-->

Pantai Senggigi Pulau Lombok yang Istimewa

- 1/09/2017

Pantai Senggigi Pulau Lombok yang Istimewa

 
Pantai Senggigi Pulau Lombok yng Istimewa, Tempat Wisata Terindah - Pulau Lombok adalah sebuah pulau yng terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan mempunyai tidak sedikit tempat wisata, yng mana di antaranya yng terkenal merupakan pantai Senggigi. Pantai yng berada di sebelah barat Pulau Lombok ini akan menjadikan pengunjungnya serasa di Pantai Kuta Bali, meskipun tak seluas di Bali.

Keindahan Alam Pantai Senggigi Pulau Lombok

Era pengunjung memasuki area Pantai Senggigi Pulau Lombok akan disuguhkan yang dengannya terpaan lembut angin semilir yng menenangkan hati. Di sayangkan pesisir pantai ini masih ada beberapa dedaunan yng berserakan, mungkin lantaran jarang dibersihkan.
Nah, bagi kamu yng hobi snorkeling, tidak salah andai menyalurkan hobi kamu yang telah di sebutkan di Pantai Senggigi Pulau Lombok ini. Kenapa? Lantaran terumbu karang di sini menjulang di tengah menghasilkan ombak yng besar akan terbelah di tengah serta kamu bisa sepuasnya menyelam dikarenakan ombak yng tak terlalu besar.

Akses Lokasi Pantai Senggigi Pulau Lombok

Mengenai jalurnya bisa kamu lakukan dari Kota Mataram. Bila kamu telah mendarat di Bandara Selapang Mataram, maka cuma butuh waktu 30 hingga 50 menit saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga ke Pantai Senggigi.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiba di pantai, kamu bisa mempergunakan jasa taksi, ojek maupun angkutan umum. Andai kamu mempergunakan taksi ataupun ojek tinggal meminta diantarkan ke pantai Senggigi serta kamu akan tiba di sana.
Akan tetapi bila kamu lebih memilih mempergunakan angkutan umum yng tentunya bertarif lebih murah, setidaknya kamu Perlu oper angkutan berlebi dahulu. Dari Kota Mataram naiklah angkutan yang dengannya jurusan Sweta – Ampenan yng ongkosnya cuma 3000 per orang.
Lantas sesudah kamu turun di Ampenan, naiklah lagi angkuran yang dengannya jurusan Ampenan – Senggigi yng ongkosnya 2000 per orang. Andai kamu telah hingga di Senggigi, kamu bisa berjalan kaki sekitar 3 menit bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga di Pantai Senggigi.

Fasilitas Pantai Senggigi Pulau Lombok

Era kamu berjalan kaki menuju pantai, kamu akan menjumpai macam-macam toko maupun warung yng menjual banyak sekali makanan, souvenir serta sebagainya. Jadi kamu bisa sekalian mengisi perut ataupun sekedar membeli oleh – oleh.
Jangan heran andai selama kamu menuju pantai kamu menjumpai kendaraan tradisional Mataram yng disebut yang dengannya Cidomo. Kendaraan ini beroperasi di daerah yng jalannya tak boleh dilewati kendaraan beroda empat, jadi jalannya cukup lenggang.

Sejarah Pantai Senggigi Pulau Lombok

Di sekitar pantai pun terdapat Pura Batu Bolong yng bisa kamu tempuh selama setengah jam andai kamu berjalan kaki. Dari pulau ini bisa terihat Gunung Agung Bali yng adalah gunung yng dianggap suci oleh umat Hindu.
Legenda jaman dulu mengatakan bahwasanya di pura ini Suka diadakan pengorbanan seorang perawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk santapan ikan hiu. Akan tetapi legenda lain mengatakan bahwasanya tidak sedikit wanita yng patah hati serta terjun diri ke laut.

Gambar Pantai Senggigi Pulau Lombok



Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng sedang merencanakan liburan tak salah bila mengunjungi Pantai Senggigi ini. Bukankah lebih baik andai kita mengunjungi wisata – wisata di Negara sendiri berlebi dahulu sebelum Negara orang lain!


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Pantai Senggigi Pulau Lombok yang Istimewa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pantai Senggigi Pulau Lombok yang Istimewa