-->

Warung Apung Rowo Jombor Klaten

- 1/06/2017

Warung Apung Rowo Jombor Klaten

 
Warung Apung Rowo Jombor Klaten, Tempat WIsata Terindah - Satu lagi tempat wisata unik yng ada di Kabupaten Klaten yng telah tidak sedikit dikunjungi wisatawan. Tempat wisata unik ini merupakan Warung Apung Rowo Jombor Klaten. Warung Apung Rowo Jombor Klaten era ini menjadi saah satu wisata air unggulan di Kabupaten Klaten. Pada hari Minggu serta hari libur ramai sekali warga Klaten serta sekitarnya yng menyempatkan datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati wisata masakan sajian masakan air tawar di Warung Apung Rowo Jombor Klaten.

Lokasi Warung Apung Rowo Jombor Klaten

Warung Apung Jombor terdapat atau terletak di Desa Krakitan Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Lokasi Rowo Jombor sendiri merupakan berupa cekungan yng luas serta bisa menampung air sampai-sampai 4 juta meter kubik. Awal mulanya Rowo Jombor ini digunakan menjdai waduk, akan tetapi lambat laun dikembangkan menjadi daerah wisata. (Baca : 7 Tempat Wisata di Klaten)

Tarif Masuk Warung Apung Rowo Jombor

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke daerah Wisata Rowo Jombor kamu akan dikenakan tarif karcis sebesar 5 ribu rupiah.

Ada Apa Saja di Rowo Jombor ?

Semisal yng sudah disebutkan diatas bahwasanya Rowo Jombor adalah sebuah cekungan ataupun rowo yng dikembangkan menjadi obyek wisata daerah. Dahulu Rowo Jombor cuma dimanfaatkan menjdai penampung air. Lantas dikembangkan menjadi tempat wisata yang dengannya cara membuat gethek (perahu penumpang dari bambu) di rowo serta masyarakat bisa membayar sejumlah uang andai ingin menaikinya. Sesudah itu Rowo Jombor dikembangkan lagi yang dengannya membuat warung apung, yaitu tempat makan yng terapung di atas rowo. Warung apung ini jumlahnya puluhan serta masing-masing mempunyai nama tersendiri. Pembangunan warung ini dari rangkaian bambu serta dibawahnya dipasang drum agar bisa terapung. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju warung apung yng terdapat ditengah ini, pengunjung bisa menaiki perahu khusus yng berjalan yang dengannya cara ditarik pekerja khusus. Pastinya seru sekali, serta membuat penasaran bukan ? Menjdai gambarannya kamu bisa melihat gambar Wisata Warung Apung Rowo Jombor menjdai Berikut :
Gambar Lokasi Warung Apung Rowo Jombor
Gambar Lokasi Warung Apung Rowo Jombor

Perahu Khusus Penyeberangan ke Warung Apung
Perahu Khusus Penyeberangan ke Warung Apung
Kirab Gunungan di Bukit Sidoguro
Kirab Gunungan di Bukit Sidoguro

Bagaimana yang dengannya makannya ? Pastinya enak donk. Di warung apung Rowo Jombor kamu bisa menikmati banyak sekali masakan dari ikan air tawar semisal lele, nila, gurameh, bawal dll. Masak nya pun bisa di goreng, bakar ataupun asam manis. Selain menikmati masakan, pengunjung bisa pun memancing di warung apung Rowo Jombor. Tarif memancing gratis, namun kalau bisa ikan Perlu dibeli ya, lantaran ikan yng ada di sekitar warung merupakan ikan punyai pemilik warung. Sengaja diternak bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan pemancingan. Akan tetapi bagi yng benar benar gratis, mampu aja sih, namun memancingnya di pinggir rawa, lepas dari daerah warung apung rowo jombor.
Saran kami andai ingin mengunjungi warung apung Rowo Jombor, datanglah pas hari Minggu. Memanglah ramai sih, namun di beberapa warung apung ada yng menyedikan orkes dangdut live di warung orang-orang.

Bukit Sidoguro di Rowo Jombor

Selain terkenal yang dengannya warung apungnya, Rowo Jombor pun terkenal yang dengannya deratan perbukitannya yng indah yakni Bukit Sidoguro. Lokasi bukit ini tepat bersebelahan yang dengannya Rowo Jombor. Pada hari-hari tertentu di bukit ini diadakan pertunjukan dangdut. Hari yng paling ramai di Rowo Jombor merupakan pada era Hari Syawalan. Syawalan di Rowo Jombor umumnya diadakan pada tanggal 8 Syawal ataupun seminggu sesudah lebaran setiao tahun. Acara yng digelar merupakan pertunjukan dangdut, pasar malam serta menjdai puncaknya merupakan kirab gunungan di Bukit Sidoguro. Pada era Syawalan dipastikan tidak sedikit warga sekitar Klaten yng mengunjungi Rowo Jombor. Akan tetapi di sayangkan Bukit Sidoguro ini pada hari-hari biasa tidak sedikit dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat pacaran muda-mudi dan kondisinya tidak lebih terawat. Menjadikan pada hari biasa tak tidak sedikit pengunjung yng naik ke aatas bukit.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Warung Apung Rowo Jombor Klaten

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Warung Apung Rowo Jombor Klaten