mengisi perut yng kosong yang dengannya banyak sekali menu ala Barat, Oriental pun Indonesia, semisal Assorted Mini Grilled Sausages, Rugby Cheese Sausages, ataupun Soto Mie panas yng pas dinikmati di tengah udara sejuk.
www.merpatihitam.com
Khusus akhir pekan, area peternakan serta perkebunan dibuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk umum yang dengannya membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengalaman yng lebih komplit, Kamu pun bisa mengikuti Cimory Dairy Tour. Selain keliling peternakan serta perkebunan, peserta akan diajak melihat aktivitas produksi di dalam pabrik. Biayanya cuma Rp65.000,-/orang telah salah satunya makan siang, welcome drink pun goody bag.
rynasetyana.blogspot.com
Cara yng fun bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat anak-anak lebih dekat yang dengannya alam sekitar!

Cimory on The Valley

  • Lokasi: Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30, Bawen, Kabupaten Semarang
  • Telepon: 024-692 1818
  • Jam Operasional: 08.00 – 22.00
  • Harga: Makanan mulai dari Rp35.000,-

4. Keindahan seni serta masakan dalam suasana masa lalu: KoenoKoeni Café Gallery

Kata ‘Koeno’ berguna kuno atau juga jadul serta ‘Koeni’ berguna kuno sekali. Tentu telah mampu ditebak bahwasanya di sini Kamu akan diajak melintasi waktu ke masa lalu lewat dekorasi serta interior yng serba lawas, serta antik.
Photo via semarangfoodhunte
Arsitekturnya sendiri berupa pendopo joglo yng kaya akan ukiran serta furnitur-furnitur yng biasa didapati di rumah-rumah tempo doeloe. Masuk ke restoran yng Amat luas ini rasanya semisal mengunjungi museum, lantaran Kamu akan menjumpai ratusan benda-benda antik, mulai dari kamera, radio, telepon, mesin ketik, hingga motor-motor jadul! Pantas saja kalau disebut café gallery.
Photo via rantobt
Ada 2 jenis menu yng disediakan di sini, yakni Menu Jawa yang dengannya Nasi Campur KoenoKoeni yng jadi favorit, dan Menu Barat semisal Wagyu Beef on Hot Stone. Pilihan minumannya pun cukup beragam, salah satunya bermacam jenis jamu tradisional Jawa!
Photo by Bhanu Suryo Bhaskoro, joshuaongko, bungamizo, arnhezky
Kafe ini mempunyai area makan indoor serta outdoor yng sama-sama nyamannya. Berlokasi di dataran tinggi, era makan malam di sini Kamu pun mampu melihat gemerlap lampu Kota Semarang di kejauhan. Pasti betah deh menghabiskan waktu berlama-lama.
Photo via setiawanadityans
Meskipun kesannya Amat serius, akan tetapi Kamu yng membawa anak-anak tidak butuh waswas, pasalnya KoenoKoeni menyediakan area bermain anak, pun pilihan menu bagi atau bisa juga dikatakan untuk si kecil.

Sebelum pulang, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbelanja oleh-oleh khas Jawa semisal kain batik yng Amat indah yng pun dijual di sini.

KoenoKoeni Café Gallery

  • Lokasi: Jl. Tabanan No. 4, Candi Baru, Semarang, Jawa tengah
  • Telepon: 024-841 5454
  • Jam Operasional: 11.00 – 00.00
  • Harga: antara Rp20.000,- hingga Rp239.000,-

5. Tempat nongkrong favorit sambil makan es krim: Lind’s Ice Cream Café & Resto

Kalau Kamu bertanya pada setiap warga Semarang di mana tempat es krim yng paling enak, pasti sebagian besar langsung spontan menjawab Lind’s.

Ya, saking terkenalnya kini hingga dibuka beberapa cabang lain-lainnya yang dengannya kualitas menu yng dijamin memuaskan. Akan tetapi kalau Kamu ingin makan es krim sambil menikmati city view yng keren, maka pilih outlet yng ada di Jalan Papandayan ini.
Photo via agneswisela
Suasana di dalam restoran yng terdiri dari 3 lantai ini terasa begitu romantis, jadi Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng hendak melewati malam berduaan yang dengannya si dia. Apalagi begitu melangkahkan kaki keluar dari lift ke lantai 3, Kamu akan langsung disambut oleh indahnya gemerlap lampu malam perkotaan Semarang serta langit yng bertabur bintang.
Photo by van.yod, kharismanandya
Menu spesial di sini telah pasti es krim homemade yng begitu lembut serta creamy. Ada Fullmoon Wafel – es krim yng disajikan yang dengannya wafel, Chocolate Volcano – es krim yang dengannya biskuit serta topping ceri dan saus cokelat, ataupun yng lebih klasikk semisal Banana Split, ice cream scoop banyak sekali rasa.
Photo by Rosa Puspasari, mookeawy, cnlulaby
Namun kalau Kamu ingin mencari makanan berat, di sini pun tersedia pizza, steak, pasta, sandwich, Sop Buntut Goreng, dan juga lain-lainya.
Photo by Yuni Dwijayanti
Kata siapa malam-malam tak boleh makan es krim?

Lind’s Ice Cream Café & Resto

  • Lokasi: Jl. Papandayan No. 99, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah
  • Telepon: 024-850 7078
  • Jam Operasional: 11.00 – 23.30
  • Harga: Mulai dari Rp20.000,-


6. Menikmati suasana laut sambil bersantap: Kampung Laut Semarang

Menjdai kota yng berada di tepi laut, tentu Kamu tidak ingin melewatkan menyantap hidangan seafood yng segar sambil merasakan hembusan angin laut disaat liburan ke Semarang.
Photo via tidak jelek alias bagus ramadian
Yang dengannya bangunan yng didominasi dari unsur kayu beratapkan ilalang, era makan di sini Kamu seolah dibawa ke sebuah perkampungan nelayan tradisional, lengkap yang dengannya dermaga serta perahu!
Konsep rumah-rumah apung yng terhubung yang dengannya jembatan kayu pun memungkinkan para pengunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantap sembari melihat pemandangan laut yng menenangkan.
Photo via syifadestiani, yusfahfathoni
Kamu bebas memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk duduk di area dek kayu yng terbuka, lesehan, ataupun saung pribadi (ada biaya minimum). Pokoknya, dimana saja duduknya, dijamin Kamu tetap akan memperoleh view paling baik baik siang maupun malam hari.
Photo via tiafithria, dwigatama
Menu andalan di Kampung Laut Semarang antara lain Ikan Patin Bakar Bumbung, Gurame Asam Manis, Grilled Salmon with Taragon Sauce, ataupun Udang Mayonnaise. Selain itu, ada pun sajian yng mungkin jarang Kamu jumpai di restoran seafood tradisional lain, semisal ikan hiu hingga sup bibir ikan!

Oh ya, tempat ini pun Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi bersama keluarga. Tidak cuma menyediakan tempat makan, di Kampung Laut pun terdapat fasilitas pemancingan serta arena bermain anak-anak. Jadi, sesudah kenyang Kamu pun mampu langsung bersantai sambil memancing ikan sementara si kecil asik bermain.

Kampung Laut Semarang

  • Lokasi: Komplek Puri Maerokoco, PRPP Jawa Tengah, Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Telepon: 024-761 7289
  • Jam Operasional: 10.00 – 22.00 (Minggu) | 11.30 – 22.00 (Senin-Sabtu)
  • Harga: Makanan mulai dari Rp45.000,- | Saung: minimal Rp1 juta


7. Dinner romantis di atas bukit: The Hills Dining Restaurant

Mampu diilang, ini dia satu dari sekian banyaknya restoran yang dengannya suasana paling romantis yng ada di Semarang. Makanya tidak heran kalau tempat ini kerap dijadikan lokasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk private romantic dinner sampai-sampai resepsi pernikahan di area tamannya yng luas.
Photo via kenangproject, isyabill23, alluredeamore
Semisal namanya, The Hills Dining Restaurant berada di sebuah bukit yng ada di tempat perumahan elit Semarang. Di sini pengunjung akan dimanjakan yang dengannya pemandangan taman hijau yng menyejukkan hati dan kelap-kelip lampu kota era malam menjelang.
Photo via irfanhore
Meskipun area indoor akan terasa lebih Anget, akan tetapi makan malam di area outdoor lebih kami anjurkan andai Kamu ingin makan malam romantis berdua orang tercinta ditemani pendaran cahaya lilin sambil memandangi Kota Semarang dari ketinggian.
Photo via faizal.ical
Membawa konsep fine dining, soal kualitas makanan tidak butuh diragukan lagi. Dari menu Western semisal steak, pasta, pancakes sampai-sampai menu Asia semisal Ayam Goreng Rica-Rica hingga sushi semuanya disajikan yang dengannya Amat cantik di atas piring Kamu.
Photo via gizsuu
Menjdai penutup, cobalah Lava Cake with Ice Cream yang dengannya filling cokelat yng langsung lumer begitu Kamu menyendoknya. Yummy!

The Hills Dining Restaurant

  • Lokasi: Jl. Bukit Baladewa 22 -24, Semarang, Jawa Tengah
  • Telepon: 024-7036 3636
  • Jam Operasional: 17.00 – 00.00
  • Harga: Sekitar Rp50.000,- – Rp100.000,-

8. Menikmati kopi di atas awan: Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Menjdai pecinta kopi sejati, tentu Kamu tidak mau melewatkan merasakan pengalaman ngopi di lereng gunung yang dengannya pemandangan yng selalu indah baik pagi, siang, sore maupun malam.
Photo by Teh Pucuk Harum
Tempat nongkrong asik ini terdapat atau terletak di lereng gunung, di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Rasanya semisal negeri di atas awan! Perpaduan antara Anget serta harumnya aroma kopi yang dengannya udara pegunungan yng bersih serta sejuk tentu membuat segalanya tambah nikmat.

Ada tiga area tempat duduk yng terdapat di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, yakni di dalam ruangan, di teras, dan di halaman yng terbuka.
Photo by kzflorence, endy langobelen
Meskipun bernama pondok kopi, akan tetapi opsi minuman yng ditawarkan cukup beragam. Selain kopi ada minuman tradisional penghangat tubuh yng cocok dinikmati di tengah hawa sejuk (bajigur, sekoteng, bandrek, wedang jahe), cokelat panas pun teh poci. Sedangkan makanannya antara lain roti bakar, pisang bakar, French fries, bakmi goreng, hingga paket nasi. Pokoknya tidak butuh takut kelaparan. Apalagi harganya amat Amat terjangkau!
Photo by yoktravel
Yang dengannya hawa yng menyejukkan ini rasanya tidak ingin buru-buru pulang ya? Tenang saja, Kamu mampu menginap di vila yng pun terdapat di area pondok kopi yang telah di sebutkan. Fasilitas yng ada di tempat wisata ini pun cukup lengkap bagi atau bisa juga dikatakan untuk liburan bersama keluarga. Ada arena flying fox, sepeda down hill, ATV, kolam renang, pun berkuda.
Photo by worwir, ichadlim, Indonesia Wow
Bagaimana? Yuk segera berkemas serta pergi ke sana saat ini pun!

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

  • Lokasi: Desa Sidomukti-Jimbaran, Kec. Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
  • Telepon: 0828 9203 1262/62
  • Jam Operasional: 08.00 – 00.00
  • Harga: Antara Rp5.000,- hingga Rp35.000,-

9. Tempat makan favorit sang juara dunia: Gubug Makan Mang Engking

Jangan tertipu oleh bangunan bergaya kolonial yng menyambut Kamu disaat berkunjung ke restoran ini. Lantaran begitu memasuki ke bagian belakangnya, keadaannya langsung berganti 180 derajat.
Photo via deasypurwidiaty
Suasana khas pedesaan langsung menyeruak yang dengannya deretan saung beratapkan ilalang yng berdiri di atas kolam ikan, yang dengannya suguhan hamparan sawah, dan Gunung Ungaran yng begitu cantik.
Photo via samuel.bintang, antonius prazt
Percis semisal ‘saudaranya’ yng ada di Jogja, Bandung ataupun Bali, sajian yng ditawarkan di sini merupakan hidangan bercita rasa Indonesia yang dengannya menu andalan berupa ikan-ikanan, kepiting, udang, dan cumi dalam macam-macam olahan.
Photo via mannypacquiao
Areanya yng cukup luas plus arena bermain mini memungkinkan anak-anak bagi atau bisa juga dikatakan untuk sibuk sendiri, sementara Kamu asik duduk lesehan di dalam saung menikmati atmosfer pedesaan yng tenang serta menyegarkan.
Rugi deh kalau tak meluangkan waktu berkunjung ke sini. Malah petinju juara dunia sekaliber Manny Pacquiao saja telah pernah!

Gubug Makan Mang Engking

  • Lokasi: Jl. Diponegoro No. 249, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
  • Telepon: 024-7691 1888
  • Jam Operasional: 10.00 – 22.00
  • Harga: Makanan mulai dari Rp30.000,-

10. Atraksi memikat di dalam serta luar ruangan: Nestcology Land of Gastronomy

Mengusung slogan “One Stop Dining Experience”, restoran baru yng sedang hits di Semarang ini menjanjikan pengalaman menarik kepada setiap tamunya.

Terdapat atau terletak di dataran tinggi, tepatnya di Jalan Tambora, telah pasti Kamu mampu menikmati landscape Kota Semarang yng spektakuler dari area teras maupun dalam ruangan yng dilengkapi yang dengannya jendela-jendela besar.
Photo via kiikiie
Eits, pemandangan keren bukan cuma ada di luar saja lho. Interior restoran bergaya industrial ini pun Amat Instagrammable! Dinding bata, mural, sampai-sampai sangkar burung memberikan sentuhan yng begitu artistik. Wajar saja, mengingat sang head chef sekalian owner-nya Ernest Christoga, merupakan putra dari desainer kebanggaan Indonesia, Anne Avantie.

Ditambah lagi yang dengannya adanya open kitchen menjadikan pengunjung mampu melihat para juru masak menyiapkan menu istimewa yang dengannya cara penyajian yng unik, semisal Shredded Chicken Slider yng mempergunakan wadah kayu, Sukiyaki Wagyu Pizza, Croquembouche, Crazy Rice ataupun Hazelnut Butter and Grilled Chicken.
Photo via kiikiie
Selain makanan berat bercita rasa Eropa serta Asia, Nestcology pun menunjukkan aneka snack, appetizer, dessert, mocktail, serta tidak ketinggalan merupakan banyak sekali racikan kopi ataupun paket high tea yng bagi atau bisa juga dikatakan untuk dinikmati era kongkow santai di sore hari.
Photo via kiikiie
Era berkunjung ke sini, jangan ragu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobrol yang dengannya sang chef ataupun para barista yng Amat ramah. Lantaran sekali lagi, orang-orang menjanjikan pengalaman masakan yng tidak tidak teringat lagi bagi para tamu.

Nestcology Land of Gastronomy

  • Lokasi: Jl. Tambora no. 5A, Semarang, Jawa Tengah
  • Telepon: 024-7644 0058
  • Jam Operasional: 12.00 – 23.00
  • Harga: Makanan mulai dari Rp40.000,-

11. Makan sambil berenang di infinity pool tertinggi di Indonesia: Sky Pool Bar

Tidak butuh sirik disaat melihat sahabat Kamu mengunggah foto era bersantai di infinity pool Marina Bay Sands Hotel Singapura yng tersohor itu, lantaran kini Kamu pun mampu melakukannya tanpa repot mengeluarkan paspor (serta tidak seramai di Singapura)!

Terdapat atau terletak di lantai 30 Star Hotel Semarang yang dengannya ketinggian 97 meter, kolam renang Sky Pool yng ada di hotel ini tercatat dalam Museum Rekor Indonesia menjdai kolam renang terbuka di hotel tertinggi di Indonesia.
Photo via atikaindy
Serta asiknya lagi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu bersantai di sini Kamu tidak butuh menginap di hotel. Sehari-hari tersedia sajian buffet yang dengannya tema yng berbeda, mulai dari Asian, Indonesian, Western, Italian, serta American yng pastinya akan menggoyang lidah Kamu.
Photo via pramithaclaudia, Lili Tata
Menyenangkan bukan, sesudah makan, Kamu mampu ngadem di kolam renang memandangi keindahan Kota Semarang ataupun bermalas-malasan di atas floaties.

Sky Pool Bar

  • Lokasi: Star Hotel Semarang, Jl. MT Haryono No. 972, Semarang Selatan, Jawa Tengah
  • Telepon: 024-8644 8888
  • Jam Operasional: 10.00 – 22.00
  • Harga: Paket all you can eat Rp85.000,-/pax (Minggu – Kamis) | Rp150.000,-/pax (Jumat – Sabtu) | Tiket kolam renang: Rp100.000,-

12. Banyak sekali pilihan sosis yang dengannya kelezatan bintang lima: Vien’s Resto Sausage & Steak

Pasti Kamu Suka memesan menu sosis yng rasanya aneh lantaran terlalu tidak sedikit bahan pengawet. Nah, di tempat ini Kamu tidak akan mengalaminya!
Photo via zuhamilla
Menjdai menu jagoan, seluruh sosis di sini merupakan homemade atau juga buatan sendiri yang dengannya bahan daging sapi, kambing dan ayam yng segar dan kulit dari usus sapi asli. Serta pastinya, tanpa bahan pengawet.
Photo via moiidecoration
Kalau selera makan Kamu cukup besar, pesanlah Beef/Chicken Big Daddy yng ukurannya cukup wow! Ingin citarasa yng tidak banyak berbeda? Maka Lamb Chorizo yang dengannya bumbu khas Spanyol akan membuat Kamu ketagihan. Tersedia juga Veggie Sausage bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng ingin tak terlalu terasa ‘bersalah’.
Photo via ephinewinner
Namun, jangan tidak ingat sisakan ruang di perut Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk dessert-nya yng tidak kalah lezat: Red Velvet yang dengannya Ice Cream ataupun Homemade Viens Apple Strudel (mampu dua-duanya kalau Kamu kuat!).
Photo by Anna Fang
Waktu yng paling tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung ke sini merupakan di malam hari, lantaran Kamu mampu melihat kelap kelip lampu Kota Semarang dari ketinggian dari area balkon belakang.

Vien’s Resto Sausage & Steak

  • Lokasi: Jl. Taman Singotoro No. 14, Candisari, Semarang, Jawa Tengah
  • Telepon: 024-844 7710
  • Jam Operasional: 11.30 – 22.00 (Senin – Kamis) | 11.30 – 23.00 (Jumat – Minggu)
  • Harga: Makanan mulai dari Rp25.000,-

13. Bukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng sedang berdiet: Carnivor Sky Bar & Grill

Lokasinya yng berada di lantai teratas gedung Hotel Grand Edge memungkinkan para pengunjung mampu menikmati panorama menawan landscape Kota Semarang sambil berpesta barbeque.
Photo via qeiskarinaps
Kalau Kamu merupakan seorang vegetarian, ada baiknya menghindari tempat makan yng satu ini, lantaran menu-menu yng disajikan bakal menggoyahkan “iman” Kamu.
Photo via wandahutami
Ada puluhan menu Western paling baik yng tersedia di Carnivor, mulai dari steak, pizza serta pasta yng kebanykan berbahan daging, semisal Beef Ribs, Carnivor Meat Craver, Beef Tenderloin Pasta, Mighty 5 Burger pun Smoked Pork Chop.
Photo via dwiardhantod, dinareka, diazpermatasp
Tidak ketinggalan yng paling jadi favorit merupakan hidangan penutupnya yng tak akan Kamu temukan di tempat lain: S’more Dip Crack, yakni biskuit renyah yng disantap yang dengannya marshmallow Anget yng meleleh di mulut.
Photo via blossom eo, ressalawangsewu
Pemandangan yng cantik, astmosfer yng seru, makanan dalam porsi besar, dan koleksi wine yng mempunyai kualitas membuat Carnivor Amat asik bagi atau bisa juga dikatakan untuk jadi tempat nongkrong bersama pasangan ataupun teman-teman.

Carnivor Sky Bar & Grill

  • Lokasi: SL Floor, Grand Edge Hotel, Jl. Sultan Agung 96, Semarang, Jawa Tengah
  • Telepon: 024-8601 0257
  • Jam Operasional: 17.00 – 01.00
  • Harga: Makanan mulai dari Rp35.000,-

14. Kemewahan di ketinggian 60 meter: The Sky Line Lounge & Exclusive Dining

Ingin melihat pemandangan eksotis Simpang Lima, Masjid Agung Semarang, hingga Pelabuhan Tanjung Mas sambil ditemani segelas cocktail serta alunan musik akustik? Maka segeralah beranjak ke The Sky Line Lounge & Exclusive Dining.
Photo by gianinaurel
Terdapat atau terletak di lantai 17 Gumaya Tower Hotel, The Sky Line menunjukkan romantisme nan elegan di ketinggian. Corak interior yng lebih banyak didominasi yang dengannya warna cokelat, putih, hitam, serta keemasan memberikan kesan mewah serta langsung.

Hampir di setiap sisi restoran terdapat dinding kaca raksasa transparan setinggi 6 meter menjadikan memungkinkan Kamu mampu menikmati lansekap Kota Semarang yang dengannya sudut pandang 270 derajat. Andai tak berawan, Kamu malah mampu melihat panorama gunung sampai-sampai laut sekalipun!
Photo by edwn16
Berencana merayakan hari jadi yang dengannya kekasih? Cobalah ambil paket Romantic Dinner yng telah salah satunya sebotol wine, flower bouquet, dan meja yng ditata khusus.

Yup, penikmat minuman beralkohol akan Amat dimanjakan yang dengannya koleksi wine impor asal Eropa serta Australia dan sochu (minuman khas Jepang) menjdai pendamping hidangan bercitarasa mewah, semisal Meltique Rib Eye Steak, Linguarian Style Chicken, ataupun Salmon ala Normande.

The Sky Line Lounge & Exclusive Dining

  • Lokasi: 17th Floor, Gumaya Tower Hotel Semarang, Jl. Gajah Mada No. 59-61, Semarang, Jawa Tengah
  • Telepon: 024-355 1999 ext. 5011
  • Jam Operasional: 17.00 – 01.00
  • Harga: Mulai dari Rp100.000,- | Paket Dinner: Mulai dari Rp300.000,- | Paket Romantic Dinner: Mulai dari Rp1.500.000,-/pasangan

15. Suasana mewah serta kelas atas pada zaman Belanda : Goodfellas Resto

Suasana mewah serta kelas atas pada zaman Belanda, terasa hadir kembali di Kota Semarang. Pilihan interior yng nyaman serta berkelas, ditawarkan di Jalan Gajah Mungkur Selatan nomor 11 Semarang. Konsep perpaduan urban serta classic menjadi ciri khas dari resto yng dioperasionalkan di bangunan cagar budaya karya arsitek tersohor Thomas Karsten ini. Sajian ala eropa serta banyak sekali pilihan menu masakan yng tentunya yang dengannya harga yng terjangkau, menjadi satu dari sekian banyaknya daya tarik restoran yng dibawahi oleh Varuna Entertainment Inc, Goodfellas Resto.
gf-gallery7
Beberapa ruangan semisal meeting room, glass house, dining room, pop room, coffee bar, main bar, serta pun wine cellar disediakan menjdai fasilitas di Goodfellas Resto. Lokasinya yng strategis, tak jauh dari pusat kota, membuat para fellas, sebutan bagi customer Goodfellas terasa semisal berada di Eropa, lantaran letaknya yng bisa melihat pemandangan Kota Semarang, serta pun konsep interiornya yng menawan.
gf-gallery10
“Kami menghadirkan konsep lain dari hanya sekedar menikmati santap siang maupun malam di kota Lumpia. Bukan hanya makanan yang lezat namun juga suasana yang cozy dengan best view ke bagian selatan Kota Semarang dari perbukitan,” ucap Aldrin Adityawan selaku Manager operasional Goodfellas Resto. Yang dengannya daya tampung 120 kursi, serta pun dibagi menjadi tiga area, diantaranya smoking area, non smoking area, serta garden, siap menjadi pilihan utama anak muda serta pun kalangan eksekutif Semarang, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghabiskan waktu selepas kerja, ataupun menjadi meeting point bagi orang-orang. Dibuka mulai tanggal 7 Maret 2015 Goodfellas resto bagi atau bisa juga dikatakan untuk tahap awal akan beroperasi mulai pukul 4 sore sampai-sampai jam 12 malam bagi atau bisa juga dikatakan untuk weekdays serta sampai-sampai jam 1 malam bagi atau bisa juga dikatakan untuk weekend & public holliday.

Goodfellas Resto


  • Alamat Jl Gajah Mungkur Selatan No 11 Semarang 50237.
  • Nomor Telepon: 024 8504514
  • Website: www.goodfellasresto.com
  • Twitter & Instagram @goodfellasresto
  • Lokasi: Dari jalan S Parman arah Karyadi, sesudah Taman Gajah Mungkur, sekitar 30 m, belok kiri, maju terus resto di kanan jalan.

16. Nuansa rumah jengki : Tandhok Ribs & Coffee

Menikmati iga bakar di mall mungkin telah biasa, akan tetapi sambil menikmatinya dalam nuansa rumah jengki cuma di Tandhok Ribs & Coffee (Iga Bakar Tandhok) yng berada di Jl. Papandayan no 11 Semarang, (sebelumnya berada di Kelud Raya, Sampangan). Selain mempunyai suasana bangunan era tahun 50-60an ada taman terbuka yng mampu kita nikmati sambil duduk di gasebo maupun sambil lesehan dirumput disaat sore hari.

Tandhok menyediakan menu spesial iga (sapi) semisal iga bakar (pilihan saos BBQ, blackpepper, mushroom), iga bakar kecap, sop iga, nasi goreng iga, tumis iga, iga goreng dabu2, pun asem2 iga. Bagi yng tidak lebih menyukai iga ada menu lain semisal ayam bakar, ayam gongso, ayam goreng dabu2, chicken crispy,chicken grilled, nasgor ikan asin. Serta ada beberapa menu camilan yng mampu dinikmati sambil bersantai.

Iga Bakar Tandhok menyediakan pun beberapa varian kopi, baik yng original maupun yng blend menjdai sahabat yng pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk nongkrong bersama sahabat maupun keluarga. Tandhok mendapatkan reservasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk ulang tahun, gathering, arisan, rapat, komunitas, photo venue, event serta lain lain.

Tandhok Ribs & Coffee


  • Alamat: Jl. Papandayan No 11 Semarang, Indonesia.
  • Masuk dari Jl. Sultan Agung / Grand Edge, kanan jalan sebelum Oak Tree.
  • Nomor Telepon: 024 8506039, 0851-0885-6999.
  • Facebook: www.facebook.com/tandhok
  • twitter: @igatandhok
  • Instagram: @igatandhok

Sumber : indonesia.tripcanvas.co, seputarsemarang.com


Source Articles & Image : cakrawalatour.com

Seputar 15+ Cafe / Restoran di Semarang dengan nuansa PALING KEREN !

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 15+ Cafe / Restoran di Semarang dengan nuansa PALING KEREN !